Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (20-26 Juni 2017)

Ardi99 20 Jun 2017 261

Halo pembaca, saya melihat adanya suatu peluang entry di komoditas US OIL ini, melihat komoditas ini akan mengalami perubahan trend yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 26 Juni 2017.

Simak US OIL dalam Daily chart berikut:

OIL Daily 

Dalam  gambar chart di atas, harga kini sudah melewati Lower Low (LL) sebelumnya. Ini menandakan kuatnya minat jual dari para Seller sampai membentuk harga terendah baru. Kemungkinan rally harga dapat terjadi diminggu ini untuk meretest level harga Lower Low sebelumnya. Terbentuknya Candle Bearish yang panjang di Time Frame ini, menandakan Buyer belum memiliki minat kuat. Kemungkinan minat kuat Buyer akan berada di level S2 minggu ini.

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak US OIL dalam 4 hour chart berikut :

OIL H4 

Mari kita analisa gambar diatas untuk entry terbaik kita.
Saya sudah menentukan Level Support dan Resistance berikut:

Oke, berdasarkan gambar diatas, minggu lalu lagi – lagi harga mengalami penurunan yang cukup kuat. Dalam Time Frame ini, harga masih berada disekitar level Lower Low Daily. Ini mengindikasikan bahwa peluang Reversal dan Breakout di awal minggu ini masih sama kuat di level S1. Namun berdasarkan Candle – candle sebelumnya, komoditas ini masih berada dalam pola Downtrend yang kuat.

Very interesting right?

Dalam pergerakan pada gambar diatas, peluang Beli dan Jual masih sama kuat memungkinkannya Persentase menurut analisa teknikal saya (Buy : 48% , Sell : 52%).

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa diatas, kita akan mencoba melihat peluang untuk entry Sell. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1.5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.

harga minyak hari ini

Kirim Komentar/Reply Baru
Sistem 164
Data  
Scalping Dengan Indikator Trendline
Bisakah scalping dengan indikator trendline? Bagaimana strateginya?

Farid 28 Jun 2016

Reply:

Basir (29 Jun 2016 06:17)

Untuk Farid..

Fungsi indikator trend line adalah untuk mendeteksi trend untuk jangka menengah dan panjang, dan Penarikan High Lownya minimal dari TF H1. Sementara scalping dilakukan pada jangka pendek dengan menggunakan TF 1 sampai TF 15. Anda bisa simak keterangan lebih lengkapnya di Indikator Trendline.

Thanks.