Euro Berjuang Bangkit Dari Tekanan Bearish

Kazuki 6 Nov 2020 78

Pergerakan Euro terhadap Dolar Kanada berkonsolidasi di area Resistance 1 dan Support 1. Harga berpeluang naik lebih lanjut jika menembus Resistance 1.

Pasangan mata uang EUR/CAD mulai bangkit setelah berpijak di area Support 1. Setelah mendapat tekanan yang signifikan pada awal pekan lalu, harga memang tergelincir di bawah Resistance 1. Mengingat harga telah bergerak bullish selama 3 sesi perdagangan berturut-turut, terdapat peluang bullish yang kemungkinan bisa dimanfaatkan.

Target pergerakan selanjutnya adalah menuju Resistance 2 apabila harga menguat hingga menembus Resistance 1. Namun jika nantinya harga kembali melemah dan mempenetrasi Support 1, maka sebaiknya waspadai bearish lanjutan menuju Support 2.

Baca juga: Teknik Trading Forex Sesuai Arah Trend

EURCAD

Rekomendasi untuk EUR/CAD: Buy di area 1.54530

Support-support intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 1.53916 dan 1.53041. Sedangkan resistance-resistance intraday EUR/CAD terlihat 1.55190 dan 1.56059.

Kirim Komentar/Reply Baru


Teknik membaca sinyal dari analisa teknikal

kalo sy lihat di analisa teknikal Selasa tgl 12 JUni 2012 di web ini signal itu SELL tapi knpa kok satu hari itu justru trendnya BUY,..mgkin sy gak tau cara membaca analisa itu ataou salah membacanya...mohon pencerahannya....

Budi Aswoko 13 Jun 2012

Reply:

Basir (13 Jun 2012 05:32)

Analisa tersebut menggunakan D1 dan perlu diwaspadai bahwa posisi candle masih menunjukan  Bearish. Candle D1 digunakan untuk long term.

Thanks

Kiki R (26 Sep 2019 22:34)

@Budi Aswoko: Trend naik/buy artinya kecenderungan harga sedang naik dan posisi ideal adalah buy. Namun harga yang naik bukanlah linier, melainkan membentuk gelombang sehingga terdapat impulse (pergerakan harga yang searah trend) dan koreksi (pergerakan harga yang berlawanan trend). Inilai alasan kenapa dalam trend buy tapi bisa memberikan signal sell. Hal ini berarti harga sedang koreksi sehingga bisa dilakukan sell terlebih dahulu sebelum nanti di-buy.

Terima Kasih.

Cara Membaca Candlestick Smash Bar
Nandini 100
Strategi Trading Untuk Mengembangkan Akun Kecil
Jujun Kurniawan 280
Bisnis