5 Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Mudah

SAM 25 Apr 2018 20894
Dibaca Normal 6 Menit

Ingin berinvestasi Bitcoin tapi dana Anda kecil? Anda bisa mencoba beberapa cara berikut untuk mendapatkan Bitcoin gratis dengan mudah. Simak selengkapnya pada artikel berikut.



Dengan semakin terkenalnya nama Bitcoin setelah membukukan keuntungan hingga 2,000% tahun lalu, tentu saja saat ini semua orang ingin memilikinya. Namun, untuk memiliki 1 buah koin Bitcoin (BTC), Anda harus membelinya dengan sangat mahal. Saat artikel ini ditulis, satu unit BTC dihargai sekitar $9,237 atau Rp127,747,710 (dengan kurs Rp13,830 per $1). Dengan harga setinggi itu, peminat yang berbudget kecil akan kesulitan untuk mendapatkan Bitcoin, sekalipun jika unit tersebut dipecah hingga ke level micro. Nah, solusi mudahnya adalah dengan mencari Bitcoin gratis.

free bitcoin here

Saat ini sudah tersedia berbagai cara untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis. Namun perlu diperjelas bahwa tidak ada cara untuk menjadi kaya tanpa bekerja atau berinvestasi. Jadi tidak mungkin untuk mendapatkan Bitcoin atau mata uang lainnya hanya dengan mengklik di beberapa situs web.

Baca Juga: 7 Cara Mendapatkan Uang Dengan Bitcoin

Perlu diperhatikan juga bahwa banyak skema penipuan yang menjamur dalam penawaran Bitcoin gratis. Artinya, setelah Anda benar-benar melakukan tugas untuk mendapatkan kepingan kecil BTC, ada kemungkinan situs penipu yang mengatakan bisa memberikan Bitcoin gratis tidak membayarkan jerih payah Anda. Beberapa contoh kasus seperti itu sering terjadi di penyedia Bitcoin gratis berkedok Free Cloud Mining (Cloud Mining Gratis). Hampir semua situs dengan embel-embel ini bisa dipastikan adalah Scam. Ingat, hampir semua. Masih ada juga beberapa yang masih legit sampai sekarang.

Beberapa cara mendapatkan Bitcoin gratis yang akan dijelaskan di sini adalah kesempatan valid untuk mendapatkan beberapa micro BTC secara gratis. Meskipun hasilnya memang cukup sedikit, tapi bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang dan ingin tetap mendapatkan sedikit penghasilan, maka beberapa cara berikut ini bisa Anda gunakan.

 

1. Menjadi Freelance

Tidak banyak entitas yang membayar hasil kerja keras Anda dengan Bitcoin, tapi ada beberapa yang masih bisa membayar pekerjaan Anda dengan unit BTC. Langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah dengan mencari beberapa situs yang menyediakan Job dengan bayaran BTC atau Altcoins lain. Ada beberapa rekomendasi situs yang menyediakan pekerjaan dengan bayaran Bitcoin, di antaranya adalah:

  • Bitcointalk Forum Service: Situs pertama yang menyediakan daftar pekerjaan dengan bayaran Bitcoin adalah Bitcointalk. Beberapa pekerjaan bahkan bisa dilakukan dengan mudah dan dalam waktu singkat. Namun, perlu dicatat bahwa kemampuan Anda akan menentukan penghasilan di situs ini.
  • Jobs 4 Bitcoin on Reddit: Reddit memiliki salah satu Thread bernama Jobs 4 Bitcoin yang memiliki fokus pada daftar pekerjaan berbeda-beda, seperti Programmer, Web Designer, penulis artikel, dan lain sebagainya. Tentu bayarannya adalah unit BTC.
  • BitGigs: Merupakan papan pekerjaan online dengan banyak tawaran pekerjaan yang bervariasi. Situs ini cocok untuk dijadikan alternatif bagi Anda yang kesulitan di 2 opsi teratas.
  • Coinality: Memiliki pendekatan berbeda, Coinality juga menampilkan alamat pemberi pekerjaan di Google Maps. Sehingga, jika Anda tertarik dengan suatu pekerjaan dan kebetulan dekat dengan lokasinya, maka lebih baik Anda langsung datang dan berbincang dengan mereka.
freelance

Selain beberapa situs diatas, masih banyak situs-situs lainnya yang menawarkan pekerjaan dengan bayaran Bitcoin ataupun Altcoin, seperti XBTFreelancer, HireMe, bitWAGE, dan lain sebagainya. Ingat, tetap hati-hati dengan kemungkinan adanya Scamming.

 

2. Afiliasi Iklan

Cara kedua untuk mendapatkan Bitcoin gratis adalah berafiliasi dengan penyedia iklan seperti CoinURL. Di situs ini, Anda bisa menghasilkan kepingan kecil Bitcoin hanya dengan memasangkan iklan di situs Anda.



Langkah-langkahnya pun cukup mudah, hanya tinggal mendaftarkan diri di situs resminya, kemudian mulai memperpendek URL (link) di situs tersebut, dan memasangnya di situs milik Anda, ataupun akun media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll.

coin url

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa berafiliasi untuk menampilkan iklan yang disediakan CoinURL pada situs Anda. Namun perlu dicatat bahwa hanya domain berbayar (seperti .com, .net, dll) yang diizinkan untuk berafiliasi dengan mereka. Minimum Withdraw yang bisa dilakukan adalah ketika akun Anda memperoleh penghasilan sekitar 1,000,000 Satoshi, atau senilai 0.01 BTC.

 

3. Mengerjakan Serangkaian Tugas Online

Ada banyak sekali situs web yang menawarkan Bitcoin Gratis. Konsepnya, kita akan disuruh mengerjakan serangkaian tugas. Sebagian besar tugas tersebut adalah mengunjungi situs, mendownload apikasi, menonton video dengan durasi tertentu, dan melihat iklan yang disediakan.

earn bitcoin free

Namun perlu dicatat bahwa meskipun konsep seperti ini legal, bayaran atas waktu yang Anda investasikan sangat minim. Beberapa situs penyedia tugas online yang saat ini masih dipercaya adalah:

  • Ads4btc: Tugas yang diberikan hanya mengklik iklan dan melihatnya selama sekitar 1 menit. Untuk bayaran per klik-nya adalah sekitar 1,000 Satoshi.
  • CoinAdder: Konsepnya serupa dengan Ads4btc, tapi ada iklan berbasis Video yang bisa dilihat.
  • CoinWorker: Konsep yang dimiliki CoinWorker sedikit lebih beragam daripada situs-situs sebelumnya, seperti mentranskripsikan data, daftar di sebuah situs tertentu, dan lain sebagainya. Minimal penarikannya cukup kecil, yakni sekitar 200 Sen saja (dalam BTC).

 

4. Mendapatkan Bitcoin Gratis Dari Aplikasi Smartphone

Cara mendapatkan Bitcoin gratis berikutnya adalah melalui Smartphone (iOS dan Android) Anda. Melalui aplikasi bernamaStorm Play, Anda bisa mendapatkan berbagai macam tugas yang dibayar dengan Satoshi.

storm play(Baca Juga: 5 Cara Menambang Bitcoin Di Android)

Beberapa tugas tersebut misalnya melihat iklan, menyelesaikan survei, dan melihat berbagai video yang disediakan. Memang kepingan Satoshi yang didapatkan untuk setiap tugas cukup kecil. Bayaran tersebut berkisar sekitar 100 – 1,000 Satoshi. Namun, akan berbeda ceritanya jika Anda memiliki Downline yang cukup banyak, karena Anda bisa mendapatkan sekitar 30-50% penghasilan tambahan.



 

5. Bitcoin Faucet

Cara mendapatkan Bitcoin gratis berikutnya adalah dengan berpartisipasi pada situs yang menyediakan Faucet gratis untuk setiap periode waktu tertentu. Perlu diperhatikan, kebanyakan situs penyedia Faucet Bitcoin gratis pada akhirnya akan menjadi situs Scam. Namun, ada satu situs yang masih terus dianggap kredibel hingga sekarang, yaitu Freebitco.in.

Bitcoin Faucet

Freebitco.in menyediakan "Roll" untuk mendapatkan Faucet (kepingan terkecil Bitcoin) sekitar 0.00000022 BTC–0.0216 BTC setiap satu jam sekali. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan berbagai opsi lainnya seperti Referral Faucet dan lain sebagainya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Kesimpulan

Dari berbagai cara diatas, hanya poin nomor 1 dan 2 saja yang mampu memberikan penghasilan lumayan dalam bentuk BTC. Dengan menjadi penulis lepas ataupun afiliasi beberapa iklan, paling tidak risiko Scamming menjadi lebih kecil. Selalu ingat, No Pain No Gain. Tidak akan ada yang membayar Anda dengan Bitcoin hanya untuk tugas receh. Pada akhirnya, berbagai situs yang menyediakan Bitcoin secara gratis tanpa tugas masuk akal tak akan bertahan lama.

Forum

Goens (09 May 2012)

Salam master.Mau nanya, untuk pair eurusd skrg jatuh di level 1.29. Kira2 kapan bisa naik lagi di kisaran 1.32 atau lebih? Dan kalau jatuh lagi nyampe di angka brp?Terima kasih master.

Selengkapnya...

BANK KPR Ritel
Bank Amar Indonesia 13.00% 11.00%
Bank Artha Graha Internasional 10.90% 10.40%
Bank Artos Indonesia 30.23% 30.23%
Bank Bisnis Internasional 8.78% 12.35%
Bank Bukopin 9.31% 9.20%
Bank Bumi Arta 9.98% 10.55%
Bank Capital Indonesia 13.30% 13.30%
Bank China Construction Bank Indonesia 9.89% 9.89%
Bank Cimb Niaga 9.55% 10.10%
Bank Commonwealth 10.75% 10.75%

Kirim Komentar/Reply Baru

Reply Pembaca : 1    

Firdaus
30 SEP 2018

Sangat menginginkan mendapatkan bitcoin.aku akan mencoba



Apakah Keuntungan Bitcoin Kena Pajak Di Indonesia?
Sistem Trading Moving Average

Izin bertanya master,

Jika saya melakukan teknik MTFA di TF H4, H1, M15 lalu saya menggunakan tiga buah moving average eksponensial berperiode berbeda dan menunggu harga berpindah dari bawah beberapa EMA tersebut keatas dan sebaliknya, berapa periode EMAnya? dan profitablekah cara ini? karena mungkin sama prinsipnya dengan golden cross dan death cross.

Terima Kasih.

Muhammad Yusuf 12 Nov 2017

Reply:

M Singgih (16 Nov 2017 00:41)

@ Muhammad Yusuf:

Mungkin maksud Anda MTF atau Multi Time Frame. Dalam hal ini time frame trading utama Anda yang mana? Karena analisa 3 buah ema tsb tidak bisa dilakukan pada semua time frame, kemungkinan besar akan terjadi konflik.
Menurut saya kalau ingin menggunakan 3 ema sebaiknya pada satu time frame tertentu. Ke 3 time frame tersebut bisa dengan periode ema 55, 34, 21 dan 8, pilih 3 diantaranya yang profitable, misal ema 55, 21 dan 8.

Yang Anda maksudkan memang golden cross, karena kalau harga telah melewati atau menembus ke 3 ema tersebut maka secara otomatis ke 3 ema akan berpotongan atau crossing.
Berikut contohnya pada XAU/USD H1 kemarin (15 November 2017):



Untuk mengetahui profitable atau tidaknya lalukan test terlebih dahulu di akun demo dan lihat persentase profitnya. Jika rata-rata profit setelah sekian kali trade lebih besar dari rata-rata loss-nya (dalam hal ini persentase profitnya lebih tinggi dari 50%), maka kemungkinan besar kombinasi ema tesebut profitable.

Mas Sinar (01 Aug 2018 08:33)

@Muhammad Yusuf

Jika ingin menggunakan analisa Multi Time Frame, bisa coba menggunakan indikator BBMA OA kang. Analisanya juga cuma menggunakan bb sama ma doang. di kami juga sudah ada panduannya.

Admin (02 Aug 2018 08:35)

@Mas Sinar

Betul sekali, terima kasih atas masukan dan sarannya. Saat ini di kami telah ada artikel sistem trading yang menggunakan MA dan di aplikasikan dengan analisa Muti Time Frame. Sistem trading ini di kenal dengan nama BBMA OA. Anda bisa membaca panduan dasar penggunaan BBMA OA sebagai referensi bacaan.

 analisa-multi-time-frame-bbma-oa

 

Pada dasarnya BBMA melihat pergerakan harga yang dibandingkan dengan indikator Bollinger Bands dan berbagai macam Moving Average di sana. Nah, penemu indikator ini sendiri telah menemukan rumus-rumus tertentu yang diaplikasikan dengan analisa Multi Time Frame BBMA OA sehingga validasi sinyal dan setup jadi lebih baik.

Anda juga bisa membaca contoh analisa dengan indikator ini dari salah satu analis kami. Terima kasih

Achmad Yunus (03 Aug 2018 08:48)

Admin, gw udah baca artikel-artikelnya. tapi ada yang blm gw pahamin. Itu dapat nilai-nilai period yang digunakan oleh BB dan MA-nya itu darimana ya?

Gw liat dan backtest sih emang keren banget. Tapi repot juga sih harus analisa 3 time frame sekaligus dalam satu waktu hahaha

Admin (04 Aug 2018 08:51)

@Achmad Yunus

Mengenai masalah period itu sendiri, tidak pernah dijelaskan di berbagai macam sumber darimana mendapatkannya. Bisa jadi dari kira-kira, bisa jadi dari perhitungan tertentu, atau sekedar Trial And Error dari penciptanya.

Sistem trading dengan analisa Multi Time Frame ini memang agak sulit digunakan jika belum terbiasa. Tapi melihat tingkat kesuksesannya dalam meraih profit serta membaca harga pasar maka bersusah-susah sedikit di awal dalam mempelajari dan membiasakan penggunaan analisa Multi Time Frame ini tentu tidak jadi masalah bukan? 

Tips sedikit nih dari analis kami yang menggunakan sistem trading ini. Menurut beliau sih, jika ingin mudah, coba gunakan platform TradingView. Pada platform tersebut kita dapat dengan mudah mengatur template serta pair dan time frame yang ingin diamati. Anda bisa melihat contoh tampilan pengamatan dari multitf di bawah ini:

analisa multi time frame bbma oa

Hasanul Nidhom (06 Aug 2018 09:03)

Gan kalau pakai Metatrader 4 bagaimana cara kita mengeset pengamatan multi time frame-nya. Saya kurang paham dan nyaman kalau tidak menggunakan mt4 rasanya.

Admin (08 Aug 2018 09:07)

Simplenya, buka dahulu 3 buah chart pada Metatrader Anda. Setelah itu, buka menu Windows, Pilih Tile Vertically.

metatrader-4

Risnanda Ayu (29 Apr 2019 10:27)

Berapa jumlah moving average yang ideal dimasukan di chart trading?

M Singgih (01 May 2019 17:52)

@ Risnanda Ayu:

Tidak ada patokan jumlah moving average (MA) yang ideal dalam satu chart. Ada yang memasang lebih dari 5 MA sehingga dinamakan indikator pelangi (rainbow).
Tetapi pada umumnya trader menggunakan 2 atau 3 MA dengan periode yang berbeda, tujuannya untuk mengamati saat crossing (pemotongan antar kurva) MA, untuk menentukan saat entry.
Baca juga: Menggunakan Moving Average Sebagai Filter Tren Forex

Fuad (05 Aug 2019 20:59)

Saya pakai ema 5 dan 34 tambah filter fisher. Trus saya robotin.

M Singgih (08 Aug 2019 13:15)

@ Fuad:

Oke Pak. Kalau persentase profitnya tinggi boleh juga.
Ini untuk scalpingan ya?

Ohueiro (31 Oct 2019 04:45)

Aku nggak yakin apa ini strategi trading yang baik. Kalo kamu trader jangka pendek, sebaiknya fokus ke indikator yang sesuai sama time frame trading kamu. Penggunaan time frame yang lebih lama untuk trading jangka panjang bisa memberi gambaran pasar yang lebih baik.

Kamal Fauzan (19 Apr 2020 20:36)

@Risnanda Ayu
Moving avarage yg ideal 2-6 garis, kalau udah di atas itu udah kayak benang kusut bikin pusing. tapi saran saya cukup 2 moving avarage aja dengan periode sesuai time frame yg dipakai. indikator moving avarage ini indikator simpel tapi manjur. trading forex itu sederhana buy atau sell, kuncinya kuasai cara baca trend, kalau udah tau trend, nanti indikator moving avarage hanya jadi acuan entry. belajar aja pasti profit.
Perbandingan Bunga P2P Lending
Perbandingan Bunga P2P Lending
Sistem   9 Apr 2021   107  
Ngabuburit Bersama Finex Lewat Live Webinar
Ngabuburit Bersama Finex Lewat Live Webinar
Melati   9 Apr 2021   61  
Strategi Scalping Dengan Candlestick 1 Menit
Strategi Scalping Dengan Candlestick 1 Menit
Linlindua   31 Mar 2021   466  
Peluang Bisnis Untuk Gamer Yang Terbukti Cuan
Peluang Bisnis Untuk Gamer Yang Terbukti Cuan
Wahyudi   31 Mar 2021   139  
Panduan Lengkap Cara Membaca Candlestick Cryptocurrency
Cara Membaca Stochastic Saham Untuk Pemula
Cara Membaca Stochastic Saham Untuk Pemula
Linlindua   30 Mar 2021   215  
10 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda
10 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda
Nandini   30 Mar 2021   122