Cara Pintar Manfaatkan Kartu Kredit

Jujun Kurniawan 31 Mar 2020
Dibaca Normal 4 Menit
bisnis > kredit >   #kartu-kredit   #kredit
Bagaimana sih cara memanfaatkan kartu kredit agar sesuai dengan kebutuhan kita? Artikel kali ini akan memberi penjelasannya.

Kartu kredit saat ini sudah menjadi salah satu alat pembayaran yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat. Kemudahan dalam bertransaksi membuat kartu ini semakin sering digunakan. Namun, kalian tahu tidak sih manfaat kartu kredit lainnya selain mengikuti perkembangan kekinian dalam bertransaksi? Memiliki kartu kredit di zaman sekarang ini ternyata memiliki segudang keuntungan lainnya! Seperti mendapatkan diskon, kemudahan cicilan nol persen dan yang lainnya.

Masih banyak orang yang belum paham mengenai bagaimana cara memanfaatkan kartu kredit dengan benar sehingga dapat berfungsi secara maksimal. Seringkali mereka terbuai pada penawaran yang ditawarkan dan kemudahan bertransaksi. Hal seperti inilah yang justru membuat pengguna kartu malah terlilit hutang. Padahal kalau kita bisa menggunakan kartu kredit dengan baik, hal-hal buruk seperti itu bisa diatasi dengan baik.

Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat kartu kredit lainnya yang semakin memudahkan kita dalam bertransaksi atau mendapatkan keuntungan lain. Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

cara memanfaatkan kartu kredit

 

Ambil Yang Menawarkan Cicilan Nol Persen

Jika kita menggunakan kartu kredit, keuntungan yang bisa didapat adalah kita dapat membeli barang elektronik dengan cara dicicil. Lebih untung lagi kita bisa mendapatkan bunga nol persen. Itu artinya kamu bisa membayar barang tersebut sesuai harga aslinya atau tidak berbunga.

Gimana tidak menguntungkan ? Udah belinya nyicil, eh kita juga tidak dikenakan bunga saat membayar tagihannya. Sekarang ini hampir semua kartu kredit memberikan fasilitas tersebut kepada nasabahnya untuk memudahkan mereka membeli barang yang diinginkan. Jangka waktu cicilannya pun beragam, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan. Tergantung kita sekarang mau nyicil sampai berapa lama.

 

Mudah Saat Belanja Online

Keuntungan lain yang bisa kita dapat dengan kartu kredit adalah kita bisa mendapatkan banyak promo, diskon sampai potongan harga saat belanja online. Sekarang ini e-commerce juga sudah mulai memasukkan cara membayar dengan kartu kredit. Jadi makin gampang belanja dimana aja kapan aja. Asal, tetap harus membayar cicilannya tiap bulan.
Beberapa penerbit kartu kredit saat ini bahkan gencar memberi promo dan menjalin kerjasama dengan perusahaan. Promo tersebut biasanya diskon mulai dari 5 hingga 50 persen. Tentu dengan syarat dan ketentuannya.

belanja online yang aman(Baca Juga: Tips Aman Belanja Online Dengan Kartu Kredit)

 

Bisa Digunakan Di Supermarket

Jika dulu memang penggunaan kartu kredit masih sebatas merchant besar, kini belanja di supermarket pun bisa membayar dengan kartu kredit. Bahkan minimarket tertentu juga sudah mulai sadar bahwa penggunaan kartu kredit bertumbuh pesat. Belanja menggunakan kartu kredit jadi lebih murah jika dibandingkan dengan belanja di swalayan kecil menggunakan uang tunai. Ada banyak potongan harga, dan juga promo yang disediakan untuk pengguna kartu kredit. Beberapa pusat perbelanjaan seperti di Bandung saat ini sering memberikan promo menarik untuk pengunjungnya.

 

Diskon Saat Memesan Kamar Hotel

Ini salah satu manfaat kartu kredit yang sangat menguntungkan. Kita tidak perlu repot lagi jika mau memesan hotel. Dengan waktu dua menit saja, hotel impian kita sudah bisa kita dapatkan. Bahkan, dengan bertransaksi menggunakan kartu ini kita bisa mendapatkan promo yang menarik. Potongan harga yang gak tanggung-tanggung, bahkan ada yang kasih diskon sampai 50 persen. Tapi ada juga merchant yang mensyaratkan pemesanan hotel menggunakan kartu kredit.

Ketika tiba di lokasi, baru membayarnya secara langsung. Inilah salah satu trik untuk menarik para pengunjung dan juga tentunya memudahkan transaksi saat ingin membayar sewa hotel maupun penginapan yang dipakai. Selain itu kita juga bakalan mendapat reward lain seperti poin yang nantinya bisa ditukarkan.

 

Pesan Tiket Pesawat

Selain hotel, membeli tiket pesawat juga bisa menggunakan kartu kredit, kita tidak usah repot ke travel agent, hemat waktu, tenaga bahkan biaya. Apalagi jika kita sering bepergian untuk urusan bisnis ke luar kota, bahkan luar negeri. Gunakan kartu kredit untuk merasakan keuntungannya.
Keuntungan yang bisa kita dapat adalah bisa mendapatkan harga tiket lebih murah dibanding harga umum. Pilihlah maskapai penerbangan yang menyediakan diskon kartu kredit. Beberapa diantaranya bahkan sering memberikan potongan harga hingga Rp 250 ribu.

 

Hal-hal di atas merupakan beberapa manfaat kartu kredit yang sekarang ini sangat menguntungkan. Apalagi untuk kita yang hobi pelesiran. Selesaikan semuanya hanya sekali klik, kamu bisa liburan dengan nyaman dan bahagia. Tapi ingat, bayar cicilannya tepat waktu! Supaya tidak ada denda dan jangan sampai terlilit utang. Semoga bermanfaat!

Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Salah satu cara untuk memanfaatkan kartu kredit dalam berbisnis adalah dengan menggunakan limit yang ada sebagai modal usaha tentunya dengan pemilihan bunga 0%, promo ini cukup sering muncul di hampir semua kartu kredit. Ane pernah baca di Inbizia, ada cara pintar memanfaatkan kartu kredit yang bisa dibaca di halaman ini pak...
 Khoirul |  2 Sep 2020
Halaman: Ingin Pakai Kartu Kredit Untuk Bisnis Perhatikan Ini
Min gmn sih caranya ngajuin kartu kredit bagi anak yg baru lulus sekolah? efek pengen usaha tp belum ada modal nih wkwkwk
 Citra |  4 Sep 2020
Halaman: Ingin Pakai Kartu Kredit Untuk Bisnis Perhatikan Ini
Pagi... Mohon bantu info, jika kakak saya pernah ada / masih ada tanggungan kartu kredit (misal Mandiri / BNI), sudah lama sih infonya, lebih dari 10 thn lalu. Dan saat ini dia baru masuk bekerja dan diwajibkan harus punya rekening bank atas nama dia. Apakah dgn status 5 - Macet (saya sempat mintakan ini ke OJK).. dia bisa buka rekening tabungan di BCA misalnya ? (dia tidak ada problem di rekening tabungan BCA) Terima kasih
 San-san |  6 Apr 2021
Halaman: Kupas Tuntas Blacklist Bank Di Indonesia
Tugas utama Bank Sentral adalah untuk menjaga stabilitas mata uang, menyelenggarakan peredaran uang, memajukan sistem perbankan, serta mengawasi kegiatan perbankan dan perkreditan.
 Yogi |  24 Jun 2021
Halaman: Pengaruh Suku Bunga Terhadap Perekonomian Suatu Negara
Besaran biaya tahunan pada kartu kredit berbeda untuk setiap jenis kartu, seperti classic, gold, platinum, dan seterusnya Semuanya tergantung pada bank penerbit kartu, umumnya semakin lengkap fitur kartu kredit dan semakin premium jenis kartu maka biaya tahunan akan semakin tinggi
 Lala Mc |  18 Oct 2021
Halaman: Kelebihan Dan Kekurangan Kartu Kredit
Pada kondisi tertentu, apabila tidak menyelesaikan utang yang ada, maka blacklist BI akan terhapus secara otomatis.
Hal ini merupakan bagian dari pembersihan sistem pada BI soal reputasi kredit. Hanya saja, waktu yang dibutuhkan untuk penghapusan secara otomatis tergolong lama.
 Wira Sudibyo |  19 Jan 2022
Halaman: Menggunakan Deposito Sebagai Jaminan Kredit Bank
Suku Bunga Kredit
BANK Korporasi Ritel KPR
BRI 8.00% 8.25% 7.25%
BNI 8.00% 8.25% 7.25%
BCA 7.95% 8.20% 7.20%
Mandiri 8.00% 8.25% 7.25%
BTN 8.00% 8.25% 7.25%
OCBC NISP 8.25% 8.50% 8.00%
BTPN 6.17% 9.57% -
Danamon 8.25% 9.00% 8.00%
CIMB Niaga 8.00% 8.75% 7.25%
HSBC Indonesia 6.25% 8.75% 8.00%
Lihat Bank Lain

Kirim Komentar Baru