Data inflasi Inggris mendukung Poundsterling, dolar AS menguat sebelum pidato the Fed, 7 jam lalu, #Forex Fundamental   |   GBP/JPY menarik beberapa pembeli di atas level 192.00 setelah data IHK Inggris, 7 jam lalu, #Forex Teknikal   |   EUR/USD: Level rintangan utama terlihat di area 1.0600-1.0605, 10 jam lalu, #Forex Teknikal   |   Harga emas tetap menguat karena ketegangan Geopolitik masih berlanjut, 10 jam lalu, #Emas Fundamental   |   Dow Jones Industrial Average naik 0.17% menjadi 37,798, S&P 500 kehilangan 0.21% menjadi 5,051, dan Nasdaq Composite kehilangan 0.12% menjadi 15,86, 13 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Menilik laporan keuangan tahun buku 2023, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memperoleh pendapatan usaha sebesar Rp8.54 triliun, terkoreksi 15.70% secara tahunan dari Rp10.14 triliun. , 13 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Saham-saham top gainers LQ45: PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN) +3.48%, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) +2.41%, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) +2.34%, 13 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG rebound pada perdagangan Rabu (17/April), naik 0.82% ke level 7,223, 13 jam lalu, #Saham Indonesia

Arb

Cara Menggunakan Strategi Arbitrase dalam Trading Forex
Hana Raisa     27 Aug 2023
Strategi arbitrase memanfaatkan perbedaan harga pair sehingga trader bisa mendapatkan profit dari selisih harganya. Bagaimana cara melakukannya?
ARB Trading Competition, Dapatkan Doorprize $1000 Dari Tokocrypto
Crypholic     14 Apr 2023
Tokocrypto mengadakan kompetisi trading dengan hadiah total $1000. Caranya cukup trading token ARB selama periode kompetisi berlangsung.
Manakah Strategi Arbitrase Kripto yang Paling Menguntungkan?
Evan     18 Apr 2022
Meski kerap dianggap sebagai cara curang oleh sebagian trader, arbitrase merupakan strategi yang legal dilakukan untuk mendapatkan untung. Bagaimana cara kerjanya? Simak ulasan lengkap di artikel ini.
Kamus

Kamus Trading

Arbitrage, Arbitrase

Dalam konteks pasar finansial, arbitrase adalah strategi trading dengan memanfaatkan perbedaan harga antar instrumen di dua pasar berbeda. Dalam forex, arbitrase adalah strategi untuk mengambil keuntungan dari perbedaan harga antar instrumen di dua broker berbeda.

Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #arb

  Rudi   |   18 Apr 2019   |   Artikel

Bapak... bagaimana caranya mengirim uang dari Bejing ...... ke BTN di Banjarbaru Kalimantan Selatan. Data apa saja yang saya perlukan.  Apakah uangnya harus ditukarkan dulu ke Rupiah ? Terima kasih

  Admin   |   22 Apr 2019

Pak @Rudi, untuk lebih jelasnya bisa Anda langsung tanyakan ke CS Bank yang bersangkutan.

  Fery   |   13 Jun 2022   |   Artikel

caranya arbitrase kripto gimana?

  Evan   |   13 Jun 2022

@Fery Silahkan membaca artikel berjudul "Manakah Strategi Arbitrase Kripto yang Paling Menguntungkan?" Salam

  Lindu Bayu Bumi   |   10 Aug 2022   |   Artikel

Tips kelima itu berarti arbitrase ya kak?

  Anna   |   14 Aug 2022

Tips kelima itu bukan arbitrase.

Arbitrase adalah strategi mencari untung dari satu pair forex yang sama, dengan memanfaatkan selisih bid/ask yang diberikan untuk pair forex itu pada beberapa broker yang berbeda. Sedangkan tips kelima itu berlaku untuk minimal dua pair forex yang berbeda (money changer-nya bisa sama ataupun beda), misalnya dalam contoh kasus itu adalah AUD/IDR dan EUR/AUD.

  Rioyanto   |   21 Oct 2022   |   Artikel

Mohon maaf nih gan sebelumnya, gw ga setuju banget kalau bitcoin itu ga boros ini itu lho. Menurut economic times sendiri penambangan bitcoin sendiri mencapai 70 TWH atau setara dengan penggunaan listrik di Filiphina lho.

Malahan, penggunaannya mendekati setengah persen dari semua listrik di seluruh dunia. Selain itu konsumsi listrik bitcoin mencapai 7x lipat dibanding seluruh ya, gw tekanankan seluruh komsumsi google secara global. Berati mencakup seluruh dunia dimana cabang google ada.

Apabila penggunaan listriknya boros maka tentu jejak karbon yang bakal ditinggalkan juga pasti gede. Karena ga setiap pembangkit listrik yang pake nuklir misalnya yang disebut nihil karbon tu ada di negara berkembang yang mungkin penghasil listriknya masih pake PLTD yang pastinya keluarin banyak karbon.

Apapun aktivitas manusia menurut gw pastinya akan berdampak pada lingkungan yang pastinya signifikan. Ga ada tu tambang yang ga ngerusak lingkungan sekitar makanya tambang biasanya harus ada izin dari pemerintah.

Gw sih berharap kedepannya aturan tambang bitcoin nih lebih terpusat dan memiliki izin jadi selain agar penambang bitcoin bertanggung jawab ama lingkungan, bitcoin sendiri juga lebih teregulasi sehingga bila ada regulasinya, aturan penambangan jelas, maka gw yakin bitcoin bakal jadi kayak emas dan pastinya bakal narik banyak orang awam untuk pake atau invest di bitcoin. Mohon maaf nih kalau sampe panjang lebar

  Evan   |   21 Oct 2022

Terima kasih untuk kritikannya. Memang perdebatan soal ini tidak pernah ada habisnya. Makanya di bagian kesimpulan itu saya menulis begini:

"Mining Bitcoin memang tidak bersih, penambangannya memang akan selalu menghasilkan jejak karbon. Namun, kita harus bisa melihat dan menilainya secara adil serta jujur, terutama diri sendiri. Bila Anda mengkritik keras mining Bitcoin dengan argumen-argumen di atas, maka sudahkah kritikan tersebut disampaikan juga ke sektor keuangan pesaing cryptocurrency, terutama Bitcoin dengan sama kerasnya? Sudahkah pihak otoritas menyediakan regulasi dan infrastruktur yang adil untuk penambangan kripto?"

Artikel ini lebih bermaksud pada otokritik, sebab dalam beberapa tahun terakhir ini para pendukung Bitcoin dan kripto lainnya sudah mulai berbenah diri dengan beralih ke sumber daya listrik yang ramah lingkungan. Coba bandingkan dengan pertambangan ataupun sektor keuangan lainnya, apakah mereka ada yang berbenah diri secepat cryptocurrency? Jadi, tanpa bermaksud membenarkan posisi penambangan Bitcoin, sekali lagi artikel ini saya tulis untuk membawa pada refleksi diri kita sendiri, terutama para pembenci kripto.

Salam.

  Rioyanto   |   27 Oct 2022

Sebenarnya gw sendiri netral tentang crypto and ga benci dengan crypto. Dan berharap semoga kedepan pemerintah/pihak yang memiliki otoritas bisa membuat regulasi tentang cryptocurrency.

Tetapi gw rasa dengan beralih ke sumber listrik lebih "ramah lingkungan" mungkin hanya akan terwujud di negara yang maju sedangkan negara berkembang masih sangat tergantung dengan listrik non ramah lingkungan.

Pada kenyataannya kalau memang setiap penambangan akan menghasilkan suatu karbon dan tidak bisa dipungkiri bahwa setiap kegiatan manusia itu menghasilkan sampah.

Dan saya setuju juga dengan pernyataan yang dilemparkan kepada saya bahwa otoritas terkait gw akui terutama otoritas utama negara ini yang sering kali menganggap remeh value crypto dan mining crypto padahal crypto merupakan mata uang masa depan.

Semoga lewat artikel dan tanggapan dari pembaca ini gw berharap kalau apapun jenis kegiatan yang berskala besar dan profitable bisa di regulasi ama pemerintah, bukan hanya dari segi profitable nya yang biasa langsung dikenakan tarif, pajak, dll.

Tetapi juga dari segi penambangan dan emisi karbon yang dihasilkan dan membuktikan bahwa crypto tu bukan hanya mata uang "imajinasi" tetapi sesuatu yang penting bagi pemerintah. Dan juga penambangannya ada aturan yang berlaku seperti penambangan emas yang ada aturannya which is yang anda bilang "beralih ke energi ramah lingkungan".

Terima kasih untuk kritikan dan tanggapan anda @evan. Sekali lagi semoga artikel yang anda tulis dan yang anda sampaikan bisa tersampaikan dengan baik dan juga lewat tulisan anda paling tidak suara suara yang kita gaungkan bisa didengar oleh otoritas terkait.

Tetap berkarya!!

  Sandy   |   9 Dec 2022

Menurut saya penambangan bitcoin sendiri sepertinya harus dipikirkan ulang lagi oleh developer dan saya juga tidak tau apakah developer masih aktif atau tidak terutama Satoshi. Soalnya koin kripto lainnya sudah mulai menggaungkan energi efisien, jadi entah itu dari sumber diesel maupun SDA yang terbarui, mereka berusaha mengalihkan teknik mining ini dengan teknik stake dalam menghasilkan koin kripto, terutama Ethereum 2.0 yang mengusung penghapusan mining menjadi stake (PoW ke PoS).

Tapi menilik dari tulisan author tentunya dengan hanya bitcoin yang mungkin masih memakai mining, dan berdasarkan info jumlah bitcoin sendiri sudah sedikit serta penambang juga beralih ke energi bersih saya rasa bitcoin lebih bersih daripada penambangan lain yang secara langsung merusak lingkungan sekitar.

  Evan   |   19 Dec 2022

Sebenarnya, kalau Bitcoin bisa diupdate menjadi PoS akan jauh lebih baik. Selain hemat energi, algoritma PoS bisa membuat transaksi lebih murah dan cepat, bila dibandingkan dengan PoW. Hanya saja, kalau Bitcoin berubah algoritmanya menjadi PoS, kemungkinan besar nilai Bitcoin akan terdepresiasi.

  Jhon Peter   |   22 Nov 2022   |   Artikel

Perkembangan Ethereum patut diacungi jempol. Developernya juga sangat memperhatikan kekurangan dalam versi lama Ethereum. Tetapi pasti ada pengorbanan yang dilakukan meski bagi saya lebih banyak pro daripada kontra

Berarti ETH 2.0 ini miner sepenuhnya akan dihilangkan. Bisa aja miner pindah haluan ke kripto lain. Tapi memang mining ini udah masalah lama yang terjadi, dimana sangat besar dalam konsumsi daya listrik dan menimbulkan jejak karbon di lingkungan. Saya menduķung rencana penghilangan metode ini dan diganti metode lain dalam mendapatkan koin ETH.

  Surya   |   13 Mar 2023   |   Artikel

Maaf, numpang nanya. Maxco sndiri kan menyediakan transfer bank BCA dan Panin ya. Ane sndiri emang ngerti sihh klu transfer antarbank bsa kena fee Rp 6.500 klu BI Fast klu yg lambat fees agak rendah. Intinya sih klu deposit di Maxco klu pake bank lokal ga maslaah dan dijamin cepat.

Yang bikin ane penasaran itu di artikel, pda gambar ditunjukkan full nomor akun serta kode bank. Terutama kode CENAIDJA ama PINBIDJA, klu ga slh kan ini kode internasional bank lho, jadi kode buat kirim uang BCA dari luar negeri pake CENAIDJA dan Panin itu PINBIDJA. Apakah ini brrti Maxco jga melayani trader luar negeri?

Cara Menjual Saham ARB (Auto Reject Bawah)
Anna     30 Oct 2021
Saham ARB (Auto Reject Bawah) tentu menimbulkan kekecewaan. Tapi, ada tiga alternatif cara menjual saham ARB yang dapat dipilih trader.
Apa Itu ARA dan ARB Di Bursa Efek Indonesia?
SAM     3 May 2018
ARA dan ARB mendefinisikan batas pergerakan tertentu (Auto Reject Atas dan Auto Reject Bawah) bagi saham-saham yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.
#bursa  
Market Pagi Ini: Sentimen Dolar Memburuk, Bitcoin Tertahan
Inbizia     6 Apr 2023
Sejumlah data ekonomi AS gagal memenuhi proyeksi pasar pada perdagangan kemarin. Akibatnya, USD/JPY kembali ditutup melemah.
Data inflasi Inggris mendukung Poundsterling, dolar AS menguat sebelum pidato the Fed, 7 jam lalu, #Forex Fundamental

GBP/JPY menarik beberapa pembeli di atas level 192.00 setelah data IHK Inggris, 7 jam lalu, #Forex Teknikal

EUR/USD: Level rintangan utama terlihat di area 1.0600-1.0605, 10 jam lalu, #Forex Teknikal

Harga emas tetap menguat karena ketegangan Geopolitik masih berlanjut, 10 jam lalu, #Emas Fundamental

Dow Jones Industrial Average naik 0.17% menjadi 37,798, S&P 500 kehilangan 0.21% menjadi 5,051, dan Nasdaq Composite kehilangan 0.12% menjadi 15,86, 13 jam lalu, #Saham Indonesia

Menilik laporan keuangan tahun buku 2023, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memperoleh pendapatan usaha sebesar Rp8.54 triliun, terkoreksi 15.70% secara tahunan dari Rp10.14 triliun. , 13 jam lalu, #Saham Indonesia

Saham-saham top gainers LQ45: PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN) +3.48%, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) +2.41%, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) +2.34%, 13 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG rebound pada perdagangan Rabu (17/April), naik 0.82% ke level 7,223, 13 jam lalu, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru