Aplikasi Transfer Uang Paling Mudah Digunakan

Jujun Kurniawan 21 Jul 2020 126

Seiring berkembangnya zaman, peran teknologi bagi perkembangan manusia sangatlah penting saat ini. Semakin kompleksnya aktivitas manusia dimana kita cenderung membutuhkan sesuatu yang mudah dan cepat, begitupun dengan proses transaksi keuangan.

Tak dapat dipungkiri akhir-akhir ini perkembangan financial technology berkembang sangat pesat, hal tersebut tentunya sangat membantu kita dalam bertransaksi keuangan yang aman dan cepat. Kemajuan teknologi tersebut telah melahirkan sederet aplikasi yang dapat membantu kita dalam melakukan aktivitas keuangan termasuk melakukan transfer uang. Berikut beberapa aplikasi tersebut. 

aplikasi transfer uang paling mudah

(Baca Juga: Transaksi Uang Tunai Atau Dompet Digital, Lebih Baik Mana?)

 

PayFazz, Aplikasi Transfer Uang Bebas Biaya

PayFazz salah satu aplikasi transfer uang yang memberikan layanan regular dan layanan prioritas. Untuk layanan regular kalian akan menikmati transfer uang antar bank tanpa dibungut biaya sepeserpun atau gratis, namun uang tersebut untuk bisa sampai ke rekening tujuan membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam sesuai dengan antrian transfer pada aplikasi tersebut.

Bagi kalian yang ingin proses transfer lebih cepat, kalian dapat memilih layanan prioritas dimana kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 3-10 menit saja untuk uang yang anda transfer sampai ke rekening tujuan dengan biaya administrasi sekitar Rp 3000.

Selain itu, PayFazz juga melayani pembayaran PLN, token PLN, tagihan TV, paket data, membeli pulsa, BPJS, hingga top-up Gopay. PayFazz dapat melakukan transfer lebih dari 88 bank yang tersebar di Indonesia dan dapat diakses 24 jam.

Pernahkah Anda Mendengar Aplikasi Transfer Uang Netzme?

Aplikasi Netzme ini melabeli dirinya sebagai unique social payment app, karena aplikasi ini memungkinkan para penggunannya untuk melakukan berbagai aktivitas finansial layaknya sedang melakukan chatting. Dengan gini akan memberikan pengalaman mengenai transaksi perbankan dengan lebih mudah dan menyenangkan. 

Untuk melakukan pengiriman atau transfer uang kalian hanya perlu mengirim chat dan menunggu konfirmasi dai Bank Indonesia tanpa dipungut biaya administrasi apapun atau gratis.

Selain itu juga terdapat platform kolaboratif (kolom personal chat, grup chat, dan leaderboard sosial), games, dan sarana kewirausahaan (Payment Point Online Bank, top up saldo elektronik, dan bayar tagihan online).

Aplikasi Transfer Uang Yang Praktis: OVO

Aplikasi OVO ini merupakan produk dari PT Visionet Internasional, OVO awalnya adalah aplikasi loyalitas yang mengelola poin hasil belanja, namun seiring berkembangnya kebutuhan aktivitas keuangan masyarakat OVO menjadi aplikasi pembayaran dan transfer uang. OVO memberikan tarif untuk transfer ke bank senilai Rp 2.500 per transaksi. Selain itu, OVO juga memberikan layanan untuk membayar tagihan PLN, listrik, BPJS, membeli kuota internet dan lain sebagainya.

aplikasi transfer uang ovo

(Baca Juga: Gelimang Cashback Dompet Digital, Begini Caranya Agar Untung)

Aplikasi Transfer Uang TrueMoney Wallet, Terintegrasi Dengan Supermarket

Kalian dapat mengunduh TrueMoney Wallet di Playstore. Sebelum menggunakan kalian harus memverifikasi akun terlebih dulu baru anda bisa melakukan transaksi transfer uang dan menerima uang. Kalian juga dapat melakukan transaksi melalui gerai Alfamart atau Alfamidi. Kalian hanya perlu mendatangi Alfamart/Alfamidi, nanti petugasnya akan menginstruksikan kalian untuk melengkapi form yang ada, setelah itu kalian akan diberikan kode MTCN oleh petugas sebagai bukti transaksi kalian sudah berhasil.

Berikut langkah-langkah mengirimkan uang dengan TrueMoney melalui Alfamart/Alfamidi:

Selain itu, Aplikasi TrueMoney  juga melayani pembelian voucher game, kuota internet, pulsa, pembayaran tagihan listrik, token listrik, telepon, air, dan lain sebagainya. Mulai 20 februari 2020 layanan pengiriman dan penarikan uang di gerai alfamart sudah merata di seluruh Indonesia.

 

Penjelasan diatas merupakan beberapa aplikasi transfer uang yang bisa kalian pilih untuk digunakan. Segala kebutuhan dan kecepatan pembayaran bisa kalian dapatkan. Soo, selamat mencoba dan selalu bijak dalam memanfaatkan aplikasi tersebut.

Kirim Komentar/Reply Baru

Reply Pembaca : 1

Mega Caps 23 JUL 2020
Aplikasi transfer uang yang paling banyak bonusnya yg mana min?
reply
Febrian Surya 265
Cara Trading Long Term

Salam master... saya mau nanya sistem trading long termn gmn caranya? Thx

Dedi Fx 18 Apr 2012

Reply:

Basir (18 Apr 2012 17:57)

Sistem long term adalah sistem jangka panjang, sistem ini menuntut kesabaran dan tentunya perlu memiliki modal yang cukup. Sistem ini berorientasi bahwa Profit bisa di dapat beberapa hari kedepan







diatas adalah salah satu sistem Long Term  dengan setingan

Bolinger band  periode 120 deviation 3 shift 0 - Apply  HLCC/4

dan zigzag 110 - 5 - 3

SELL ketika ada  di ujung atas di Uper Band BUY jika ada di Low Band Ujung Bawah

Thanks

M Singgih (05 May 2019 23:53)

@ Dedi Fx:

Terlepas dari long term atau short term, sistem trading adalah metode entry dan exit, strategi entry dan money management.
Sistem trading tidak tergantung dari long term atau short term, tetapi tergantung dari kombinasi metode, strategi dan money management yang bisa menghasilkan profit konsisten.

Sistem trading yang telah berjalan dengan baik untuk short term, bisa saja diterapkan untuk long term, asalkan sudah diuji dengan backtest (ditest pada kondisi pasar yang telah lewat) dan atau forward test (ditest pada kondisi pasar sekarang.

Metode entry dan exit menggunakan analisa teknikal, strategi entry bisa berdasarkan analisa teknikal atau analisa fundamental, sedang pengaturan money management terdiri dari risk management dan risk/reward ratio setiap kali entry.
Metode entry dan exit yang umum adalah kombinasi antara price action dan indikator. Misal terjadi bullish engulfing dan pada saat yang bersamaan kurva indikator MACD diatas kurva sinyal, maka bisa entry dengan open buy, dsb.

Strategi entry adalah cara yang Anda gunakan untuk entry. Untuk strategi entry yang berdasarkan analisa teknikal misalnya entry ketika pasar trending (strategi breakout), atau ketika terjadi bouncing (strategi buy the dip / sell the rally). Strategi entry yang berdasarkan analisa fundamental adalah entry beberapa saat setelah rilis news data berdampak tinggi.

Strategi mana yang Anda pilih tentunya tergantung dari keinginan dan kecocokan Anda, dan sebaiknya disesuaikan dengan type kepribadian Anda. Misal jika Anda cenderung agresif maka sebaiknya memilih strategi breakout, bukan strategi buy the dip sell the rally.

Kesimpulannya: Anda harus mencari metode entry dan exit, strategi entry dan money management yang paling sesuai dengan pair yang Anda tradingkan dan time frame yang Anda gunakan.

Febrian Surya 315
Fintech