PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 4 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 4 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 4 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 4 jam lalu, #Saham Indonesia

Banyak Perayaan Besar, Finex Ubah Jadwal Trading Bulan April

Cahyaning 4 Apr 2022
Dibaca Normal 2 Menit
forex > broker > berita >   #berita-finex   #broker-finex   #finex   #finex-berjangka   #jadwal-trading-finex
Sehubungan dengan adanya sejumlah perayaan di bulan April, broker Finex menetapkan perubahan jadwal trading. Perhatikan secara seksama sebelum menyusun strategi.

Perubahan waktu trading merupakan hal yang sangat umum dilakukan oleh broker lokal maupun internasional. Umumnya, perubahan jadwal ini bersifat sementara. Namun, bisa juga bersifat permanen tergantung dari tujuan broker tersebut merubah waktu trading.

Salah satu alasan paling umum broker mengubah waktu trading adalah karena adanya hari libur ataupun perayaan yang berimbas pada kegiatan trading. Tak jarangm perubahan terjadi karena adanya penyesuaian jam seperti Daylight Saving Time.

Baru-baru ini, broker Finex mengumumkan perubahan jadwal trading untuk bulan April 2022. Perbaharuan jadwal ini dilakukan sehubungan dengan sejumlah hari besar yang ada di bulan ini. Yang pertama adalah festival Ching Ming yang diselenggarakan di China, kemudian Jumat Agung, dan perayaan Paskah.

Perubahan jadwal trading Finex

Melalui akun instagram resminya, broker penyedia komisi rendah ini mengumumkan tiga tanggal perubahan jadwal untuk beberapa instrumen.

  1. 5 April-Festival Ching Ming: Kegiatan trading untuk HK50 dan HSS ditutup sepanjang hari.
  2. 15 April-Jumat Agung: Kegiatan trading untuk XAUUSD, XAGUSD, WTI, XTIUSD, UK100, DE30, HK50, JP225, UK100, US100, US30, US500, CDJ, CSP, CNQ, ONI225, HHS, dan Saham-saham Amerika Serikat tutup sepanjang hari.
  3. 18 April-Paskah: UK100, DE30, HK50, HSS juga tidak dapat ditransaksikan sepanjang hari.

Para trader sebaiknya memperhatikan jadwal baru broker forex Finex supaya tidak salah ketika hendak open posisi. Untuk itu, trader bisa senantiasa menyimak berita broker lokal ini jika ada info mengenai normalisasi jam trading di kemudian hari.

 


Berdiri sejak tahun 2012, Finex adalah broker teregulasi yang menyuguhkan layanan trading untuk forex, komoditas, dan indeks. Broker ini juga diawasi oleh BAPPEBTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) yang artinya, dana klien telah dijamin keamanannya oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Terkait Lainnya
Kategori Terkait
 
PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 4 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 4 jam lalu, #Saham Indonesia

Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 4 jam lalu, #Saham Indonesia

Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 4 jam lalu, #Saham Indonesia

Data inflasi Inggris mendukung Poundsterling, dolar AS menguat sebelum pidato the Fed, 22 jam lalu, #Forex Fundamental

GBP/JPY menarik beberapa pembeli di atas level 192.00 setelah data IHK Inggris, 22 jam lalu, #Forex Teknikal

EUR/USD: Level rintangan utama terlihat di area 1.0600-1.0605, 1 hari, #Forex Teknikal

Harga emas tetap menguat karena ketegangan Geopolitik masih berlanjut, 1 hari, #Emas Fundamental

Dow Jones Industrial Average naik 0.17% menjadi 37,798, S&P 500 kehilangan 0.21% menjadi 5,051, dan Nasdaq Composite kehilangan 0.12% menjadi 15,86, 1 hari, #Saham Indonesia

Menilik laporan keuangan tahun buku 2023, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memperoleh pendapatan usaha sebesar Rp8.54 triliun, terkoreksi 15.70% secara tahunan dari Rp10.14 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

Saham-saham top gainers LQ45: PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN) +3.48%, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) +2.41%, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) +2.34%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG rebound pada perdagangan Rabu (17/April), naik 0.82% ke level 7,223, 1 hari, #Saham Indonesia


Broker Forex


Komentar[5]    
  Margaretha   |   1 Jan 2023

Halo, saya terbilang baru banget di Forex terus lagi cari-cari broker lokal Indonesia. Finex ini kan udah teregulasi kan ya berarti bisa dibilang aman banget nih jadi saya sempat ikutin artikelnya disini terus kayaknya ya broker lain ga rubah-rubah jadwal trading dan cuma Finex aja ya? Kira-kira kenapa bisa ngubahin terus. Pasti bukan karena perayaan besar seperti yang artikel bilang kan? Terus kondisi trading di Finex bakal kayak gimana kalau jadwal trading berubah?

  Sandy   |   1 Jan 2023

Bukan hanya Finex kok tetapi semua broker juga pasti akan mengalami yang namanya perubahan jadwal trading. Hal tersebut dikarenakan perayaan besar dan karena beberapa wilayah pasar forex menggunakan DST (Daylight Saving Time) seperti yang artikel diatas tulis. Kalau pengaruh ke trading paling di sesi pembukaan pasar yang telat atau cepat 1-2 jam, selebihnya sama saja dan ga ada pengaruhnya, toh psar Forex dibuka 24 jam selama 5 hari.

Jadi kondisi trading di Finex karena perubahan jadwal trading juga biasa saja.

  Nion   |   1 Jan 2023

Broker Finex menurut saya sendiri sebagai trader disana, sering kok dikasih pemberitahuan sebelumnya kalau bakal ada perubahan jadwal trading. Dan biasanya kan ada tuh trader yang nyari profit di saat pembukaan pasar forex, dan ada juga dan yang terutama buat trader dengan adanya pemberitahuan dari Finex bisa terhindar dari volatilitas tinggi dari sesi pembukaan pasar tertentu juga. Trading di Finex sendiri kondisinya sangat membantu para trader jadi ga perlu khawatir

  Margaretha   |   1 Jan 2023

Untuk pemula seperti saya ini boleh gak untuk coba daftar di Finex dan terus apa keuntungannya kalau saya buka akun di Finex, selain itu fasilitas yang disediakan buat saya yang buta dengan forex itu apa aja kalau bapak bilang sangat membantu trader untuk trading forex disana?

  Nion   |   1 Jan 2023

Nah bagusnya di Finex begini bu, ketika buka akun disana dan seperti broker lainnya, saat cuma pendaftaran biasa maka langsung akan dapat akun demo dimana ibu tidak perlu melakukan deposit sama sekali tetapi bisa trading dengan uang virtual disana. Kondisi trading juga udah disesuaikan selain itu juga terdapat program edukasi yang dapat diakses di websitenya Finex sehingga pengenalan terhadap forex bisa bertahap bu. Ini adalah pendapat saya saja, soalnya saya merasakan kalau Finex bagus.

Ibu juga bisa membaca artikel Review Finex disini, dan kalau kelemahan Finex itu mungkin di deposit yang perlu $100 untuk minimal depositnya dan cuma ada 1 jenis akun standard aja di Finex.