PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Broker Lokal

5 Broker Forex Lokal Indonesia dengan Syarat Deposit Rendah
Anna     24 Sep 2020
Ada banyak broker forex lokal Indonesia dengan syarat deposit rendah mulai dari 100 USD saja, dilengkapi lot mini dan leverage tinggi.
6 Keuntungan Belajar Forex Gratis di Broker Lokal
Damar Putra     15 Aug 2021
Fitur edukasi broker lokal ternyata bisa dimanfaatkan untuk belajar forex gratis lho. Apa saja keuntungannya jika dibandingkan dengan belajar sendiri atau kursus di tempat lain?
Daftar Broker Lokal yang Menyediakan Trading Komoditas
Hana Raisa     29 Jun 2023
Hampir semua broker lokal teregulasi Bappebti menyediakan trading komoditas. Berikut adalah 6 daftar broker komoditas beserta fasilitas dan keunggulannya.
Kamus

Kamus Trading

Introducing Broker, IB

Sistem kerjasama yang paling sederhana antara broker dengan pihak ketiga untuk memasarkan produk dan merekrut klien (nasabah). Tugas utama pihak ketiga (IB) yaitu mengumpulkan klien untuk broker. Sebagai gantinya, IB akan memperoleh imbalan (reward).

Broker Forex

Adalah perusahaan, institusi, agen, ataupun individu yang bertugas mempertemukan pihak penjual dan pembeli. Broker forex secara khusus artinya perusahaan yang menghubungkan trader dengan pasar interbank untuk bertrading forex.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #broker #lokal

Dede Hendro   20 Apr 2022

Bonus bukanlah tujuan trading, namun untuk tambahan penghasilan lebih menguntungkan mana antara bonus broker dan bonus rebate dari IB ya pak? Trims

Ciput   28 Dec 2021

Mengapa ada sebagian broker melarang praktik hedging?

Ibnu Kamil   10 Mar 2021

Kan banyak tuh kasus penipuan broker lokal, nasabahnya bilang kalau modalnya tiba2 raib. Nah, padahal di brokernya kan bilang kalau ada segregated account, yang uangnya diawasi oleh bappebti dan katanya brokernya sendiri aja ga bisa menggunakan uanh nasabah tersebut. Namun kenapa uang nasabah bisa hilang sampai ratusan juta di broker lokal? Apakah segregated account itu hanya gimik?

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #broker #lokal

  Sanjaya   |   5 Dec 2022   |   Artikel

Izin bertanya, saya pernah membaca kalau broker itu ambil keuntungan dari setiap buka posisi perdangan dari usernya

Nah dalam hal ultra low spread yang agan jelasin ini ada biaya tersembunyi tidak seperti komisi gitu gan? Setau ssya broker luar ada yang tawarin 0 spread gitu tapi bayar komisi dan biasa komisinya menurut saya lumayan agak berat juga.

Gimana gan?

  Evan   |   5 Dec 2022

Akun ultra low spread memiliki komisi $10/lot.

  Afgan   |   22 Dec 2022
  Helmi   |   24 Dec 2022

Menurut pribadi aku sendiri untuk setiap 1 lot mesti bayar komisi di MIFX sih udah lumayan ringan soalnya perdagangannya kan dimulai dari 0.01 lot berarti perlu 100 kali trading untuk mencapai 1 lot dan itu pun dari 100 kali trading cuma bayar $10 aja. Kebayangkan kalau anda sendiri uda punya good trading system dan bisa menghasilkan profit lebih banyak, tentu dari 100 kali perdagangan dengan 0.01 lot bisa dikatakan ringan. Aku sendiri dari baca-baca artikel udah setuju banget kalau MIFX ramah buat pemula, benar-benar ramah.

  Irawan   |   20 Jan 2023

Gw setuju sih kalau MIFX dari segi manapun memang sangat ramah buat pemula, tapi klu buat yang udah advance apakah tetap ramah ya? Karena bila dibandingkan dengan broker lain yang memiliki size 0.1 lot serta minimal deposit $100, spread yang ditawarkan agak tinggi, dan dimulai dari 1.8 pips. Untuk trader advance sih sebenarnya MIFX udah ga cocok sih klu kurasa.

Perbandingannya dapat dilihat disini Jenis akun trading di MIFX

Jadi menurut gw, lebih baik memilah-milah dulu broker yang akan dipilih. Bisa aja sih buat pemula oke tetapi yang berpengalaman agak berat

  Heryshon   |   20 Jan 2023

ada ga simulasi mengapa MIFX lebih ringan buat pemula? SOalnya gw baca dari tadi ga ngeh sama sekali, memang gw ngerti kalau deposit Rp 500.000 itu ringan tetapi ada dibahas juga mengenai ketentuan kondisi trading seperti spread dll yang bikin minim resiko juga jadi sangat cocok buat pemula.

Jadi gw bingung di kondisi trading yang bikin minim resikonya soalnya kan di Forex resiko tinggi kan selalu menghantui kita.

  Irawan   |   20 Jan 2023

@Heryshon, ketentuan spread yang rendah, lot size kecil serta jumlah deposit memang memiliki kaitan dengan resiko yang akan diterima trader.

Contoh, mengenai deposit, bila anda disuruh trading, mana yang memiliki resiko paling besar kehilangan banyak uang? Rp 500.000 atau Rp 5.000.000? Tentu Rp 5 juta karena kalau Rp 500 ribu habis, anda cuma kehilangan Rp 500.000 sedangkan di Rp 5 juta sekali kehilangan langsung Rp 5 Juta

mengenai spread, asumsikan 1 pips = $1, mana yang lebih murah biaya tradingnya antara 0.1 pips dengan 1 pips? Tentunya 0.1 pips karena biaya per transaksi cuma $0.1 dan bayangkan bila memilih pips yang besar maka target pips yang ingin dicapai harus diatas spread. Dan untuk mencapai target profit tertentu biasa perlu waktu dan semakin lama di forex semakin beresiko.

mengenai size trading, lebih hemat yang mana, membuka posisi 0.01 lot atau 0.1 lot? Ini asumsi sederhana aja, dengan 0.01 bisa trading dengan RP 5.000 sedangkan 0.1 lot dimulai dari Rp 50.000. Tentu yang 0.01 lebih minim resiko.

sederhananya, semakin kecil modal dan biaya yang dikeluarkan, maka resiko dapat dikurangi.

  Arianto   |   6 Dec 2022   |   Artikel

Kebetulan sekali saya mencari broker yang langsung bisa trading via websitenya karena bagi saya apabila broker sampai bisa punya webtrader sendiri berarti udah sangat profesional, menyediakan kemudahaan akses trading dengan mudah dan dimana saja juga bisa diakses.

Sayangnyaa apakah withdraw nya perlu bank BCA dan Panin? Menurut saya ada baiknya ditambah opsi lain karena semua belum tentu ada 2 bank tersebut.

  Inbizia Support   |   6 Dec 2022

Withdraw bisa ke bank lokal mana saja, tapi biasanya akan dikenakan biaya transfer antar bank sesuai dengan kebijakan bank masing-masing.

  Alvian   |   17 Jan 2023   |   Artikel

Gan, manakah yang lebih baik antara Trading Signal seperti yang ada di fitur broker Monex dengan Autochartist di Monex? Kalau secara garis besar kan keduanya sama-sama membantu para trader untuk melakukan trading secara akurat dan apakah autochartist atau trading signal yang cocok untuk pemula gan?

  Dicky   |   15 Jun 2023

Alvian: Trading Signal sama Autochartist tuh punya kegunaan beda-beda. Trading Signal di Monex itu kayak dapet rekomendasi trading dari analisis pasar gitu, jadi bisa bantu kita buat ambil keputusan trading. Sinyalnya bisa kasih tau titik masuk, titik keluar, sama level stop loss yang disaranin. Jadi kita bisa ikutin sinyalnya buat bantu trading.

Kalo Autochartist itu tool analisis teknikal di Monex. Tool ini otomatis analisis pola grafik dan kasih tau peluang trading yang mungkin ada. Jadi dia bisa tunjukin pola-pola kayak segitiga, kepala dan bahu, dan lain-lain. Pake Autochartist, kita bisa dapet ide tambahan buat analisis teknikal.

Buat pemula, baik Trading Signal maupun Autochartist bisa bantu banget. Trading Signal bisa kasih arahan langsung, Autochartist bisa bantu kenali pola grafik penting. Pilihannya tergantung sama preferensi dan strategi trading masing-masing

  Jimmy   |   7 Feb 2023   |   Artikel

Kalau ane sendiri tertarik dengan video edukasi yang ditawarkan dimana ada 4 jenis video bertahap yang bisa dipelajari. Edukasi seperti ini memang sangat bagus untuk diikuti sih soalnya menyangkut Trading Central. Ada beberapa broker yang menawarkan video tetapi sebatas pemahaaman dasar Forex saja. Dan video seperti ini memang cocok untuk intermediate yang pngen menggunakan Trading Central secara maksimal.

Terus ane juga ngelihat adaa fitur e-book juga. Memang harus diakui sih kalau fitur edukasi GKInvest lengkap dan juga gratis. Kira-kira nih, ada ga syarat untuk mengakses fitur edukasi yang udah disediakan?

  Bambang   |   7 Feb 2023

Jimmy: bantu jawb ya min, untuk mengakses fitur edukasi yang ada di GKInvest, terlebih dahulu mesti daftar di akun demonya, setelah itu fitur edukasinya bsa diakses dari halaman depan akun demo di website GKInvest dan itu benar-benar gratis.

  Tono   |   19 Jun 2023   |   Artikel

Halo, selamat siang kakak2. Aku numpang tanya aja, melihat HFX dan FInex ini, sepertinya broker2 yg dimaksudkan itu sangat oke buat trading. Keamanannya juga oke, dan dari segala sisi termasuk biaya juga dikatakan udah murah gitu. Yang pertama aku mau bertanya, aku mencari broker yang bisa menampung trader umur 18 tahun, soalnya aku ga punya NPWP. Kedua, apakah di HFX dan FInex ini, syarat daftar akun disana diwajibkan untuk memakai KTP dan NPWP? Ketiga, bila emang ternyata aku ga bisa trading disana, ada tidak saran agar aku tetap bisa melakukan trading secara live? Mkaasih

  Eddy   |   20 Jun 2023

Tono: Utk jawaban yg pertama, mengenai umur ya. Berdasarkan aturan BAPPEBTI, kyknya trader harus berusia diatas 18 tahun dan wajib pnya KTP serta NPWP gan. Jd klu elo emang dibawah persayaratan umur, ya ga bsa trading dimana aja. Broker2 teregulasi ama BAPPEBTI itu ga bakalan menampung trader dibawah 18 tahun gan. Kmudian di broker luar negeri juga demikian.

Tetapi, klu misalnya elo mau trading di akun demo itu bisa banget. Ga ada permasalahn umur mengenai hal itu.

Saran aja, selagi blm cukup umur, ya agan manfaatin dngn belajar traidng di akun demo. Bgitu udah mahir dan umur dah capai ketentuan nih ( emang latihan Forex itu perlu bertahun2 kok), bisa lgsng buka akun live dan profit lgnsgn dnsana

  Nur   |   11 Jul 2023   |   Artikel

Oh, tidak heran ya para master menunjukkan perdagangan malam dan banyak orang suka berdagang di malam hari. Ternyata pair EUR/USD digunakan dalam trading malam hari. Dengan sesi malam ini, ternyata EUR/USD sangat cocok untuk para trader Indonesia bukan, ini benar-benar waktu terbaik untuk bersantai setelah bekerja, dan pastinya tidak akan berlangsung sampai tengah malam di dua sesi ini mata uang, Terima kasih kepada penulis atas penjelasannya.

Mengenai broker MIFX, Nah, menurut saya, khusus untuk part-time trader memang bisa hanya memperdagangkan currecy pair ini dengan nyaman tetapi untuk full time trader sendiri pasti ga akan mungkin menunggu sampai sesi malam untuk hanya trading EUR/USD sedangkan pasangan mata uang lainnya juga tersedia. Saya mau bertanya, selain pasangan mata uang EUR/USD, adakah yang mirip mirip dengan EUR/USD ?

  Putri   |   12 Jul 2023

Kalau agan nanya mengenai pasangan mata uang yang mirip dengan EUR/USD, bakal susah untuk dijwab soalnye currency pairs memiliki karakteristik yang berbeda-beda jadi mustahil untuk disamakan.

Ibaratnya gini gan, bayangin kalau ekonomi Amerika dan Eropa disamakan dengan ekonomi Inggris dan Kanada. Currency sendiri emang digerakkan oleh keadaan ekonomi makanya misalkan ada rilisan berita mengenai tingkat pengangguran, tingkat inflasi dan berita lainnya, salah satu currency pairs langsung bergejolak.
Nah kalau mengenai trading currency pairs yang tepat, maka tentu ada dan bisa trading di tiap sesi dari pagi hingga malam. Pair yang paling banyak diperdagangkan selain EUR/USD adalah
USD/JPY;
GBP/USD;
AUD/USD;
USD/CAD

Yang pertama-tama harus dilakukan untuk trading beberapa sesi adalah mengetahui dulu sesi pembukaan pasar. (Ingat agan konversi waktunya dulu ke WIB atau WITA atau sesuai waktu setempat agan). Baca disini gan mengenai waktu pasar di Forex : Kapan Waktu Trading Terbaik di Broker MIFX?

Nah, abis itu agan tentukan mau trading di pair mana yang sesuai dengan sesi pembukaan dan penutupan berdasarkan artikel yang saya bagikan tadi.

Event Broker
Event Broker

Promo Broker
Promo Broker

Spread EUR Dikurangi 10%

15 April 2024 - 19 April 2024
Diskon Spread 10%

Finex


Daftar Broker Lokal Penipu Menurut Bappebti
Hana Raisa     11 Jun 2023
Sebagai trader, penting untuk selalu waspada atas ancaman broker-broker penipu. Berikut ini daftar broker penipu yang tidak teregulasi Bappebti.
Daftar Broker Lokal Terbaik untuk Trading Saham AS
Intan     22 May 2023
Untuk memperluas portofolio, penting mencari daftar broker saham AS yang handal dan sesuai kebutuhan. Yuk, simak artikel berikut guna cari tahu daftar broker lokal terbaik untuk trading saham AS.
3 Broker Lokal yang Menerima Deposit Bank BNI
Damar Putra     12 May 2023
Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, rekening BNI banyak digunakan trader untuk melakukan deposit. Berikut 3 contoh broker lokal yang menerima pembayaran dengan bank BNI.
#bank  
Daftar Broker Lokal yang Menerima Deposit Bank BCA
Intan     11 Mar 2023
Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan memilih broker lokal yang menerima deposit bank BCA. Simak penjelasannya pada artikel berikut.
Broker Lokal yang Menyediakan Withdrawal Instan
Intan     14 Jan 2023
Saat mencari broker lokal yang menyediakan withdrawal instan, syarat penarikannya harus kita perhatikan agar proses transfer bisa berjalan tanpa hambatan. Berikut adalah 4 broker lokal yang menyediakan withdrawal instan.
Membandingkan Broker Lokal Monex Vs Asiatrade Futures
Damar Putra     8 Jan 2023
Jangan asal memilih broker sebelum mengetahui spesifikasi lengkapnya. Pebandingan Monex vs Asiatrade Futures berikut mungkin bisa jadi referensi dalam memilih broker lokal terbaik.
7 Broker Lokal dengan Biaya Trading Emas Terendah
Intan     23 Dec 2022
Saat ini, telah banyak broker lokal yang menyediakan fasilitas trading emas dalam layanannya. Lalu siapa yang biaya trading emasnya paling murah?
PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Data inflasi Inggris mendukung Poundsterling, dolar AS menguat sebelum pidato the Fed, 20 jam lalu, #Forex Fundamental

GBP/JPY menarik beberapa pembeli di atas level 192.00 setelah data IHK Inggris, 20 jam lalu, #Forex Teknikal

EUR/USD: Level rintangan utama terlihat di area 1.0600-1.0605, 23 jam lalu, #Forex Teknikal

Harga emas tetap menguat karena ketegangan Geopolitik masih berlanjut, 23 jam lalu, #Emas Fundamental

Dow Jones Industrial Average naik 0.17% menjadi 37,798, S&P 500 kehilangan 0.21% menjadi 5,051, dan Nasdaq Composite kehilangan 0.12% menjadi 15,86, 1 hari, #Saham Indonesia

Menilik laporan keuangan tahun buku 2023, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memperoleh pendapatan usaha sebesar Rp8.54 triliun, terkoreksi 15.70% secara tahunan dari Rp10.14 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

Saham-saham top gainers LQ45: PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN) +3.48%, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) +2.41%, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) +2.34%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG rebound pada perdagangan Rabu (17/April), naik 0.82% ke level 7,223, 1 hari, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru