Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (19-24 Juli 2017)

Ardi99 19 Jul 2017 248

Halo pembaca, saya melihat adanya suatu peluang entry di komoditas US OIL ini, melihat komoditas ini akan mengalami perubahan trend yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 24 juli 2017.

Simak US OIL dalam Daily chart berikut:

US OIL Daily

Dalam gambar chart di atas, tampak US OIL minggu lalu membentuk pola kenaikan yang ditandai oleh garis hitam/trendline (terbentuk Higher Low sebagai indikasi awal). Namun, jika harga mampu breakout dari trendline, maka akan menjadi indikasi berlanjutnya penurunan, bisa sampai harga terendah bulan ini. Garis merah menandai harga tertinggi bulan ini.

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak US OIL dalam 4 hour chart berikut:

US OIL H4

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita.
Saya sudah menentukan Level Support dan Resistance berikut:

Oke, berdasarkan gambar di atas, minggu lalu harga mengalami kenaikan yang cukup kuat hingga mendekati harga tertinggi Bulan lalu (Higher High di Daily), breakout pada level R1 akan mempertegas pola kenaikan yang sedang terjadi pada komoditas ini.

Namun, di minggu ini, harga berpotensi mendapat tekanan jual, bisa menjadi retracement saja untuk kenaikan kembali, atau berakhirnya pola kenaikan. Sehingga di minggu ini, reaksi harga di setiap level Support harus lebih diwaspadai (breakout atau false breakout yang terjadi).

Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar di atas, peluang Beli dan Jual masih sama kuat memungkinkannya Persentase menurut analisa teknikal saya (Buy : 51% , Sell : 49%).

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa diatas, kita akan mencoba melihat peluang untuk entry Buy. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1.5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.

harga minyak hari ini

Kirim Komentar/Reply Baru
Sistem 164
Data  
Demo dan real berbeda tekanannya, kenapa?

Kenapa saya trading di akun demo kok santai2 aja psikologi saya,,setelah saya terjun ke dunia trading nyata,,saya merasa tertekan psikologi saya,,mohon jelaskan dengan detail

Faldo Nofrianto 1 Jul 2019

Reply:

M Singgih (04 Jul 2019 03:56)

@ Faldo nofrianto:

Memang faktor psikologi bisa mempengaruhi, tetapi sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada cara trading kalau Anda menggunakan sistem trading yang sama ketika Anda berlatih dengan akun demo. Sistem trading terdiri dari metode, strategi entry dan exit dan strategi money management.

Beda trading di platform riil (live) dengan platform demo terutama adalah pada kemungkinan terjadinya requote (penawaran ulang) di platform riil.

Untuk keterangan yang lebih lengkap, silahkan baca:
Yang Perlu Diketahui Sebelum Trading Di Account Live
Bedanya Trading Di Account Demo Dan Di Account Live
5 Sinyal Anda Siap Membuka Akun Real Di Broker Forex