Berita IHSG

Pada perdagangan sesi I Kamis (10/Oktober), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka pada level 6,023, menguat sebesar 0.05% ke level 6,032. Harga tertinggi pada penutupan sesi I hari ini berada pada level 6,044 dan terendah di area 6,023. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 180 saham naik, 153 saham turun, dan 164 saham lainnya stagnan. Diperkirakan sekitar Rp8.11 miliar saham hari ini telah diperdagangkan dengan frekuensi 276,106 kali transaksi dan nilai transaksi nya mencapai Rp4.3 triliun.

bank bni

 

Berita Emiten

Kabupaten Morotai saat ini menjadi "Bali barunya" Indonesia, sedang berusaha meningkatkan perekonomian. Untuk itu, perlu dukungan pembangunan infrastruktur maupun SDM, serta pengembangan sarana perbankan yang bertujuan memudahkan setiap transaksi keuangan warga Morotai. Bank Negera Indonesia (BNI) sebagai salah satu bank BUMN turut mendukung geliat ekonomi yang dilakukan, mulai dari memberikan kenyamanan di outlet hingga menyebarkan mesin-mesin ATM ke daerah Morotai. Selain itu, dukungan BNI juga diwujudkan dalam bentuk pendirian kantor cabang BNI di Morotai. BNI berupaya mendekatkan warga morotai dengan fasilitas keuangan digital yang sudah menjadi gaya hidup zaman sekarang.

 

Analisis Teknikal

Secara teknikal, saham emiten berkode BBNI itu menunjukkan tren bearish dalam periode Juli-Oktober. Namun, saham BBNI hari ini menguat sebesar 0.74% dari harga pembukaan 6,750 ke harga 6,800. Jika dilihat dari indikator Stochastic dan CCI, harga berada di level oversold dan berpeluang rebound. Peluang rebound ini akan semakin kuat apabila harga telah melewati nilai tertinggi pada hari ini, yaitu 6,850.

grafik bbni

Berdasarkan analisa pada grafik di atas, rekomendasi untuk saham BBNI adalah ACTION: BUY