Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (11-17 Juli 2017)

Ardi99 11 Jul 2017 201

Halo pembaca, saya melihat adanya suatu peluang entry di komoditas US OIL ini, melihat komoditas ini akan mengalami perubahan trend yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 17 juli 2017.

Simak US OIL dalam Daily chart berikut:

OIL Daily

Dalam gambar chart di atas, tampak US OIL minggu lalu masih berada dalam arus Downtrend yang kuat, ditandai dengan garis hitam miring. Harga tampak sudah membentuk 5 Waves (garis biru), sehingga harga memiliki kemungkinan untuk berbalik naik kembali untuk minggu ini. Kenaikan dapat dipertegas dengan beberapa faktor, salah satunya terbentuknya Higher Low, diperkirakan akan terbentuk di area hijau.

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak US OIL dalam 4 hour chart berikut:

OIL H4

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita.
Saya sudah menentukan Level Support dan Resistance berikut:
Resistance2 (R2) : 47.31
Resistance1 (R1): 45.69
Support1 (S1): 43.63
Support2 (S2): 42.09

Oke, berdasarkan gambar di atas, Kemarin tampak terbentuknya candle Bullish (hijau berbodi panjang) dan bervolume kuat (Candle pada garis ungu, lihatlah volume yang besar di bawahnya). Ini mengindikasikan adanya tekanan beli yang besar disekitar level harga tersebut (diwakilkan oleh level S1 minggu ini). Breakout pada level S1 atau level R1 akan menandakan arah kuat yang akan dituju minggu ini.
Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar diatas, peluang Beli dan Jual masih sama kuat memungkinkannya Persentase menurut analisa teknikal saya (Buy : 52% , Sell : 48%).

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa diatas, kita akan mencoba melihat peluang untuk entry Buy. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1.5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.

harga minyak hari ini

Kirim Komentar/Reply Baru
Sistem 188
bagaimana cara mengedit garis tren
bagaimana cara mengedit garis tren / memotong supaya nggak keliahatan terlalu panjang

Reddy 4 Mar 2017

Reply:

Basir (06 Mar 2017 11:32)

Untuk Reddy..

Setelah membuat dan menarig garis trend line. Arahkan Mouse ke chart tersebut. Klik Kanan. Pilih Objects List. Pilih Edit. Pilih parameter. Hilangkan centangan pada Ray.

Anda bisa memperpanjang atau memperpendek trendline dengan klik centang atau menghilangkan centang pada Trendlind di kolom Objects.

Thanks.

Akbar (07 Mar 2017 08:51)

Gampangnya tinggal diklik aja garis trend, terus ada tanda kotak putih kecil di ujung itu bisa diklik 2x terus didrag... digeser ke kanan atau kekiri. dari situ garis trend bisa diperpanjang/diperpendek.

Reddy (07 Mar 2017 10:20)

Terima kasih Pa / Bu atas informasinya.
 
Salam,
 
Reddy