Menurut analis ING, EUR/USD tampaknya akan uji level 1.0800 dalam beberapa hari mendatang, 51 menit lalu, #Forex Teknikal   |   Indeks dolar AS bertahan positif di sekitar level 104.00, menanti data PDB AS, 53 menit lalu, #Forex Teknikal   |   USD/CHF beralih pulih menjelang ekspektasi survei ZEW Swiss, diperdagangkan di dekat level 0.8800, 1 jam lalu, #Forex Teknikal   |   USD/CAD naik dekati level tertinggi dua pekan, harga minyak bullish akan membatasi kenaikan menjelang data AS, 1 jam lalu, #Forex Teknikal   |   NZD/USD mencoba menguji level psikologis 0.6100 setelah level tertinggi Februari, 1 jam lalu, #Forex Teknikal   |   PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menambah modal ke salah satu anak usahanya, PT AKR Sea Transport (AST) sejumlah Rp 200 miliar, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham dan waran seri I PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX & MPIX-W) pada hari ini karena terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Astra International Tbk (ASII) +3.38%, PT United Tractors Tbk (UNTR) +1.26%, PT Harum Energy Tbk (HRUM) +1.25%, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.12% ke 7,294, 6 jam lalu, #Saham Indonesia
Selengkapnya

Broker Forex

7 Trik Cerdik Menguji Kredibilitas Broker Forex Anda
Anna     29 Jun 2020
Kredibilitas broker forex merupakan topik yang sering membuat trader kebingungan. Tapi dengan tujuh trik ini, Anda bisa menemukan broker forex terbaik yang kredibel dan dapat dipercaya.
4 Jenis Broker Forex Yang Perlu Diwaspadai
Wiji Purnama     30 Aug 2018
Tahukah Anda? Broker forex penipu ternyata terdiri dari berbagai macam bentuk yang memerlukan tingkat kewaspadaan berbeda-beda. Apa sajakah jenis broker forex tersebut?
6 Tips Pintar Mengatasi Broker Forex Bermasalah
Wiji Purnama     26 May 2017
Sebelum bertindak gegabah, sebaiknya pahamilah jika kejadian broker forex bermasalah bisa diatasi dengan beberapa tips pintar.
Kamus

Kamus Trading

Introducing Broker, IB

Sistem kerjasama yang paling sederhana antara broker dengan pihak ketiga untuk memasarkan produk dan merekrut klien (nasabah). Tugas utama pihak ketiga (IB) yaitu mengumpulkan klien untuk broker. Sebagai gantinya, IB akan memperoleh imbalan (reward).

Forex

Adalah Foreign Exchange atau pertukaran mata uang asing (valas). Sementara trading forex merujuk pada aktivitas perdagangan valas secara online untuk mendapatkan keuntungan.

Regulator Forex

Lembaga yang berperan memantau operasional usaha dan menjaga ketaatan hukum broker forex di bawah naungan regulasinya. Karena perannya, regulator dianggap menyediakan jaminan perlindungan bagi trader.

Regulator seringkali adalah lembaga pemerintah bersifat otonom atau bisa juga berupa asosiasi swadaya. Regulator forex yang memiliki dasar hukum sebagai bentukan pemerintah contohnya Bappebti (Indonesia), ASIC (Australia), dan FCA (Inggris). Regulator seperti ini memiliki legitimasi lebih kuat daripada asosiasi swadaya.

Kalender Forex, Kalender Ekonomi

Kalender yang memuat jadwal rilis berbagai data ekonomi maupun peristiwa penting terkait kebijakan moneter dan fiskal dari negara-negara yang mata uangnya diperdagangkan dalam pasar forex.

Broker Forex

Adalah perusahaan, institusi, agen, ataupun individu yang bertugas mempertemukan pihak penjual dan pembeli. Broker forex secara khusus artinya perusahaan yang menghubungkan trader dengan pasar interbank untuk bertrading forex.

Deposit, Deposit Forex

Sejumlah dana yang harus diberikan kepada broker sebagai modal trading dan menikmati layanan yang diberikan (oleh broker tersebut).

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #broker #forex

Sulivian   9 Aug 2022

Saya belum lama menekuni bidang trading forex. Setelah lama memilih broker, pilihan saya jatuh ke broker Maxco. Apakah broker ini bagus untuk pemula? Fitur apa saja yang ditawarkan broker ini?

Ibnu Kamil   10 Mar 2021

Kan banyak tuh kasus penipuan broker lokal, nasabahnya bilang kalau modalnya tiba2 raib. Nah, padahal di brokernya kan bilang kalau ada segregated account, yang uangnya diawasi oleh bappebti dan katanya brokernya sendiri aja ga bisa menggunakan uanh nasabah tersebut. Namun kenapa uang nasabah bisa hilang sampai ratusan juta di broker lokal? Apakah segregated account itu hanya gimik?

Tria Sinulingga   30 Oct 2015

Salam master,,,

saya tertarik belajar trading price action dari Nial Fuller yang hanya menggunakan pin bar, inside bar, atau fakey bar.

Tetapi ada perbedaan bentuk candle antara broker yang satu dngan yng lainnya.misalnya, pada broker A telah terbentuk pin bar, tapi pada broker B tidak terbentuk pin bar.

gimana cara antisipasinya master??
apa price action hanya bisa diterapkan pada broker tertentu aja?

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #broker #forex

  Aslan   |   31 Jan 2023   |   Artikel

Menurut saya sendiri keamanan yang paling penting adalah izin regulasi dan keamanan data kliennya. Nah, untuk masalah regulasi sendiri sebenarnya saya cukup sensitif apalagi menyangkut suatu perusahaan yang sudah berizin lama di Indonesia. Dan khusus untuk Maxco bahkan sudah beroperasi sebagai broker selama 33 tahun. Hal ini tentunya merupakan suatu kebanggaan karena Maxco bisa bertahan selama itu.

Tetapi yang jadi permasalahan adalah apakah izin dari Bapebti ada diupdate tiap tahun tidak? Karena menurut saya, izin terupdate juga penting selain sebagai tanda teregulasi tetapi sebagai suatu alat untuk mengawasi para broker. Seperti izin yang lain, seperti SIM misalkan, diperlukan update tiap 5 tahun sekali dan yang jadi pertanyaan adalaah apakah izin dari Maxco ada diupdate tidak, jadi tiap berapa tahun sekali dievaluasi lagi izin Bappebti.

Terus apakah keamanan data terjamin? Karena tentunya keamanan siber yang dari 33 tahun yang lalu berbeda dengan yang sekarang dan itu harus dijaga mengingat ketika mendaftar, beberapa detail tentang klien itu sangat privasi seperti nama dan alamat lengkap.

  Leonardi   |   31 Jan 2023

Aslan: Bantu jawab gan, untuk izin dari Bappebti sendiri memang hanya perlu sekali aja dan ga perlu diupdate karena izin Bappebti sebagai penanda sudah teregistrasi dan legal oleh Bappebti.

Tetapi perlu ditekankan, pada UU yang mengatur tentang Pialang Berjangka (Broker) pada Pasal 63 tentang Pembukuan dan Pelaporan menyebutkan bahwa :

(1) Bursa Berjangka, Lembaga Kliring Berjangka, Pialang Berjangka, Penasihat Berjangka, dan Pengelola Sentra
Dana Berjangka, wajib :
a. menyampaikan laporan secara berkala dan/atau sewaktu-waktu kepada Bappebti;
b. membuat dan menyimpan pembukuan, catatan, dan/atau rekaman atas segala sesuatu yang berhubungan
dengan kegiatannya;
c. menyiapkan pembukuan, catatan, dan/atau rekaman sebagaimana dimaksud pada huruf b untuk setiap saat
dapat diperiksa oleh Bappebti.
(2) Pihak yang telah memperoleh izin sebagai Wakil Pialang Berjangka, Wakil Penasihat Berjangka, dan Wakil
Pengelola Sentra Dana Berjangka serta Pihak yang telah memperoleh persetujuan dan/atau sertifikat
pendaftaran diwajibkan pula menyampaikan laporan sewaktu-waktu diperlukan.

Nah, jadi meski izin sekali tetapi tetap ada pengawasan dari Bappebti dan bila terjadi indikasi pelanggaran atau ketidakcocokan pembukuan kegiatan broker maka konsekuensinya adalah pencabutan izin sementara hingga permanen.

  Hendra   |   25 Mar 2023   |   Artikel

Spread kan bisa dikatakan adalah biaya trading lah. Dan misalkan pake floating spread maka biaya tradingnya dikategorikan sebagai biaya ga tetap lah klu misalkan dalam perdagangan sbnrnya.

Klu milih fixed spread maka bisa dikatakn biaya tersbut adalah biaya tetap jadi bakalan tetap aja segitu bila trading di aset ini. Jadi utk pemula, ane saranin bisa coba di Finex karna bisa memilih fixed spread.

Yg gw heran itu adalah mengapa broker lokal itu jarang banget ada yg bisa ngasih fixed spread dan malah kebnykan adalah spread variable yg cukup tinggi apalagi buat pemula seperti gw yg cuma tau teori n agak susah ngepraktekin cara ngatasin spread apalagi yg floating spread.

  Reza   |   25 Mar 2023

Klu pendapat gw ya, rat-rata broker lokal nawarin spread variabel (spread floating) itu lebih karena memungkinkan mereka untuk mengikuti perubahan pasar dan menyesuaikan biaya trading dengan kondisi saat itu. So, bisa dikatakn sebenarnya pasar forex itu adalah spread variable sehingga broker harus menyesuaikan dengan keadaan pasar agar tidak rugi secara operasional. Namun, ada beberapa broker lokal yang menawarkan fix spread, dan bisa mencari informasi lebih lanjut tentang hal tsb disini : Daftar Broker Lokal Penyedia Fix Spread

Seprti yang agan sampaikan, untuk pemula, emang disarankan untuk memilih fix spread klu broker ada ya. karena biaya trading akan lebih mudah diprediksi dan dikelola. Namun, perlu diingat bahwa spread tetap biasanya lebih tinggi daripada spread variabel, sehingga mungkin tidak selalu menjadi pilihan terbaik terutama utk trader yg membuka volume trading lbh besar.

  Peter   |   25 Mar 2023

Gan, tambahan nihh, meskipun disebut sebagai "fixed spread", namun pada kenyataannya fix spread juga dapat berubah lho. Karena hal ini tergantung pada kondisi pasar dan volatilitas yang ada. Jika ada perubahan dalam kondisi pasar, seperti adanya berita ekonomi penting atau ketidakstabilan pasar, maka broker dapat menyesuaikan spreadnya agar sesuai dengan kondisi pasar yang ada.

Selain itu, meski jarang ya, perubahan pada spread juga dapat dipengaruhi oleh kebijakan broker itu sendiri. Broker dapat mengubah besaran spread sesuai dengan kebijakan internalnya atau ketentuan kontrak yang telah disepakati bersama dengan trader.

Biasanya sih klu terjadi perubahan juga maka akan diberitahukan oleh broker, dan dalam hal ini Finex biasanya akan memberitahukan baik via email maupun aplikasi Finex serta via kontak informasi yang diberikan trader.

  Leandro   |   8 Jun 2023   |   Artikel

Min dikatakan bahwa broker dngn spread rendah biasanya akan memebbankan biaya atas jasa mereka melalui hal lain, misalnya lewat biaya komisi. Brrti broker itu adalah layanan jasa dong ya? Soalnya gue sering berpikir bahwa keuntungan dri broker itu berasal dari trading jga. Jadi bukan hnya kita yg trading tpi broker gitu. Dan trnyata keuntungan dri broker tsb berasal dari komisi dan jga spread tohh

Nah, yg ingin gue pertanyakan adlaah apakah broker jga membayar jasa ke pihak pnyedia likuiditas? Soalnya klu gue perhatiin baik2 broker jga menggunakan jasa pihak likuiditas agar dapatin akses ke asset2 yg ditradingkan bukan?

  Dion   |   16 Jun 2023

Leandro: Bener, broker itu sebenernya penyedia layanan jasa, guys. Mereka ngasi platform trading sama infrastruktur buat kita bisa jual-beli di pasar finansial. Nah, untungnya broker biasanya dateng dari beberapa sumber, salah satunya lewat komisi sama spread.

Komisi itu biaya yang kita bayar ke broker buat setiap transaksi yang kita lakuin. Broker bisa nih kasih komisi berdasarkan persentase transaksi atau biaya tetap per transaksi. Dan spread itu bedanya harga jual sama beli suatu aset. Broker bisa dapet untung dari selisih harga jual dan beli ini. Jadi, kalo kita transaksi, kita bayar spread ke broker. Kedua jenis biaya ini adalah pendapatan bagi broker

Soal pihak likuiditas, broker biasanya kerja sama sama mereka buat dapetin akses ke pasar dan aset yang kita tradingin. Jadi, broker bayar jasa ke mereka buat bisa dapet likuiditas yang mereka butuhin buat jalanin transaksi trader. Ada juga komisi atau persentase biaya yang mungkin diterusin dari broker ke penyedia likuiditas dalam kerja sama mereka. (baca : Apa Itu Likuiditas Pasar Forex?)

  Jenny   |   8 Jun 2023   |   Artikel

Kak dikatkan bahwa keuntungan lain trading di Maxco adalah jaminan keamanan yg baik gitu. Dmana Maxco dikatakan jga menadpatkan izin dri BAPPEBTI shngga legal ato ga nya Maxco itu udah terjawab. Sdangkan dikatakan jga bahwa MAxco jga merupakan member dari JFX dan jga KBI shngga menambah keamananan dari si Maxco jga.

Pertanyaan saya, apa sih keuntungan dari broker yg jadi member KBI dan jga JFX? Dan emangnya keamanan broekr itu lebih terjamin lgi ketika mrkea jadi member KBI dan jga JFX dan ada ga kemungkinan broekr yg ga teregulasi ama BAPPEBTi bsa menjadi Member KBI dan JFX? Dan apa aja syarat mnjadi member KBI dan JFX ini?

  Kenny   |   16 Jun 2023

Jenny: Bntu jawab y! Sebagai broker yg menjadi anggota KBI (Kliring Berjangka Indonesia) dan JFX (Jakarta Futures Exchange), ada beberapa keuntungan yg dimiliki. Pertama, menjadi anggota KBI dan JFX menunjukkan komitmen broker dalam mematuhi peraturan dan standar yang ditetapkan oleh BAPPEBTI. Dengan kata lain, utk teregulasi di BAPPEBTI, broker harus menjadi anggota dari kliring sperti KBI atau ICH dan anggota bursa JFX atau ICDX

Selain itu, keanggotaan KBI dan JFX juga memberikan perlindungan dan keamanan tambahan bgi trader. KBI bertanggung jawab untuk melindungi dana nasabah yang disimpan di rekening terpisah (segregrated account) agar tidak tercampur dengan aset perusahaan broker. JFX, sebagai bursa berjangka di Indonesia, memberikan tempat yang teratur dan terawasi untuk perdagangan berjangka, sehingga trader dapat melakukan transaksi dengan jaminan adanya regulasi dan pengawasan yang ketat.

Selengkapnya bisa baca di :

  Alex   |   18 Jun 2023   |   Artikel

Mau tnya nih, aku kan kyknya sedikit tertarik dngn MRG berjangka, dikarenakan adanya fitur social trading yg diperkenalkan dan diklaim sbagai broker pertama yg ngenalin fitur in di Indonesia. Jadi agak penasaran aja dngn kondisi tradingnya dan berencana inign membuka akun demo disana.

Sblm memulai, saya ingin siap2 dlu dalam buka akun demo. Yg pertama, apakah akun demo di MRG itu ada limit waktu, kemudian apakah akun demo di MRG butuh proses kyk upload dokumen data diri? serta pertanyaan terakhir, apakah MRG itu memiliki batasan maksimal umur dalam trading di akun demo mereka? Terima kasih bnyk

  Barrel   |   20 Jun 2023

Alex: Gue akan ngecoba jawab berdasarkan pengalaman gue ya.

Yg pertama, ada ato ga batasan waktu akun demo di MRG? Jawabannya ga ada. Jdi agan bsa sesuka hati trading di akun demo tanpa perlu tkt waktu terbtas seperti yg diterapkan oleh broker lain. Mengenai proses Verifikasi pada Akun Demo, di MRG sndiri, akun demo tidak memerlukan proses verifikasi yg sama seperti akun riil. Palingan cma diisi nama lengkap, no hp, email dan jga password akun aja. Kmudian akan diarahkan ke verifikasi via email. Dan stlh itu, agan bsa langsung traidng di akun demo ya.

Mengenai batasan umur, klu di akun Demo MRG itu ga ada batas umur berapa. Jdi sesuka hti agan, cma utk traidng di live akun, paling ga agan harus berumur 18 tahun ke atas, dmana harus ada KTP dan jga NPWP

  Abbas   |   20 Jun 2023   |   Artikel

Kak, misalkan aku ini umurnya dibawah 20 tahun, apakah aku bsa membuka akun demo baik di GKInvest maupun di Asiatrade? Sbnrnya aku ini msh pelajar, cma agak tertarik dngn dunia investasi, dan aku juga sadar klu umur aku blm cukup untuk melakukan trading secara real. Jadi, aku berpikir utk berlatih terlebih dahulu di akun demo. Cma sayangnya, ada beberapa broker yg ga izinin trader dibawah umur sprti aku utk trading bahkan broker tsb melarang aku utk buka akun demo gitu.

So, menilik dari pengalaman aku, sbtlnyaa utk akun demo ini secara umum apakah bsa utk trader dibawah umur? Kmudian apakah broker GKInvest dan Asiatrades mengizinkan trader dibawah umur utk melakukan trading demo?

  Bima   |   21 Jun 2023

Abbas: Jawbannya ga bisa gan! Klu umur elo masih dibawah ato masih pelajar maka elo ga bakalan bsa trading dngn broker manapun. Bukan hnya di broker dalam negeri, tetapi broker di luar negeri jg ga bakalan bsa setuju klu dibawah umur main Forex. Mengapa? Hal ini dikarenakan emosi elo yg dibawah umur cenderung ga stabil dan dianggap blm mampu menangani hal2 kyk tekanan mental dlm trading. Jngnkan diubawh umur, yg umur cukup dan secara mental siap aja masih ga bsa ngatasin tekanan psikologis ini.

Kmudian dari sisi kesiapan modal, tentunya broker pengen tau, modal yg dipake buat trading itu sbnrnya make modal dri mana? Shngga NPWP jga dibutuhkan bukan hnya sbagai penanda kesiapan modal, tetapi jga ke kwajiban trader utk bayar pajak.

Tpi, sbagai gantinya, elo masih bsa ngerasain trading di akun demo. So, gunakan waktu dngn baik agar ktika agan dah capai usia legal buat trading Forex, elo dah siap daridlu

Kalkulator Pivot Point

Kalkulator Pivot Point




Kal. MM

Kalkulator Money Management



Waktu Forex

Waktu Forex

    Kalkulator Margin

    Kalkulator Margin



    Event Broker
    Event Broker

    Tips Menentukan Area Base untuk Scalping

    01 Maret 2024
    Webinar

    Maxco


    Promo Broker
    Promo Broker

    Spektacuan MIFX

    01 Januari 2024 - 29 Februari 2024
    iPhone 15

    Monex


    Maxco New Year Reward 2024

    01 Februari 2024 - 29 Februari 2024
    Emas dan Voucher MAP

    Maxco


    Promo Berlipat Cuan

    01 Februari 2024 - 29 Februari 2024
    Bonus hingga 5000 Poin MIFX Rewards

    Monex


    Broker Forex Lokal yang Menyediakan Program Referral
    Intan     13 Apr 2023
    Selain trading secara mandiri, program referral juga bisa jadi alternatif mendapat cuan tambahan dari forex. Artikel ini akan memberi gambaran besar komisi yang bisa kalian dapat jika menjadi partner referral.
    5 Hal yang Menentukan Kualitas Broker Forex
    Intan     7 Apr 2023
    Berbagai klaim layanan terbaik dari broker, seringkali membuat trader jadi semakin bingung. Setidaknya, 5 hal berikut bisa jadi kisi-kisi penentu kualitas broker forex.
    3 Aturan Broker Forex yang Sering Dilanggar
    Hana Raisa     30 Mar 2023
    Sadar atau tidak sadar, 3 aturan broker forex ini menjadi yang paling sering dilanggar trader. Untuk menghindari masalah di kemudian hari, waspadai apa saja aturan broker yang dimaksud.
    5 Risiko Keamanan Siber Broker Forex dan Cara Antisipasinya
    Damar Putra     23 Mar 2023
    Meski dapat mempermudah trading ritel dan terus menghadirkan inovasi baru, broker forex masih sangat rentan terhadap serangan siber. Apa saja ancamannya?
    Situs Broker Octa Tak Bisa Diakses, Aktivitas Trading Resmi Berhenti
    Evan     1 Nov 2022
    Sempat mengklaim diretas, broker Octa kini tak lagi memberikan keterangan resmi terkait perkembangan kasusnya. Akses ke website resmi Octa bahkan sudah ditutup.
    Mungkinkah Trading Komoditas dengan Zero Spread di Broker Forex?
    Putut     26 Oct 2022
    Lewat broker forex yang secara khusus menyediakannya, trading komoditas bisa dilakukan dengan spread mulai dari nol. Bagaimanakah caranya?
    Broker Octa Diretas, Bagaimana Nasib Trader?
    Cahyaning     4 Oct 2022
    Beredar kabar bahwa broker Octa telah berhenti beroperasi. Benarkah demikian? Bagaimana dengan dana trader?
    Menurut analis ING, EUR/USD tampaknya akan uji level 1.0800 dalam beberapa hari mendatang, 51 menit lalu, #Forex Teknikal

    Indeks dolar AS bertahan positif di sekitar level 104.00, menanti data PDB AS, 53 menit lalu, #Forex Teknikal

    USD/CHF beralih pulih menjelang ekspektasi survei ZEW Swiss, diperdagangkan di dekat level 0.8800, 1 jam lalu, #Forex Teknikal

    USD/CAD naik dekati level tertinggi dua pekan, harga minyak bullish akan membatasi kenaikan menjelang data AS, 1 jam lalu, #Forex Teknikal

    NZD/USD mencoba menguji level psikologis 0.6100 setelah level tertinggi Februari, 1 jam lalu, #Forex Teknikal

    PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menambah modal ke salah satu anak usahanya, PT AKR Sea Transport (AST) sejumlah Rp 200 miliar, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

    BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham dan waran seri I PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX & MPIX-W) pada hari ini karena terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

    Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Astra International Tbk (ASII) +3.38%, PT United Tractors Tbk (UNTR) +1.26%, PT Harum Energy Tbk (HRUM) +1.25%, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

    Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.12% ke 7,294, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

    Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 1 hari, #Saham Indonesia

    IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 1 hari, #Saham Indonesia

    PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 1 hari, #Saham Indonesia

    Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 1 hari, #Saham Indonesia


    Kirim Komentar Baru