Ethereum

Ethereum Vs Cardano, Mana yang Lebih Baik untuk Investasi?
Nandini     30 Mar 2022
Saat ini, aset NFT banyak dibuat menggunakan blockchain Ethereum. Namun ternyata, Cardano juga berkembang sebagai penyedia jaringan smart contract yang bisa menyaingi Ethereum.
Seluk Beluk Peluncuran Ethereum 2.0
Damar Putra     29 Apr 2022
Sebagai Investor kripto, ada banyak informasi penting di balik agenda peluncuran Ethereum 2.0 yang wajib untuk diketahui. Apa saja itu?
Mengenal Polkadot, Salah Satu Kompetitor Terbesar Ethereum
Evan     21 Apr 2022
Sempat disebut-sebut sebagai Ethereum Killer, Polkadot menjadi salah satu kripto menarik untuk dipelajari di tahun 2022 ini. Simak penjelasan lengkapnya di artikel berikut.
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #ethereum

Zidni   11 Feb 2022

Ethereum VS Bitcoin, mana yang lebih baik untuk jangka panjang?

Aisha   15 Feb 2022

Bitcoin dan Ethereum merupakan dua mata uang kripto paling populer saat ini. Namun, keduanya memiliki fitur dan keunggulan berbeda. Fitur dan keunggulan ini memengaruhi prospek nilainya dalam jangka panjang.

Mengingat kripto termasuk teknologi baru yang masih dalam tahap pengembangan, kita tidak dapat memastikan mana yang akan lebih baik dalam jangka panjang. Lalu, bagaimana jika kita ingin berinvestasi pada kripto?

Calon investor hanya dapat menelaah faktor-faktor yang memengaruhi nilai masing-masing saja, kemudian berinvestasi pada Bitcoin atau Ethereum sesuai dengan minat atau kebutuhannya. Berikut ini dua faktor utama yang perlu diperhatikan:

  • Adopsi di kalangan lembaga-lembaga bermodal besar: Bitcoin unggul dalam hal ini. Banyak gerai online dan offline telah menyediakan bitcoin sebagai opsi pembayaran untuk belanja online, booking hotel, dll. Perusahaan-perusahaan besar dunia seperti Tesla telah mulai memborong bitcoin demi mendapatkan keuntungan investasi darinya. Bitcoin juga merupakan mata uang kripto pertama yang diadopsi dalam kontrak futures oleh bursa CME asal Amerika Serikat. Sedangkan, perusahaan-perusahaan besar kebanyakan hanya memanfaatkan blockchain ethereum saja untuk kebutuhan lain dan tidak membeli ETH sebagai persediaan cash ataupun investasi.
  • Masalah regulasi: Banyak negara lebih ramah terhadap ethereum daripada bitcoin. Karena banyak pemanfaatan blockchain ethereum di luar fungsinya sebagai "currency". Sedangkan bitcoin sering menghadapi pelarangan khusus karena bersaing dengan mata uang resmi yang berlaku.

Intinya, fungsi bitcoin lebih condong sebagai mata uang dan komoditas. Sedangkan fungsi ethereum lebih luas sebagai kerangka infrastruktur bagi banyak orang untuk membangun platform atau aplikasi baru.

Zidni   15 Feb 2022

Kalo untuk management risiko investasi di kripto seperti apa kak? Harganya kan naik turun ekstrim gitu

Aisha   15 Feb 2022

Sederhana saja: Investasi di kripo dengan hanya menggunakan uang sisa yang tidak akan dipakai untuk kebutuhan lain (uang dingin), sehingga kamu nggak akan pusing kalau nilainya turun dan kamu juga nggak akan depresi kalau investasinya hangus total.

Setelah itu, bagi modal dari uang sisa tadi ke dalam beberapa kelompok. Sebagian untuk belajar, sebagian lagi untuk kelak investasi beneran setelah paham dunia kripto. Dari bagian yang untuk belajar, dibagi lagi menjadi beberapa bagian agar kamu nggak langsung kehabisan modal saat baru coba-coba invest pada kripto.

Lebih baik invest dana sedikit-sedikit sambil belajar. Sangat tidak disarankan untuk langsung setor banyak sekaligus, padahal masih belum memahami lika-liku dunia kripto.

Abas   16 Feb 2022

Ini saya mau beli BTC di Binance, kenapa diblokir ya kak situsnya? Apakah Binance memang sudah scam?

Aisha   17 Feb 2022

Pemblokiran situs Binance di Indonesia bukan karena scam, melainkan karena Binance tidak memiliki izin dari pemerintah Indonesia.

Dari pihak Binance mungkin merasa tak perlu mengajukan izin khusus karena operasionalnya bersifat internasional. Tapi dari sisi pemerintah Indonesia, perusahaan apa saja yang beroperasi di sini harus dapat izin dulu. 

Banyak investor kripto Indonesia tetap join Binance, meskipun situsnya diblokir pemerintah. Cara paling praktis adalah dengan mengunduh aplikasi Binance via ponsel. Sedangkan kalau ingin mengakses via PC atau laptop, caranya bisa dengan memasang VPN, mengakses via proxy, atau mengubah DNS kita.

Reply >Lihat[5]
Co-Founder Ethereum Ingatkan Bahaya Di Balik Industri Kripto
Crypholic     21 Mar 2022
Pemberitaan kripto yang terlalu berlebihan dikhawatirkan dapat menjadi bumerang karena bisa dimanfaatkan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab yang mengutamakan keserakahan.
5 Proyek Berbasis Ethereum Terpopuler
Nandini     20 Jan 2022
Dari banyaknya jenis koin kripto yang beredar, ada satu koin yang menarik untuk digali lebih dalam, yakni Ethereum. Sudahkah Anda tahu proyek-proyek berbasis Ethereum berikut ini?
Apa Itu Ethereum Killer?
Yuvita     22 Nov 2021
Ethereum memang populer, namun kekurangannya membuat beberapa aset kripto menjadi "Ethereum Killer". Apa itu Ethereum Killer dan apa saja contohnya?
5 Cara Investasi Ethereum (ETH) Di Tahun 2021
Nandini     23 Jul 2021
Selain Bitcoin, Ethereum juga menjadi aset investasi yang cukup menarik. Apa saja cara investasi Ethereum saat ini? Simak penjelasannya di artikel berikut.
ETH vs ETC, Mana Yang Lebih Baik?
Nandini     28 Nov 2021
Agar bisa menentukan pilihan yang tepat untuk investasi antara ETH vs ETC, ketahui dulu perbedaan-perbedaan mendasarnya.
Bitcoin Vs Ethereum, Mana Yang Lebih Menguntungkan?
Wahyudi     30 Apr 2021
Bitcoin dan Ethereum sekarang menjadi mata uang digital yang diincar banyak orang karena potensi kenaikan harganya. Apa beda kedua kripto tersebut? Manakah yang memiliki prospek lebih menjanjikan di masa depan?
Mengenal Beragam Lapisan Pada Blockchain
Evan     26 Apr 2022
Pada awal-awal pembangunan lapisan 1 blockchain, terdapat kondisi yang disebut scalability trilemma. Seiring berkembangnya waktu, muncul solusi-solusi dengan pembangunan lapisan 2, 3, dan 0 blockchain. Baca penjelasannya di artikel ini.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip