Berita Emiten

Menjelang akhir tahun 2019, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) akan melaksanakan kegiatan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), yang bekerjasama dengan pengembang Duta Putra Land. Proyek kerjasama ini memiliki slogan 'Do The Best'. Proyek-proyek yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak di antaranya Grand Residence City, Pondok Ungu Permai, Kavling Taman Wisata, Puri Cendana, Taman Puri Cendana, Darmawangsa Residence, Panjibuwono Residence, Perumahan Bukit Dago, Apartemen Bintaro Park View, Villa Dago Pamulang, Bukit Golf, dan The Upperhouse Residence.

bank btn

BTN menawarkan berbagai kemudahan ini untuk menarik minat masyarakat, agar segera mendaftar KPR atau KPA untuk unit-unit properti yang diinginkan. Tentu saja, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan nilai perusahaan BTN itu sendiri. Dengan begitu, harga saham yang sekarang cenderung mengalami Downtrend berbalik arah menuju Uptrend.

 

Analisa Teknikal

Saham BBTN bergerak dalam kondisi fluktuasi. Harga terlihat akan mengalami kenaikan sementara, dan selanjutnya kembali mengalami penurunan hingga beberapa hari ke depan. Hal tersebut juga dikonfirmasi dengan analisa teknikal Pivot Points yang telah mendekati garis Support 1 dan adanya garis RSI(14) yang berada di bawah 70% menuju ke arah 30%, yang mengindikasikan Downtrend (overbought), serta indikator stochastic yang menunjukkan arah garis %D dan Smoothed %D masih dalam tahapan overbought.

analisa teknikal bbtn

Maka dari analisa tersebut, investor dapat melakukan HOLD (1,780-1,800).