Candlestick Kripto

Cara Baca Candlestick Kripto Untuk Menangkap Reversal
Kiki R     29 Apr 2022
Trading kripto dengan memanfaatkan pola candlestick reversal menawarkan peluang profit yang besar. Paduan pola candlestick yang spesifik dan level harga yang kuat bisa menjadi sejata ampuh.
Belajar Candlestick Kripto untuk Mengikuti Trend
Kiki R     20 Apr 2022
Trading kripto dengan mengikuti trend berdasarkan pola candlestick penerusan menawarkan peluang untung dengan probabilitas tinggi. Simak caranya berikut ini.
Tips Belajar Ampuh dengan Artikel Kripto
Cahyaning     8 Jul 2022
Benarkah belajar melalui artikel kripto memiliki banyak manfaat untuk trader pemula? Apa saja yang bisa dipelajari melalui artikel kripto di Inbizia?
Kamus

Kamus Trading

Candlestick

Salah satu jenis grafik harga (chart) untuk memetakan dan membaca pergerakan harga di pasar finansial secara teknikal. Candlestick utamanya dibentuk oleh level-level OHLC (Open, High, Low, Close).

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #candlestick #kripto

Hamdan AT   11 May 2020

bagaimana cara menggunakan pola candlestick marubozu?

M Singgih   2 Jan 2022

@ Damanto:

Belum tentu. Untuk memastikan sinyal dari price action tsb valid atau tidak, sebaiknya dikonfirmasi dengan penunjukan indikator teknikal, tertutama indikator trend seperti moving average, parabolic SAR, ADX aau MACD. Gunakan minimal 2 indikator trend. Jika kedua indikator tsb telah conform, maka probabilitas sinyal tsb valid adalah tinggi.

 

Damanto   6 Jan 2022

Saya saat ini menggunakan Bollinger Bands pak. Apakah indikator yang saya gunakan ini bisa dibuat untuk mendeteksi trend?

M Singgih   9 Jan 2022

@ Damanto:

Indikator Bollinger Bands bisa untuk mengetahui arah trend, yaitu ketika kurva upper band dan lower band membentuk sudut (tidak datar). Jika kurva upper band dan lower band membentuk sudut positif maka pergerakan harga sedang bergerak bullish (uptrend), sebaliknya jika membentuk sudut negatif maka pergerakan harga sedang bergerak bearish (downtrend).

Ketika harga menembus kurva middle band ke arah atas dan kurva upper band dan lower band membentuk sudut positif maka itu adalah sinyal buy, dan ketika harga menembus kurva middle band ke arah bawah dan kurva upper band dan lower band membentuk sudut negatif maka itu adalah sinyal sell.

 

Kiki R   11 May 2020

@Hamdan AT: Candlestick marubozu bisa digunakan sebagai sinyal adanya potensi harga trending lebih lanjut.

Namun, candlestick marubozu yang digunakan hanyalah candle yang mempunyai badan candle (body) panjang. Inilah candle yang signifikan dan menunjukkan adanya volume transaksi yang besar.

Trading candle marubozu sebaiknya hanya pada kondisi market trending (trend naik/turun) dan bukan sideways. Karena pada market trending inilah peluang berhasilnya lebih tinggi (winrate) dan potensi profit lebih besar.

Cara trading candle marubozu ada 2 yaitu entry langsung setelah terbentuk atau menunggu pullback.

  • Entry langsung ketika trend searah dengan candle marubozu setelah candle marubozu tutup
  • Entry menunggu pullback: menunggu harga pullback ke level entry setelah terbentuk candle marubozu yang searah trend
Damanto   31 Dec 2021

Apakah jika setelah reversal kemudian candle berikutnya adalah candle jenis Marubozu, apakah sinyalnya pasti valid?

Reply > Lihat[5]
alam   7 Mar 2018

Bagaimana cara mudah membaca candlestick yang akan terbentuk selanjutnya?

basir   8 Mar 2018

dalam hal ini tentu anda perlu mengetahui pola dan dasar dari candelstick tersebut. Pola candelstick  berikutnya  akan terbentuk dari TF yang digunakan. Jika TF H1 yang digunakan, maka setiap 1 jam sekali, Candel baru akan terbentuk. Ada sebagian Trader yang melakukan trade hanya bermodalkan candel saja. karena menurutnya dia bisa dancing with market hanya dengan bermodal candel. Teori yang sederhana, adanya penutupan candel dengan tubuh / batang yang panjang di salah satu TF yang digunakan, maka akan semakin kuat harga bergerak kearah mengikuti candel sebelumnya.

Candlestick

candlestick

Thanks

Argo Gold Spotter   19 Jun 2019

Untuk Alam,

Materi-materi seputar candlestick, dapat Anda baca di artikel berikut ini.

Semoga bisa membantu.

m singgih   9 Oct 2018

@ Zufar:

Pola candle tidak harus dihafal. Kalau lupa, Anda bisa lihat di artikel dsb. Hanya saja Anda harus tahu ketika pergerakan harga membentuk pola tertentu yang mengisyaratkan sinyal untuk membuka posisi. Itu bisa dilakukan dengan cara berlatih sesring mungkin mengamati chart.

Untuk menghasilkan profit tidak hanya dengan mengandalkan pola candle, tetapi dengan sistem trading yang profitable. Sistem trading terdiri dari metode entry dan exit, strategi entry dan money management.

Metode entry dan exit menggunakan analisa teknikal, strategi entry bisa berdasarkan analisa teknikal atau analisa fundamental, sedang pengaturan money management terdiri dari risk management dan risk/reward ratio setiap kali entry.

Metode entry dan exit yang umum adalah kombinasi antara price action dan indikator. Misal terjadi bullish engulfing dan pada saat yang bersamaan kurva indikator MACD diatas kurva sinyal, maka bisa entry dengan open buy, dsb.

Strategi entry adalah cara yang Anda gunakan untuk entry. Untuk strategi entry yang berdasarkan analisa teknikal misalnya entry ketika pasar trending (strategi breakout), atau ketika terjadi bouncing (strategi buy the dip / sell the rally). Strategi entry yang berdasarkan analisa fundamental adalah entry beberapa saat setelah rilis news data berdampak tinggi.

m singgih   25 Jun 2018

@ Zio:

Tidak bisa dilacak, karena kita tidak bisa menebak arah sentimen pelaku pasar. Kita entry setelah tahu arah sentimen pasar. Dalam hal ini kita akan entry setelah tahu kondisinya bouncing (di-reject), atau breakout (lanjut).

Jadi harus menunggu sebuah candle akan membentuk formasi apa di sekitar support atau resistance, atau beberapa candle akan membentuk pola apa di sekitar support atau resistance. Formasi sebuah candle misalnya pin bar, doji, dsb, sedangkan pola dari beberapa candle misalnya morning star / evening star, tweezer top / bottom dsb. Untuk itu Anda harus mengamati price action yang terjadi.

Sebagai contoh:

  

Anda tidak harus entry sebelum pin bar selesai terbentuk. Setelah tahu terjadi rejection pin bar (oleh kurva sma 200 day dan level resistance 1306.00), Anda baru masuk pada bar berikutnya, yang mana mengkonfirmasi sifat rejection pin bar tersebut.

Selain konfirmasi melalui candle setelahnya (level terendah pin bar tsb ditembus), juga sebaiknya dikonfirmasi oleh indikator trend (MACD, parabolic SAR, Bollinger Bands, ADX). Minimal 2 indikator sudah confirm, maka rejection pin bar tsb bisa dianggap valid.

m singgih   6 May 2020

@ Bujel:

Mengenai cara membaca pergerakan candlestick.

Khairullah   7 Oct 2020

di sesi pasar mana biasanya pak klo kita mau lht candle reverse? yg paling banyak?

M Singgih   8 Oct 2020

@ Khairullah:

Tidak bisa ditentukan. Keadaan reversal bisa terjadi kapan saja, tergantung dari sentimen pelaku pasar, bisa disebabkan oleh faktor fundamental, faktor politik, peristiwa yang tidak terduga (misalnya bencana alam, serangan teror dsb), dan juga aksi profit taking.

Yang penting untuk mengetahui sentimen pelaku pasar adalah dengan mengamati price action.

Sahila   22 Oct 2020

Dg kita mengamati price action, menurut master sudah ckup sbg sinyal utk entry belum? atau kah hrs ada pnggunaan indikator klau qt berbekal price action?

M Singgih   27 Oct 2020

@ Sahila:

Agar valid, sinyal dari price action sebaiknya dikonfirmasi oleh penunjukkan minimal 2 indikator teknikal. Misal jika sinyal mengisyaratkan harga akan naik, bisa dikonfirmasi dengan penunjukkan indikator trend seperti MACD, ADX atau parabolic SAR.

Kiki R   8 Mar 2022

@Sugeng Budiman: Tidak perlu menghapal semua jenis pola candlestick. Anda hanya perlu mengetahui candlestick signifikan yang sering terjadi di market.

Untuk lebih jelasnya berikut ini artikel tips membaca candlestick tanpa perlu menghapal.

M Singgih   9 Mar 2022

@ Wahyudin:

Tidak harus menghafal semua bentuk candlestick dan pola chart (pattern), cukup yang penting saja yaitu yang sering muncul di chart seperti pin bar, doji, hammer, morning star, everning star, bullish / bearish engulfing, double top / bottom, head and shoulders dsb. Untuk selengkapnya silahkan simak artikel ini: Tips Membaca Candlestick Simpel Dan Akurat, Tak Perlu Hafalan

Bujel   29 Mar 2020

Bagaimana caranya baca pergerakan candlestick setiap pergantian sesi asia, eropa, london?

sugeng budiman   8 Mar 2022

Bagaimana cara mudah untuk membaca pola cendlestick forex? Apakah harus dengan menghafal semuanya?

Wahyudin   3 Mar 2022

Bagaimana cara trading dengan candlestick? Apakah pengguna candlestick harus menghafal semuanya? Padahal pola candlestick sangat banyak. Terima kasih

Zufar   5 Oct 2018

Apakah kita harus menghafal semua bentuk Candlestick Agar bisa tepat profitnya Mohon penjelasnnya

Zio   13 Jun 2018
Apakah ada ciri khusus sebuah candel akan di reject atau lanjut ketika mau menyentuh area support dan resistance?
Radhigo   9 Jun 2022

Konfirmasi candlestick menggunakan Trendline apakah valid?

Kiki R   9 Jun 2022

@Radhigo: Valid atau tidaknya harus diuji untuk mengetahui winrate, RR dan nilai ekspektasinya.

Dengan demikian, parameter valid belum bisa ditetapkan sebelum pengujian dilakukan.

Putu Pasek   14 Jul 2022

Candle stik ini terbentuk karena apa? Apakah data pasar terekam secara realtime, untuk semua transaksi, lalu di gambarkan dalam satu bentuk candle per time to time?  

Kiki R   16 Jul 2022

@Putu Pasek: Candlestick adalah harga itu sendiri.

Candlestick dibentuk dari 4 komponen yaitu:

  • Open price (harga pembukaan)
  • Close price (harga penutupan)
  • Lowest price (harga paling rendah/ekor bawah)
  • Highest price (harga paling tinggi/ekor tinggi)

Satu candlestick memuat 4 informasi di atas sesuai dengan time frame yang digunakan.

Sebagai contoh untuk time frame Daily/harian, 1 candlestick mewakili perubahan harga dalam 1 hari.

Andre   4 Sep 2022

Halo selamat malam rekan-rekan tader se-Indonesia, salam kenal nama saya Andre.

Kepada rekan-rekan trader dan master trader di Inbizia, ijin bertanya dan mohon pencerahannya.

Jika pola dibawah ini biasa kita sebut Engulfing, baik Bullish maupun Bearish, yaitu pola ketika candle sebelumnya di-engulf oleh candle berikutnya

Bullish Engulfing

Bearish Engulfing

Maka pola candle dibawah ini sebutannya apa ya? Dimana candle di-engulf oleh candle sebelumnya, dan opening candle tersebut sejajar dengan closing dari candle sebelumnya yang meng-engulf

Pola 1

Pola 2

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas jawaban dan pencerahannya dari rekan-rekan sesama trader dan para master trader di Inbizia.

Salam profit guys!

Kiki R   6 Sep 2022

@Andre: "Maka pola candle dibawah ini sebutannya apa ya?"

Gambar pertama adalah piercing line candlestick. Anda bisa mendapatkan detail mengenai piercing candlestick disini:

Cara Membaca Candlestick Piercing Line dan Kiat Tradingnya

Sedangkan gambar kedua (di bawahnya) adalah candle outside bar. Anda bisa mengetahui lebih detail mengenai outside bar disini:

3 Cara Memanfaatkan Pola Outside Bar untuk Trading

Reply > Lihat[22]
Antonius   3 Feb 2021

Apakah candlestick saham lebih sulit dianalisa secara teknikal?

M Singgih   28 Jun 2021

@ Afrizal:

Semua pergerakan harga yang direpresentasikan dengan candlestick analisanya sama, yaitu amati price action yang terbentuk dan konfirmasikan dengan indikator teknikal (indikator trend dan indikator momentum).

Jamal   1 Jul 2021

Kalau analisa fundamentalnya bagaimana pak untuk saham?

M Singgih   2 Jul 2021

@ Jamal:

Lihat kinerja perusahaan yang sahamnya akan Anda beli, melalui laporan keuangannya. Lihat indikator-indikator perusahaan yang tertera melalui laporan keuangannya terutama Price to Earning Ratio (P/E) dan juga ROE (Return On Equity).

Untuk penjelasan silahkan baca:

Selain itu perhatikan berita-berita mengenai perusahaan yang sahamnya akan Anda beli, seperti misalnya apakah perusahaan tsb akan melakukan ekspansi, atau akan melakukan akuisisi perusahaan lain, dsb.

M Singgih   5 Sep 2021

@ Cokie:

- Mengenai bagus atau tidaknya saham tsb untuk dibeli, silahkan Anda lihat laporan keuangan perusahaam dari saham itu, apakah profitable atau malah merugi. Kalau masih profitable, maka saham tsb layak untuk dibeli.

- Dari chart tsb, tampak bahwa harga saham tsb sedang bullish atau harganya sedang mengalami kenaikan.

Kumala   8 Nov 2021

Kalau analisa saham apakah bisa menggunakan teknik price action?

M Singgih   8 Nov 2021

@ Kumala:

Price action adalah analisa sentimen pasar yang bisa diterapkan pada semua pergerakan harga yang direprsentasikan dengan candlestick. Dengan demikian jika pergerakan saham direpresentasikan dengan candlestick, tentu saja bisa dilakukan analisa dengan price action.

Untuk selengkapnya pelajari di sini: Teknik Price Action, Metode Trading Sederhana Yang Dapat Diandalkan

Aisha   4 Feb 2021

Justru sebaliknya, candlestick saham lebih mudah dianalisis. Kenapa begitu? Karena bursa saham merupakan pasar terpusat, dikelola oleh satu otoritas bursa tertentu saja, sehingga kekuatan jual dan kekuatan beli yang tergambar pada candlestick itu sudah mencakup keseluruhan pasar. Beda halnya dengan candlestick forex yang mungkin kurang akurat karena jenis pasarnya OTC (Over-the-Counter) dan tidak terpusat.

Lalu, kenapa ada yang merasa analisis candlestick saham itu lebih susah? Mungkin trader sudah terbiasa dengan candlestick forex yang bisa mendeteksi pergerakan harga sampai skala sangat kecil (tick chart, grafik 1 menit, dst), sedangkan candlestick saham lebih sesuai untuk dipantau pada skala 1 harian (Daily Chart) atau lebih besar lagi.

Antonius   4 Feb 2021

Hemm jadi begitu ya min...

Kalau untuk menganalisa fundamental saham dari perushaan tertentu gimana caranya? 

Aisha   8 Feb 2021

Ada banyak cara analisa fundamental perusahaan. Tiga yang paling populer:

  • Menelaah laporan keuangan perusahaan selama 3-5 tahun terakhir. Perusahaan yang bagus setidaknya punya ciri-ciri: dapat menghasilkan laba tiap tahun, jumlah laba terus meningkat, marjin laba bersih (NPM) terus meningkat, rasio utang (DER) di bawah 100% atau di bawah 1x, dan arus kas positif.
  • Harga saham murah atau "undervalue". Ini dapat ditilik dari rasio PBV dan PER yang lebih rendah daripada saham-saham lain dari sektor bisnis yang sama. Untuk info selengkapnya dapat menyimak artikel berikut ini.
  • Sejumlah investor legendaris juga menyarankan agar kita memeriksa model bisnis perusahaan. Sebaiknya hanya berinvestasi pada perusahaan yang model bisnisnya dapat kita pahami dan memiliki keunggulan pasar di bidangnya (market leader). Namun, faktor-faktor ini kurang penting untuk dipertimbangkan jika kita hanya berkeinginan untuk trading jangka pendek.
Antonius   8 Feb 2021

Untuk poin 1, jika kita bukan orang dari perusahaan terkait...bagaimana kita bisa mendapatkan laporan keuangan perusahaan terkait secara akurat? Terima kasih

Aisha   9 Feb 2021

Otoritas bursa mewajibkan laporan keuangan dari perusahaan-perusahaan yang sudah go public agar dipublikasikan secara luas, sehingga dapat dilihat oleh siapa saja (bukan cuma orang dalam perusahaan). Kita biasanya dapat melihat laporan keuangan pada situs web perusahaan terkait dan pada situs BEI. Buka saja tautan BEI berikut ini, kemudian cari kode saham yang ingin diteliti.

M Singgih   5 Apr 2022

@ Fasadillah:

Cara analisa pergerakan harga dalam bentuk candlestick pada chart sama untuk semua jenis instrument yang ditradingkan baik itu forex, komoditas, futures, saham, CFD, dan juga mata uang kripto. Hanya saja pada perdagangan saham ada sesi-sesi perdagangannya sehingga bisa terjadi gap antar sesi, tetapi cara analisa secara umum sama saja. Amati price action yang terbentuk pada candlesticknya.

Mengenai tips membaca pergerakan harga berupa candlestick secara umum, silahkan baca:
Tips Membaca Candlestick Simpel Dan Akurat, Tak Perlu Hafalan

Untuk contoh analisa candlestick pada pergerakan saham, silahkan baca:
Cara Membaca Candlestick Saham Secara Tepat dan Sederhana

Baca juga kumpulan artikel ini.

Afrizal   25 Jun 2021

Candlestick saham apakah cara menganalisa sama dengan candlestick forex?

fasadillah   31 Mar 2022

Cara mudah membaca chart candlestick saham untuk pemula?

Cokie   3 Sep 2021

Kalo contoh saham seperti ini apakah bagus ya? Dan dari chart di bawah ini, apa yang bisa kita pelajari? Thanks

Saham ELSA

Willson   22 Sep 2022

Candlestick apa saja yang patut diwaspadai saat trading saham?

Aisha   29 Sep 2022

Candlestick yang paling akurat adalah pola-pola yang terdiri atas tiga candle, antara lain Three White Soldiers dan Three Black Crows, Abandoned Baby, Morning Star dan Evening Star, Three Inside Up & Down, dll. Berikut ini daftar lengkapnya:

Pola Tiga Candle

Kalau hanya pola seperti Doji yang muncul, maka pergerakan harga kemungkinan tak mengalami perubahan signifikan. Tapi kalau salah satu dari pola tiga candle tadi itu muncul, maka sangat mungkin akan terjadi reversal.

Kalau ada candle yang perlu diwaspadai saat trading, maka ya, pola-pola tiga candle itu. Tapi, ada hal lain yang perlu diperhatikan juga:

Banyak trader salah paham dengan menyangka asalkan mewaspadai pola candlestick tertentu saja maka nantinya bisa trading dengan lancar. Padahal kunci trading dengan candlestick adalah memahami dan mampu membaca candlestick itu sendiri, walaupun tidak tahu persis apa nama polanya.

Reply > Lihat[17]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #candlestick #kripto

  Sugi Yanto   |   12 Apr 2022   |   Artikel

Apa saja jenis pola untuk Candlestick Single?

  Bang Dims   |   12 Apr 2022

ada pola spining top, marubozu, doji, hammer, hanging man dll

  Ahmad   |   30 Jun 2022   |   Artikel

Tips Membaca Candlestick Simpel Dan Akurat Tak Perlu

Kalo kayak kotak biru gitu gimana? Kan katanya kalo badan candle besar dan sumbu kecil, harus nya itu masih bisa bullish? Tapi itu kok malah jadi reversal?

  Kiki R   |   4 Jul 2022

@Ahmad: Kan katanya kalo badan candle besar dan sumbu kecil, harus nya itu masih bisa bullish? Tapi itu kok malah jadi reversal?

Benar, konsepnya candlestick yang besar dan sumbu kecil artinya ada salah satu kekuatan (seller/buyer) yang dominan.

Namun pada prakteknya, tidak serta merta 100% candlestick yang berbentuk seperti ini PASTI. Pendekatan yang benar adalah berdasarkan peluang.

  • Tidak setiap candle bullish panjang dengan sumbu pendek PASTI akan lanjut bullish
  • Tidak setiap candle bearish panjang dengan sumbu pendek PASTI akan lanjut bearish
  • Candle bullish panjang dengan sumbu pendek KEMUNGKINAN BESAR akan lanjut bullish
  • Candle bearish panjang dengan sumbu pendek KEMUNGKINAN BESAR akan lanjut bullish

Dalam kasus di atas, candlestick yang ditunjukkan merupakan salah satu dari kemungkinan yang bisa terjadi. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini.

Tips Membaca Candlestick Simpel Dan Akurat Tak Perlu

Terjadi 2 kali kesalahan dan 4 kali benar. Lalu apakah dengan hal ini cara baca candlestick menjadi salah?

Oleh karena itu, yang perlu ditekanan disini adalah pentingnya melihat trading dari sudut pandang kemungkinan.

  Roland   |   2 Aug 2022   |   Artikel

Tips Membaca Candlestick Simpel Dan Akurat Tak Perlu

saya sempet nemu grafik kayak gitu, terus itu yang kotak biru apakah termasuk candlestick? artinya apaan ya? kok gak punya badan sm sumbu, jejer 4 lagi?

  Kiki R   |   9 Aug 2022

@Roland: Bisa dijelaskan sedikit, kotak biru seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas terjadi pada tanggal berapa?

Saya ingin lihat langsung dan bandingkan dengan grafik MT5 saya dan grafik tradingview.

  Udin   |   16 Aug 2022   |   Artikel

10 Chart Gratis Terbaik Untuk AnalisaPunya Investing ini juga bagus loh, ada analisis pola candlesticknya.

  Roland   |   2 Sep 2022   |   Artikel

Formasi Doji Candlestick Pengertian Dan Cara Menggunakan Dalam
Kalo cara trading yield kayak di atas bagaimana? Apakah ada tips atau tricknya, soalnya saya lihat banyak candle dojinya.

  Kiki R   |   3 Sep 2022

@Roland: Bukan trik, tapi lebih kepada pengetahuan dasar mengenai trading.

Pola candlestick apapun baik doji, hammer, dst adalah sebagai trigger entry. Trigger entry adalah bagian terakhir dari proses trading.

Sebelum masuk ke trigger, ada 2 langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu yaitu arah dan level.

1. Arah >> struktur harga

2. Level >> area entry

3. Signal >> trigger entry

Jadi, yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu adalah melakukan identifikasi arah harga terlebih dahulu.

Arah naik >> buy

Arah turun >> sell

Setelah arah, baru Anda masuk ke level. Tentukan level area yang penting sebagai area entry.

Terakhir, baru Anda melihat pola candlestick (doji, hammer, dst) pada level area penting.

  Fero   |   6 Sep 2022   |   Artikel

Pola candlestick ini lebih bagus di market sideways atau trending?

Candlestick Populer

Pola Candlestick Populer

Pola Candlestick
Candle Real Time

Deteksi Pola Candle Real Time

Koin Untung
Koin Untung
Koin Harga/Change
Dogecoin $0.10
(7.1%)
Litecoin $76.86
(4.1%)
Cosmos Hub $10.21
(3.9%)
Lido Staked Ether $1,198.17
(3.8%)
Uniswap $5.46
(3.7%)
Konversi Bitcoin

Konversi Bitcoin

Koin Paling Ramai
Koin Paling Ramai
Koin Volume
Tether $32.3M
Bitcoin $24.3M
Binance USD $7.4M
Ethereum $6.8M
USD Coin $2.6M
Dogecoin $1.9M
XRP $1.1M
Litecoin $849.5jt
Chainlink $506.3jt
Bitcoin Cash $460.8jt
Koin Rugi
Koin Rugi
Koin Harga/Change
LEO Token $3.79
(-0.6%)
The Open Network $1.71
(-0.1%)
Dai $1.00
(-0.1%)
Binance USD $1.00
(-0.1%)
Event Exchange
Event Exchange

Airdrop LUNA 2.0 Tahap 2

01 Desember 2022 - 01 Desember 2024
Airdrop

Indodax


Promo Exchange
Promo Exchange

TikTok Star Tokocrypto

01 September 2022 - 15 Desember 2022
Total hadiah ribuan Dolar

Tokocrypto


Kompetisi Trading TokoChampion

21 November 2022 - 18 Desember 2022
Rp900 juta

Tokocrypto


Indodax Trading Warrior Desember 2022

01 Desember 2022 - 09 Januari 2023
Hadiah total Rp60 Juta

Indodax


Kirim Komentar Baru