Harga Emas Berpeluang Terkoreksi Lagi

Kazuki 19 Aug 2020 415
Dibaca Normal 1 Menit

Pergerakan emas terhadap Dolar AS memang tengah membentuk alur pemulihan. Akan tetapi, koreksi masih rawan terjadi di level-level tertentu.



XAU/USD sempat mengalami penurunan yang signifikan dari reli kenaikan saat ini. Namun, harga sudah kembali rebound setelah tertolak dari kisaran 1850. Penolakan yang ditandai dengan candle spinning top bullish tersebut menandakan kembalinya arah pergerakan harga ke dalam trend kenaikan. Untuk saat ini, harga masih diperdagangkan di antara Resistance 1 dan Support 1.

Kunjungi juga: Support Resistance Hari Ini (Berdasarkan Pivot Point)

Penembusan lebih lanjut di atas Resistance 1 akan mengkonfirmasi jalur bullish emas ke Resistance 2. Namun, jika nantinya harga kembali tertekan dan diperdagangkan di bawah Support 1, maka ada peluang bagi XAU/USD untuk kembali mengunjungi kisaran Support 2.

XAUUSD

Rekomendasi untuk XAU/USD: Sell Stop di area 1970.250

Support-support intraday terdekat dari harga saat ini berada pada 1985.538 dan 1942.079. Sedangkan resistance-resistance intraday XAU/USD terlihat pada 2027.471 dan 2063.876.



Forum

KangEwok (19 Feb 2020)

Halo selamat sore mas Rizki, Saya baru dalam dunia trading, dan pengetahuan saya masih minim. Bila berkenan berbagi ilmu nya, pengukuran demand zone dan supply zone dari analisis apa ya? Terimakasih. Wassalam.

Selengkapnya...


Kirim Komentar/Reply Baru
Apakah Keuntungan Bitcoin Kena Pajak Di Indonesia?
Pola Candle Paling Sering Muncul
pola candle mana yg paling sering muncul dichart dan paling gampang dianalisa?

Dwee 12 Aug 2015

Reply:

Basir (13 Aug 2015 08:00)

Candlestick adalah jenis chart yang paling populer dan sering digunakan dalam menentukan entri posisi ataupun break out. Dengan candlestick katanya kita dapat dengan mudah membaca kondisi pasar.

Bagi yang menggunakan candle, yang pelu di ketahui Pola candle tiap broker kadang berbeda-beda. Hal ini disebabkan oleh Time Open, atau jam server dari broker yang bersangkutan. Sehingga Bisa menyebabkan Akurasi dari candle sendiri tidak selalu akurat.

Untuk hal ini Silahkan dicek, lakukan penelitian. Cari teman yang Trade di broker yang berbeda, atau download MT4 tiap broker  5 -10 . Perhatikan Timenya, maka anda akan lihat Time servernya berbeda-beda. Dibawah ini hanya sebagai salah satu contoh saja. Saya ambil 2 Broker yang berbeda. Coba perhatikan jam servernya. Dengan TF dan Kurs mata Uang  dan harga yang sama .

Contoh :



Candle  baru di gambar no 1.
candle belum berubah di gambar no 2

padahal  Harga sama, TF sama, Mata uang sama hanya jam yang beda. Ini 2 broker yang saya jadikan contoh.

Namun demikian , anda bisa mendapatkan / mengtahui sinyal sinyal dari pola candle tersebut. Ulsannnya bisa anda simak di Candlestick.

Thanks.

M Singgih (16 Aug 2015 13:58)

@ dwee:
Kalau soal gampang atau susahnya dianalisa tergantung dari pengalaman Anda, karena formasi candle tidak berdiri sendiri melainkan berupa rentetan pergerakan yang mempunyai karakteristik tertentu. Untuk formasi yang sering muncul dalam trading chart bisa disebutkan sbb:





Keterangan: dark cloud cover dan evening star mengisyaratkan bearish, sementara piercing line dan morning star mengusyaratkan bullish. Untuk yang lainnya bisa Anda baca di:
Formasi Candlestick Dalam Price Action (1)
Trading Dengan Pola Engulfing Candle
Mengupas Strategi Trading Dengan Pin Bar.

Perbandingan Bunga P2P Lending
Perbandingan Bunga P2P Lending
Sistem   9 Apr 2021   107  
Ngabuburit Bersama Finex Lewat Live Webinar
Ngabuburit Bersama Finex Lewat Live Webinar
Melati   9 Apr 2021   61  
Strategi Scalping Dengan Candlestick 1 Menit
Strategi Scalping Dengan Candlestick 1 Menit
Linlindua   31 Mar 2021   466  
Peluang Bisnis Untuk Gamer Yang Terbukti Cuan
Peluang Bisnis Untuk Gamer Yang Terbukti Cuan
Wahyudi   31 Mar 2021   139  
Panduan Lengkap Cara Membaca Candlestick Cryptocurrency
Cara Membaca Stochastic Saham Untuk Pemula
Cara Membaca Stochastic Saham Untuk Pemula
Linlindua   30 Mar 2021   215  
10 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda
10 Tips Sukses Menjadi Pengusaha Muda
Nandini   30 Mar 2021   122