Eth

ETH vs ETC, Mana Yang Lebih Baik?
Nandini     28 Nov 2021
Agar bisa menentukan pilihan yang tepat untuk investasi antara ETH vs ETC, ketahui dulu perbedaan-perbedaan mendasarnya.
Market Pagi Ini: Euro Optimis Menyambut NFP, Ethereum Masih Tertahan
Inbizia     5 Aug 2022
Antisipasi data NFP AS malam ini diwarnai dengan sentimen bullish dari EUR/USD. Sementara itu, teknikal ETH masih mensinyalkan keraguan meski fundamentalnya berbias bullish.
Tebak Harga Ethereum, Dapatkan Rp5 Juta Dari Indodax
Crypholic     17 Jul 2022
Indodax mengadakan program tebak harga Ethereum berhadiah jutaan rupiah untuk para trader yang handal menganalisa pergerakan kripto.
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #eth

Admin   3 Aug 2022

Halo Sobiz,
Dari dua pilihan koin kripto tepopuler yaitu Bitcoin dan Ethereum, kalian tim mana nih? Dan apa alasannya?

Abang Crypto   1 Mar 2022

Jika untuk investasi, ppakah Solana Lebih Baik Dibandingkan ETH?

Aisha   3 Mar 2022

Solana dan Ethereum sama-sama merupakan platform yang dapat dipergunakan untuk hosting proyek blockchain. Ethereum dirilis lebih awal pada tahun 2014, sedangkan Solana baru dirilis pada 2020.

Bagi sejumlah pihak, mungkin Solana yang lebih baru dianggap lebih baik. Realitanya, Solana memang memberikan opsi platform blockchain yang lebih murah dan cepat dibanding Ethereum (untuk saat ini).

Namun, Ethereum sebenarnya justru menawarkan jaringan terdesentralisasi yang lebih matang. Itulah sebabnya, sampai sekarang pun lebih banyak lembaga yang memilih Ethereum sebagai basis proyek mereka.

Bagaimana jika untuk investasi? Sejauh ini, Ethereum masih lebih baik. Ada dua alasan utama yang mendasari:

  • Platform Ethereum lebih diakui dan lebih banyak diadopsi oleh lembaga dan perusahaan besar.
  • Platform Ethereum merupakan pelopor NFT (Non-Fungible Token), sehingga prospek aplikasinya ke depan tetap sangat luas.

Ibaratnya, Ethereum sudah "diwisuda" sedangkan Solana masih seperti anak-anak yang baru masuk sekolah. Jika ingin trading jangka pendek, dua-duanya mungkin menarik. Tapi dari sudut pandang investasi, Ethereum lebih baik.

Reply > Lihat[1]
Sandi   28 Jul 2022

2 koin terpopuler saat ini adalah Bitcoin dan Ethereum. Namun yang menjadi pertanyaan, apa perbedaan antara dua koin ini? Dan mengapa Bitcoin dan Ethereum memiliki nilai tertinggi dibanding koin-koin lainnya? Terima kasih

Ananta   29 Jul 2022

Secara garis besar, perbedaan antara BTC dan ETH terletak pada:

1. Tujuan. Bitcoin merupakan mata uang digital, sementara Ethereum adalah token yang menjadi fasilitator dari Smart Contract. Berbeda dengan Bitcoin yang hanya bisa dijadikan mata uang virtual, Ethereum menjadi teknologi yang bisa diterapkan ke dalam berbagai sistem.

Cek di sini: Bitcoin Vs Ethereum, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

2. Simbol yang digunakan. Bitcoin dilambangkan dengan BTC, sementara Ethereum bersimbolkan ETH.

3. Tahun peluncuran. Bitcoin lebih dulu muncul pada tahun 2009, sementara Ethereum baru menyusul 6 tahun kemudian pada Juli 2015.

4. Jumlah koin yang terdistribusi. Bitcoin memiliki total koin sebanyak 21 juta keping, sementara Ethereum mengeluarkan 18 juta keping setiap tahunnya.

5. Pendiri. Hingga saat ini, pendiri Bitcoin masih misterius dan hanya memiliki alias "Satoshi Nakamoto". Sementara itu, Ethereum secara terbuka memperkenalkan Vitalik Buterin, Joseph Lubin, dkk sebagai penggagasnya.

Alasan kenapa Bitcoin dan Ethereum memiliki nilai tertinggi adalah karena kedua koin tersebut bisa dibilang sebagai yang tertua dan dipercaya, sehingga mendapatkan banyak dukungan dari komunitas Crypto-enthusiast.

Berikut adalah tabel perbedaan antara Bitcoin dan Ethereum.

bitcoin vs ethereum

Bagas   3 Aug 2022

Apakah Bitcoin juga akan bermigrarsi ke PoS seperti Ethereum yang juga berencana akan melakukan the Merge?

Mahmud   11 Aug 2022

Selain 2 koin tersebut, apakah ada rekomendasi koin lain yang cocok diinvestasikan di tahun 2022?

Reply > Lihat[3]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #eth

  Agus Pradana   |   25 Nov 2013   |   Artikel
klo pke metatrader4 tinggal masuk insert, indicators, trend , pilih moving average , ma method nya exponential ... periodenya atur2 sesuka situ.. parabolic juga itu hrs trial error. bisa diterapin di TF manapun tpi utk pemula disarankan TF H4 atau D1 keatas.. lebih terlihat jelas trend nya..
  Gian Sanusi   |   13 Sep 2015   |   Artikel
kenapa metode trading harian ini disebut floor trader method?
  M Singgih   |   17 Mar 2016
@Gian Sanusi:
Karena dulunya metode ini sering digunakan oleh floor trader forex, yaitu ketika masih belum ada trading online, dan untuk order buy atau sell harus telepon ke dealing desk.
  Lika   |   8 Dec 2019   |   Artikel
Falling three method itu maksudnya op sell kali ya? Di pnjelasannya pembalikan arah dr turun menjadi naik?
  Amberlyn   |   16 Jun 2020   |   Artikel

Di tahun 2008, ia dilantik menjadi Hall of Fame Manajer Investasi Hedge Fund Institusional bersama orang2 sukses lainnya seperti Alfred Jones, Bruce Kovner, David Swensen, George Soros, Jack Nash, James Simons, Julian Roberston, Kenneth Griffin, Leon Levy, Louis Bacon, Paul Tudor Jones, Seth Klarman dan Steven A. Cohen

  Yudha Bagas   |   2 Jun 2022   |   Artikel

Baru tahu saya kalau ternyata NFT itu ada di berbagai blockchain. Jadi penasaran selain ethereum dan solana, nft itu ada di blockchain apa aja? terus kenapa blockchain itu bisa ada banyak? emangnya apa aja jenis blockchain?

  Evan   |   2 Jun 2022

@Yudha Bagas

Selain Ethereum dan Solana, NFT juga ada di banyak Blockchain, seperti Polygon, Matic, Binance Smart Chain, EOS, dan lain-lainnya. Dan kenapa Blockchain bisa ada banyak, itu karena adanya pengembangan kegunaan Blockchain dan tentu saja persaingan bisnis. Apabila pengembang Blockchain ingin menciptakan koin sendiri, maka harus memiliki Blockchain sendiri. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa membaca dua artikel mengenai Blockchain, yaitu Mengenal Beragam Lapisan Pada Blockchain dan Apa Saja Jenis Blockchain Yang Perlu Diketahui?

  Joni Pulungan   |   7 Jun 2022   |   Artikel

Itu Solana termasuk layer 1 ya? Tapi kok sistemnya lebih bagus daripada BTC dan ETH ya? Btw, Ethereum 2.0 bakal tetep di layer 1 atau di layer lainnya? Kayak Shiba yang katanya mau bikin blockchain sendiri di layer 2.

5 Cara Investasi Ethereum (ETH)
Nandini     23 Jul 2021
Selain Bitcoin, Ethereum juga menjadi aset investasi yang cukup menarik. Apa saja cara investasi Ethereum saat ini? Simak penjelasannya di artikel berikut.
Kirim Komentar Baru