PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 2 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Hammer

Cara Trading Menggunakan Pola Hammer Bullish
Kiki R     29 May 2023
Sedang mencari strategi trading yang efektif? Yuk, manfaatkan pola Hammer Bullish untuk membantu Anda dalam hal mengidentifikasi, mengkonfirmasi, dan mengambil peluang akurat!
Perbandingan Pin Bar Vs Hammer yang Perlu Anda Tahu
Kiki R     28 Feb 2023
Pola Pin Bar dan Hammer keduanya memiliki tampilan yang sangat mirip. Lantas, apa saja yang membedakan antara kedua pola candlestisk ini?
Strategi Entry Menguntungkan dengan Inverted Hammer
Rida     25 May 2022
Apabila Anda mencari peluang buy, pola candle Inverted Hammer di level-level kunci bisa menjadi sinyal ideal untuk mencari peluang trading. Bagaimana strategi entry-nya?
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #hammer

Wicaksono   11 Feb 2022

Candlestick hangging man dan hammer apakah keduanya sama?

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #hammer

  M. Pranata Kusuma   |   11 Oct 2013   |   Artikel
Pas ada doji lbh baik jgn buru2 op dulu, dsn kliatan bgt nunjukin psr yg lg g trending jd msh krg profitable dbndng analisa pake pola hammer atau hanging man...
  Francis Kurniawan   |   22 Apr 2015
klo harami temasuk sinyal pembalikan mustinya ini terbentuk di akir tren juga, sama kaya hammer ato hanging man. ane jg masih belum tau sih mana yg lebih meyakinkan antara pola 1 candle sm 2 atau 3 candle. tapi klo diliat dari teorinya yg 3 candle sprti lebih oke karna lebih terkonfirmasi dr candle2 sesudahnya.

tapi kekuranganya perlu wktu lama utk entry. beda dgn pola 1 candle sprt hammer atau hanging man yg cukup tunggu 1 candle itu selesai terbentuk.
  Arif   |   26 Apr 2015
Trus pola candle mana nih gan yang paling bagus? Yng lebih cepet ato yang lebih lama terbentuk tapi lebih ada konfirmasinya?
Tq
  Francis Kurniawan   |   27 Apr 2015
klo menurut gw sama2. baik hammer atau hanging man atau harami sama2 bisa akurat bisa juga ngasih false signal. cuma dgn banyak2 latian dn praktek kita bisa tau mana yg lebih bisa kita kenali n gunakan. Yg jelas adanya pola2 itu bisa jadi warning utk kita siap2 open order sesuai sinyal reversal. biar lebih yakin lgi bisa jg kita nggak cuma mengandalkan pola candlestick, tapi juga bantuan indikator oscillator. bagaimanapun caranya yg penting kita tdk lupa manajemen resiko, tetapkan stop loss sesuai batas rugi yg mampu ditanggung itu penting
  Bambang Priyono   |   15 Oct 2013   |   Artikel
Justru disinilah kesempatan trader untuk bisa open posisi di saat kondisi pasar sedang tidak menentu. Pada intinya, semua pola candlestick memang harus mengamati bentuk candlestick sesudah pola itu sendiri. Hanya saja, untuk harami ini memang perlu melihat pola candlestick yang sebelumnya. Meskipun pola hammer atau hanging man lebih meyakinkan karena menandakan reversal, tapi trader tetap disarankan untuk melihat pembentukan beberapa candlestick setelahnya atau menggabungkannya dengan indikator lain agar sinyal trading lebih terkonfirmasi. Mungkin yang kurang disini adalah kelanjutan tentang batas dan titik resiko yang bisa dianalisa dari pola harami. Karena sudah disbutkan di awal, tapi tidak ada kelanjutannya.
  Urami   |   20 Feb 2019

Saya sudah kapok trading pake pola candlestick, meleset terus hasilnya.

  Joshua   |   27 Oct 2020

Lha terus pake apa pak kalau bukan candlestick? 

  Deny Supriyana   |   13 Dec 2013   |   Artikel
favorit candle tuh shooting star n hammer. Saya sering sekali pakai pola itu untuk bertrading ria. hehee
  Juni   |   1 Mar 2015
Tp apakah 2 pola itu sering muncul & gampang dikenali dichart? Klo yg lebih sering dibahas kayanya candle pin bar sm inside bar. Tp sbg trader candle kayanya bakal kurang menguntungkan y klo cm hapal 1 ato 2 pola aja. Lebih oke klo tiap ada pola yg lewat bisa mengenali terus ambil tindakan...
  Reni   |   8 Jan 2014   |   Artikel
ok thanks yah , btw tapi saya masih bingung dengan penentuan pola candle hammer. saya liat banyak banget yang memiliki pola hammer tapi harga terus berlanjut bukannya berbalik arah. padahal disebelahnya confirmation candle sudah terjadi.
  Gilang Hermanto   |   5 Jun 2015
Pola candle memang bermanfaat, tapi tentu saja tidak bisa memberikan prediksi yang akurat 100%. Pergerakan harga disebabkan oleh banyak faktor, dan dengan melihat pola candle saja tidak cukup untuk bisa menganalisa dengan pasti kemana harga akan bergerak selanjutnya. Untuk itu, analisa lebih baik juga memanfaatkan sinyal dari indikator atau metode lain agar bisa mendapat konfirmasi entri yang bagus.
  Denny   |   1 Jun 2023   |   Artikel

Bagaimana cara mengelola emosi dan menjaga disiplin saat trading dengan pola Hammer Bullish?

  Kiki R   |   2 Jun 2023

Dalam trading pola bullish hammer, mengelola emosi dan menjaga disiplin sangat penting. Emosi yang tidak terkendali dan kurangnya disiplin dapat mengarah pada keputusan yang buruk dan merugi dalam jumlah besar. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengelola emosi dan menjaga disiplin saat menggunakan pola Hammer Bullish dalam trading:
1. Pahami pola Hammer Bullish: Pertama-tama, penting untuk memahami pola Hammer Bullish dan bagaimana cara kerjanya. Pelajari karakteristik pola ini, seperti bentuk candlestick dan posisinya dalam tren harga. Dengan pemahaman yang kuat tentang pola ini, Anda akan merasa lebih percaya diri dan yakin saat menggunakannya.
2. Buat trading plan: Sebelum melakukan trading, buatlah trading plan yang jelas. Tetapkan kriteria entry dan exit serta target keuntungan dan batasan kerugian yang rasional. Dengan memiliki rencana yang terperinci, Anda akan lebih cenderung mengikuti aturan yang ditetapkan dan menghindari emosi yang tidak perlu saat terjadi fluktuasi pasar.
3. Tetapkan batasan risiko: Tentukan seberapa banyak risiko yang siap Anda ambil dalam setiap peluang. Jangan biarkan emosi mengambil alih dan membuat Anda tergoda untuk memasuki market dengan volume yang terlalu besar atau melebihi batasan risiko yang telah ditetapkan. Disiplin dalam mengelola risiko akan membantu Anda menjaga kestabilan emosi dan mengurangi tekanan mental.
4. Lakukan analisa tambahan: Selain mengandalkan pola Hammer Bullish, penting untuk melakukan analisis tambahan untuk memvalidasi sinyal transaksi. Gunakan indikator teknikal, seperti RSI (Relative Strength Index) atau Moving Average, untuk mengkonfirmasi sinyal pola candlestick. Dengan melengkapi analisis Anda, Anda akan memiliki keyakinan yang lebih besar dalam keputusan trading Anda.
5. Kendalikan emosi Anda: Trading dapat memicu emosi yang kuat, seperti keserakahan (greed) dan ketakutan (fear). Penting untuk belajar mengendalikan emosi ini agar tidak mempengaruhi keputusan trading Anda. Latih diri Anda untuk tetap tenang dan rasional dalam situasi yang penuh tekanan. Menggunakan teknik relaksasi atau meditasi dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan konsentrasi.
6. Membuat jurnal trading: Menjaga catatan terperinci tentang trading Anda sangat penting. Catat semua transaksi, alasan di balik setiap keputusan, dan hasilnya. Dengan memiliki jurnal trading, Anda dapat melacak pola perilaku dan melihat di mana Anda bisa melakukan perbaikan. Ini juga membantu mengurangi emosi dan memberikan pandangan objektif tentang performa Anda sebagai seorang trader.
7. Teruslah belajar dan berlatih: Trading adalah proses yang terus berkembang, dan tidak ada yang bisa mengklaim memiliki keberhasilan 100% setiap saat. Teruslah belajar tentang pasar, strategi trading, dan psikologi trading. Lakukan simulasi trading atau trading dengan akun demo untuk meningkatkan keterampilan Anda. Semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda dapat mengelola emosi dan menjaga disiplin saat trading.

Mengelola emosi dan menjaga disiplin saat trading dengan pola Hammer Bullish membutuhkan waktu, latihan, dan kesabaran. Tetaplah realistis dan bersiaplah menghadapi kemungkinan kerugian. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat meningkatkan peluang kesuksesan dalam trading dan meminimalkan pengaruh emosi negatif dalam pengambilan keputusan Anda.

  Victor   |   27 Jun 2023   |   Artikel

Aku ingin bertanya lebih lanjut mengenai pola candlestick yg dipaparkan di artikel. Dikatkaan klo pola candlestick bsa memberikan informasi kemungkinan tren yg bakalan terjadi seperti mislnya pin bar, pola hammer, inverted hammer, kmudian ada jga shooting star dan sebagainya. Terus aku ngeliat ternyata pola candlestick ini bnyk banget dan selain itu kyknya kita sebagai pemula susah bngt utk identifikasi pola2 candlestick tersebt.

Apakah ada cara lain utk mengentaui pola candlestick selain menghafal pola2 yg terjadi ya? Soalnya aku sndiri agak susah menentukan arah pergerakan pasar, ketika ngeliat shooting star terjadi, malah ga jadi bearish. Padahal shooting star kan menunjukkan arah bullish bukan? Dan klu emng iya, brrti pola canddlestick ga selalu akurat dong ya

  James   |   29 Jun 2023

Tenang aja, bro! Memang banyak pola candlestick yang bisa memberikan informasi tentang kemungkinan tren pasar. Tapi gak perlu bingung, ada cara lain untuk mengenali pola candlestick selain menghafal satu per satu.

Pertama, kamu bisa memanfaatkan indikator teknikal yang telah dikembangkan berdasarkan pola candlestick. Misalnya, ada indikator yang otomatis mengenali pola candlestick dan memberikan sinyal beli atau jual. Kamu bisa mencari indikator semacam itu di platform trading atau menggunakan plugin tambahan.

Kedua, kombinasikan pola candlestick dengan indikator teknikal lainnya. Misalnya, gunakan indikator RSI atau MACD untuk mengkonfirmasi sinyal yang diberikan oleh pola candlestick. Dengan menggabungkan beberapa indikator, kamu bisa mendapatkan konfirmasi yang lebih kuat tentang arah pergerakan pasar.

Selain itu, penting juga untuk memperhatikan konteks pasar secara keseluruhan. Jangan hanya mengandalkan satu pola candlestick untuk mengambil keputusan. Perhatikan juga level support dan resistance, tren jangka panjang, dan faktor fundamental yang mempengaruhi pasar.

Semoga membantu ya!

Candlestick Populer

Pola Candlestick Populer

Pola Candlestick
Candle Real Time

Deteksi Pola Candle Real Time

Cara Trading Kripto Menggunakan Pola Candlestick Hammer
Evan     29 Apr 2022
Sebagai pola bullish reversal, candlestick Hammer dianggap dapat meningkatkan potensi Anda untuk cuan ketika trading kripto. Seperti apa penggunaannya? Pelajari selengkapnya di artikel ini.
Hammer vs Doji Candlestick, Mana Lebih Akurat?
Cahyaning     5 Nov 2021
Pola hammer dan doji sering disamakan karena bentuknya yang sedikit mirip. Di antara keduanya, manakah yang memiliki sinyal lebih akurat dan bisa diandalkan?
#doji  
Cara Deteksi Reversal Dengan Pola Hammer Dan Hanging Man
Febrian Surya     20 Jul 2020
Hammer dan Hanging Man merupakan dua contoh pola candlestick yang sering muncul dan mudah dikenali untuk mendeteksi reversal. Berikut cara penggunaannya.
Candle Hammer Di S1 Sinyalkan Manuver Bullish NZD
Kazuki     27 May 2019
Dolar New Zealand berpeluang melanjutkan rebound terhadap Dolar Kanada, setelah membentuk pola Hammer di area 0.87046.
#nzd  
USD/CHF: Sinyal Continuation Dari Candlestick Hammer?
Rico     12 Mar 2018
Sinyal penerusan tren tampak pada grafik USD/CHF. Candlestick Hammer menjadi indikasi yang akan menjadi referensi peluang trading kali ini.
USD/CHF: Sinyal Reversal Dari Divergence Dan Hammer
Rico     7 Mar 2018
Reversal USD/CHF terlihat dari pola Hammer di grafik Hourly dan Bullish Divergence di timeframe M15. Bagaimana cara memanfaatkan skenario ini?
5 Pola Candlestick Day Trading Paling Ampuh
Cahyaning     18 Aug 2022
Pola candlestick Day Trading bisa membantu trader mencari posisi terbaik di pasar. Apa saja pola candlestick yang bisa digunakan?
PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan penurunan penjualan mobil selama periode Januari–Maret 2024, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG dibuka rebound pada perdagangan hari ini, naik 0.35% ke level 7,156, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Pada Rabu (17/April), BEI melakukan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) terhadap saham PT Barito Renewables Tbk (BREN), 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Kapitalisasi pasar alias market cap PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) makin menggembung, sudah menembus Rp1,063 triliun, 2 jam lalu, #Saham Indonesia

Data inflasi Inggris mendukung Poundsterling, dolar AS menguat sebelum pidato the Fed, 20 jam lalu, #Forex Fundamental

GBP/JPY menarik beberapa pembeli di atas level 192.00 setelah data IHK Inggris, 21 jam lalu, #Forex Teknikal

EUR/USD: Level rintangan utama terlihat di area 1.0600-1.0605, 23 jam lalu, #Forex Teknikal

Harga emas tetap menguat karena ketegangan Geopolitik masih berlanjut, 23 jam lalu, #Emas Fundamental

Dow Jones Industrial Average naik 0.17% menjadi 37,798, S&P 500 kehilangan 0.21% menjadi 5,051, dan Nasdaq Composite kehilangan 0.12% menjadi 15,86, 1 hari, #Saham Indonesia

Menilik laporan keuangan tahun buku 2023, PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) memperoleh pendapatan usaha sebesar Rp8.54 triliun, terkoreksi 15.70% secara tahunan dari Rp10.14 triliun. , 1 hari, #Saham Indonesia

Saham-saham top gainers LQ45: PT Charoen Pokphand Tbk (CPIN) +3.48%, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) +2.41%, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) +2.34%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG rebound pada perdagangan Rabu (17/April), naik 0.82% ke level 7,223, 1 hari, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru