HEIKEN-ASHI Paling Cocok Di TF Berapa?

Eric 11 Mar 2017 4349

Pada TF berapa Heiken ashi paling cocok digunakan?
Bagaimana cara entry dengan indikator tsb?

Kirim Pertanyaan Baru
Kirim Komentar/Reply Baru

Reply Pembaca : 4    

  Reply
Basir
14 MAR 2017

Untuk Eric..

Di TF berapapun bisa digunakan. Hanya saja pola candle yang dihasilkan ditiap broker bisa berbeda. Hal ini terkait Harga pembukaan dan penutupan. Serta Time server dari tiap broker.

Namun demikian, disamping kekurangannya tentunya Indikator ini memiliki kelebihan. Sistem trading dengan indikator Heiken Ashi (HA) memungkinkan Anda untuk trading sesuai dengan arah trend, dan tidak harus exit sebelum waktunya karena pada dasarnya HA menyaring noise dan fluktuasi harga minor yang tidak berguna.

Sistem ini menggunakan candlestick yang arah pergerakannya sama dengan yang terjadi di pasar, tetapi ada perbedaannya. Mengenai ulasan dan sitem trading dengan indikator ini bisa disimak di Sistem trading Heikin Ashi.

Untuk Cara menampilkan indikatornya bisa anda kunjungi: Indikator Heiken Ashi Pada Sub-Window

Thanks.

  Reply
Wisnu
15 MAR 2017

bedanya heiken ashi sama candlestick biasa?

  Reply
Basir
16 MAR 2017

Untuk Wisnu..

Bedanya, Heiken adalah Indikator berbentuk Candlestik. Sementara Candlestik adalah salah satu bentuk chart dari pergerakan harga.

Thanks

  Reply
M Singgih
6 APR 2017

@ Eric:

Pada TF berapa Heiken ashi paling cocok digunakan?
Jawaban: pada dasarnya metode trading dengan Heikin Ashi candlestick bisa diterapkan pada semua time frame, hanya saja semakin rendah time frame akan semakin kurang akurat karena meski Heikin Ashi candlestick bisa menyaring noise tetapi harga open, high, low dan close (OHLC)-nya dihitung berdasarkan candlestick biasa (normal) dimana semakin rendah time frame semakin banyak noise-nya. Noise pada candlestick biasa bisa muncul pada harga open, high, low maupun close.

Kurang akurat artinya probabilitas keberhasilannya tidak sebesar pada time frame tinggi.

Bagaimana cara entry dengan indikator tsb?
Jawaban: pada dasarnya metode analisanya sama dengan candlestick biasa termasuk metode entry-nya, jadi bisa digunakan indikator teknikal biasa, tetapi untuk mengetahui akurasinya (persentase profit-nya) sebaiknya di-backtest atau di-forward test terlebih dahulu sebelum digunakan di akun riil.

Salah satu metode entry adalah dengan menggunakan kombinasi 2 moving averages. Untuk lebih jelasnya bisa baca: Sistem Trading Dengan Heikin Ashi


@ Wisnu:
Beda candlestick biasa (normal) dengan candlestick Heikin Ashi (HA) adalah pada perhitungan harga open, high, low dan close (OHLC).

Jika candlestick biasa (normal) tanpa ada perhitungan OHLC, OHLC langsung dilihat dari pergerakan harga saat itu. Namun pada candlestick Heikin Ashi (HA) setiap candle dihitung berdasarkan besaran-besaran dari candle sebelumnya, yaitu:
- HA open = (HA open candle sebelumnya + HA close candle sebelumnya) / 2
- HA close = (harga open candle sekarang + harga close candle sekarang + harga tertinggi candle sekarang + harga terendah candle sekarang) / 4
- HA high = yang paling tinggi diantara: harga tertinggi candle sekarang, HA open atau HA close
- HA low = yang paling rendah diantara: harga terendah candle sekarang, HA open atau HA close

Dengan demikian penampakannya pada chart jelas berbeda.
Contohnya pada XAU/USD daily berikut ini:

width=750

Kirim Komentar/Reply Baru