Bos Indogen: Startup Kripto Perlu Modal Kecil, Bisa Langsung Cuan

Crypholic 20 Apr 2022Dibaca Normal 2 Menit
kripto>berita>   #indogen   #kripto   #cuan   #startup   #modal-kecil
Tidak seperti model usaha pada umumnya, startup kripto ditaksir lebih ekonomis dan lebih cepat menghasilkan keuntungan karena potensi pasarnya yang besar.

Teknologi internet sudah semakin maju saat ini, ditandai oleh kelahiran Web 3.0 dengan berbagai macam potensi yang dimilikinya. Banyak peluang bisa dimanfaatkan oleh investor seperti membangun startup blockchain yang akan menjadi tonggak awal perkembangan Web 3.0 selanjutnya.

Founder Indogen Indonesia, Chandra Firmanto, dalam sebuah dialog baru-baru ini mengatakan bahwa startup blockchain bisa langsung menghasilkan keuntungan pada hari pertama beroperasi. Selain itu, modal awal yang dibutuhkan juga relatif lebih murah dibandingkan bisnis startup jenis lain.

Chandra Firmanto

"Investor dapat meluncurkan sebuah startup blockchain dengan modal awal yang terbilang wajar yakni sekitar $2 juta - $10 juta untuk memulai proyek Web 3.0," kata Chandra dalam sebuah sesi tanya jawab yang diadakan CNBC Indonesia.

Ketika ditanya mengenai bagaimana startup blockchain bisa langsung menghasilkan cuan, Firmanto membeberkan contoh aktivitas pengguna bermain game kripto. Ketika pemain mendapatkan poin selama bermain game, maka mereka akan langsung menukar dengan token untuk melakukan upgrade avatar, senjata, dan hal lainnya. Aktivitas yang dilakukan para pemain game kripto ini akan mendatangkan keuntungan bagi developer game berbasis blockchain.

Dengan peluang mendapat keuntungan cepat pada industri blockchain, Indogen Indonesia merangkul TokoCrypto sebagai partner untuk mendukung Cydonia Fund, sebuah proyek yang diinisiasi IndoGen Capital bersama Finch Asia. Chanda selaku Founder Indogen Indonesia optimis jika Cydonia Fund merupakan proyek berlatar Web 3.0 pertama dari Indonesia dan berskala internasional.

Cydonia Fund akan menjadi pintu gerbang bagi perkembangan Web 3.0 di kawasan Asia Tenggara yang akan berkolaborasi dengan perusahaan lokal dalam meluncurkan berbagai macam proyek blockchain untuk memperkuat ekosistem Web 3.0 ke depannya. Posisi Cydonia Fund akan semakin penting karena bersifat enabler bagi para pelaku industri ketika ingin terjun ke proyek Web 3.0.

"Dan itulah yang menjadi misi kami untuk menjadi entitas yang menghubungkan perlaku industri dan berbagai perusahaan dengan benar, termasuk memastikan juga semua proyek dapat tumbuh dan berkembang hingga skala internasional," ujar Chandra.

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Jacob |  6 May 2015
Saya masih pemula, Apakah scalping bisa dilakukan dengan modal kecil? misalkan sehari melakukan 50 kali trade apakah modal kita tidak habis untuk komisi broker?

Lihat Reply [3]

 Piyuu |  19 Jul 2021

Mengapa untuk bertransaksi di exchanger kripto, pengguna perlu verifikasi kripto dulu? Bukannya tujuan dibuatnya kripto itu agar anonim ya? Mohon pencerahannya. 

Lihat Reply [1]

 Rugaya Sahi |  12 Apr 2022

Saat ini sedang ramai pasar kripto, apakah akan berdampak pada sepinya pasar saham, Reksadana dan pasar obligasi?

Lihat Reply [1]

 Yuni Aulia |  15 Apr 2022

mohon bantuannya, bagaimana manajemen modal yang baik untuk memaksimalkan hasil trading kripto?

Lihat Reply [1]

 

Komentar @inbizia

Margin yang dibutuhkan untuk main emas sangat besar dibanding pair mata uang. Langkahnya untuk trading emas dengan modal kecil bagaimana? Kalau yang di jelaskan sekarang lebih tepat judulnya "Bagaimana cara mendapatkan modal untuk bertrading" 1. No deposit bonus 2. Menang kontes demo 3. Memilih broker dengan deposit kecil? WTF?!
 George Soros |  16 Jun 2017
Halaman: Langkah Untuk Trading Emas Modal Kecil
@ Muhamad Ali:

Biasanya berubah setiap bulan, setelah bank sentral mengumumkan suku bunga acuan. Kecuali jika ada kejadian luar biasa, maka suku bunga bisa berubah sewaktu-waktu, seperti ketika terjadi krisis moneter pada tahun 1997-1998 lalu.

 M Singgih |  10 Nov 2020
Halaman: Kalkulator Bunga Deposito
Sebelum trading, sebaiknya hitung level risk/reward terlebih dahulu. Lalu gunakan hasil perhitungan sebagai acuan. Jika sudah hampir menyentuh level risk yang telah kamu hitung sebelumnya, lebih baik cepat-cepat exit.
 Tirta |  11 Jan 2021
Halaman: Teknik Forex Untuk Menentukan Exit Trade Ideal
Bermanfaat sekali... Jadi lebih jelas broker DD vs STP. Semoga tetap berkreasi dan memberikan yang terbaik. Salam sukses dan cuan selalu. PMN Team
 Budi S |  29 Dec 2021
Halaman: Mengenal Apa Itu Broker Stp Dan Keunggulannya
pas baca kronologi awal2 sempet mikir, seru banget nih dijadiin serial netflix, eh ternyata emang disebut juga, hahaha. Ini kudu jadi pelajaran buat semua yang berkecimpung di dunia kripto, terutama bagian pengembang... perhatiin keamanannya. Jangan cuma kejar cuan cuan doank, kudu aware sama kasus2 penipuan dan tukang colong gini.
 Ezreal |  18 Apr 2022
Halaman: Kupas Tuntas Pembobolan Exchange Bitfinex
- Untuk saat ini, kedua kripto tersebut kelihatannya belum masuk di Upbit Indonesia. - Upbit Indonesia bisa digunakan untuk trading juga.
 Adiananta |  25 Apr 2022
Halaman: Review Exchange Kripto Upbit Indonesia
Komentar[2]    
  Adhi   |   25 Apr 2022

Ini macam Crowfunding kah?

  Crypholic   |   27 Apr 2022

@Adhi, Berbeda dengan Crowdfunding yang artinya pengalangan dana. Maksud dari berita diatas adalah untuk membangun startup kripto diperlukan modal yang relatif lebih kecil. Apabila startup kripto-nya berkembang, maka dapat menghasilkan benefit secara ekonomi.

Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip