Jangka Pendek

4 Jenis Investasi Jangka Pendek Yang Wajib Kamu Tahu
Febrian Surya     27 Jun 2020
Mulai dari trading forex hingga investasi di peer to peer lending, sebaiknya ketahui karakteristik masing-masing instrumen investasi jangka pendek biar tidak buntung.
EUR/NZD Bergerak Terbatas, Antisipasi Peluang Jangka Pendek
Kazuki     8 Oct 2019
Pergerakan Euro terhadap Dolar New Zealand terkurung dalam range sempit yang membatasi peluang trading jangka menengah dan panjang.
Peluang Buy EUR/GBP Jangka Pendek
Ardi Suryanto     26 Dec 2017
Diperkirakan pasangan mata uang ini terus bergerak bullish untuk menguji area resisten 0.8932.
#buy  #gbp  
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #jangka #pendek

Andrew Bobo   12 Feb 2015

Apakah trader baru dengan deposit trading yang rendah bisa mencoba untuk trading intraday dan jangka panjang? Kalau dilihat sepertinya cara yang memungkinkan itu scalping, tapi disini sya juga ingin membangun sistim trading yg lebih konsisten. Jadi mohon bantuannya master...

basir   26 Jun 2015

Untuk Heri

Dalam istilah trading istilah tersebut memungkinkan pergerakan mata uang uang pada periode tertentu, berdasarkan Time Frame yang digunakan. Dimana :

-Jangka pendek biasanya hasil analisa berdasarkan TF M1-M15
-Jangka menengah biasanya hasil analisa berdasarkan TF M30 - H4
-Jangka Panjang biasanya hasil analisa berdasarkan TF D1, Weekly atau Montly

Jangka pendek berpotensi Naik, maka BUY
Jangka menengah berpotensi Naik, maka BUY
Jangka Panjang Hold / Ditahan tetap BUY sekalipun turun, karena dalam perkiraan jangka panjang akan naik.

Thanks

basir   18 Apr 2017

Sistem long term adalah sistem jangka panjang, sistem ini menuntut kesabaran dan tentunya perlu memiliki modal yang cukup. Sistem ini berorientasi bahwa Profit bisa di dapat beberapa hari kedepan






diatas adalah salah satu sistem Long Term  dengan setingan

Bolinger band  periode 120 deviation 3 shift 0 - Apply  HLCC/4

dan zigzag 110 - 5 - 3

SELL ketika ada  di ujung atas di Uper Band BUY jika ada di Low Band Ujung Bawah

Thanks

m singgih   5 May 2019

@ Dedi Fx:

Terlepas dari long term atau short term, sistem trading adalah metode entry dan exit, strategi entry dan money management. Sistem trading tidak tergantung dari long term atau short term, tetapi tergantung dari kombinasi metode, strategi dan money management yang bisa menghasilkan profit konsisten.

Sistem trading yang telah berjalan dengan baik untuk short term, bisa saja diterapkan untuk long term, asalkan sudah diuji dengan backtest (ditest pada kondisi pasar yang telah lewat) dan atau forward test (ditest pada kondisi pasar sekarang.

Metode entry dan exit menggunakan analisa teknikal, strategi entry bisa berdasarkan analisa teknikal atau analisa fundamental, sedang pengaturan money management terdiri dari risk management dan risk/reward ratio setiap kali entry.
Metode entry dan exit yang umum adalah kombinasi antara price action dan indikator. Misal terjadi bullish engulfing dan pada saat yang bersamaan kurva indikator MACD diatas kurva sinyal, maka bisa entry dengan open buy, dsb.

Strategi entry adalah cara yang Anda gunakan untuk entry. Untuk strategi entry yang berdasarkan analisa teknikal misalnya entry ketika pasar trending (strategi breakout), atau ketika terjadi bouncing (strategi buy the dip / sell the rally). Strategi entry yang berdasarkan analisa fundamental adalah entry beberapa saat setelah rilis news data berdampak tinggi.

Strategi mana yang Anda pilih tentunya tergantung dari keinginan dan kecocokan Anda, dan sebaiknya disesuaikan dengan type kepribadian Anda. Misal jika Anda cenderung agresif maka sebaiknya memilih strategi breakout, bukan strategi buy the dip sell the rally.

Kesimpulannya: Anda harus mencari metode entry dan exit, strategi entry dan money management yang paling sesuai dengan pair yang Anda tradingkan dan time frame yang Anda gunakan.

basir   12 Feb 2015

Dengan modal $ 50-100  anda bisa saja trading jangka panjang, dengan catatan anda menggunakan akun jenis cent. Misal nilai 1 lot nya adalah 1.0000. dengan trading dengan lot 0,01, maka nilainya 100. Kita coba kalkulasikan :

Lot 1 = $ 1 (10.000)
Lot 0.1 = $ 0,1 (1.000)
Lot 0.01 = $ 0.01 (100)

Jika anda BUY EUR/USD dengan lot 0,01, kemudian ternyata turun sebanyak 100 pips, maka anda minus sebesar $1. Balance anda masih kuat.

Anda BUY kembali dengan lot 0.02 dengain niat melakukan averaging / m singgihgale ternyata turun jauh 100 pips, anda minus $2 ditambah minus BUY pertama sebesar $2. Total minus $4, dst.

Dalam trading ini, anda BUY SELL menggunakan uang broker sementara sebagian modal anda menjadi jaminan. Ada broker yang akan melakukan closed order jika Order minus melebihi margin. Namun ada Broker yang membiarkannnya.

Maka yang mesti anda perhatikan kapan melakukan BUY / SELL lagi jika open pertama berbeda arah. Atau justru anda akan closed posisi dan mencoba melakukan order kembali.

Modal kecil cukup satu kurs pair saja, dan menggunakan akun cent.

Thanks.

hendriksen   13 Feb 2015

kan ndak semua broker punya akun cent.
biasanya yang paling kecil akun mikro, apa sama akun mikro itu juga bisa?
sebenarnya terlepas dari jenis akun, aturan leverage & lot untuk trader baru itu berapa ?

basir   13 Feb 2015

Kadang antara akun cent atau mikro sama saja. Dibroker A disebut akun mikro, di broker B disebut akun cent. Yang jelas untuk membedakannya adalah lihat nilainya, jika nilai lot  0,01 =100 atau 0.10 =100 itu berarti sama.

Untuk pemula sabaiknya trading pada satu pair saja dulu. Leverage 1:400-1:500. Dan trading dengan lot terkecil dulu. Perhatikan marginnya.

Yang jelas Anda BUY SELL anda menggunakan uang broker, sementara sebagian modal anda jadi jaminan/margin.

Thanks.

fuad   29 Aug 2015

jika uang broker habis gara2 loss apakah kita harus mengganti ke broker sesuai yang dipinjamkan atau jaminan kita sebagai gantinya?

basir   1 Sep 2015

Untuk Fuad..

Tidak, perlu. Anda bisa melakukan injek dana, atau meninggalkan akun tersebut atau membuka akun baru dibroker yang lain.

Thanks.

basir   16 Feb 2015

Bisa. Anda bisa trading di akun cent. Perhatikan Lotnya, trading dengan lot kecil saja.

Thanks.

m singgih   19 Feb 2015

@ floura noreen :

Trading jangka pendek atau jangka panjang tidak ada hubungannya dengan jumlah deposit dalam account trading Anda. Kalau gaya trading ditentukan oleh besar kecilnya account berarti trader dengan account kecil cuman bisa main scalping dong…..

Dengan dana berapapun Anda bisa memilih untuk trading jangka panjang atau jangka pendek. Yang Anda perlukan hanya mengatur ukuran lot atau volume trading (position sizing) sesuai dengan besarnya resiko (stop loss) yang Anda sepakati. Selain itu jika Anda merasa lebih nyaman dengan pip value (nilai per pip dalam satuan uang) yang lebih kecil Anda tidak harus trading dengan jenis account regular (standard), tetapi bisa memilih account mini (0.1 dari pip value account regular) atau account micro (0.01 dari pip value account regular).

Semoga bisa membantu.

M Singgih   17 Dec 2021

@ Widianto:

Trading jangka pendek, menengah maupun panjang harus mempunyai sistem trading yang profitable, dengan mencobanya di akun demo terlebih dahulu. Sistem trading yang profitable bukan berarti setiap trade mesti profit, tetapi hasil akumulasi dari sekian kali trade dalam periode waktu tertentu secara keseluruhan hasilnya masih profit.

Sistem trading terdiri dari metode entry dan exit, strategi entry dan money management.
Metode entry dan exit menggunakan analisa teknikal, strategi entry bisa berdasarkan analisa teknikal atau analisa fundamental, sedang pengaturan money management terdiri dari risk management dan risk/reward ratio setiap kali entry. Strategi entry adalah cara yang Anda gunakan untuk entry.

Setelah itu, uji sistem tersebut dengan backtest (ditest pada kondisi pasar yang telah lewat) dan atau forward test (ditest pada kondisi pasar sekarang dalam akun demo), dan lihat persentase profitnya. Kalau persentase profit kurang dari 50% benahi lagi sistem tersebut.

- Buat rencana trading yang jelas, lengkap dengan kriteria untuk entry dan exit, resiko per trade dan risk/reward ratio.
- Jalankan rencana trading tersebut dengan disiplin, dan kendalikan emosi sewaktu trading. Rencana dan proses dalam trading seharusnya tidak dipengaruhi oleh emosi.
- Buat jurnal trading untuk evaluasi. Benahi mana yang kurang dan tingkatkan persentase keuntungannya.

Bakti   21 Dec 2021

Pak kalau untuk pemain long-term biasanya main di time frame berapa?

M Singgih   22 Dec 2021

@ Bakti:

Trader long term biasanya menggunakan time frame daily dan weekly.

 

M Singgih   15 Apr 2022

@ Husni Mubarak:

Analisa untuk entry, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang sebaiknya dilakukan dengan analisa teknikal dan fundamental. Tanpa analisa teknikal, trader tidak mengetahui dengan pasti arah pergerakan harga dan saat yang tepat untuk entry. Tanpa analisa fundamental, trader tidak bisa mengantisipasi arah pergerakan harga terutama kemungkinan lonjakan harga (slippage) yang akan terjadi ketika ada rilis data fundamental ekonomi berdampak tinggi.

 

Husni Mubarak   12 Apr 2022

Untuk trading jangka panjang apakah memerlukan analisa teknikal buat menentukan kapan harus entry atau fokus pada analisa fundamental saja ya pak?

floura noreen   16 Feb 2015

Apakah trader baru dengan deposit trading yang rendah bisa mencoba untuk trading intraday dan jangka panjang?

Widianto   16 Dec 2021

Untuk memulai trading jangka panjang, kira-kira kiatnya seperti apa ya min?

Firman   14 Jun 2022

Strategi jangka panjang idealnya membutuhkan waktu berapa lama hingga berhasil take profit?

Kiki R   15 Jun 2022

@Firman: Untuk swing trading (TF Daily & Weekly) biasanya membutuhkan beberapa hari sampai 3 minggu untuk take profit.

Sedangkan untuk position trading (TF Weekly & Monthly) biasanya membutuhkan beberapa minggu sampai 3 bulan untuk take profit.

Dedi Fx   18 Apr 2017

Salam master... saya mau nanya sistem trading long termn gmn caranya? Thx

heri   23 Jun 2015
Apa yang dimaksud dengan jangka pendek, menengah, dan panjang pada Analisa teknikal dan rekomendasi di situs ini???
Misal jangka pendek ( Buy ) menengah ( Buy )panjang( hold )
Terima kasih
Andika   21 Sep 2022

Kalau masih pemula, jangan dulu mikir berapa lama bisa profit deh. Sudah punya sistem trading yang teruji atau belum? Kalau sistem trading sudah diuji, mestinya sudah bisa memperkirakan soal kapan bisa profit.

Reply > Lihat[22]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #jangka #pendek

  Nai Nai   |   24 May 2014   |   Artikel
Memang sih paling seru kalo trade balance sudah defisit, lebar sempitnya bisa jadi menarik utk diamati. Kalo sudah surplus dan kemudian tiba2 berkurang juga menarik utk diikuti apa penyebabnya. tapi penyempitan defisit biasanya bisa berakibat positif buat penguatan nilai mata uangnya, meski cuma jangka pendek aja sih. yang lebih ngefek tetep suku bunga ma inflasi
  Bilkis Eka   |   13 Jun 2014   |   Artikel
Info tentang indikator ichimoku kinko hyo ini sangat menarik dan membantu terutama untuk trader2 jangka panjang
  Fina   |   21 Dec 2015   |   Artikel
Assalamualikum Mbx seumpama ak medepositokan uang 5 juta tp jangka waktunya dalam setahun ,jadi berapa ya suku bunganya ,tolong dijawab makasih wassalam.
  Anna   |   21 Dec 2015

Waalaikumsalam. Bunga yang diberikan setiap bank berbeda-beda. Jadi, berapa bunga yang mungkin Anda terima akan tergantung di bank mana Anda mendepositokannya.

  Siska Muazizah   |   22 Aug 2016   |   Artikel
bagaimana cara menghitung pencairan deposito syariah berjangka saat jatuh tempo?
  Anna   |   22 Aug 2016
Bagi hasil dalam deposito syariah bergantung pada nisbah sesuai perjanjian saat deposito dibuka dan seberapa profit sharing yang dibagikan bank setiap bulannya. Jadi, untuk penghitungannya, Anda perlu menanyakan langsung ke pihak bank tempat Anda membuka deposito.
  Rezky Zahra   |   25 Mar 2018   |   Artikel
Mohon infonya: Saya mempunyai deposito 1.000.000.000. Suku bunganya 6 %, Dengan jangka waktunya 1 bulan. Pajaknya 20 %. Awal saya deposito tanggal 1 maret 2018. Jatuh temponya tanggal 1 april 2018. Tapi saya ingin mencairkan uang tanggal 15 juni 2018. Jadi : berapa pendapatan yang masuk ke rekening saya per-15 juni 2018 dan berapa pula bunga penalty yang dikenakan pada saat saya mencairkan deposito tersebut. Mohon tanggapannya
  Anna   |   26 Mar 2018
Mohon maaf, kami tidak bisa memberikan angka tertentu sebagai jawaban atas pertanyaan Anda, karena:
1. Kami tidak mengetahui rincian perjanjian deposito Anda, apakah Non-ARO, ARO, atau ARO+. Sebagaimana dapat Anda simak di artikel, perhitungan berbeda untuk masing-masing model.
2. Besaran penalti yang dikenakan setiap bank berbeda-beda.
3. Aturan mengenai tanggal pencairan deposito yang berbeda dengan jatuh tempo itu pun berbeda-beda di setiap bank. Ada yang tidak mengenakan penalti, tetapi tidak membayarkan bunga. Ada juga yang mengenakan penalti sekaligus tidak membayarkan bunga.
Untuk mendapatkan jawaban yang lebih jelas, ada baiknya Anda kontak langsung dengan Customer Service bank tempat Anda membuka deposito. Mereka memiliki hak untuk melihat rincian perjanjian deposito Anda, sekaligus dapat membantu memberikan perhitungan jelas mengenai penalti dlsbg yang Anda butuhkan.
  Ruben Cs   |   22 Mar 2022   |   Artikel

harga iklan menentukan jangkauan publik

Peluang Buy Jangka Pendek GBP/USD
Ardi Suryanto     14 Dec 2017
Pound nampak bergerak positif, terlihat pada price action perlawanan bullish yang masih kuat.
#buy  
Peluang Sell EUR/USD Jangka Pendek
Ardi Suryanto     12 Dec 2017
Euro bergerak bearish selama sesi perdagangan Asia, terlihat pasangan EUR/USD belum mampu menembus area resisten 1.1807.
Peluang BUY Jangka Pendek Pada Koreksi EUR/USD
Ardi Suryanto     27 Oct 2017
Euro telah berhasil menembus support daily, terlihat pada time frame H4 EUR/USD terkoreksi naik.
Peluang Trading Euro Jangka Pendek
Ardi Suryanto     18 Oct 2017
Pasangan mata uang EUR/USD sedang reversal di area support level 1.1748-1.1739. Dari sini, Anda dapat mengincar posisi buy ataupun sell.
Peluang Trading GBP/USD, Potensi Buy Jangka Pendek
Ardi Suryanto     10 Oct 2017
Saat ini Pound rebound dari area resisten di level 1.3184 namun demikian, kekuatan Bullish masih mendominasi pasar.
Tips Trading Jangka Pendek Dari Barbara Rockefeller
SAM     17 Jun 2016
Siapa bilang trading jangka pendek tak menguntungkan? trader sukses Barbara Rockefeller membuktikan kebalikannya.
Episode 75: Trading USD/CHF Jangka Pendek
Rico     18 Jun 2015
Hari ini saya akan tunjukkan pada Anda jurnal trading saya untuk hari Selasa tanggal 16. Saya hanya melakukan satu trading kemarin, dan itu adalah trading jangka pendek. Saya mentradingkan pair USD/CHF, dan itu adalah contoh yang sangat bagus tentang trading jangka pendek dengan divergen.
#chf  #usd/chf  
Kirim Komentar Baru