Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Febrian Surya 29 Jul 2020 89

Youtube adalah sebuah platform video streaming yang dimiliki oleh Google, di mana pada platform ini pengguna bisa mengunggah berbagai jenis konten dalam bentuk video dan saling berbagi informasi satu sama lainnya. Selain sebagai media hiburan yang sering digunakan untuk mencari dan menonton video serta lagu hits secara gratis, kamu juga bisa semakin menambah wawasan dan pengetahuanmu di Youtube.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube

Seperti diketahui, setiap harinya ada banyak sekali publikasi video baru yang dibuat oleh para kreator Youtube. Saat ini, platform Youtube memang bisa dijadikan opsi bagi kamu yang memiliki cita-cita ingin menjadi orang terkenal tanpa perlu mengikuti program audisi atau sejenisnya. Belum lagi, profesi youtuber dianggap menjanjikan penghasilan fantastis hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Walaupun terdengar sangat mudah, apakah memang sesederhana itu untuk menjadi seorang youtuber terkenal?

Bagi kamu yang baru ingin memulai profesi sebagai youtuber saat ini, kamu bisa melihat cara mendapatkan uang dari Youtube melalui langkah-langkah di bawah ini:

 

1. Tentukan Tema Dan Jenis Konten Video

Untuk menjadi youtuber sukses saat ini, kita tidak hanya membicarakan berapa banyak konten yang bisa kamu produksi setiap harinya. Melainkan, ada yang hal penting lainnya yakni tema konten yang akan dibawakan. Contohnya, Ria Ricis awalnya mengkonsep video-video unggahannya untuk bertemakan tentang mainan.

Agar mempermudah kamu untuk menentukan tema konten yang ingin dibawakan di channel Youtube-mu, kamu bisa memulainya dengan memilih konten yang memang benar-benar kamu kuasai maupun berdasarkan hobi pribadi. Misalnya, jika kamu adalah seorang pencinta olahraga, maka kamu bisa membuat video-video bertemakan olahraga.

Setelah menemukan tema video, maka selanjutnya kamu juga perlu mempertimbangkan jenis konten apa yang akan dibuat. Untuk hal ini, kamu bisa meriset terlebih dulu tentang jenis-jenis video apa yang sedang digemari para pengguna youtube. Cara ini bisa mempermudah kamu untuk mendapatkan viewer lebih banyak. Contohnya, untuk konten bertemakan olahraga, kamu bisa membuat video berjenis tutorial, prediksi pertandingan, dan lain sebagainya.

 

2. Siapkan Perlengkapan Untuk Membuat Video

Setelah melakukan riset terkait tema konten yang ingin diproduksi oleh channel Youtube-mu nanti, langkah selanjutnya adalah menyiapkan berbagai perlengkapan untuk membantumu membuat video yang menarik.

Siapkan Perlengkapan Untuk Membuat Video

Pada umumnya, ponsel pintar saja sudah bisa kamu gunakan untuk merekam video. Tetapi bila kamu memiliki kamera DSLR, maka hal itu akan lebih membantu pembuatan videomu. Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan dan latar belakang bila kamu melakukan rekaman video di dalam ruangan.

Bila hasil rekaman videomu telah jadi, kamu bisa mengedit video tersebut menggunakan bantuan software misalnya Final Cut Pro. Saat ini, banyak pemirsa youtube yang tidak hanya mempertimbangkan konten dan jenis video, tapi juga kualitas editing dari video yang mereka saksikan.

 

3. Upload Dan Promosikan Video

Membuat akun Youtube bukanlah hal yang sulit, sebab layanan ini terhubung langsung dengan akun Gmail milikmu. Namun sebelum kamu mempublikasikan videomu di Youtube, kamu perlu memastikan bahwa kamu tidak melanggar hak cipta baik dari sisi video klip, gambar, suara, dll. Bila kamu masih baru dalam dunia Youtube, otomatis hal ini juga akan berimbas kepada jumlah viewer akun Youtube-mu yang terbilang masih sedikit.

Untuk meningkatkan jumlah viewer, kamu bisa mempromosikan videomu ke berbagai media sosial, khususnya komunitas yang berhubungan dengan tema video.

Selain itu, jangan lupa untuk memberikan judul video yang menarik dan mengundang tanda tanya bagi siapa pun yang melihat videomu tersebut. Gunakanlah SEO Youtube untuk meningkatkan jumlah viewer-mu, dengan memaksimalkan penempatan keyword potensial pada judul dan tag pada video.

 

4. Daftarkan Akun Youtube Ke Google Adsense

Agar bisa menghasilkan uang dari Youtube, kamu perlu mendaftarkan akunmu ke Google Adsense untuk memperoleh imbalan dari Google. Besaran imbalan ini biasanya ditentukan banyaknya jumlah viewer yang menonton videomu. Oleh karenanya, kamu perlu mendaftar akun terlebih dahulu di Google Adsense. Namun, perlu diperhatikan bahwa kamu baru bisa mulai mendaftarkan akun di Google Adsense setelah jumlah subscriber mencapai 1,000 dan akumulasi jam tayang video-videomu mencapai 4,000 jam.

Cara mendapatkan uang di Youtube

Untuk menjadi youtuber sukses yang memiliki jumlah subscriber banyak dan ditonton hingga jutaan viewer, kamu perlu membuat konten video sebaik mungkin dengan memperhatikan intonasi suara, bahasa tubuh, hingga pemilihan kata sesuai target audiens yang ingin dibidik. Selain itu, salah satu kunci sukses Youtuber lainnya adalah konsistensi dalam memproduksi video berkualitas, serta relevansi dengan isu-isu yang sedang berkembang saat ini.

 

Mendapatkan penghasilan dari Youtube merupakan salah satu solusi kerja di rumah karena pembuatan dan pengunggahan video di platform tersebut bisa kamu lakukan di mana saja. Bagi kamu yang tertarik menyimak alternatif lain perihal kerja di rumah, simak artikel "Cara Menghasilkan Uang Dari Rumah Paling Cuan".

Kirim Komentar/Reply Baru
Febrian Surya 68
Cara menentukan support resistance
bagaimana cara menentukan suport dan resistance? dan apa yg dimaksud suport dan resistance? maaf masih newbe pengen tahu tentang forex

Ihsan 13 Dec 2014

Reply:

Basir (16 Dec 2014 07:16)

Untuk menentukan pivot point adalah dengan menggunakan harga High- Low-Cose di perdagangan hari sebelumnya. Dimana rumusannya adalah :

Pivot point = (High + Low + Close) / 3

Sedangkan level support dan resistance dihitung sebagai berikut:

Support pertama (S1) = (2*PP) - High
Resistance pertama (R1) = (2*PP) - Low
Support kedua (S2) = PP - (high - Low)
Resistance kedua (R2) = PP + High - Low)

Namun anda tidak perlu repot-repot menghitung ini, software chart yang disediakan oleh broker biasanya memiliki fasilitas untuk menghitung pivot point ini. Ada banyak software malah memberikan tidak hanya ke-5 titik tersebut tapi lebih jauh lagi menambahkannya dengan support dan resistance ketiga (S3 & R3).

Penjelasan tentang hal ini bisa anda simaka di :   Pivot Point

Sementara jika anda ingin memasang indicator Pivot Point maka anada bisa melakukan saving di Driver Computer dan MT4 yang nada gunakan dengan cara :

C:Program FilesMT4 Yang anda gunakanMQL4Indicators

Lalu save

Saat anda ingin menampilan Indikator anda di MT4 chart anda, klik navigator pilih indicator lalu klik kanan indicator yang dimaksud.

Thanks

Marwan (03 Feb 2015 09:12)

indikator jenis apa ya yg bisa sip digabungkan dengan sr ini?

Basir (03 Feb 2015 09:27)

Menurut kami perpaduan antara indikator Bolingar band, Stochastic Osicillator dan Pivot Pont, tampaknya cocok untuk menganalisis harga.

Thanks.

 

Febrian Surya 67
Febrian Surya 160
Bisnis