Gagal Tembus R1, GBP/CAD Tunggu Sinyal Breakout Berikutnya

Kazuki 30 Mar 2021 172
Dibaca Normal 1 Menit

Pergerakan Pound terhadap Dolar Kanada terjebak dalam fase konsolidasi yang membutuhkan konfirmasi breakout. Setelah gagal melalui R1, akankah S1 jadi target berikutnya?



Pasangan mata uang GBP/CAD bergerak dalam fase konsolidasi setelah turun dari reli bullish yang terbentuk sejak awal tahun 2021. Harga saat ini bergerak di antara R1 dan S1, berupaya mempertahankan posisi dari pelemahan lanjutan setelah gagal mempenetrasi R1.

Baca juga: Cara Trading Forex Di Pasar Sideways

Target pergerakan selanjutnya adalah menuju S2 jika nantinya harga berlanjut turun menembus S1. Namun apabila harga memantul dari area S1 dan didukung oleh sentimen bullish, maka ada peluang pengujian lagi ke area R1.

GBPCAD

Rekomendasi untuk GBP/CAD: Buy Stop di area 1.73700

  • Take Profit: 1.74280
  • Stop Loss: 1.72500

Support-support intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 1.73211 dan 1.72058. Sedangkan resistance-resistance untuk perdagangan intraday GBP/CAD terlihat di 1.74458 dan 1.75398.



Forum

Mpi (03 Jul 2012)

master,misal trading dg news waktu itu range harga masih kecil,berarti masih ada kelanjutan trend y,,trs klo range udah besar kemungkinan ada pembalikan trend???

Selengkapnya...


Kirim Komentar/Reply Baru
Berbias Bearish, GBP/USD Tunggu Aksi Di R1
Berbias Bearish, GBP/USD Tunggu Aksi Di R1
Kazuki   6 May 2021   103  
strategi mother candle / inside bar
permisi master saya mau tanya apakah jika kita menggunakan strategi Price actions mother candle / inside bar dengan mengikuti trend apakah harus menunggu breakout mother candle atau cukup terbreak saja ? dan bagusnya untuk target TP menggunakan Suport resisten terdekat atau perbandingan risk : reward misalkan 1 : 2 dan seterusnya ? terimakasih sebelumnya

Aji 14 Nov 2017

Reply:

M Singgih (17 Nov 2017 00:50)

@ Aji:

- … apakah jika kita menggunakan strategi Price actions mother candle / inside bar dengan mengikuti trend apakah harus menunggu breakout mother candle atau cukup terbreak saja ?

Jawaban:

Istilah terbreak dan breakout sama saja, artinya menembus level tertinggi atau terendah dari mother bar (bar sebelum inside bar).
Dalam hal ini Anda harus menunggu inside bar-nya selesai terbentuk. Setelah tampak jelas mother bar dan inside bar, kemudian Anda tunggu bar setelah inside bar, bar tersebut menembus level tertinggi atau terendah dari mother bar. Kalau break level tertinggi maka bisa open buy dan sebaliknya kalau break level terendah bisa open sell.
Berikut contoh untuk yang break level tertinggi mother bar:



Tetapi sebaiknya dikonfirmasi juga dengan level-level resistance / support, dan juga indikator seperti moving avererage, RSI, parabolic SAR, MACD atau Bollinger Bands untuk memastikan validitas sinyalnya. Ini penting karena bisa terjadi sinyal palsu (fakey) setelah inside bar, yaitu seolah-olah break tetapi balik lagi.
Baca: Trading Dengan Sinyal Palsu Setelah Inside Bar

-… bagusnya untuk target TP menggunakan Suport resisten terdekat atau perbandingan risk : reward misalkan 1 : 2 dan seterusnya ?

Jawaban:

Ada beberapa cara untuk menentukan TP, selain level resistance / support juga bisa dengan indikator misalnya moving average (sebagai resistance / support dinamis), parabolic SAR dan juga Bollinger Bands. Mana yang lebih logis dan obyektif. Maksudnya kalau resistance / support dianggap kurang valid karena mungkin hanya resistance / support minor maka bisa menggunakan patokan indikator.
Baca juga:
Cara Menentukan Take Profit
Indikator Parabolic SAR Sebagai Exit Point
Menggunakan Indikator Bollinger Bands

Mengenai risk/reward ratio, agar dalam jangka panjang bisa profit konsisten usahakan minimal risk/reward ratio-nya: 1:1. Kalau dari analisa kurang dari 1:1, kebanyakan trader yang mengutamakan money management memilih untuk tidak entry.

Harga Emas Masih Berisiko Melemah Hingga S2
Harga Emas Masih Berisiko Melemah Hingga S2
Kazuki   28 Apr 2021   118  
USD/JPY Belum Keluar Dari Pusaran Bearish
USD/JPY Belum Keluar Dari Pusaran Bearish
Kazuki   26 Apr 2021   100  
CAD/JPY Bangkit Setelah Konfirmasi Rebound
CAD/JPY Bangkit Setelah Konfirmasi Rebound
Jujun Kurniawan   23 Apr 2021   63  
USD/CAD Bearish Di Area S1, Inikah Saatnya Sell?
USD/CAD Bearish Di Area S1, Inikah Saatnya Sell?
Kazuki   19 Apr 2021   118  
Dolar NZ Mulai Bangkit Targetkan R1
Dolar NZ Mulai Bangkit Targetkan R1
Kazuki   16 Apr 2021   107  
Terhambat R1, Mampukah NZD/JPY Naik Lebih Lanjut?
Terhambat R1, Mampukah NZD/JPY Naik Lebih Lanjut?
Kazuki   15 Apr 2021   101  
Pound Tergelincir, S1 Jadi Batas Penentu
Pound Tergelincir, S1 Jadi Batas Penentu
Kazuki   8 Apr 2021   166