Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 3 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 3 jam lalu, #Saham Indonesia
Selengkapnya

Harga Bitcoin

Market Minggu Ini: Bullish Dolar Mulai Tertahan, Bitcoin Rebound
Inbizia     19 Feb 2024
Dolar berpeluang terkoreksi bearish, namun outlook jangka panjang masih cenderung naik. Sementara itu, pasar kripto masih menikmati reli kenaikan.
Market Minggu Ini: Dolar Cerah Jelang Rilis CPI, Bitcoin Melambung
Inbizia     12 Feb 2024
USD masih dominan di antara mata uang mayor lainnya. Di saat yang sama, pasar kripto menghijau seiring dengan kenaikan pesat Bitcoin.
Market Minggu Ini: Dolar Memperpanjang Reli, Bitcoin Macet
Inbizia     5 Feb 2024
Greenback terus menanjak dalam sepekan terakhir dan mengalahkan rival-rivalnya. Hal ini membuat aksi beli di pasar Bitcoin tersendat di bawah level psikologis 43,000.
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #harga #bitcoin

Sudirman   12 Feb 2015

Bagaimana cara melihat candlestik yang menunjukkan harga naik dan turun? dan apa pertandanya bila harga naik dan turun.

Tjandra   5 Oct 2015

Pagi Pak,

bagaimana cara mengkonfirmasi bahwa hrga akan bounce atau break pd level2 support/resistant? Selain melihat candle pattern, apakah kita hrs mlihat indikator juga? Indikator apa yg bisa mengkonfirmasi keadaan bounce/break sekaligus sbg momentum entry posisi?

Thanks

Ekarachmat   13 May 2018

Pak bagaimana kita bisa menentukan harga tertinggi dan terendah pada harian yg akan berlangsung

Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #harga #bitcoin

  Murtaza   |   16 Sep 2015   |   Artikel
dear:
saya dari patani kopi arabika gayo aceh.
menanyakan, apa penyebabnya harga kopi tidak kunjung naik sedangkan dolar terus melonjak?
wsalam, terimakasih
  Admin   |   17 Sep 2015

Justru ketika Dolar melonjak, maka harga komoditas (termasuk kopi) di pasar internasional malah cenderung menurun. Harga kopi dalam sebulan terakhir di bursa London menurun. Kalau dilihat dalam waktu yang lebih lama lagi, akan nampak lebih turun lagi. Selain karena Dolar menguat, harga kopi juga tidak naik karena permintaan Dunia akan kopi saat ini cenderung stagnan akibat banyak negara di dunia tengah mengalami perlambatan ekonomi, pengangguran marak, dan itu mempengaruhi lifestyle mereka. Yang naik sedikit justru permintaan akan kopi Robusta karena kabarnya banyak dipakai dalam pembuatan kopi instan yang sedang naik daun.

  Chocho   |   21 Apr 2017   |   Artikel
harga minyak turun (ke angka 30 dollars), masih untung karena harga spare parts dan perlengkapan/peralatan produksi jauh turun harganya, betul kan ??? jadi siapa bilang turun harga pasti phk, pasti investornya yg bermain2 tuh (IKP)
  Bang Muhammad   |   16 Jul 2017   |   Artikel
Admin tolong di tampilkan harga karet dari bursa Singapura
  Admin   |   17 Jul 2017
Untuk saat ini, permintaan akan kami tampung dulu guna mengembangkan harga komoditi kedepannya.
Terima kasih
  Wahyudi   |   26 Aug 2022   |   Artikel

Kenapa pemerintah tidak bisa bikin harga kebutuhan pokok selalu berada di zona keseimbangan ya?

  Aisha   |   31 Aug 2022

Karena pemerintah bukan Tuhan.

Apa sih yang melahirkan zona keseimbangan? Pertemuan antara supply (penawaran) dan demand (permintaan). Keduanya bisa naik-turun, dipengaruhi oleh hal-hal seperti populasi, iklim, bencana alam, dan lain sebagainya.

Pemerintah tidak bisa menentukan berapa pertumbuhan populasi tiap tahun, berapa kali bencana tiap tahun, bagaimana cuaca hari ini. Jadi, bagaimana mungkin pemerintah menjamin harga selalu berada pada zona keseimbangan!?

  Logan   |   28 Jul 2023   |   Artikel

Nah ini yg gue pertanyakan selama ini. Dimana kira2 bisa ga kita menentukaan di titik mana harga akan berbalik?

Krna klu kita hold, kita kira2 mau hold sampe kapan kan tergantung dari harga apakah akan berbalik ato ga bilamana posisi kita lagi Loss. Klu kita nahan, misalkan harga berbalik ke arah yg kita mau, maka kita bsa mengurangi kerugian bahkan jd untung. Tetapi kan tktnya kita bakalan kena harga ga jadi balik gitu,, loss akan makin ga terkendali.

So, dlm hal ini, ada ga cara kita memprediksi ato paling ga pake teknikal apa untuk tau kira2 harga akan berbalik ato ga shngga mencegah terjadi hal yg gue sampaikan tadii

  Faisal   |   29 Jul 2023

Utk cara ngebacain potensi balik harga (reversal) itu tricky abis dalam trading. Pasar finansial tuh ribet dan dipengaruhi banyak hal, jadi nggak ada metode yang bisa ngejamin 100% akurasi prediksi harga di masa depan.

Mnrt aku sndiri, ada beberapa teknik simpel yang bisa dipakai buat bantu kita ngecek kemungkinan balik harga:

  • Liat Pola Candlestick: Cek pola candlestick kaya hammer, shooting star, doji, dll. Pola-pola ini bisa ngasih petunjuk kalo harga mungkin bakal balik arah.
  • Pake Indikator Oscillator: Ada indikator keren kaya RSI atau Stochastic Oscillator. Mereka bisa ngebantu kita liat kapan harga udah overbought (kayak terlalu naik) atau oversold (kayak terlalu turun), yang bisa jadi tanda harga bakal balik.
  • Support dan Resistance: Perhatiin level support (harga cenderung naik) dan resistance (harga cenderung turun). Itu bisa jadi area potensial buat balik harga.
  • Divergence: Kalo ada divergence, artinya harga nggak sejalan sama indikator tertentu (misalnya MACD). Itu bisa jadi tanda kekuatan tren mulai berkurang dan harga mau balik.

Ingat, bro, trading tetep ada risikonya. Jadi, selalu pakai manajemen risiko yang oke, misalnya pake stop loss buat batasin kerugian. Jangan cuman liat analisis teknikal aja, tapi perhatiin juga berita dan sentimen pasar biar kita bisa ambil keputusan lebih pinter.

  Tanaka   |   30 Jul 2023

Klu saya mahh bakalan ngikut apa yg artikel katakan. Bhaw kita harus lapang dada nerima kenyataan bahwa kita itu loss, shngga ga ada istilah hold2 an lagi. Lebih baik kita cut loss, ambil modal yg ada terus melakukan analisa ulang, dan trading lagi dngn sistem trading dan analisa yg lebih baik lagi.

Utk tau reversal ato ga sihh, mnrt saya, yang paling simple adalah memperhatikan support dan resistance, dmana bila terjadi break kearah support, maka pasar kmungkinan akan bearish tetapi bila break ke arah resistance maka pasar kemungkinan akan bullish (iini adalah konsep sederhananya)> Tetapi perlu diingat gan, klo break ini terkadang bsa false break shngga kita harus pake indikator tambahan utk mengetaui apakah benaran bsa break. (baca juga : Cara Trading Support Resistance Dengan Price Action )

  Sansan   |   4 Sep 2023   |   Artikel

Hai All, mau nanya2 dikit nih

Harga emas emang kadang naek dan ada kalanya juga turun nah selain terpengaruh dg nilai mata uang dolar US apa aja sih faktor yg bs mempengaruhi naek trnnya hrga emas?

Trus st lg nih yg mau gw tanyain knp ketika nilai dolar US turn banyak investor yg beralih investasi emas? shg bisa bikin hrg emas melonjak.

apa gak ada investasi atau komoditas lain yg bs jd alternatif selain emas ktka nilai dolar US turun? mkash sbnlnya.

  Rico   |   4 Sep 2023

Sansan: Selain dipengaruhi dengan pergerakan nilai tukar mata uang dalm hal ini rupiah thd dollar US ada beberapa hal yg memicu atau membuat harga emas menjadi naik atau turun.

yg pertama adalah ketidakpastiaan kondisi global

Brbgai keadaan yg trjdi di sktar kita spt kondisi politik, eknomi, krisis, resesi hingga peperangan merpkan salah satu hal yg bs membuat hrga emas naik atau pun turn.

Kemudian yg kedua adlh Inflasi

spt yg kita tau bhw inflasi mrpkan slh st hal yg bs membuat hrga brg2 smkin naik dan tntu sj hal itu jg berpngrh dg harga emas.

smkin tinggi inflasi sudah pasti hrg emas akan mengekor alias ikutan naik.

trus ada yg namanya kebijakan moneter

kbjkan moneter yg diambil olh bank sentral AS dlm hal ini menaikan atau menrnkan suku bunga, maka harga emas akan berlawanan dg suku bunga. jika suku bunga naik maka hrg emas akan menurun.

selain tiga hal itu hukum penawaran dan permintaan jg mmpngaruhi hrga emas.

Harga Emas Antam

Harga Emas Antam

Hari Ini 1.050.000
Kemarin 1.052.000
Minggu Lalu 1.045.000
1 Bulan Lalu 1.055.000
2 Bulan Lalu 1.013.000
3 Bulan Lalu 1.000.000
6 Bulan Lalu 950.000
Setahun Lalu 906.000
Harga Emas

Harga Emas

Kemarin 2041.70
Minggu Lalu 2039.80
1 Bulan Lalu 2050.90
2 Bulan Lalu 2071.80
3 Bulan Lalu 2057.20
6 Bulan Lalu 1967.10
Setahun Lalu 1840.50
Harga Emas Dunia

Harga Emas Dunia

Harga Perak

Harga Perak Dunia

Kemarin 22.80
Minggu Lalu 23.35
1 Bulan Lalu 23.23
2 Bulan Lalu 24.03
3 Bulan Lalu 25.66
6 Bulan Lalu 24.56
Setahun Lalu 20.77
Koin Untung
Koin Untung
Koin Harga/Change
Uquid Coin $17.44
(339%)
Flappy Bird Evolution $0.0000020
(121%)
Gas $6.32
(49.67%)
Kujira $4.63
(42.62%)
Floki Inu $0.0000385
(24.27%)
Konversi Bitcoin

Konversi Bitcoin

Koin Paling Ramai
Koin Paling Ramai
Koin Volume
Tether USDt $63M
Bitcoin $34.1M
Ethereum $17.5M
First Digital USD $7.6M
USDC $6.8M
Solana $2.3M
BNB $2M
XRP $1.2M
Polygon $842.4jt
Cardano $587.1jt
Koin Rugi
Koin Rugi
Koin Harga/Change
Quant  $103.29
(-1.26%)
Event Exchange
Event Exchange

Airdrop LUNA 2.0 Tahap 2

01 Desember 2022 - 01 Desember 2024
Airdrop

Indodax


Promo Exchange
Promo Exchange

Promo Hujan Cashback

15 Februari 2024 - 17 Maret 2024
Cashback USDT senilai Rp1 juta

Indodax


Market Minggu Ini: Pasar Fokus BoE Dan Zona Euro, Bitcoin Melesat Naik
Inbizia     29 Jan 2024
Sejumlah kebijakan dan data ekonomi penting akan dirilis dari benua Eropa pada pekan ini. Sementara itu, Bitcoin dan kripto lainnya sukses menguat terhadap USD.
Market Minggu Ini: Dolar Kembali Bertenaga, Bitcoin Melandai
Inbizia     22 Jan 2024
Rebound Dolar berhasil membawa sejumlah pair mayor ke level-level resistance penting. Di sisi lain, Bitcoin tak kunjung bergairah meski optimisme terhadap ETF kripto terus tumbuh.
Market Minggu Ini: EUR/USD Bimbang, Bitcoin Bergerak Liar
Inbizia     15 Jan 2024
Euro gagal melanjutkan trend bullish dan menunggu breakout di sekitar level kunci. Di saat yang sama, regulator AS akhirnya menyetujui proposal ETF Bitcoin setelah macet bertahun-tahun.
#eurusd  
Harga Bitcoin Makin Solid, Kripto Siap Bullish Kembali?
Crypholic     1 Feb 2023
Harga Bitcoin dan sebagian besar kripto melonjak pesat pada pertengahan bulan Januari dan masih bertahan di level tinggi hingga awal Februari. Inikah sinyal dimulainya siklus kenaikan setelah crypto winter?
Dampak Kebijakan Moneter dan Makroekonomi pada Harga Bitcoin
Evan     25 Aug 2022
Pergerakan harga Bitcoin sering dianggap tidak memiliki fundamental, namun sekarang kebijakan moneter dan peristiwa makroekonomi ditengarai menjadi pemicu pergerakan harga Bitcoin. Benarkah?
Stock-to-Flow: Cara Memprediksi Harga Bitcoin di Masa Depan
Evan     7 Apr 2022
Ketika Bitcoin masih bernilai US$4,000, seorang analis anonim secara tepat telah memprediksi harga Bitcoin akan naik hingga US$55,000. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
Korelasi Harga Bitcoin Dengan Emas Dan Saham
Cahyaning     12 Jul 2021
Apakah benar Bitcoin dan emas memiliki hubungan? Bagaimana pula keterkaitannya dengan saham? Yuk pelajari korelasi harga Bitcoin dengan aset lain di artikel ini.
Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 3 jam lalu, #Saham Indonesia

IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 3 jam lalu, #Saham Indonesia

Menurut analis ING, GBP/USD berpotensi menguji level terendah 14 Februari di kisaran harga 1.2530, 21 jam lalu, #Forex Teknikal

Harga emas turun dari Level tertinggi lebih dari dua pekan di tengah kenaikan dolar AS, 22 jam lalu, #Emas Teknikal

EUR/GBP menguat mendekati level 0.8540 menjelang pidato ECB Lagarde, 22 jam lalu, #Forex Teknikal

USD/CAD mencoba memantul dari level 1.3500 karena penguatan dolar As dan penurunan harga minyak, 22 jam lalu, #Forex Teknikal

Setelah ditutup di bawah harga pembukaan minggu lalu, Indeks Dolar membentuk Pin Bar bullish, 1 hari, #Forex Teknikal

Momentum bullish Dolar masih bertahan dalam jangka pendek karena turunnya ekspektasi pasar terhadap prospek pemotongan suku bunga The Fed, 1 hari, #Forex Fundamental

Resistance AUD/USD berada di sekitar 0.6590. Penolakan dari level tersebut akan memicu pergerakan bearish, 1 hari, #Forex Teknikal

USD/JPY membentuk support di harga 149.70, dan berpotensi menguat lagi karena Yen masih relatif melemah, 1 hari, #Forex Teknikal

Sejumlah rilis data penting AS yang akan mempengaruhi EUR/USD akan dirilis pada hari Selasa-Kamis pekan ini, 1 hari, #Forex Fundamental

Laporan Consumer Confidence dijadwalkan terbit pada hari Selasa, GDP AS pada hari Rabu, dan Inflasi PCE pada hari Kamis, 1 hari, #Forex Fundamental

Para pelaku pasar meyakini jika koreksi bearish EUR/USD tidak akan melampaui level 1.08000, 1 hari, #Forex Teknikal

Reli Bitcoin tertahan dalam kisaran sideways setelah menembus level kunci $50,000, 1 hari, #Kripto Teknikal

BTC/USD masih berusaha menembus resistance $52,000 untuk mengkonfirmasi kenaikan lebih lanjut, 1 hari, #Kripto Teknikal

Kapitalisasi pasar Bitcoin kembali melesat di atas $1 triliun, namun dominasinya terhadap Altcoin turun ke 48.6%, 1 hari, #Kripto Fundamental

Ethereum sukses menembus $3000, level yang terakhir kali tercapai pada April 2022 lalu, 1 hari, #Kripto Teknikal

Solana menjadi salah satu Altcoin yang berbias positif setelah berhasil mempertahankan posisi di atas $100, 1 hari, #Kripto Teknikal

Saham emiten produsen beras, PT Wahana Inti Makmur Tbk. (NASI) dan PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) terpantau tengah melejit seiring dengan kenaikan harga beras, 1 hari, #Saham Indonesia

Top losers LQ45 terdiri dari: PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) -3.23%, PT Merdeka Battery Materials Tbk (MBMA) -2.27%, PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) -1.86%, 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG turun di awal perdagangan hari ini, sebesar 0,47% ke 7,261, 1 hari, #Saham Indonesia

Industri semen tanah air mencatat kinerja positif di awal tahun 2024. Volume penjualan semen nasional sepanjang Januari 2024 mencapai 5.06 juta ton, 1 hari, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru