Apakah Saya Sudah Bisa Gabung di Account Real?

Vande 26 May 2015 2790

Saya trader pemula saya masih coba account DEMO saya trading di EURUSD TF M5&H1 jam sesi eropa entry market menggunakan analisa teknikal/indikator gabungan dan sudah profit konsisten. Pertanyaannya apakah saya sudah bisa untuk trading account REAL...???

Kirim Pertanyaan Baru
Kirim Komentar/Reply Baru

Reply Pembaca : 9    

  Reply
M Singgih
28 MAY 2015

@ vande:
Apakah Anda di account demo-nya sudah 3 bulan? Kalau belum sebaiknya terusin di demo dulu sampai paling tidak 3 bulan. Kalau sudah 3 bulan atau lebih maka pertanyaannya: apakah sistem trading Anda tersebut punya win rate (persentasi profit) yang lebih tinggi dari 50%? Cara tahunya dengan melihat 100 trade yang telah Anda lakukan, apakah yang profit lebih dari 50 trade? Kalau ya maka: apakah Anda ingin menggunakan dana yang sedang tidak terpakai untuk trading di account riil? (sebaiknya menggunakan dana yang sedang tidak akan dipakai). Kalau ya maka Anda bisa terjun di account riil.
Kalau win rate belum lebih dari 50% maka coba periksa risk/reward ratio setiap kali Anda entry, sebaiknya lebih besar dari 1:1. Sebagai referensi bisa baca:
- Yang Menyebabkan Gagalnya Trading For A Living
- Apakah Anda Telah Siap Menjadi Seorang Trader Forex Beneran?

  Reply
Vande
30 MAY 2015
belum baru 2 minggu,sebenarnya saya khawatir apakah indikator saya tetap bisa bekerja saat ada berita di pair yg saya trade kan?,Solusinya..? dan modal untuk bisa trading for a living itu berapa? dan Standard STOP LOSS dan TAKE PROFIT itu berapa point mt4?supaya saya bisa profit konsisten?
  Reply
M Singgih
3 JUN 2015

@ vande:
- Usahakan trading di account demo dulu minimal 3 bulan. Tidak perlu buru-buru ke account riil sebelum tahu pasti persentasi profit dari strategi yang Anda gunakan.
- Kalau Anda tidak berniat melakukan news trading (trading berdasarkan rilis data fundamental) maka sebaiknya Anda tidak membuka posisi menjelang waktu rilis data, atau jika sudah ada posisi sebaiknya keluar (ditutup) dulu. hal ini untuk menghindari slippage atau lompatan harga yang tidak diinginkan. Anda bisa masuk posisi sekitar 30 menit setelah rilis data.
Catatan: tidak semua rilis data fundamental menyebabkan slippage, hanya data yang berdampak tinggi saja. Untuk mengetahui data mana yang berdampak tinggi Anda bisa lihat disini.
- Modal untuk trading for a living : tergantung dari biaya `living` Anda. Secara garis besarnya sesuaikan dengan persentasi profit (win rate) sistem trading Anda. Untuk stop loss dan take profit sesuaikan dengan besarnya resiko yang telah Anda sepakati, misalnya Anda berani rugi 2% dari balance Anda setiap kali trade maka sesuaikan ukuran lot atau volume trading Anda (position sizing). Untuk lebih jelasnya Anda bisa membaca: Hal Pokok Dalam Money Management.

  Reply
Vande
4 JUN 2015
oke terimakasih, ohiya apakah mungkin bisa indikator teknikal dan berita digabungkan supaya bisa entry marketnya tambah akurat??
  Reply
M Singgih
5 JUN 2015

@ vande:
Bisa, pada saat akan entry carilah momentum dengan indikator oscillator yaitu RSI atau stochastics. Jadi kalau Anda akan membuka posisi buy tunggu momentum sampai indikatornya menunjukkan oversold, sebaliknya untuk entry posisi sell tunggu sampai indikatornya menunjukkan overbought. Kalau pada time frame trading yang Anda gunakan nunggunya masih lama bisa dilihat pada time frame yang lebih rendah. Misal Anda trading pada time frame H4, ternyata kondisi overbought / oversold-nya masih lama, daripada nungguin 4 jam lagi Anda bisa lihat pada time frame 1 jam, kalau belum ada juga lihat di tf 30 menit dan seterusnya hingga tf yang paling rendah.

  Reply
Vande
6 JUN 2015
oke terimakasih atas jawabannya.
  Reply
Yeyen
25 OCT 2018

saya sudah trading di demo selama 3 bulan, bisakah saya pindah ke akun real? profitnya sudah banyak.

 

Saya harus mulai dari deposit berapa kira-kira? disamakan dengan demonya kah? 10000 usd?

  Reply
M Singgih
26 OCT 2018

@ Yeyen:

- Kalau Anda yakin sudah bisa profit dengan konsisten, maka bisa mulai trading di akun real. Profit konsisten artinya persentase profit yang dihasilkan selama periode waktu tertentu relatif konstan, misalnya bisa profit 3% per bulan, atau sekian persen per minggu.

- Mengenai besarnya dana deposit, tergantung dari kondisi keuangan, tidak harus disamakan dengan jumlah dana di akun demo. Banyak trader berpengalaman yang menyarankan agar dimulai dengan dana yang relatif kecil terlebih dahulu. Jika profit yang dihasilkan tetap bisa konsisten, baru ditambah.
Perlu Anda ketahui bahwa secara psikologis, trading di akun real berbeda dengan akun demo, karena di akun real Anda berpotensi untuk kehilangan uang beneran jika ternyata loss.
Selamat trading, sukses selalu..

  Reply
Carlosesp8101
31 OCT 2019
Kalo udah yakin sama strategi tradingmu, coba trading pakai akun riil. Mulai dari yang kecil, carilah broker yang punya akun mini atau sen. Kalo tradingmu positif di akun riil, kamu bisa tambah modal yang diinvestasikan.
Kirim Komentar/Reply Baru