Inside Bar

4 Cara Mengenali Pola Inside Bar Yang Menguntungkan
Fatma Adriana     15 Nov 2021
Pola Inside Bar yang menguntungkan tidak terbentuk di sembarang time frame. Selain itu, masih ada 3 cara lain untuk mengenali pola Inside Bar yang layak menjadi acuan trading Anda.
Cara Trading Kripto Harian Dengan Pola Double Inside Bar
Evan     9 May 2022
Dianggap sebagai pengembangan Pola Inside Bar, pola ini diklaim memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi untuk trading kripto harian. Seperti apa pola dan bagaimana penggunaanya? Simak penjelasannya di artikel berikut ini.
Cara Trading Menggunakan Pola Candle Three Bar Inside Bar
Rida     13 Apr 2022
Apa keunggulan Three Bar Inside Bar dibanding Inside Bar biasa? Bagaimana cara tepat membaca pola candlestick ini agar keuntungan maksimal?
Pola Candlestick
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #inside #bar

Dewan   17 Jul 2013

Apa insideday candlestick bentuk candlenya harus besar dan apa bisa untuk time frame H4 dan H1?

basir   17 Jul 2013

Inside day adalah suatu pergerakan candle dimana high dan low hari ini tidak lebih besar daripada high dan low pada hari kemarin. Strategi ini paling bagus diterapkan pada daily time frame, namun ada juga trader yang menggunakannya pada hourly time frame.

Thanks

buyung   12 Mar 2015
spy lbh sesuai apa bs kl di tf h4 dn h1 nantiny yg dibandingkn adlh high low dr candle per 4 jam atau per 1 jam?

nantiny jadi candle inside hour??
basir   12 Mar 2015

Candle di H1, H4 menurut para pengguna candle, dianggap candle yang sangat akurat, namun perlu berhati-hati juga. Karena bentuk candle di tiap broker sangat berbeda. Hal ini disebabkan oleh time server broker.

Kami ambil 2 Broker yang berbeda. perhatikan jam servernya. Dengan TF dan Kurs mata Uang  dan harga yang sama .

Broker 1, sudah membentuk candle baru.
Broker 2, masih menunggu 1 jam kemudian untuk membentuk candle baru.

Kalau mengambil H4 berarti 1 Candel di H4 sebanding dengan 4 candle H1. Tentunya perlu banyak berlatih juga untuk memahami pola ini. Namun menurut kami perlu allternatif lain sebagai "serep" dengan memahami double top dan double bottom.

Thanks.

kiki r   5 Nov 2019

@Dewan: Trading dengan menggunakan inside day (inside bar Daily) memiliki akurasi yang lebih baik pada time frame H4 ke atas. Pola ini memiliki akurasi rendah jika digunakan pada time frame H1 ke bawah. Selain itu teknik ini cocok digunakan pada market trending dan kurang cocok pada market sideways. Jika kita ingin menggunakan pola inside day dalam trading, maka Anda perlu tahu bahwa inside day bisa bermakna penerusan atau pembalikan.

Jika candlestick inside day retrace lebih dari 50% dari candle besarnya, maka kemungkinan besar harga akan reversal. Sebaliknya, jika candlestick inside day retrace kurang dari 50% dari candle besarnya, maka kemungkinan harga akan berlanjut (market pause).

Terima Kasih

Reply >Lihat[4]
Muhammad Yusuf   12 Nov 2017
Izin bertanya coach, bagaimana melihat sifat inside bar apa harus menunggu candle selanjutnya atau melihat sifat inside bar yang berada di range sebelumnya saja (bullish/bearish? lalu jika kita melakukan price action cocokkah jika dibarengi dengan stochastic 5,3,3 sebagai konfirmasi?
m singgih   16 Nov 2017

@ Muhammad Yusuf:

- …. bagaimana melihat sifat inside bar apa harus menunggu candle selanjutnya….

Jawaban:

Sebaiknya memang begitu karena inside bar menunjukkan keadaan konsolidasi. Bar setelah inside bar pun kadang bisa salah (false) yang biasanya disebut dengan sinyal palsu (fakey). Baca: Trading Dengan Sinyal Palsu Setelah Inside Bar

Oleh karena itu untuk menghindari jebakan sinyal palsu, price action termasuk inside bar harus selalu dikonfirmasikan dengan level-level support atau resistance, dan juga indikator teknikal.

-…. atau melihat sifat inside bar yang berada di range sebelumnya saja (bullish/bearish?

Jawaban:

Inside bar memang selalu berada dalam range dari bar sebelumnya. Dalam istilah price action, bar atau candle yang berada tepat sebelum inside bar disebut dengan outside bar, tetapi istilah ini tidak lazim digunakan. Yang harus Anda perhatikan bukan bar sebelumnya tetapi bar sesudahnya, break atau tidak.

Saat terbentuk inside bar, pasar sedang konsolidasi, kalau break level tertinggi bar (candle) sebelumnya maka akan cenderung bullish, dan sebaliknya jika break level terendah bar sebelumnya maka akan cenderung bearish.
Untuk pengertian inside bar dan cara tradingnya yang umum Anda bisa baca:
Apakah Inside Bar Itu?
Trading Dengan Strategi Inside Bar


- …. lalu jika kita melakukan price action cocokkah jika dibarengi dengan stochastic 5,3,3 sebagai konfirmasi?

Jawaban:

Untuk time frame H1 (1 jam) dan dibawahnya (M30, M15 dsb) bisa, tetapi untuk time frame diatas H1 (H4, daily) gunakan stochastic 14,3,3. Semakin rendah time frrame trading biasanya digunakan parameter yang lebih rendah agar responnya lebih cepat.

Reply >Lihat[1]
aji   14 Nov 2017
permisi master saya mau tanya apakah jika kita menggunakan strategi Price actions mother candle / inside bar dengan mengikuti trend apakah harus menunggu breakout mother candle atau cukup terbreak saja ? dan bagusnya untuk target TP menggunakan Suport resisten terdekat atau perbandingan risk : reward misalkan 1 : 2 dan seterusnya ? terimakasih sebelumnya
m singgih   17 Nov 2017

@ Aji:

- … apakah jika kita menggunakan strategi Price actions mother candle / inside bar dengan mengikuti trend apakah harus menunggu breakout mother candle atau cukup terbreak saja ?

Jawaban:

Istilah terbreak dan breakout sama saja, artinya menembus level tertinggi atau terendah dari mother bar (bar sebelum inside bar).
Dalam hal ini Anda harus menunggu inside bar-nya selesai terbentuk. Setelah tampak jelas mother bar dan inside bar, kemudian Anda tunggu bar setelah inside bar, bar tersebut menembus level tertinggi atau terendah dari mother bar. Kalau break level tertinggi maka bisa open buy dan sebaliknya kalau break level terendah bisa open sell.
Berikut contoh untuk yang break level tertinggi mother bar:



Tetapi sebaiknya dikonfirmasi juga dengan level-level resistance / support, dan juga indikator seperti moving avererage, RSI, parabolic SAR, MACD atau Bollinger Bands untuk memastikan validitas sinyalnya. Ini penting karena bisa terjadi sinyal palsu (fakey) setelah inside bar, yaitu seolah-olah break tetapi balik lagi.
Baca: Trading Dengan Sinyal Palsu Setelah Inside Bar

-… bagusnya untuk target TP menggunakan Suport resisten terdekat atau perbandingan risk : reward misalkan 1 : 2 dan seterusnya ?

Jawaban:

Ada beberapa cara untuk menentukan TP, selain level resistance / support juga bisa dengan indikator misalnya moving average (sebagai resistance / support dinamis), parabolic SAR dan juga Bollinger Bands. Mana yang lebih logis dan obyektif. Maksudnya kalau resistance / support dianggap kurang valid karena mungkin hanya resistance / support minor maka bisa menggunakan patokan indikator.
Baca juga:
Cara Menentukan Take Profit

Indikator Parabolic SAR Sebagai Exit Point

Menggunakan Indikator Bollinger Bands


Mengenai risk/reward ratio, agar dalam jangka panjang bisa profit konsisten usahakan minimal risk/reward ratio-nya: 1:1. Kalau dari analisa kurang dari 1:1, kebanyakan trader yang mengutamakan money management memilih untuk tidak entry.

Reply >Lihat[1]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #inside #bar

  Bambang Priyono   |   17 Nov 2012   |   Reply   |   Artikel
Itu mungkin terjadi, tapi peluangnya sangat kecil, dan bisa berakibat fatal terhadap kondisi keuangan dari negara asal. Untuk melakukannya bukan hanya perlu jumlah trader yang banyak, tapi juga ukuran trading yang besar. Kalau tidak bermodal besar, jumlah trader yang banyak sekalipun juga akan kesulitan mempengaruhi market. Contoh kasus ini bisa diambil dari insiden Black Wednesday yang diprakarsai oleh George Soros dan menjatuhkan nilai Poundsterling ke level yang samngat rendah
  Rosid Andika   |   23 Oct 2013   |   Reply   |   Artikel
Kenapa kok metode trading dengan inside bar ini kurang sesuai untuk timeframe yang lebih rendah? nanti kalau harus konfirmasi dengan menunggu beberapa candle yang terbentuk waktu tunggunya bisa lebih lama dong kalau timeframenya harus 4H ke atas?
  Sansan Mahardhika   |   5 Dec 2013   |   Reply   |   Artikel
Bisa memasang garis pembatas untuk high dan low mother bar untuk myakini inside bar sebagai sinyal continuation atau reversal. Dilakukan dengan menunggu ada candle setelah inside bar yang ditutup pada harga yang lebih tinggi dari high mother bar atau ditutup di harga yang lebih rendah dari low mother bar. Kadang candle seperti ini tidak harus terbentuk beberapa lama setelah inside bar muncul. Jadi bisa juga muncul setelah inside bar. Kalau ada yang seperti ini mungkin bisa menghemat waktu untuk entri posisi, sekaligus juga mengkonfirmasi sinyal.
  Si Ucil   |   20 Jan 2014   |   Reply   |   Artikel
kalo inside bar ini yg disaranin tf-nya kan H4 sm D1 yah?
kalo dengan pola ascending triangle tf yg disaranin apa?
apa bisa semua tf?
  Abdul Hamid   |   5 May 2016   |   Reply   |   Artikel
oh harami ini polanya mirip2 sama inside bar yah? Jadi kalau bar kedua lebih besar dari bar pertama biasanya harga akan mengalami reversal, begitu yg saya tahu. Sama juga seperti pola2 engulfing.
  Agus Bastian   |   3 Jun 2016
ya emang mirip2 sama sih, kan harami sama engulfing emang turunan dari inside bar. Bedanya paling di karakteristik detail posisi shadow2nya aja. Basicnya sih sama, bar kedua menunjukkan pola harga sudah mulai berkonsolidasi dari trend yg sudah berjalan, jadi kalau mendekati batas-batas support atau resistance biasanya bisa jadi pertanda reversal tuh inside bar.
  Zuberfx   |   3 Feb 2018   |   Reply   |   Artikel
apakah strategy inside bar ini ..syaratnya harus candle mother dibreakout H/L atau open close saja oleh candle setelahnya ... krn dari cth yg sy lihat ada jg yg ditandai dibreakout cuma body candlenya saja .. yg sy pahami ad breakout H/L ny, ini br akurat ..thanks ..!
  M Singgih   |   7 Feb 2018
@ Zuberfx:
Harus breakout H/L mother bar. Di contoh gambar yang terakhir itu menunjukkan level resistance / support, bukan cara entry dengan inside bar.
Cara Trading Inside Bar dan MACD, Layakkah Dicoba?
Fatma Adriana     16 Sep 2021
Dari sekian banyak kombinasi pola candlestick dengan indikator yang ada di pasaran, apakah cara trading Inside Bar dan MACD layak dicoba?
Teknik Day Trading Dengan Kombinasi Inside Bar
Damar Putra     25 Aug 2021
Ingin trading tanpa ribet? Teknik day trading dengan kombinasi Inside Bar berikut mungkin bisa jadi solusi terbaik. Bagaimana caranya?
3 Cara Trading Inside Bar Ini Wajib Dihindari
Nandini     25 Jun 2021
Cara trading dengan Inside Bar memang tergolong mudah dan pasti bisa diterapkan oleh siapa saja. Namun, ada beberapa poin yang harus dihindari agar profit yang diperoleh bisa optimal.
Cara Mengenali Sinyal Palsu Dengan Inside Bar
Nandini     14 Jan 2021
Pola candle Inside Bar rupanya bisa saja menimbulkan sinyal palsu yang dapat menjegal langkah trader. Untuk itu, trader perlu tahu bagaimana triknya agar sinyal palsu Inside Bar dapat dimanfaatkan.
Trading Dengan Strategi Inside Bar
SAM     16 May 2013
Pola Inside Bar sebenarnya sering muncul di Chart, tetapi seringkali trader melewatkannya. Supaya dapat peluang trading, mari kita belajar cara trading Inside Bar dengan tepat.
Cara Membaca Candlestick Three Outside Dan Three Inside
Linlindua     29 Oct 2020
Candlestick masih menjadi tool favorit para trader penggemar analisa teknikal. Kemunculan beragam pola dapat dimanfaatkan selama trading, salah satunya pola Three Outside dan Inside berikut ini.
Bagaimana Cara Memakai OCO Order yang Efisien?
Cahyaning     16 Aug 2021
Memakai OCO order bisa menjadi solusi trading untuk strategi breakout ataupun reversal. Bagaimana cara penggunaannya?
#oco  
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip