Sebagai seorang trader, memiliki sumber bacaan yang bervariasi dan mudah diakses di mana saja seolah telah menjadi kebutuhan. Mengetahui kondisi harga saat ini, apa saja faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kondisi tersebut, hingga keinginan untuk memperoleh notifikasi terbaru adalah beberapa pertimbangan trader sebelum memilih aplikasi yang layak ditambahkan di dalam smartphone.

Kini, aplikasi trading online tak hanya disajikan untuk trader forex saja, melainkan juga untuk para trader penggemar emas. Ada banyak sekali aplikasi trading emas online terpampang di Play Store, tetapi worth it atau tidaknya aplikasi tersebut dimiliki masih menjadi dilema tersendiri bagi para trader. Untuk itu, 5 jenis aplikasi trading emas berikut ini bisa Anda baca dahulu review-nya sebelum memutuskan untuk menambahkannya di layar smartphone kesayangan.

aplikasi trading emas online

1. Lakuemas

Lakuemas adalah salah satu aplikasi trading emas yang dikembangkan oleh PT Laku Emas Indonesia. Melalui aplikasi ini, Lakuemas mencoba menghadirkan cara baru bertransaksi emas dengan mudah, mulai dari membeli, menjual, mentransfer, hingga menyimpan emas. Adapun fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini di antaranya:

Sayangnya untuk bisa mengakses halaman ini, Anda perlu daftar akun terlebih dahulu. Pun, proses verifikasi akun di aplikasi Lakuemas ini memakan waktu cukup lama dan mengharuskan user untuk melakukan verifikasi dari dua alamat, yakni nomor ponsel serta alamat email.

 

2. Tamasia

Aplikasi kedua yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Tamasia, sebuah aplikasi trading emas besutan PT Tamasia Global Sharia. Tamasia memberikan kemudahan beli emas hanya melalui aplikasi, sebagaimana slogannya yang berbunyi, "semua dilakukan secara cepat, aman, & syariah!"

Berbicara mengenai fitur, Tamasia menawarkan beberapa layanan unggulannya, antara lain:

Apliaksi trading emas online - tamasia

Namun sama halnya dengan aplikasi trading emas sebelumnya, Anda juga perlu melakukan login akun terlebih dahulu untuk bisa menikmati beragam fasilitas di atas.

 

3. e-mas

e-mas adalah aplikasi trading emas yang ditawarkan oleh perusahaan dengan nama sama, yakni e-mas. Aplikasi mobile satu ini akan memudahkan Anda dalam melakukan transaksi atau investasi emas. Hanya dengan berbekal smartphone, Anda dapat membeli, menjual, menyimpan, atau mentransfer emas dengan mudah di mana saja, kapan saja.

Melalui aplikasi e-mas ini, kemudahan yang akan Anda peroleh antara lain:

Apl;ikasi trading emas online - e-mas

Sebagaimana dua aplikasi trading emas sebelumnya, e-mas juga mengharuskan pengguna untuk melakukan aktivasi akun terlebih dahulu sebelum menikmati beragam fasilitas di dalam aplikasinya. Namun, e-mas ini bisa dianggap lebih baik dari dua aplikasi sebelumnya, mengingat fitur yang ditawarkannya jauh lebih beragam.

 

4. Harga Emas Logam Mulia Antam

Aplikasi trading emas ini terbilang paling sederhana di antara "kawan-kawan" aplikasi yang lainnya. Saat proses instalasi telah selesai di smartphone, Anda akan disuguhkan dengan tampilan yang sangat simple tentang harga emas, baik itu harga jual maupun harga beli. Selain itu, aplikasi karya pnwbox ini juga menyediakan tabel harga emas per batangnya, mulai dari 1 gram hingga 1000 gram. Pun, tersedia fitur chart harga emas yang bisa Anda sesuaikan periodenya, mulai dari 1 minggu, 1 bulan, 6 bulan, 1 tahun, hingga 5 tahun.

Sayangnya, aplikasi ini terlihat masih sangat baru dan memerlukan banyak peningkatan fitur agar engagement dengan pengguna bisa terbangun dengan baik. Munculnya berbagai halaman iklan tiap kali berpindah halaman, bisa saja dianggap annoying oleh para pengguna.

 

5. Dunia Emas

Terakhir, ada aplikasi trading emas bernama Dunia Emas. Software trading besutan PT Proxima Solusindo ini menawarkan interface yang sangat menarik bagi pembaca. Selain itu, fitur-fitur yang diusung di dalamnya juga tergolong istimewa, karena belum ada di keempat aplikasi trading emas sebelumnya. Apa sajakah keistimewaan si Dunia Emas ini?

Aplikasi trading emas - Dunia Emas

Aplikasi Trading Emas Online - Dunia Emas

Dengan melihat beragam komparasi dari kelima aplikasi trading emas di atas, maka salah satu aplikasi yang layak ditambahkan dalam smartphone Anda adalah Dunia Emas. Selain mengusung fitur-fitur istimewa yang tidak ada di aplikasi trading lain, Anda tidak perlu melakukan login akun terlebih dahulu untuk bisa menikmati fasilitas-fasilitas di dalamnya. Jadi, tunggu apa lagi? Segera download aplikasi Dunia Emas di Google Play Store. GRATIS!Download Aplikasi Dunia Emas