10 Faucet Penghasil Kripto Gratis

Evan 11 May 2022Dibaca Normal 7 Menit
kripto>uang>   #faucet   #kripto
Faucet kripto sempat sangat populer di kalangan para penggemar cryptocurrency karena Anda bisa mendapatkan mata uang kripto secara gratis. Berikut beberapa faucet yang masih menarik dan valid untuk dicoba.

Perbincangan mengenai kripto saat ini seringnya berkutat pada topik trading, blockchain, NFT, dan Metaverse. Selain mining, fitur yang bisa digunakan untuk mendapatkan kripto adalah faucet kripto. Padahal, di masa sebelum harga Bitcoin menyentuh harga 10 ribu USD, faucet kripto sangat populer digunakan para penggemar kripto.

Faucet Kripto

Hanya dengan menggunakan peramban untuk menyelesaikan tugas-tugas seperti entry captcha, menonton iklan ataupun bermain mini game, Anda bisa meraup berbagai mata uang kripto. Mata uang tersebut dapat berupa BTC, ETH, LTC, bahkan Dogecoin secara gratis. Nantinya, koin-koin itu akan ditransfer ke wallet pribadi atau dompet digital yang disediakan exchange kripto setelah memenuhi minimal penarikan tiap faucet.

Baca Juga: 10 Cara Menghasilkan Uang Lewat Kripto

Lalu, apakah sekarang fitur faucet tersebut masih ada? Faucet mana sajakah yang masih valid digunakan? Bagaimana cara mendapatkan cryptocurrency dari faucet? Artikel ini akan membahasnya secara lengkap.

 

Apa Itu Faucet Kripto?

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya Anda mengetahui asal muasal faucet kripto. Gavin Andresen, salah satu sosok di balik kepopuleran Bitcoin ialah pencipta faucet Bitcoin pertama di dunia. Konsep utama faucet kripto sendiri adalah website yang bisa memberi Anda mata uang kripto tanpa harus menukarnya dengan mata uang fiat, alias gratis.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Mudah

Namun, karena ini merupakan pemberian cuma-cuma, maka faucet kripto hanya akan memberikan kripto senilai beberapa satoshi saja, biasanya kurang dari 20 satoshi per tugas. Padahal, bila kembali pada awal mula adanya faucet di tahun 2010, Anda bisa menghasilkan 5 BTC dalam sehari secara mudah.

 

Bagaimana Cara Kerja Faucet?

Setiap situs faucet memiliki cara kerja yang berbeda-beda. Faucet kripto biasanya berbentuk seperti situs web iklan biasa. Mereka akanmenampilkan iklan dan memberikan kripto untuk setiap klik-tayang yang Anda lakukan, atau istilahnya PTC (Paid To Click). 

Selain itu, ada juga faucet yang memberikan tugas mengisi survei online jika Anda ingin mendapatkan kripto. Untuk tugas ini, biasanya faucet memberikan mata uang kripto dengan jumlah yang lebih besar. Namun sayang, kebanyakan survei tidak bisa untuk pengguna yang berada di Indonesia.

 

Apa Saja Faucet Kripto yang Masih Valid Saat Ini?

Karena faucet kripto tak sepopuler dulu, keberadaannya sekarang sudah banyak menghilang dari internet. Selain itu, potensi penipuan kripto dan spam dari faucet-faucet baru juga patut diwaspadai. Maka, agar Anda terhindar dari risiko tersebut, berikut adalah daftar faucet yang masih valid untuk dicoba.

 

1. Cointiply.com

Di situs website ini, Anda bisa mendapatkan koin gratis setiap jam. Koin tersebut memiliki nilai tukar yang setara dengan 1 USD untuk 10,000 koin. Anda hanya cukup mendaftar menggunakan email dan membuat username unik untuk mulai mendapatkan sekitar 18 hingga 100,000 koin per hari, tergantung kecepatan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Cointiply

Seluruh koin yang sudah Anda kumpulkan di cointiply.com dapat ditarik berupa Bitcoin, Dogecoin, Dash, dan Litecoin. Batas minimum penarikan untuk Bitcoin harus sebesar 50,000 koin, sedangkan tiga kripto lainnya hanya butuh 10,000 koin.

 

2. Bitcoinker.com

Bitcoinker memungkinkan Anda mengklaim beberapa satoshi secara gratis, hingga 120 kali per 24 jam. Batas penarikan minimum ke dompet kripto adalah 20,000 satoshi. Cara mendapatkan kripto di Bitcoinker.com cukup dengan copy-paste alamat Bitcoin Anda lalu selesaikan captcha per 5 menit, hingga jumlah satoshi yang terakumulasi mencapai batas minimal penarikan. Mudah 'kan?

 

3. Freebitco.in

Sebenarnya, freebitco.in adalah situs lotre Bitcoin dengan sistem mesin roll angka besar-kecil. Uniknya, Anda dapat bermain tanpa mengeluarkan modal sama sekali. Setiap jam, Anda dapat mengklaim beberapa satoshi gratis dan bisa digunakan bermain untuk memenangkan hadiah jackpot mencapai 200 USD. Namun hati-hati, jangan sampai Anda ketagihan ya!

Freebitcoin

 

4. Faucetcrypto.com

Situs faucetcrypto.com menyediakan pilihan withdrawal hingga 18 koin dan token yang berbeda. Untuk mendapatkannya, Anda dapatmenyelesaikan survei, melihat video, atau langsung mengklaim koin setiap 25 menit. Koin ini memiliki nilai yang stabil dan hanya akan diubah menjadi kripto saat Anda ingin menariknya.

 

5. Coinpayu.com

Coinpayu.com menawarkan berbagai macam faucet, seperti Bitcoin dan Ethereum. Anda dapat mengklaim seluruh aset kripto tersebut setiap 60 menit, atau melihat iklan dan menyelesaikan tugas lainnya. Batas minimum penarikan di coinpayu.com terbilang cukup kecil dibanding faucet lainnya, yaitu hanya 11,000 satoshi.

Coinpayu

 

6. Pipeflare.io

Berbeda dengan faucet kripto lainnya, pipeflare.io merupakanfaucet yang lebih fokus pada play-to-earn dan menggunakan tokennya sendiri, yaitu 1FLR. Situs ini memiliki kualitas lebih tinggi dibandingkan dengan kebanyakan faucet lain dan memiliki tim pengembang yang aktif bekerja dalam peningkatkannya.

PipeFlare

Pengguna juga dapat mengklaim airdrops NFT dan bersaing di papan peringkat mingguan beberapa game berbasis blockchain yang menggunakan browser. Selain itu, pipeflare.io memberikan ZCASH, MATIC, dan 1FLR secara gratis setiap 36 jam sekali.

 

7. Allcoins.pw

Allcoins.pw memiliki 13 faucet dengan cryptocurrency yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan kripto, Anda bisa bermain game seperti Harvest Game (play-to-earn), atau juga dapat dengan menyelesaikan tugas captcha, menonton iklan, dan mengisi survei online.

Allcoins

 

8. Adbtc.top

Adbtc.top adalah faucet paling sederhana, di mana Anda dapat memperoleh penghasilan hanya dengan melihat iklan situs web. Situs ini juga memiliki program referral 10%. Minimal penarikannya pun sangat kecil, cukup 1,500 satoshi saja. Selain itu, bila Anda tertarik memasang iklan atau mempromosikan bisnis secara online, situs ini juga menyediakan jasa tersebut dengan biaya per klik hanya mulai dari 2 satoshi atau kurang lebih sekitar Rp10. Murah ya!

AdBTC

 

9. Freecardano.com

Bila Anda penggemar salah satu pesaing Ethereum, Cardano, maka faucet ini tidak boleh terlewatkan. Freecardano.com adalah faucet khusus yang memberikan ADA gratis setiap jam dengan memainkan game sederhana. Batas minimal penarikan hanya 5 ADA. Selain itu, pengguna juga dapat mengikuti akun Twitter-nya untuk mendapatkan kode promo gratis.

Free Cardano

 

10. Firefaucet.win

Selain Bitcoin, Firefaucet.win juga mendukung 11 jenis cryptocurrency populer yang lain. Menariknya, faucet ini memiliki keunggulan dengan beberapa fitur yang dapat meningkatkan pendapatan penggunanya, seperti bonus tingkatan level, hadiah peringkat poin keaktifan, dan tentu saja tugas-tugas faucet pada umumnya. Minimal withdraw pada faucet ini berbeda-beda untuk tiap mata uang kriptonya.

FireFaucet

Uniknya, situs ini juga menyediakan fitur giftcard atau voucher dengan cakupan lebih dari 70 negara, termasuk Indonesia. Jadi Anda dapat menukarkan kripto gratisan tersebut dengan berbagai voucher perusahaan yang ada di Indonesia, seperti OVO, Tokopedia, Traveloka, Alfamart, dan lain-lain.

Baca Juga: Tempat Belanja Dengan Bitcoin Di Indonesia

 

Kesimpulan

Faucet kripto memang memungkinkan Anda untuk bisa memperoleh berbagai jenis mata uang kripto terbaik, namun perlu diingat bahwa aktivitas di situs tersebut tidak bisa dijadikan sebagai penghasilan sampingan. Sudah banyak investor kripto yang meninggalkan faucet kripto karena dianggap buang waktu, tapi kalau Anda benar-benar tak memiliki kesibukan apapun, berbagai tugas faucet di atas bisa menjadi alternatif membunuh waktu yang cukup efektif dan menghasilkan, meskipun sedikit.

 

Jika Anda kurang nyaman menggunakan browser dalam mendapatkan mata uang kripto gratisan, ada beberapa cara mendapatkannya di android. Penasaran bagaimana caranya? Baca selengkapnya di artikel berjudul, "Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis di Android."

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Surya Jatmiko |  23 Jan 2022

Selamat sore kak, saya dengar bahwa analisa dengan Candlestick bisa digunakan untuk menebak kemana harga bergerak selanjutnya? apa ini juga bisa digunakan untuk mencari koin-koin yang akan terbang juga? thx

Lihat Reply [1]

 M. Sidiq |  27 Jan 2022

biar bisa profit di kripto, pakai indikator atau cukup price action saja bos? Mohon bantuannya

Lihat Reply [1]

 Kiko_manang |  15 Mar 2022

Koin kripto terbaik saat ini, koin kripto apa saja ya?

Lihat Reply [1]

 Idha Kusbiyanto |  11 Apr 2022

Apakah strategi di trading forex bisa digunakan untuk trading kripto?

Lihat Reply [1]

 Sugiyanto Ach |  23 Apr 2022

Selamat malam, ijin bertanya. Mana yang lebih valid dijadikan acuan saat trading di kripto, pola doji atau pinbar untuk hasil yg menguntungkan?

Lihat Reply [1]

 

Komentar @inbizia

- Untuk saat ini, kedua kripto tersebut kelihatannya belum masuk di Upbit Indonesia. - Upbit Indonesia bisa digunakan untuk trading juga.
 Adiananta |  25 Apr 2022
Halaman: Review Exchange Kripto Upbit Indonesia
Hai, saya baru aja terjun ke dunia game kripto nih. Apakah game2 di atas masih prospek? Ato mungkin ada game2 lain yang lebih menjanjikan? Para bro2 kripto yang udah expert bagi ilmu donk sama newbienya. Thx.
 David |  26 Apr 2022
Halaman: Game Penghasil Cuan Terbaik Yang Berbasis Blockchain
@Adhi, Berbeda dengan Crowdfunding yang artinya pengalangan dana. Maksud dari berita diatas adalah untuk membangun startup kripto diperlukan modal yang relatif lebih kecil. Apabila startup kripto-nya berkembang, maka dapat menghasilkan benefit secara ekonomi.
 Crypholic |  27 Apr 2022
Halaman: Bos Indogen Startup Kripto Perlu Modal Kecil Bisa Langsung Cuan
Tidak, karena Bank Indonesia telah sejak awal menegaskan bahwa kripto tidak bisa mengantikan posisi Rupiah sebagai mata uang resmi nasional.  Kripto tetaplah akan menjadi sebuah aset layaknya saham. Teknologi dibelakang kripto yaitu Blockchain inilah yang nantinya akan banyak diadopsi oleh bank sentral dalam menciptakan CBDC atau lebih dikenal Rupiah digital. Semoga membantu.
 Crypholic |  27 Apr 2022
Halaman: Indonesia Melejit Di Jajaran Negara Pengguna Kripto
penambangan koin kripto membutuhkan banyak energi listrik.
penggunaan listrik berlebih berdampak negatif pada lingkungan, karena jumlah bahan bakar fosil yang digunakan untuk menghasilkan listrik juga melahirkan gas rumah kaca dan polusi udara, seperti CO2 dll
 Petrus Galih ... |  29 Apr 2022
Halaman: Koin Kripto Ini Bisa Ditambang Dengan Komputer Biasa
Sejauh ini TokoCrypto yang mampu memberikan layanan trading kripto terbaik di Indonesia, dibndingkan dengan exchange sebelah, saya rasa TokoCrypto mampu menghadirkan fitur-fitur menarik. Selain itu, exchange ini juga memiliki Tokennya sendiri yaitu TKO yang bisa jadi pilihan investasi. Saya sendiri saat ini sudah hold beberapa token TKO. Harapannya nanti bisa mencapai new ATH...good job TokoCrypto
 Aliandra |  10 May 2022
Halaman: Review Exchange Kripto Tokocrypto
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip