EUR/CHF Konsolidasi Setelah Naik Tajam

Kazuki 13 Nov 2020 91

Pergerakan Euro terhadap Franc Swiss termoderasi di antara Resistance 1 dan Support 1. Apakah kenaikan harga sudah jenuh atau justru bisa berlanjut lagi?

Pasangan mata uang EUR/CHF telah mengalami kenaikan signifikan setelah berpijak di level rendah 1.0680. Saat ini, harga telah terapresiasi hingga kisaran 1.0812. Dengan pergerakan EUR/CHF yang mulai menunjukkan konsolidasi, peluang entry masih menunggu konfirmasi breakout di level-level penting terdekat.

Diperkirakan, harga berpeluang melanjutkan arus kenaikan apabila sukses menembus Resistance 1 dan terkonfirmasi di atasnya. Namun jika EUR/CHF mempenetrasi Support 1, maka waspadai koreksi lebih lanjut hingga Support 2.

EURCHF

Rekomendasi untuk EUR/CHF: "No Trade"

Baca juga: 4 Waktu Trading Yang Paling Tidak Tepat Untuk Bermain Forex

Support-support intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 1.07892 dan 1.07627. Sedangkan resistance-resistance intraday EUR/CHF terlihat 1.08129 dan 1.08447

Kirim Komentar/Reply Baru


entry pin bar reversal di Support resistance dinamis
Dlm price action,  Ema 8 sama Ema 21 yang dipake di TF dayly itu sbgai S/R dinamis kan mas? Saya masih bingung untuk entry pin bar reversal pada suport resistance kerap kali tidak didukung oleh rejection ema 8&21, berarti kita hanya entry di pertengahan trend  dong?

Risa Sri Mulyanti 20 Dec 2017

Reply:

M Singgih (22 Dec 2017 09:44)

@ Risa Sri Mulyanti:

Ya, benar, sebagai support / resistance dinamis.
Rejection tidak harus selalu oleh ema 8 atau ema 21, tetapi juga oleh level support / resistance horisontal, kurva indikator Bollinger Bands atau kurva moving average selain ema 8 / ema 21 (di time frame daily biasanya digunakan juga sma 200 day sebagai acuan).

Yang penting untuk diperhatikan adalah validitas reversal pin bar tersebut dikonfirmasi oleh indikator teknikal (seperti penjelasan pada jawaban sebelumnya).
Maksudnya entry di pertengahan trend?