PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengejar penjualan sebesar Rp 50 miliar dengan membidik net profit before tax senilai Rp13 miliar, 5 jam lalu, #Saham Indonesia   |   PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk (BDKR) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp110 miliar di tahun 2024, 5 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) 4.31%, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 3.39%, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) 3.12%, 5 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka menguat pada pagi ini setelah melemah di awal pekan, naik 0.57% ke 7,117, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

7 Exchange Kripto Berbasis Android untuk Trader Indonesia

Damar Putra 12 Jul 2022
Dibaca Normal 8 Menit
kripto > platform >   #android   #exchange-kripto   #trader-indonesia
Bingung pilih aplikasi trading di smartphone? Beberapa rekomendasi exchange kripto berbasis android ini bisa jadi pilihan tepat.

Tren investasi kripto kian mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Terlebih, saat ini sudah mulai banyak perusahaan berinovasi untuk membuat akses ke dunia kripto semakin mudah. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan meluncurkan aplikasi exchange kripto berbasis android. Alhasil, hal tersebut semakin mempermudah semua kalangan untuk mencari peruntungan di pasar kripto, mulai dari investasi, trading, hingga mencari komisi dari program afiliasi.

Dalam penggunaanya, tentu pengguna perlu mendownload dan menginstall aplikasi exchange kripto di smartphone masing-masing. Kemudian jika belum memiliki akun, trader perlu melakukan registrasi akun terlebih dahulu. Melalui aplikasi exchange ini, trader dapat melakukan transaksi jual beli aset kripto secara online dan real-time.

Strategi optimalisasi dengan mengembangkan aplikasi exchange kripto terbilang cukup berhasil. Terbukti, data dari beberapa exchange kripto menunjukkan adanya peningkatan jumlah pengguna secara signifikan dari tahun ke tahun, khususnya dari pengguna smartphone android.

Nah, pada pembahasan kali ini, penulis akan mengulas beberapa rekomendasi exchange kripto berbasis android terbaik untuk trader Indonesia. Apa saja?

exchange kripto berbasis android

 

1. Indodax

Indodax dinobatkan sebagai pelopor exchange lokal karena menjadi penyedia layanan jual beli aset kripto pertama di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 2014 silam, pengguna Indodax saat ini sudah mencapai 5 juta user dan tersedia lebih dari 160 jenis aset kripto yang siap diperjualbelikan.

Indodax juga telah meluncurkan aplikasi exchange kripto dengan tampilan yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekali pun. Dalam hal ini, trader hanya perlu mengunduh aplikasi Indodax di PlayStore untuk android.

Aplikasi Indodax

Dari segi keamanan data, aplikasi Indodax memberikan beberapa opsi pengamanan dengan 2FA, serta verifikasi login melalui SMS ataupun email. Pada saat artikel ini ditulis, aplikasi Indodax telah diunduh lebih dari 1 juta pengguna android dengan rating 4.5/5 dari 111 ribu ulasan. Untuk kenyamanan, Indodax app terakhir diperbarui pada 11 Juli 2022.

Berdasarkan testimoni, sebagian besar pengguna puas menggunakan aplikasi Indodax, terutama dalam hal deposit withdrawal serta tampilan yang intuitif. Namun, ada juga sebagian pengguna yang masih mengeluhkan biaya withdrawal dan perihal verifikasi akun yang terlalu memakan waktu.

Baca Juga: Review Exchange Kripto Indodax

 

2. Pintu

Aplikasi Pintu merupakan exchange kripto berbasis android yang mengusung konsep "instant trading" dan "easy investment", di mana trader bisa trading kripto secara mudah, aman, dan instan. Pintu pertama kali diperkenalkan ke publik pada bulan April 2020, dan semenjak itu exchange ini menjadi salah satu platform jual beli kripto terkemuka di Indonesia.

Pintu menyediakan layanan trading berbasis mobile yang aplikasinya dapat diunduh di PlayStore maupun AppStore. Trader dapat menggunakan aplikasi Pintu ini untuk membeli, menyimpan, mengirim, berinvestasi, serta menjual berbagai aset kripto secara instan. Khusus pemula, aplikasi Pintu juga telah menyediakan banyak konten edukasi seputar kripto yang sangat bermanfaat.

Aplikasi Pintu

Tingkat kepuasan pengguna terhadap aplikasi Pintu terbilang baik. Hal tersebut dapat dilihat dari rating aplikasi yang mencapai 4.2/5 dari total 38 ribu ulasan dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Sebagian besar ulasan berisi kepuasan pengguna untuk fitur-fitur yang ditawarkan; namun ada pula yang kurang puas dengan teknis aplikasi seperti notifikasi, error, hingga tampilan yang perlu ditingkatkan.

Baca Juga: Review Exchange Kripto Pintu

 

3. Tokocrypto

Tokocrypto merupakan platform exchange kripto yang berkomitmen untuk menyediakan aplikasi trading kripto yang mudah digunakan. Aplikasi Tokocrypto memungkinkan trader untuk membeli dan menjual Bitcoin serta aset kripto lainnya secara mudah, simpel, terpercaya, dan aman.

Tokocrypto menjadi exchange kripto berbasis android berkat platform mobile-nya yang kaya akan fitur. Meskipun demikian, antarmukanya tetap simpel sehingga memberikan kemudahan bagi pemula. Salah satu fitur paling menarik dari platform ini adalah layanan staking token TKO dengan interest (bunga) yang menarik.

aplikasi tokocrypto

Berdasarkan data dari PlayStore, aplikasi Tokocrypto sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating 3.6/5 dari 42 ribu ulasan. Review pengguna dari aplikasi ini juga sangat bervariasi, mulai dari apresiasi untuk fitur-fitur yang ditawarkan, tampilan, hingga ketersediaan koin yang diperdangkan. Namun ada juga yang merasa kecewa dengan event-event yang dijalankan di Tokocrypto karena tidak sesuai ekspektasi dan beberapa masalah teknis aplikasi seperti blank, force close, lemot, dll.

Baca Juga: Review Exchange Kripto TokoCrypto

 

4. Luno

Luno menjadi salah satu exchange populer yang sedang ramai diperbincangkan. Dengan mengusung jargon "Kripto untuk siapa saja, di mana saja", Luno mampu memberikan jaminan sebagai exchange kripto berbasis android termurah dan teraman. Patform Luno telah dinyatakan legal di beberapa negara seperti Australia, Uni Eropa, Malaysia, Singapura, Inggris, sebagian besar negara bagian Amerika, dan termasuk Indonesia.

Sama halnya dengan platform lainnya, pengguna smartphone android dapat mengunduh Luno di PlayStore. Selain digunakan untuk trading dan menyimpan aset-aset kripto, aplikasi Luno juga sangat mempermudah pengguna dalam mengatur portofolio aset investasi kripto. Bahkan, pengguna berkesempatan mendapatkan interest (bunga) hingga 7.6 persen per tahun dengan menyimpan aset kripto melalui fitur crypto saving account Luno.

Aplikasi Luno

Dari segi rating, aplikasi Luno mendapatkan skor 3.9/5 di PlayStore dari 105 ribu ulasan. Dengan total download lebih dari 10 juta, Luno meraup jumlah unduh yang jauh lebih tinggi ketimbang exchange Indonesia lainnya. Hal ini karena Luno pada dasarnya adalah aplikasi yang beroperasi secara global. Berdasarkan ulasan pengguna, kinerja aplikasi ini tergolong baik meskipun ada juga yang memberi masukan agar bisa ditingkatkan kembali.

Baca Juga: Review Exchange Kripto Luno

 

5. Rekeningku

Exchange kripto berbasis android lain yang bisa dipertimbangkan adalah Rekeningku. Platform ini sangat mudah digunakan, baik dari aplikasi mobile maupun website karena memiliki tampilan UI/UX yang sangat intuitif. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menjualbelikan kripto dengan Rupiah.

Menariknya, Rekeningku sering mengadakan program cashback berupa kripto untuk pengisian saldo melalui e-wallet seperti OVO, GoPay, dan ShopeePay. Dari segi keamanan, platform ini juga menghadirkan berbagai fitur pendukung seperti sidik jari, PIN, 2FA, dan pengenalan identitas wajah. Sehingga, keamanan di aplikasi Rekeningku dapat dibilang sangat terjamin.

aplikasi Rekeningku

Jika dilihat berdasarkan rating aplikasi, Rekeningku terbilang memiliki nilai yang lumayan tinggi yaitu 4.2/5 dari 24 ribu ulasan dengan jumlah unduh sebanyak 100 ribu lebih. Meski kebanyakan pengguna merasa puas dengan aplikasi ini, namun ada pula yang memberi masukan agar performa aplikasi ini ditingkatkan lagi.

Baca Juga: Review Exchange Kripto Rekeningku

 

6. Triv

Tujuan utama didirikannya Triv adalah untuk memudahkan trader dalam jual-beli berbagai uang virtual dan aset kripto secara cepat dan aman dalam hitungan detik. Faktanya, platform Triv saat ini telah menjadi salah satu exchange kripto berbasis android yang telah digunakan oleh jutaan orang Indonesia.

Di Triv, deposit dapat dilakukan dengan mentransfer dana dari rekening pribadi. Pembayaran Rupiah dapat menggunakan metode transfer bank, virtual account, e-wallet (OVO, Gopay, ShopeePay, DANA), dll. Selain itu, di platform Triv juga melayani Staking koin dengan potensi interest (bunga) yang lumayan kompetitif.

Aplikasi Triv

Jika dilihat dari rating di PlayStore, aplikasi Triv tergolong masih bagus yaitu di angka 4.4/5 dengan jumlah total ulasan 7 ribu dan diunduh lebih dari 100 ribu kali. Berdasarkan review penggunanya, aplikasi ini terbilang sangat ramah digunakan karena memiliki tampilan yang interaktif. Namun, ada beberapa yang mengeluhkan masalah crash hingga kegagalan registrasi dan proses KYC.

Baca Juga: Review Exchange Kripto Triv

 

7. Zipmex

Zipemx merupakan salah satu platform exchange kripto berbasis android terkemuka di Asia Tenggara, mengingat operasinya telah menjangkau Singapura, Thailand, Australia, serta Indonesia. Dengan menginstall aplikasi ini, trader tidak hanya membuka akses ke trading aset kripto, melainkan juga saham hingga jual beli aset-aset NFT.

Salah satu keunggulan platform ini adalah hadirnya fitur ZipUp dan ZipLock sebagai cara menghasilkan passive income melalui staking koin. Mudahnya, ZipUp merupkan fitur staking tanpa mengharuskan penguncian koin dalam kurun waktu tertentu. Sebaliknya, trader perlu melakukan staking dengan mengunci koin dalam kurun waktu tertentu pada fitur ZipLock; keunggulannya, imbalan yang ditawarkan lebih besar daripada ZipUp.

Aplikasi Zipmex

Jika dilihat di PlayStore, aplikasi Zipmex memiliki jumlah unduh yang lumayan tinggi yaitu 1 juta kali dengan rating 3.8/5 dari 19 ribu ulasan. Secara garis besar, ulasan dari pengguna merasa puas dengan aplikasi ini. Namun, beberapa pengguna juga ada yang komplain mengenai fee (biaya) pada saat deposit ataupun withdrawal.

Baca Juga: Review Exchange Kripto Zipmex

 

Jadi, Mana Exchange Kripto Berbasis Android Yang Paling Baik?

Perlu dipahami, setiap exchange memiliki kelebihan dan kerugian masing-masing. Sehingga dalam hal ini, setiap pengguna perlu menyikapinya dengan bijak. Langkah terbaik dalam memilih exchange berbasis android terbaik adalah mengetahui dulu fitur-fitur yang dimiliki masing-masing excahange. Kemudian, trader bisa menimbang dan memilih exchange dengan fitur-fitur yang paling dibutuhkan sesuai preferensi dan kebutuhan. Sebagai referensi, trader dapat menyimak caranya di Tips Memilih Exchange Kripto Lokal Terbaik.

Terkait Lainnya
 
PT Chitose Internasional Tbk (CINT) mengejar penjualan sebesar Rp 50 miliar dengan membidik net profit before tax senilai Rp13 miliar, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

PT Berdikari Pondasi Perkasa Tbk (BDKR) menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) sebesar Rp110 miliar di tahun 2024, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) 4.31%, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 3.39%, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) 3.12%, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG dibuka menguat pada pagi ini setelah melemah di awal pekan, naik 0.57% ke 7,117, 5 jam lalu, #Saham Indonesia

EUR/USD bergerak stabil di dekat level 1.0650, hanya pidato Lagarde yang menjadi katalis, 1 hari, #Forex Teknikal

Dolar Australia menguat di tengah sentimen risk-on dan dolar AS yang lemah, 1 hari, #Forex Fundamental

XAU/USD kembali ke zona merah setelah kembali gagal di atas level $2,400, 1 hari, #Emas Teknikal

Sebagian besar price action Dolar berada di atas support baru di 104.68 dalam sepekan terakhir, 1 hari, #Forex Teknikal

Candle bearish Indeks Dolar sudah tercetak minggu lalu pada harga tertinggi 5 bulan, 1 hari, #Forex Teknikal

Harga emas berakhir dengan penutupan mingguan tertinggi sepanjang masa setelah terus menanjak selama sepekan, 1 hari, #Emas Teknikal

Candle mingguan harga emas mengisyaratkan Bullish Inside Bar di tengah reli Dolar AS, 1 hari, #Emas Teknikal

Penutupan harian di atas 2400 bisa menjadi peluang beli harga emas selanjutnya, 1 hari, #Emas Teknikal

USD/CAD berpotensi membentuk support di level 1.3726, 1 hari, #Forex Teknikal

USD/JPY terus menguat setelah breakout bullish di atas level 152, 1 hari, #Forex Teknikal

Setelah ditutup pada level tertinggi 34 tahun terhadap Yen, waspadai potensi penolakan Dolar dari resistance 155, 1 hari, #Forex Teknikal

Trend penurunan EUR/USD mendorong pengujian ke level support 1.06900, 1 hari, #Forex Teknikal

Pasar khawatir jika Bank Sentral Eropa akan memangkas suku bunga sebelum Federal Reserve, 1 hari, #Forex Fundamental

Setelah diantisipasi sejak awal tahun, Halving Bitcoin berlangsung sesuai rencana pada 20 April lalu, 1 hari, #Kripto Fundamental

Reward penambangan blok Bitcoin kini berkurang dari 6.25 BTC menjadi 3.125 BTC, 1 hari, #Kripto Fundamental

Momentum Halving mengakibatkan fee harian Bitcoin melompat ke $128 lalu crash ke kisaran $8-$10, 1 hari, #Kripto Fundamental

Bitcoin sempat menyentuh 65,000, namun saat ini kembali stabil di bawah level kunci tersebut, 1 hari, #Kripto Teknikal

Secara umum, BTC/USD belum keluar dari range konsolidasi yang terbentuk sejak awal Maret lalu, 1 hari, #Kripto Teknikal

Analis Crypto Potato mencermati bahwa performa Altcoin justru berhasil mengungguli Bitcoin pada akhir pekan lalu. Salah satunya karena SHIB melesat hingga 18% di atas 0.000027, 1 hari, #Kripto Teknikal

PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menyiapkan sejumlah strategi untuk mengembangkan bisnisnya tahun ini. Meliputi bisnis pertambangan & perdagangan batubara, penyediaan tenaga listrik & uap, perdagangan pupuk & bahan kimia, serta bisnis teknologi, 1 hari, #Saham Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatat kenaikan pendapatan konsolidasi sebesar 3.7% year on year (YoY) atau senilai Rp37.4 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) 5.08%, PT XL Axiata Tbk (EXCL) 3.65%, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) 3.29%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.26% ke 7,105, 1 hari, #Saham Indonesia


Komentar @inbizia

Crypto staking adalah proses menyimpan dana dalam jumlah tertentu di dompet digital untuk mendukung validasi transaksi blockchain berbasis PoS.

Di tahun 2022, ada 19 koin yang menarik untuk di-staking, antara lain:

1. BitDAO (BIT)
2. Tether (USDT)
3. Ethereum 2.0 (ETH)
4. USD Coin (USDC)
5. Terra (LUNA)
6. Polkadot (DOT)
7. Tezos (XTZ)
8. Polygon (MATIC)
9. Binance (BNB)
10. Hydra (HYDRA)
11. Algorand (ALGO)
12. PancakeSwap (CAKE)
13. Solana (SOL)
14. Avalanche (AVAX)
15. ApeSwap Finance (BANANA)
16. SushiSwap (SUSHI)
17. Chronicle (XNL)
18. Cardano (ADA)
19. Akash (AKT)

selain daftar di atas, beberapa exchange kripto teregulasi Bappebti juga mulai memperkenalkan koin-koin yang bisa distaking. Contohnya saja, Tokocrypto (TKO) dan Triv.

 Hilman Ramini |  18 Aug 2022
Halaman: Yield Farming Vs Staking Mana Yang Lebih Menguntungkan

Berarti bisa dibilang kalau exchange kripto itu brokernya kripto ya? Soalnya dari yang anda berikan informasinya benar-benar mirip dengan broker Forex. Untuk perbedaannya apa ya kalau memang ada, soalnya broker Forex saat ini juga ada sediain perdagangan kripto. Kalau misalnya saya lebih fokus ke kripto lebih memudahkan mana ya antara broker dan exchange kripto?

 Kaito W |  7 Nov 2022
Halaman: Pahit Tapi Nyata Ini Fakta Tersembunyi Exchange Kripto

iya, dulu awal saya liat sekilas kayak cuma perbedaan istilah aja. Tapi sekarang saya tau kalau perbedaan mendasar terletak di teknologinya. Kalau broker forex, kita bisa cek siapa Liqudity providernya, leveragenya lebih besar, terus juga untuk broker-broker forex Indonesia banyak marketing offline. Marketing offline ini bahkan ada sertifikat Wakil Pialang Berjangkanya (WPB).

Kalau exchanger kripto, full online dan gaada informasi soal liquidity provider karena teknologinya terdesentralisasi. Kita cuma bisa tahu teknologi siapa yang dipakai, kayak misalnya yang paling terkenal Binance Cloud. Pendek kata, investasi kripto ini memang target pasarnya lebih ke generasi muda yang sudah melek teknologi.

Kalau cuma fokus ke kripto, lebih baik pakai exchanger yang menyediakan fitur trading lengkap saja. Ada beberapa exchanger yang udah dilengkapi dengan aplikasi trading, program edukasi, chartnya juga bisa disetting untuk pasang indikator. Contohnya seperti Indodax, Luno, Pintu, dsb.

Sumber: 7 Exchange Kripto Berbasis Android untuk Trader Indonesia

 Anyaaaa |  24 Nov 2022
Halaman: Pahit Tapi Nyata Ini Fakta Tersembunyi Exchange Kripto

Bambang: Kyknyaa MetaTrader 5 udah tersedia di HSB. Awalnya sih rencana aja cuma terealisasikan skrng aja. Jdi bisa dikatakan HSB udah pnya platform selain HSB it sndiri yakni MetaTrader 5 baik di sistem operasi komputer Windows dan Apple maupun di OS Smartphone Android dan iOS.

So, yeah klu menurut gw, HSB jga boleh patut dicobaa. Ini broker memiliki aplikasi trading yang oke baik dri aplikasi HSB maupun dari HSB MetaTrader. Utk Aplikasi HSB kan diawasi oleh CITRA dan aplikasinya sndiri canggih bngt shingga menyabet penghargaan Most Innovative Broker 2022. Patut diapresiasi jga n ga kalah ama Finex, tpi balik lagi ke pandangan masing2 tntg HSB

 Jota |  6 Mar 2023
Halaman: Finex Vs Hsb Aplikasi Trading Mana Yang Lebih Unggul

Oh jadi platform trading yg disediaiin ama HFX itu adalah MT4 ya? Ane kira aplikasi trading yg dikembangkan ama HFX itu sndiri. Tpi overall, untuk MT4 mnrt saya udah cukup bagus untuk melakukan traidng, apalagi versi webtrader ama versi windowsnya, uda standard banget dah pokoknya.

Cuma setau aku untuk trading di HP terutama android ama mac itu kyknya agak kurang fitur2nya. Ya, dikarenakan layar kecil jdinya fitur2nya agak kurang. Nah, ane kan kurang tau nih mengenai layar besar sprti iPad itu fitur MT4 nya apakah lbh lengkap dri Iphone? dan misalkan klu ane ada iPhone sama iPad, lebih nyaman trading di device apa?

 Hansi |  19 Apr 2023
Halaman: Trading Lebih Nyaman Dengan Platform Trading Hfx

BTW, ane perjelas lg ya! Utk trading menggunakan Pad baik it Ipad ato android, itu Metatrader 4 nya memiliki fitur berita FxStreet yg ga dimiliki di tipe HP. Hal iin menjadi keunggulan tersednri buat trader apalaig trader yg sangat memperhatiakn berita dan analis fundmaental. Hal ini ga dimiliki di tipe Metatrader 4 tipe HP. Selain itu, terdaoat jga time frmae yg lebih bnyk pilihannya dibndingkan dngn trading di metatrader 4 tipe HP.

YANG PASTI sih, lebih nyaman sih klu ada ipad ato tablet, tpi itu butuh modal buat sedaiin tab ini, sehngga trading di HP sbnrnya udah cuup sihh klu lo ga mau ngeliat chart terlalu sering

 Andi |  29 Jun 2023
Halaman: Trading Lebih Nyaman Dengan Platform Trading Hfx

Broker Forex


Kirim Komentar Baru