Cara Pintar Manfaatkan Kartu Kredit


Jujun Kurniawan 31 Mar 2020 374Dibaca Normal 4 Menit

Bagaimana sih cara memanfaatkan kartu kredit agar sesuai dengan kebutuhan kita? Artikel kali ini akan memberi penjelasannya.



Kartu kredit saat ini sudah menjadi salah satu alat pembayaran yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Kemudahan dalam bertransaksi membuat kartu ini semakin sering digunakan. Namun, kalian tahu tidak sih manfaat kartu kredit lainnya selain mengikuti perkembangan kekinian dalam bertransaksi? Memiliki kartu kredit di zaman sekarang ini ternyata memiliki segudang keuntungan lainnya! Seperti mendapatkan diskon, kemudahan cicilan nol persen dan yang lainnya.

Masih banyak orang yang belum paham mengenai bagaimana cara memanfaatkan kartu kredit dengan benar sehingga dapat berfungsi secara maksimal. Seringkali mereka terbuai pada penawaran yang ditawarkan dan kemudahan bertransaksi. Hal seperti inilah yang justru membuat pengguna kartu malah terlilit hutang. Padahal kalau kita bisa menggunakan kartu kredit dengan baik, hal-hal buruk seperti itu bisa diatasi dengan baik.

Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat kartu kredit lainnya yang semakin memudahkan kita dalam bertransaksi atau mendapatkan keuntungan lain. Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

cara memanfaatkan kartu kredit

 

Cara Cerdas Memanfaatkan Kartu Kredit Agar Dapat Untung

  1. Ambil Yang Menawarkan Cicilan Nol Persen

Jika kita menggunakan kartu kredit, keuntungan yang bisa didapat adalah kita dapat membeli barang elektronik dengan cara dicicil. Lebih untung lagi kita bisa mendapatkan bunga nol persen. Itu artinya kamu bisa membayar barang tersebut sesuai harga aslinya atau tidak berbunga.

Gimana tidak menguntungkan ? Udah belinya nyicil, eh kita juga tidak dikenakan bunga saat membayar tagihannya. Sekarang ini hampir semua kartu kredit memberikan fasilitas tersebut kepada nasabahnya untuk memudahkan mereka membeli barang yang diinginkan. Jangka waktu cicilannya pun beragam, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan. Tergantung kita sekarang mau nyicil sampai berapa lama.

 

  1. Mudah Saat Belanja Online

Keuntungan lain yang bisa kita dapat dengan kartu kredit adalah kita bisa mendapatkan banyak promo, diskon sampai potongan harga saat belanja online. Sekarang ini e-commerce juga sudah mulai memasukkan cara membayar dengan kartu kredit. Jadi makin gampang belanja dimana aja kapan aja. Asal, tetap harus membayar cicilannya tiap bulan.
Beberapa penerbit kartu kredit saat ini bahkan gencar memberi promo dan menjalin kerjasama dengan perusahaan. Promo tersebut biasanya diskon mulai dari 5 hingga 50 persen. Tentu dengan syarat dan ketentuannya.

belanja online yang aman

(Baca Juga: Tips Aman Belanja Online Dengan Kartu Kredit)



  1. Bisa Digunakan Di Supermarket

Jika dulu memang penggunaan kartu kredit masih sebatas merchant besar, kini belanja di supermarket pun bisa membayar dengan kartu kredit. Bahkan minimarket tertentu juga sudah mulai sadar bahwa penggunaan kartu kredit bertumbuh pesat. Belanja menggunakan kartu kredit jadi lebih murah jika dibandingkan dengan belanja di swalayan kecil menggunakan uang tunai. Ada banyak potongan harga, dan juga promo yang disediakan untuk pengguna kartu kredit. Beberapa pusat perbelanjaan seperti di Bandung saat ini sering memberikan promo menarik untuk pengunjungnya.

 

  1. Diskon Saat Memesan Kamar Hotel

Ini salah satu manfaat kartu kredit yang sangat menguntungkan. Kita tidak perlu repot lagi jika mau memesan hotel. Dengan waktu dua menit saja, hotel impian kita sudah bisa kita dapatkan. Bahkan, dengan bertransaksi menggunakan kartu ini kita bisa mendapatkan promo yang menarik. Potongan harga yang gak tanggung-tanggung, bahkan ada yang kasih diskon sampai 50 persen. Tapi ada juga merchant yang mensyaratkan pemesanan hotel menggunakan kartu kredit.

Ketika tiba di lokasi, baru membayarnya secara langsung. Inilah salah satu trik untuk menarik para pengunjung dan juga tentunya memudahkan transaksi saat ingin membayar sewa hotel maupun penginapan yang dipakai. Selain itu kita juga bakalan mendapat reward lain seperti poin yang nantinya bisa ditukarkan.

 

  1. Pesan Tiket Pesawat

Selain hotel, membeli tiket pesawat juga bisa menggunakan kartu kredit, kita tidak usah repot ke travel agent, hemat waktu, tenaga bahkan biaya. Apalagi jika kita sering bepergian untuk urusan bisnis ke luar kota, bahkan luar negeri. Gunakan kartu kredit untuk merasakan keuntungannya.
Keuntungan yang bisa kita dapat adalah bisa mendapatkan harga tiket lebih murah dibanding harga umum. Pilihlah maskapai penerbangan yang menyediakan diskon kartu kredit. Beberapa diantaranya bahkan sering memberikan potongan harga hingga Rp 250 ribu.

Hal-hal diatas merupakan beberapa manfaat kartu kredit yang sekarang ini sangat menguntungkan. Apalagi untuk kita yang hobi pelesiran. Selesaikan semuanya hanya sekali klik, kamu bisa liburan dengan nyaman dan bahagia. Tapi ingat, bayar cicilannya tepat waktu! Supaya tidak ada denda dan jangan sampai terlilit utang. Semoga bermanfaat!

BANKKPRRitel
Bank Amar Indonesia 13.00% 11.00%
Bank Artha Graha Internasional 10.90% 10.40%
Bank Artos Indonesia 30.23% 30.23%
Bank Bisnis Internasional 8.78% 12.35%
Bank Bukopin 9.31% 9.20%
Bank Bumi Arta 9.98% 10.55%
Bank Capital Indonesia 13.30% 13.30%
Bank China Construction Bank Indonesia 9.89% 9.89%
Bank Cimb Niaga 9.55% 10.10%
Bank Commonwealth 10.75% 10.75%

Kirim Komentar/Reply Baru
10 Bank Dengan Pinjaman KPR Terbaik
10 Bank Dengan Pinjaman KPR Terbaik
Nandini   27 Dec 2020   401  
Ingin Dapat Pinjaman Tanpa Takut Riba? Ini Caranya
Ingin Dapat Pinjaman Tanpa Takut Riba? Ini Caranya
Jujun Kurniawan   15 Sep 2020   709  
Ingin Pakai Kartu Kredit Untuk Bisnis? Perhatikan Ini
Ingin Pakai Kartu Kredit Untuk Bisnis? Perhatikan Ini
Jujun Kurniawan   23 Aug 2020   897  
Tips Kredit Multiguna Agar Tepat Guna
Tips Kredit Multiguna Agar Tepat Guna
Wahyudi   16 Apr 2020   468  
Pinjam Dana Dari Koperasi? Simak Dulu Tipsnya
Pinjam Dana Dari Koperasi? Simak Dulu Tipsnya
Wahyudi   13 Apr 2020   495  
Tips Bebas Dari Jeratan Utang Kartu Kredit
Tips Bebas Dari Jeratan Utang Kartu Kredit
Jujun Kurniawan   9 Apr 2020   525  
Kartu Kredit Cicilan 0 Persen, Untung Atau Rugi?
Kartu Kredit Cicilan 0 Persen, Untung Atau Rugi?
Jujun Kurniawan   8 Apr 2020   535  
Cara Mudah Menghitung Bunga Pinjaman
Cara Mudah Menghitung Bunga Pinjaman
Wahyudi   17 Mar 2020   658  
Melunasi Utang Di Bank Lebih Cepat, Apakah Bijak?
Melunasi Utang Di Bank Lebih Cepat, Apakah Bijak?
Wahyudi   9 Jan 2020   816