Ftx

Pintu Rilis Pernyataan Resmi Soal FTX dan pGALA
Crypholic     29 Nov 2022
Pada pengumuman belum lama ini, Pintu menjawab beberapa pertanyaan penting dari komunitas yang berkaitan dengan klarifikasi masalah FTX hingga kejelasan transaksi pGALA.
#ftx  #pintu  
Bos Indodax Buka Suara Terkait Kebangkrutan FTX
Crypholic     29 Nov 2022
Menurut CEO Indodax, prospek kripto masih sangat cerah terlepas dari lika-liku kebangkrutan FTX. Demi keamanan, ia menyarankan aset kripto dengan kapitalisasi besar seperti Bitcoin dan Ethereum.
Exchange FTX Bangkrut, Pasar Kripto Dilanda Kepanikan
Crypholic     16 Nov 2022
Berawal dari gagal withdraw, exchange FTX kini menyatakan bangkrut. Hal itu memicu gejolak di pasar kripto karena pangsa pasar FTX yang sangat besar secara global.
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #ftx

  Abdul   |   10 Nov 2022   |   Artikel

Sebagai catatan per tanggal 9 November 2022, Sam Bankman-Fried yang dikenal sebagai anak muda yang masuk dalam salah satu orang terkaya, sekaligus pemilik kripto FTX dinyatakan bangkrut. Nilai kriptonya anjlok hingga membuat kerugian mencapai 94% bro. Dalam satu hari mengalami anjlok parah sehingga kriptonya ga bernilai.

Hartanya dari 15 milyar US Dollar tersisa hanya 1 Milyar US Dollar. Ingat bro cuma dalam waktu 1 hari ya, dan untungnya dana investor FTX tidak jadi dibekukan karena berhasil diakusisi sama Binance. Bayangkan apabila ga ada likuidator udah ambruk rugi total. Belakangan ini value dari semua cryptocurrencies lagi ambruk karena ketidakpastian global dan krisis dimana-mana.

Saran saya lebih baik tahan dulu untuk invest di kripto, udah ga menjanjikan lagi untuk sementara waktu dan tidak masuk akal kalau dalam semalam harga yang dari $26 jadi cuma $6 aja per 1 koin FTX. Kalau masih mau invest lebih baik jangan semua modal masuk kesana. Lebih baik invest atau trade di yang rendah resiko seperti saham dan reksadana. Siapin gold dan cash juga.

  Aji Tuman   |   15 Nov 2022   |   Artikel

Patut dipertimbangin sih saran saran beliau karena sistemnya beliau udah terbukti membuat dia menjadi investor yang sangat sukses. Kuncinya seperti beberapa poin yang dijabarkan, kendaliin emosi, jangan menyesal, dan sabar.

Khusus poin bitcoin saya cukup setuju sih kalau bitcoin itu sangat spekulatif, hal itu karena nilanya tidak stabil dan harganya memiliki volatile yang sangat tidak wajar. Jadi wajar saja bagi beliau bitcoin bukan investasi jangka panjang karena bisa saja mendadak nilainya jatuh dalam semalaman. Contoh nyata ya kripton lainnya, dalam semalaman valuenya bisa drop sampai 70% yakni FTX.

  Muh Sakri   |   15 Nov 2022   |   Artikel

Waduh, baru aja baca berita kalau di tengah-tengah terpuruknya FTX, salah satu bursa kripto malah salah transfer sekitar 320 ribu ETH. Kok bisa kejadiannya salah kirim kayak gini? Memang sih katanya sebagai bagian melihat krisis FTX, terus nilainya juga udah dikembalikan. Tapi lucu aja bisa kejadian kayak gini. Kayaknya pihak-pihak yang terlibat pasti udah panik luar biasa tuh. Btw, sekarang currency 1 ETH itu berapa ya?

  Inbizia Support   |   17 Nov 2022

Berdasarkan data terkini, 1 ETH setara dengan Rp18,618,696 atau US$1,186.80

  Milla Junadi   |   16 Nov 2022   |   Artikel

Salah satu yang bikin orang-orang juga kayak sebel sama si Sam ini, karena dia ngetweet beruntun, satu twit satu huruf begitu di tengah kisruh kabar bangkrutnya FTX. Isi twitnya itu berturut huruf yang mengatakan "What happened". Kan sebel jadinya. Kayak orang-orang masih mencerna apa yang terjadi, masih khawatir sama nasib aset kriptonya di FTX, eh chairmannya malah begitu.

Aku jadi tertarik pengen tahu apa Sam jadi akan dihadapkan ke pengadilan? Karena katanya Justice Department Amerika Serikat sudah mengumpulkan banyak data dan bukti-bukti untuk menjebloskan Sam ke penjara.

Tapi omong-omong, bukti apa ya? Apa yang dilakukan Sam ini termasuk melanggar hukum?

  Rioyanto   |   24 Nov 2022   |   Artikel

Menurut saya kripto saat ini memang kebanyakan adalah fenomena bubble, terlepas dari mungkin ada beberapa kripto yang akan bertahan. Kripto lainnya sepertinya harga akan sangat bergantung pada spekulasi pasar.

Maksud saya begini, seperti contoh Elon Musk ketika akan menerima bitcoin dan kemudian setelah itu ternyata melepas bitcoin. Harga dari naik langsung anjlok. Ini seperti menandakan bahwa sebenarnya masyarakat secara luas belum percaya dengan kripto. Disatu sisi yang dirugikan ya para investor yang follow the trend.

Sudah banyak kripto yang cukup memiliki nama baik seperti Luna dan FTX yang sudah ga ada nilainya lagi padahal diawal kemunculan mereka, nilai kripto mereka lumayan tinggi.

Terlepas dari itu semua, rasanya harus benar-benar perhatiin dan mengenal kripto yang akan diinvestasikan

  Tuti Wibawa   |   29 Nov 2022   |   Artikel

Kalau yang udah punya modal di FTX, bisa kita dapatkan lagi nggak? Caranya gimana? Terus kalau misalnya kita tetap taroh di FTX apa itu otomatis dialihkan ke tempat lain?

  Inbizia Support   |   30 Nov 2022

Kalau sekarang, kemungkinannya kecil untuk bisa mengembalikan dana yang ada di FTX. Terakhir periksa website-nya sudah berubah menjadi KROLL RESTRUCTURING ADMINISTRATION. Dan tidak mungkin dana tersebut otomatis dialihkan ke tempat lain.

Market Pagi Ini: Kasus FTX Makin Suram, AS-China Bertemu di KTT G20
Inbizia     14 Nov 2022
Krisis FTX belum juga menemui titik terang dan semakin menekan sentimen di pasar kripto. Sementara itu, tensi geopolitik berpotensi muncul dari KTT G20 di Bali.
Keluarkan Regulasi Baru, Bappebti Perketat Keamanan Exchange
Crypholic     1 Dec 2022
Belajar dari skandal FTX, Bappebti kini mewajibkan pengawasan exchange oleh pihak independen dan memperketat aturan transaksi yang dilakukan exchange.
Kripto Papan Atas Berguguran, Hanya Koin USDC yang Stabil
Crypholic     25 Nov 2022
Mayoritas kripto yang berada di top 10 kapitalisasi melemah karena sentimen penghindaran risiko. Namun, USDC jadi satu-satunya yang berhasil menghindari zona merah.
#koin  #usd  
Market Pagi Ini: Emas Hentikan Reversal Jelang Rilis Notulen FOMC
Inbizia     23 Nov 2022
Perhatian pasar bertolak dari kasus COVID di China ke publikasi notulen FOMC. Emas berusaha meredam penurunan, sementara GBP/USD bergerak terbatas.
Pasca Runtuhnya FTX, Bappebti Tinjau Ulang Daftar Aset Kripto Legal
Crypholic     21 Nov 2022
Kebangkrutan FTX dan harga token FTT yang terjun bebas membuat Bappebti meninjau kembali daftar aset kripto legal di Indonesia.
Indodax Hentikan Transaksi Token FTX, Pintu Delisting FTT
Crypholic     17 Nov 2022
Buntut kekacauan FTX, exchange Indonesia tak ingin ambil risiko. Indodax menghentikan total transaksi token-token terkait FTX, sementara Pintu mengeluarkan FTT dari platformnya.
Market Pagi Ini: Dolar Dikecewakan Inflasi, Proyeksi Rate Hike Mulai Kendor
Inbizia     11 Nov 2022
Kabar kenaikan CPI AS yang gagal memenuhi ekspektasi pasar menimbulkan spekulasi bahwa The Fed akan menurunkan laju kenaikan suku bunganya.
Kirim Komentar Baru