Finex Gelar Webinar Edukasi Cara Menjadi Trader Cerdas

Melati 2 Feb 2021 334
Dibaca Normal 2 Menit

Broker Finex telah menjadwalkan beberapa live webinar dengan topik-topik menarik hingga akhir bulan Februari. Salah satunya berjudul "Mindset: Menjadi Trader Cerdas" yang akan diadakan pada tanggal 10 mendatang.



Mengawali bulan Februari, broker Finex berencana melangsungkan beberapa live webinar, salah satunya bertema "Mindset: Menjadi Trader Cerdas".

Trading memang tidak mudah, tapi bukan berarti kita tidak bisa melakukannya dengan baik. Apalagi jika kita bertrading secara cerdas. Cerdas atau tidaknya gaya trading ditentukan oleh keputusan yang dibuat sebelum, selama, dan setelah trading.

Dengan menghadirkan analis keuangan sebagai pembicara, broker Finex berharap agar program rutin live webinar ini dapat membantu trader-trader baik pemula maupun pemula mengasah kemampuan trading mereka.

berita finex

 

Finex Gelar Webinar Edukasi Cara Menjadi Trader Cerdas

Kali ini bukan pertama kalinya Finex menggelar live webinar. Sejak tahun 2020 silam, broker yang berada di bawah pengawasan BAPPEBTI tersebut rutin mengadakan webinar sebagai pengganti kegiatan seminar offline.

Mulai dari live trading menjelang NFP, mengajarkan cara menggunakan pola candlestick, dan segudang materi trading lainnya. Acara akan dilaksanakan via Zoom pada hari Rabu, 10 Februari mulai pukul 19.00 malam. Berikut adalah materi-materi yang akan dibahas, meliputi:

  • Apa itu mindset?
  • Macam-macam mindset trader
  • Perbedaan Mindset Trader Profesional dan Amatir
  • Bagaimana cara membangun mindset yang benar agar menjadi trader cerdas?

Andro Ozora, seorang trader profesional dengan pengalaman transaksi di pasar berjangka komoditas, saham, serta forex didapuk sebagai pembicara pada hari itu.

Tidak terbatas pada pemilik akun, siapa saja boleh mendaftar dengan mengisi nama lengkap, e-mail, serta nomor telepon di formulir yang disediakan di situs Finex.





Forum

Maulana (03 Mar 2021)

Apakah ini ada error di brokernya? Kok ada jarak antar candlenya ya..ini artinya apa, dan saya harus gimana ya? Mohon pencerahannya suhu. Makasih...

Selengkapnya...


Kirim Komentar/Reply Baru
Live Trading NFP Bareng Finex
Live Trading NFP Bareng Finex
Melati   4 May 2021   200  
Pertimbangan sebelum real trading

Salam profit Masta, saya newbie nee mau minta pencerahan: kalau saya punya keinginan real trading dg modal 250$ rencana di broker FXDD menurut masta gmna?
Saya belajar demo trading defositnya 250$ fokus dg GOLD & GBP/JPY lumayan konsisten sih biarpun blm jago banget saya belajar tehnik scalping target profit perhari 2% apa pendapat masta?

Dv 28 Jun 2013

Reply:

Basir (28 Jun 2013 21:33)

Perhatikan terlebih dahulu berapa Leverage yang ditawarkan, nilai satuan lot atau kontrak sizenya, berapa margin dan berapa stop outnya. Karena trade kurs gold dan Kurs mata uang nilainya berbeda.

FXDD memang memiliki regulasi yang baik, namun alangkah baiknya bersikap bijaksana. Jika memang mengaku sebagai pemula, alangkah baiknya berhati- hati. deposit memakai wiretransfer, biaya jasa pengiriman sampai dengan $ 30. Jadi belum apa-apa kita sudah kena biaya pengiriman yang menurut saya cukup besar untuk mereka yang baru memulai trade dengan modal $250 , hampir 11% dari modal. demikian pun dengan withdrawnya.

Bikin target 2% memang tidak keliru. Namun apakah hal ini bisa tercapai atau tidak ? Apakah nantinya benar-benar akan keluar pasar jika sudah tercapai 2%?

Biasanya emosi para pemula itu sangat menggebu-gebu. Planning yang udah direncanakan akhirnya di tabrak sendiri, dengan alasan pasar lagi menguntungkan, kapan lagi kalau tidak sekarang, esok belum tentu menguntungkan dllnya.

Mau tidak mau, yang namanya pemula akan menerima kerugian, biasanya sebanding dengan deposit yang dilakukan. Bukan bermaksud menakut nakuti. Saran saya, cari broker yang menawarkan akun cent atau mikro dulu.

Thanks.

 

Kiki R (03 Nov 2019 14:25)

@dv: Keinginan untuk trading akun real dengan fokus pada pair gold dan GBP/JPY bagus mas, tidak ada yang salah. Namun target profit 2% perhari dengan cara scalping bagi pemula sangat berat, karena konsistensi profit 2% per hari itu butuh ilmu trading dan pengalaman yang cukup. Winrate yang diperlukan harus lebih dari 70%.

Saran saya sebelum trading dengan akun real lebih baik uji terlebih dahulu konsistensi profit dan maximal drawdown hasil trading Anda selama 3 - 6 bulan di akun demo. Hal ini tujuannya agar Anda tahu resiko trading yang akan dihadapi.

Ketika konsisten dan drawdown rendah sudah tercapai, silakan buka akun realnya. Broker FXDD termasuk broker yang aman, memiliki kantor pusat di Malta dan teregulasi oleh MFSA.

Terima Kasih

Ngabuburit Bersama Finex Lewat Live Webinar
Ngabuburit Bersama Finex Lewat Live Webinar
Melati   9 Apr 2021   159  
HFX Adakan Webinar Angkat Topik Price Pattern
HFX Adakan Webinar Angkat Topik Price Pattern
Melati   2 Mar 2021   246  
Sederet Pencapaian Finex Di Tahun 2020
Sederet Pencapaian Finex Di Tahun 2020
Melati   14 Jan 2021   340