Analisa US OIL Dalam Pandangan Teknikal (2-8 Mei 2017)

Ardi99 2 May 2017 163

Halo pembaca, saya melihat adanya suatu peluang entry di komoditas US OIL ini, melihat komoditas ini akan mengalami perubahan trend yang terlihat menjanjikan untuk hari ini sampai 8 Mei 2017.

Simak US OIL dalam Daily chart berikut:

US OIL Daily

Dalam gambar chart diatas, harga bergerak lemah di minggu lalu, namun masih dalam pengaruh downtrend.
Area hijau adalah, area Support kuat untuk Daily chart, dimana mungkin akan terjadi pembentukan Double Bottom Pattern di area ini. Jika area ini berhasil di-break, maka ini dapat mengindikasikan penurunan harga masih akan terjadi hingga ke area Support berikutnya.

Untuk ulasan entry minggu ini, mari kita simak US OIL dalam 4 hour chart berikut:

US OIL 4H

Mari kita analisa gambar di atas untuk entry terbaik kita.
Saya sudah menentukan Level Support dan Resistance berikut:
Resistance2 (R2) : 50.79
Resistance1 (R1): 50.02
Support1 (S1): 48.50
Support2 (S2): 47.48

Oke, berdasarkan gambar di atas, pada minggu lalu, harga hanya bergerak didalam area antara level R1 dan S1 setelah harga mengalami rejection dari level R1 di minggu lalu.

Pola turun zigzag (lihat gambar) dengan pembentukan body candle bearish yang panjang mengindikasikan Seller masih memberi tekanan kuat di area antara level R1 dan S1 ini. Breakout tidaknya harga pada level S1 dapat mengindikasikan lanjut tidaknya kekuatan Seller di minggu ini.

Very interesting, right?

Dalam pergerakan pada gambar di atas, peluang Beli dan Jual masih sama kuat memungkinkannya Persentase menurut analisa teknikal saya (Buy : 47% , Sell : 53%).

Nah, dalam pandangan/prediksi saya, berdasarkan pergerakan harga yang kita analisa diatas, kita akan mencoba melihat peluang untuk entry Sell. Tetapi, teknikal tidak mengijinkan asumsi bermain, maka entry terbaik yang dapat dilakukan ialah, kita akan terus melihat pergerakan CLOSE PRICE pada Candle 4 hours.

Setup saya untuk Breakout opportunity,

Setup saya untuk Pullback opportunity,

Gunakan Risk Reward selalu minimal 1:1,5 dan trailing stop (manual maupun otomatis) bila diperlukan. Bisa menggunakan level-level support dan resistance untuk referensi analisa anda menentukan Stop Loss dan melakukan Cut Loss, tetap waspada terjadinya konsolidasi harga.

Tetap gunakan money management yang baik dalam setiap entry untuk keberlangsungan trading yang sehat, semoga artikel ini dapat menjadi referensi anda dalam melakukan analisa pada market.

Kirim Komentar