Menurut analis ING, EUR/USD tampaknya akan uji level 1.0800 dalam beberapa hari mendatang, 1 jam lalu, #Forex Teknikal   |   Indeks dolar AS bertahan positif di sekitar level 104.00, menanti data PDB AS, 1 jam lalu, #Forex Teknikal   |   USD/CHF beralih pulih menjelang ekspektasi survei ZEW Swiss, diperdagangkan di dekat level 0.8800, 2 jam lalu, #Forex Teknikal   |   USD/CAD naik dekati level tertinggi dua pekan, harga minyak bullish akan membatasi kenaikan menjelang data AS, 2 jam lalu, #Forex Teknikal   |   NZD/USD mencoba menguji level psikologis 0.6100 setelah level tertinggi Februari, 2 jam lalu, #Forex Teknikal   |   PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menambah modal ke salah satu anak usahanya, PT AKR Sea Transport (AST) sejumlah Rp 200 miliar, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham dan waran seri I PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX & MPIX-W) pada hari ini karena terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Astra International Tbk (ASII) +3.38%, PT United Tractors Tbk (UNTR) +1.26%, PT Harum Energy Tbk (HRUM) +1.25%, 6 jam lalu, #Saham Indonesia   |   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.12% ke 7,294, 6 jam lalu, #Saham Indonesia
Selengkapnya

Investor

Kisah 5 Investor Sukses Di Masa Krisis Finansial
Febrian Surya     30 Dec 2019
Krisis finansial global 2008 masih membekas di memori banyak investor. Berikut 5 kisah investor sukses di masa krisis finansial yang bisa kamu jadikan pelajaran
Belajar Menjadi Investor Cerdas Dari 5 Tokoh Legendaris
Febrian Surya     18 May 2020
Pepatah mengatakan, kalau ingin pintar dan cerdas belajarlah langsung dari para ahlinya. Hal ini juga berlaku bila kamu ingin menjadi seorang investor cerdas. Siapa sajakah tokoh yang bisa dijadikan panutan?
5 Marketplace Reksadana Yang Cocok Untuk Investor Milenial
Jujun Kurniawan     21 Nov 2019
Banyaknya pilihan marketplace reksadana yang tersedia mungkin membuatmu bingung untuk memilih yang terbaik. Berikut marketplace reksadana terdaftar OJK yang bisa jadi pertimbanganmu:
Kamus

Kamus Trading

Investor

Sebutan untuk sekelompok orang yang menempatkan dananya dalam instrumen investasi jangka panjang seperti real estate (properti), industri skala besar maupun kecil, atau berinvestasi di pasar keuangan untuk ditahan dalam jangka panjang (di atas 3 tahun).

Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #investor

  Yuniar A   |   14 Jun 2022   |   Artikel

"Nantinya, para investor akan mendapatkan koin kripto atau token digital sebagai ganti dari 'modal' yang diberikan mereka. Token yang didapat berisi informasi kepemilikan atas investasi aset di dunia nyata yang direkam dalam blockchain." Ini maksudnya gimana? Yang saya tangkap kok kayak STO ini jualan informasi ya, atau bagaimana?

  Bintang   |   25 Aug 2022   |   Artikel

Bagaimana cara untuk menjadi investor di teknologi big data?

  Lionel Messi   |   20 Nov 2022   |   Artikel

Fan token secara basic seperti kita memegang saham dari sebuah klub sepakbola. Saya seorang fans barca dan tentu kalau pengambilan keputusan klub, pemilihan presiden, dan laporan keuangan adalah hal yang lumrah di Barcelona. Dengan adanya fan token, otomatis bisa dikatakan kita bisa jadi socio dimana terlibat langsung terkait dengan masa depan klub.

Patut dibeli nih fan token, bukan hanya soal merchandising atau benda fisik lainnya. Tapi juga bagaimana klub dan fans tetap dalam satu sinergi yang sama dalam membangun klub. Perlu diingat juga dalam sistem Barcelona, pemilihan presiden klub mirip dengan pemilu jadi Barcelona pasti membuat fan token ini juga. Selain menggalang dana untuk keuangan klub, akan menarik juga buat fans dan investor bisa terlibat langsung dengan klubnya. Menurutku ini wajib banget untuk fans garis keras nih yang suka kritik klub bisa langsung terlibat

  Victor   |   14 Jun 2023   |   Artikel

Dikatakan di artikel bahwa faktor geopolitik jg dapat mempengaruhi pergerakan USD. Ketika terjadi ketegangan geopolitik, seperti konflik militer atau sanksi ekonomi terhadap suatu negara, nilai tukar USD cenderung menguat, karena investor cenderung mencari aset safe haven atau yang dianggap aman seperti USD.

Nah, istilah yg paling menarik buat gue adalah sanksi ekonomi. Soalnya belakangan ini kan terjadi perang antra rusia ama ukraina, dmana negara2 barat itu ngejatuhin sanksi ekonomi buat rusia. Sanksi ekonomi itu sebetulnyaa kyk gmana ya? Soalnya meskipun ikut andil membuat Rusia agak terganggu tetapi kyknya ga gitu pengaruh ke Rusia jga. Sbtulnya sanksi ekonomi itu sperti apa dan contohnya kkyk gmana ya?

  Pandu Wijaya   |   2 Jul 2023

Victor: Bntu jawab yaa! Ane jelasin secara simple aja, Sanksi ekonomi adlh tindakan yg diambil oleh negara2 lain untuk menghukum negara tertentu yg dianggap melanggar aturan internasional. Misalnya, jika negara A marah dengan negara B, negara A bisa membatasi perdagangan, investasi, atau akses ke uang internasional negara B. Tujuannya adalah membuat negara B menderita dan mengubah perilakunya.

Contohnya, sanksi ekonomi bisa meliputi larangan ekspor-impor, larangan berdagang, atau pembatasan akses ke uang internasional. Sanksi ini bisa bikin perekonomian negara yang kena sanksi jadi kacau karena dagangannya terhenti atau uangnya nggak bisa dipakai dengan bebas.

Cma utk kasus Rusia mengapa dirasakan ga begitu pengaruh, dikarnakan sumber daya alam Rusia yg sangat dibutuhkan oleh negara lain kayak ekspor biji2an, kmdian masih ada sumber gas dan minyak bumi yg sangat dibutuhkan oleh negara lain. So, meskipun di sanksi sana sini , merka masih tetap bertahan krna sumber daya alam mreka meski ga 100% baik2 aja

  Saito   |   12 Aug 2023   |   Artikel

Emas terkenal sebagai instrumen investasi yang tahan terhadap inflasi dan cenderung stabil ketika tingkat ekonomi suatu negara memburuk. Oleh karena itu, emas cocok dijadikan investasi jangka panjang. Tapi, jika ingin memperoleh keuntungan dalam waktu singkat, kamu bisa mendapatkannya dengan cara trading emas.

Meskipun pasokannya terbatas, logam mulia terbukti menjadi aset yang masih digandrungi investor sebagai koleksi maupun untuk diperdagangkan.

Seperti yang telah diketahui, pasar emas menjadi salah satu pasar terbesar di dunia, bahkan jumlah transaksi per harinya bisa mencapai lebih dari US$ 3,2 triliun. Makanya saya cukup tertarik dengan dengan produk ini. namun akankah emas bagus untuk scalping?

  Oasis   |   13 Aug 2023

Dalam catatan sejarahnya, harga emas, meskipun mengalami fluktuasi, pada dasarnya terus meningkat secara nominal. Namun, berdasarkan penelitian sederhana, tampaknya harga emas telah cukup stabil selama berabad-abad.

Dalam pandangan saya, melakukan scalping dalam perdagangan emas bisa menjadi pilihan yang menarik. Namun, jika Anda menguasai pendekatan ayunan, Anda memiliki potensi untuk meraih keuntungan besar. Dalam jenis perdagangan ini, tren cenderung bersifat bullish seperti yang terlihat dalam lingkaran hitam, dan tidak terlalu sering terjadi pembalikan ke arah bearish, meskipun retracements masih mengarah ke tren bullish.

Baca Juga: Teknik Scalping Emas 5 Menit untuk Pemula

  Genta   |   14 Aug 2023

Emas hampir selalu diperdagangkan berpasangan dengan Dolar, jadi pergerakan harga emas sangat tergantung pada fluktuasi Dolar. Ketika Dolar naik, harga emas cenderung turun. Jadi, seringkali penting untuk selalu memantau perubahan nilai tukar Dolar. Terdengar mudah, bukan? Tapi saya pernah melihat situasi di mana Dolar melemah, tapi harga emas juga turun bersamaan. Nah, ini membuat saya bertanya-tanya, apa yang menyebabkannya?

Pada dasarnya, harga emas selalu berbanding terbalik dengan Dolar AS. Mengapa? Mari kita perhatikan simbol emas, yaitu XAU/USD.

- XAU adalah kode internasional untuk emas.
- USD adalah kode internasional untuk Dolar AS.
- Nilai tukar emas yang kita kenal selalu dibandingkan dengan Dolar AS.

Jadi, secara logis:
- Jika Dolar AS menguat, maka nilai XAU/USD akan melemah.
- Sebaliknya, jika Dolar AS melemah, maka nilai XAU/USD akan menguat.

Namun, saya juga pernah melihat grafik di mana Dolar AS melemah, tetapi harga emas juga turun. Nah, hal ini menunjukkan ada faktor-faktor fundamental yang tidak selalu sejalan, sehingga Dolar AS dan harga emas dapat melemah secara bersamaan. Penurunan Dolar AS bisa disebabkan oleh faktor-faktor ekonomi makro, sementara penurunan harga emas mungkin dipicu oleh sentimen risiko global yang cenderung menguntungkan. Jika keduanya mengalami penurunan, kita dapat memeriksa indeks Dolar AS untuk melihat apakah sebagian besar Dolar AS bergerak berlawanan dengan harga emas, walaupun ada saat-saat di mana pergerakan Dolar AS dan harga emas bisa sejalan.

Baca Juga:

  Martha   |   13 Sep 2023   |   Artikel

Mau numpang nanya nih min, gw emang sering denger ttng reksadana dan itu mrpkan slh satu jenis investasi, tp gw blm paham2 bener nih ttg investasi itu. Jd gw mo nanya gimna sih crnya investasi reksadana?

Trus apa investasi reksadana itu langkah2nya ribet ya? Itu sih yg gw denger dr temen, ktrnya butuh macem2 utk bs inves reksadana, gak smudah klo kita inves emas, dolar, forex atau saham.

Kata temn gw lg nih, klo inves reksadana ktnya jg dikit untungnya jd gak cocok utk investor pemula apalgi yg utk org br mau mulai masuk ke dunia reksadana ini. Bener gak sih min? mhon ptnjuk dan informasinya ya min. thanks.

  Okky   |   15 Sep 2023

Martha: hai kak...

jd gini kak, sbnrnya reksadana itu sederhananya mrpkan tmpat dana kolektif dr bbrapa org atau investor yg kmudian dikelola utk investasi.

bntuk investasinya mcem2 kak, bs deposito, obligasi, atau saham melalui prusahaan manager investasi yg lgsung diawasi oleh OJK.

nah di perusahaan investasi itu ada org yg sangat ahli dan bersertifikasi dan dipercaya utk mengelola kumpulan dana investasi.

Nah untuk memulai investasi mungkin kakak bs belajar investasi reksadana di sini

sebenernya gak perlu pake ribet kok klo mau investasi reksadana, apalagi saat ini udah bnyk aplikasi online yg nyediain fitur investasi reksadana, tinggal klik aja dan gak perlu modal yg banyak.

klo masalah untung atau rugi sbnrnya semua jenis investasi sama kok, bisa untung dikit, untung banyak, bahkan bisa rugi jd wlpun msh pmula gak perlu takut deh kak utk coba inves reksadana.

Sukses Menjadi Ilmuwan, Isaac Newton Ternyata Investor Gagal
Hana Raisa     16 May 2023
Isaac Newton pernah melakukan investasi saham di tahun 1700-an, lho. Sayangnya, ia malah mengalami kerugian sampai jutaan dolar. Seperti apa cerita lengkapnya?
Investor Legendaris yang Sukses dengan Analisa Fundamental
Hana Raisa     12 May 2023
Analisa teknikal dan segala indikatornya memang dianggap lebih menarik. Namun, tiga investor legendaris ini justru bisa sukses besar dengan menggunakan analisa fundamental.
Aktivitas Trading Tokocrypto Naik 15 Persen Selama Bulan Puasa
Crypholic     5 May 2023
Tokocrypto melaporkan kenaikan volume investasi trading selama bulan Ramadhan. Berdasarkan data yang dikumpulkan, banyak trader rajin trading saat sahur.
Luno Umumkan Pergantian CEO dan Rombak Jajaran Eksekutif
Crypholic     5 Apr 2023
Luno melakukan perombakan manajemen setelah melakukan PHK beberapa waktu lalu. Keputusan itu dilakukan demi kemajuan perusahaan.
6 Ajaran Trading Berharga dari Investor Dunia
Hana Raisa     23 Mar 2023
Kesuksesan para investor kelas dunia berangkat dari penerapan ajaran trading yang disiplin. Apa saja itu?
Investor Tarik Dana Hingga Rp29 Triliun, Ini Klarifikasi Binance
Crypholic     16 Dec 2022
Kekhawatiran investor setelah skandal FTX membuat Binance diguncang oleh aksi penarikan massal. Namun, pihak exchange masih bisa mengklarifikasi masalah ini.
Market Pagi Ini: EUR/USD Belum Stabil, Investor Bitcoin Perlu Bersabar
Inbizia     7 Nov 2022
Rilis data ketenagakerjaan AS yang sangat beragam sempat memicu kebangkitan Euro dan Bitcoin. Namun, akankah sentimen bullish ini bertahan?
Menurut analis ING, EUR/USD tampaknya akan uji level 1.0800 dalam beberapa hari mendatang, 1 jam lalu, #Forex Teknikal

Indeks dolar AS bertahan positif di sekitar level 104.00, menanti data PDB AS, 1 jam lalu, #Forex Teknikal

USD/CHF beralih pulih menjelang ekspektasi survei ZEW Swiss, diperdagangkan di dekat level 0.8800, 2 jam lalu, #Forex Teknikal

USD/CAD naik dekati level tertinggi dua pekan, harga minyak bullish akan membatasi kenaikan menjelang data AS, 2 jam lalu, #Forex Teknikal

NZD/USD mencoba menguji level psikologis 0.6100 setelah level tertinggi Februari, 2 jam lalu, #Forex Teknikal

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menambah modal ke salah satu anak usahanya, PT AKR Sea Transport (AST) sejumlah Rp 200 miliar, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

BEI menghentikan sementara (suspensi) perdagangan saham dan waran seri I PT Mitra Pedagang Indonesia Tbk (MPIX & MPIX-W) pada hari ini karena terjadi penurunan harga kumulatif yang signifikan, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

Top gainers LQ45 pagi ini adalah: PT Astra International Tbk (ASII) +3.38%, PT United Tractors Tbk (UNTR) +1.26%, PT Harum Energy Tbk (HRUM) +1.25%, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal perdagangan hari ini, naik 0.12% ke 7,294, 6 jam lalu, #Saham Indonesia

Penjualan Alat Berat Komatsu PT United Tractors Tbk (UNTR) mengalami penurunan 8.4% secara year-on-year (yoy). , 1 hari, #Saham Indonesia

IHSG turun di awal perdagangan hari ini sebesar 0.24% ke 7,263, 1 hari, #Saham Indonesia

PT Carsurin Tbk. (CRSN) dan National Battery Research Institute (NBRI) mengumumkan penandatanganan Strategic Alliance Agreement (SAA) untuk pendirian dan operasional fasilitas pengujian baterai kendaraan listrik (EV) di Indonesia, 1 hari, #Saham Indonesia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan emiten kelapa sawit PT Pulau Subur Tbk. (PTSP) pada perdagangan hari ini, usai harga sahamnya melonjak hingga ratusan persen, 1 hari, #Saham Indonesia


Kirim Komentar Baru