Hammer

Strategi Entry Menguntungkan dengan Inverted Hammer
Rida     25 May 2022
Apabila Anda mencari peluang buy, pola candle Inverted Hammer di level-level kunci bisa menjadi sinyal ideal untuk mencari peluang trading. Bagaimana strategi entry-nya?
Cara Trading Kripto Menggunakan Pola Candlestick Hammer
Evan     29 Apr 2022
Sebagai pola bullish reversal, candlestick Hammer dianggap dapat meningkatkan potensi Anda untuk cuan ketika trading kripto. Seperti apa penggunaannya? Pelajari selengkapnya di artikel ini.
Hammer vs Doji Candlestick, Mana Lebih Akurat?
Cahyaning     5 Nov 2021
Pola hammer dan doji sering disamakan karena bentuknya yang sedikit mirip. Di antara keduanya, manakah yang memiliki sinyal lebih akurat dan bisa diandalkan?
#doji  
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #hammer

Wicaksono   11 Feb 2022

Candlestick hangging man dan hammer apakah keduanya sama?

basir   18 May 2022

Sekalipun warna berbeda beda yang paling penting Anda paham apa nama candlestik tersebut. Thanks

kiki r   16 Sep 2022

@Yanto: Perbedaan warna pola candlestick hammer dan hanging man tidak berpengaruh dalam konfirmasi. Hammer yang ditutup merah tetap berfungsi sebagai konfirmasi bullish layaknya hammer yang ditutup hijau. Begitu pula hanging man yang ditutup hijau tetap berfungsi sebagai konfirmasi bearish layaknya hanging man yang ditutup merah.

M Singgih   15 Feb 2022

@ Wicaksono:

Sama dalam arti single candle yang menunjukkan sinyal reversal, tetapi validitasnya harus dikonfirmasi oleh indikator teknikal. Perbedaannya terletak pada lokasinya. Hammer lokasi munculnya di lembah, yaitu pada akhir dari keadaan downtrend, sementara hanging man lokasinya berada di puncak, yaitu pada akhir keadaan uptrend.

Untuk penjelasan mengenai candlestick hammer dan hanging man, silahkan baca: Cara Deteksi Reversal Dengan Pola Hammer Dan Hanging Man

Wicaksono   18 Feb 2022

Biasanya reversal akan terjadi dalam berapa lama pak?

M Singgih   21 Feb 2022

@ Wicaksono:

Tidak bisa dipastikan. Jika sinyal sudah terkonfirmasi (valid), maka cepat atau lambat akan terjadi pergerakan reversal. Dalam hal ini semakin rendah time frame maka akan semakin cepat responnya.

 

Yanto   18 May 2022

Master, mau tanya tentang formasi candle. Pertama disamain dulu persepsinya: Bull = Hijau, Bear = Merah. Tentang hammer dan hanging man. Dari teori yang ada, Hammer: konfirmasi akan terjadinya bullish tren & hanging: konfirmasi akan terjadinya bearish tren. Yang mau saya tanyakan apakah warna hammer & hanging berpengaruh ya? Misalkan: hammer berwarna hijau & merah bisa dikategorikan sbg konfirmasi bullish ataukan HARUS hammer berwarna hijau saja yg dikategorikan sbg konfirm bullish? dan apakah HARUS hanging man berwarna merah yang merupakan konformasi bearish. Mohon pencerahannya. Thanks

Jamal mirdad   6 Sep 2022

Bila pola inside bar tidak muncul di ujung tren naik seperti ini, apakah bisa dijadikan acuan sinyal entry?

Inside Bar

Kiki R   7 Sep 2022

@Jamal Mirdad: Sebaiknya hindari entry dengan menggunakan inside bar ditengah pergerakan tren harga seperti contoh tersebut.

Alasannya, peluang berhasilnya lebih kecil dan rasio risk/rewardnya kurang besar dibandingkan jika entry di ujung tren.

Reply > Lihat[8]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #hammer

  M. Pranata Kusuma   |   11 Oct 2013   |   Artikel
Pas ada doji lbh baik jgn buru2 op dulu, dsn kliatan bgt nunjukin psr yg lg g trending jd msh krg profitable dbndng analisa pake pola hammer atau hanging man...
  Francis Kurniawan   |   22 Apr 2015
klo harami temasuk sinyal pembalikan mustinya ini terbentuk di akir tren juga, sama kaya hammer ato hanging man. ane jg masih belum tau sih mana yg lebih meyakinkan antara pola 1 candle sm 2 atau 3 candle. tapi klo diliat dari teorinya yg 3 candle sprti lebih oke karna lebih terkonfirmasi dr candle2 sesudahnya.

tapi kekuranganya perlu wktu lama utk entry. beda dgn pola 1 candle sprt hammer atau hanging man yg cukup tunggu 1 candle itu selesai terbentuk.
  Arif   |   26 Apr 2015
Trus pola candle mana nih gan yang paling bagus? Yng lebih cepet ato yang lebih lama terbentuk tapi lebih ada konfirmasinya?
Tq
  Francis Kurniawan   |   27 Apr 2015
klo menurut gw sama2. baik hammer atau hanging man atau harami sama2 bisa akurat bisa juga ngasih false signal. cuma dgn banyak2 latian dn praktek kita bisa tau mana yg lebih bisa kita kenali n gunakan. Yg jelas adanya pola2 itu bisa jadi warning utk kita siap2 open order sesuai sinyal reversal. biar lebih yakin lgi bisa jg kita nggak cuma mengandalkan pola candlestick, tapi juga bantuan indikator oscillator. bagaimanapun caranya yg penting kita tdk lupa manajemen resiko, tetapkan stop loss sesuai batas rugi yg mampu ditanggung itu penting
  Bambang Priyono   |   15 Oct 2013   |   Artikel
Justru disinilah kesempatan trader untuk bisa open posisi di saat kondisi pasar sedang tidak menentu. Pada intinya, semua pola candlestick memang harus mengamati bentuk candlestick sesudah pola itu sendiri. Hanya saja, untuk harami ini memang perlu melihat pola candlestick yang sebelumnya. Meskipun pola hammer atau hanging man lebih meyakinkan karena menandakan reversal, tapi trader tetap disarankan untuk melihat pembentukan beberapa candlestick setelahnya atau menggabungkannya dengan indikator lain agar sinyal trading lebih terkonfirmasi. Mungkin yang kurang disini adalah kelanjutan tentang batas dan titik resiko yang bisa dianalisa dari pola harami. Karena sudah disbutkan di awal, tapi tidak ada kelanjutannya.
  Urami   |   20 Feb 2019

Saya sudah kapok trading pake pola candlestick, meleset terus hasilnya.

  Joshua   |   27 Oct 2020

Lha terus pake apa pak kalau bukan candlestick? 

  Deny Supriyana   |   13 Dec 2013   |   Artikel
favorit candle tuh shooting star n hammer. Saya sering sekali pakai pola itu untuk bertrading ria. hehee
  Juni   |   1 Mar 2015
Tp apakah 2 pola itu sering muncul & gampang dikenali dichart? Klo yg lebih sering dibahas kayanya candle pin bar sm inside bar. Tp sbg trader candle kayanya bakal kurang menguntungkan y klo cm hapal 1 ato 2 pola aja. Lebih oke klo tiap ada pola yg lewat bisa mengenali terus ambil tindakan...
  Reni   |   8 Jan 2014   |   Artikel
ok thanks yah , btw tapi saya masih bingung dengan penentuan pola candle hammer. saya liat banyak banget yang memiliki pola hammer tapi harga terus berlanjut bukannya berbalik arah. padahal disebelahnya confirmation candle sudah terjadi.
  Gilang Hermanto   |   5 Jun 2015
Pola candle memang bermanfaat, tapi tentu saja tidak bisa memberikan prediksi yang akurat 100%. Pergerakan harga disebabkan oleh banyak faktor, dan dengan melihat pola candle saja tidak cukup untuk bisa menganalisa dengan pasti kemana harga akan bergerak selanjutnya. Untuk itu, analisa lebih baik juga memanfaatkan sinyal dari indikator atau metode lain agar bisa mendapat konfirmasi entri yang bagus.
  Nitta Barokah   |   12 Apr 2022   |   Artikel

Pola hammer itu seperti apa?

  Faiz Eka   |   12 Apr 2022

Hammer memiliki body kecil dan sumbu panjang ke bawah, pola ini menandakan sebuah sinyal bullish di saat pasar bearish (pembalikan harga dari turun menjadi naik)

  Abdul   |   5 Nov 2022   |   Artikel

Dapat disimpulkan seperti ini :

  • Hammer memiliki badan lebih besar dari Doji.
  • Hammer menandakan adanya potensi perubahan trend. Doji menandakan keraguan pasar jadi antara bisa sebagai penanda terjadinya pemabalikan harga maupun penerusan trend yang ada.
  • Bentuk hammer bisa dilihat dari body nya yang besar serta memilik ekor yang panjang jadi kalau digambarkan seperti sebuah palu. Mungkin karena ini jadi dinamakan hammer.
  • Doji memiliki badan tipis-tipis. Seperti pada gambar dia artikel diatas membentuk huruf T, T terbalik, tanda + dsb.
  • Dua bentuk candlestick diatas ga semata-mata benar-benar akurat jadi perlu konfirmasi/ kemunculan candlestick konfirmator atau menggunakan indikator lain untuk memastikan reversal.

Oh iya gan kalau palu terbalik apakah memiliki sinyal yang sama dengan hammer biasa?

Candlestick Populer

Pola Candlestick Populer

Pola Candlestick
Candle Real Time

Deteksi Pola Candle Real Time

Cara Deteksi Reversal Dengan Pola Hammer Dan Hanging Man
Febrian Surya     20 Jul 2020
Hammer dan Hanging Man merupakan dua contoh pola candlestick yang sering muncul dan mudah dikenali untuk mendeteksi reversal. Berikut cara penggunaannya.
Candle Hammer Di S1 Sinyalkan Manuver Bullish NZD
Kazuki     27 May 2019
Dolar New Zealand berpeluang melanjutkan rebound terhadap Dolar Kanada, setelah membentuk pola Hammer di area 0.87046.
#bullish  #nzd  
USD/CHF: Sinyal Reversal Dari Divergence Dan Hammer
Rico     7 Mar 2018
Dalam video ini, saya menunjukkan analisa USD/CHF yang menampilkan Hammer di grafik Hourly dan sinyal Bullish Divergence di timeframe M15.
5 Pola Candlestick Day Trading Paling Ampuh
Cahyaning     18 Aug 2022
Pola candlestick Day Trading bisa membantu trader mencari posisi terbaik di pasar. Apa saja pola candlestick yang bisa digunakan?
Candle Pembalikan Arah yang Wajib Diketahui Trader Pemula
Cahyaning     3 Dec 2021
Candle pembalikan arah merupakan pola price action penting yang menandakan reversal. Pola ini bisa membantu trader mengenali titik strategis untuk entry ataupun exit.
Pola Candlestick Real-time
Sistem     7 May 2021
Bagaimana cara mengetahui candlestick berikutnya? Tak perlu repot, halaman ini menampilkan pola candlestick apa saja yang sedang atau baru saja terbentuk di pair-pair mayor.
Kirim Komentar Baru