Kartu Kredit

Paylater vs Kartu Kredit, Mana yang Lebih Baik?
Linlindua     29 Jun 2021
Meski sama-sama berprinsip "beli sekarang bayar nanti", nyatanya ada beberapa perbedaan antara PayLater dengan kartu kredit. Lantas bila disuruh memilih, mana yang lebih baik antara PayLater dengan kartu kredit?
Cara Pintar Manfaatkan Kartu Kredit
Jujun Kurniawan     31 Mar 2020
Bagaimana sih cara memanfaatkan kartu kredit agar sesuai dengan kebutuhan kita? Artikel kali ini akan memberi penjelasannya.
Kartu Kredit Syariah Vs Konvensional, Mana yang Terbaik?
Nandini     31 Jan 2022
Baik karena kebutuhan atau gaya hidup, kartu kredit sudah menjadi barang yang lazim dimiliki. Antara syariah dan konvensional, mana yang sebaiknya menjadi pilihan Anda?
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #kartu #kredit

  Yulian   |   5 Mar 2015   |   Artikel
pak...saya mau tanya, saya adl supplement kartu kredit dari suami saya, 3 bln ini saya agak bermasalah di pembayran, apakah yg tercatat di daftar database BI apakah data suami saya atau atas nama saya? karena kami akanmengajukan kpr, terima ksh
  Dari Luar Negeri   |   26 Jun 2015   |   Artikel
Apakah BI checking (IDI historis) bisa dilakukan dari luar negeri? Tahun 2006 saya harus (mendadak) berangkat ke luar negeri, dengan status tagihan (kalau saya tidak salah) sekitar 1,4 juta, dari limit kartu kredit 2,5 juta. Waktu itu saya sempat minta tolong kakak saya untuk melunasi tagihan tersebut, cuma beberapa waktu yang lalu (baru-baru ini) ketika saya tanyakan lagi, kami sama-sama tidak ingat persis apakah tagihan tersebut sudah dibayar lunas karena sudah bertahun-tahun lamanya. Saya berasumsi kalau nama saya ada dalam rank 5 (macet) kalau tagihan tersebut ternyata belum (sepenuhnya) dilunasi. Saya ingin sekali membereskan apa yang menjadi kewajiban saya (kalau memang statusnya sampai pada saat ini masih belum lunas). Pertanyaan saya, 1. Apakah bank akan memberlakukan bunga (berbunga) dari nominal tagihan terakhir saya di tahun 2006? 2. Jika ya, yang mana saya pikir bisa mencapai ratusan juta di posisi tahun 2015, apakah saya bisa mengajukan keringanan? 3. Apa saja kira-kira keringanan yang bisa saya ajukan? Apakah keringanan nominal? Atau mungkin berupa tenggat waktu pembayaran yang bisa dijadwalkan ulang? 4. Apakah ada solusi lain dari Anda yang tidak terlihat dari sudut pandang saya yang mungkin bisa membantu saya untuk menyelesaikan masalah ini? Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
  Anna   |   26 Jun 2015
Permintaan BI Checking bisa dilakukan secara online dengan mengisi formulir di link berikut ini , kemudian Anda akan mendapatkan jawaban via email, dan setelah itu hasil cetaknya dapat diambil di kantor Bank Indonesia. Jika posisi Anda di luar negeri, mungkin pengambilannya bisa meminta tolong kakak Anda dengan surat kuasa? Sedangkan terkait dengan apa yang akan terjadi dan bisa dilakukan jika ternyata belum lunas: 1. Praktek bunga berbunga pada tagihan kartu kredit sudah dilarang oleh Bank Indonesia sejak 2012, tetapi sebelum tahun itu memang banyak bank yang melakukan praktek itu. Karenanya, kami kurang yakin tentang kebijakan apa yang diambil oleh bank Anda; apakah meniadakan sama sekali, ataukah melakukan itu hingga 2012 saja, ataukah menganggap perjanjian lama yang masih berlaku hingga kini (karena tahun tagihan adalah sebelum 2012). Ada baiknya Anda menghubungi langsung pihak bank untuk mendapatkan kepastian. 2. Jika Anda ada itikad baik untuk melunasi, saya yakin penjadwalan ulang dimungkinkan. Tetapi sebelum Anda mereka-reka, dalam pandangan kami sebaiknya Anda lebih dulu melihat IDI historis Anda atau menghubungi pihak bank. Tagihan kartu kredit Anda itu sudah sangat lama sekali, sehingga bisa saja sudah dihapus-bukukan, dan itu berarti ada kemungkinan tagihan yang harus Anda bayar akan lebih kecil dari yang Anda perhitungkan dalam skenario bunga-berbunga tadi.
  Puput   |   8 Sep 2015   |   Artikel
Maaf mau tanya saya mengajukan kredit kta dengan jaminan kartu kredit dalam pembayaran kartu kredit saya selalu tepat waktu ,namun saya membayarnya tidak pernah full payment tapi selalu dilebihkan dari minimum payment apakah di SID saya termasuk tidak lancar atau macet
  Anna   |   11 Sep 2015
Untuk mengetahui jelasnya, sebaiknya Anda lakukan pengecekan SID sendiri saja. Pengecekan IDI Historis Anda di BI bisa dilakukan dengan mudah. Caranya, ajukan permintaan langsung di kantor Bank Indonesia terdekat atau secara online dengan mengisi formulir yang bisa diakses melalui link ini. Setelah mengisi formulir online, Anda akan mendapatkan informasi waktu pengambilan IDI historis Anda via email. Email tersebut di-print, kemudian dibawa beserta bukti identitas diri (KTP) ke kantor BI saat mengambil IDI . Setelah IDI historis Anda dicetak, Anda bisa melihat bagaimana status kredit Anda yang tercatat dalam SID.
  Sifa   |   22 Oct 2015   |   Artikel
Bisa gak menabung tanpa org ber sangkutam cuma atas nama ktp sama kartu keluarga,?karena saya lagi di luar Negri  keluarga ga ada yang di percaya,karna saya harus di mana naro uang,bingung jdinya,tapi nabung atas nama ktp saya cuma tidak pakai tanda tangan?
  Anna   |   23 Oct 2015
Apakah yang Anda maksud, Anda ingin menabung (sudah punya rekening tabungan), atau membuka rekening tabungan biasa, atau rekening deposito? Kalau menabung, itu bisa dilakukan oleh siapa saja selama rekening tabungannya sudah ada. Tetapi kalau yang Anda maksud adalah pembukaan rekening tabungan/deposito, maka jelas tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Anda harus membuatnya sendiri. Tidak ada alternatif lain untuk pembukaan rekening tabungan. Kalaupun bisa dibuka oleh orang lain, nantinya Anda bisa bermasalah saat pencairan. Bila yang Anda maksud adalah membuka deposito, maka Anda bisa coba alternatif membuka deposito online (ada di Bank Mandiri, HSBC, dan CIMB Niaga). Pembukaan deposito online sangat mudah. Anda cukup log in ke akun e-banking Anda, lalu mengakses opsi untuk pembukaan deposito online dan mengisi kolom-kolom yang diminta. Di kolom-kolom tersebut Anda akan diminta mengisikan nominal dana yang akan didepositokan, berikut pilihan tenor (jangka waktu) dan apakah akan menerapkan perpanjangan otomatis atau tidak. Setelah itu, dana akan berpindah dari rekening koran Anda di bank ke simpanan deposito. Jadi Anda tidak perlu datang ke kantor bank atau tanda tangan apapun. Syarat yang dibutuhkan hanyalah memiliki rekening di bank terkait, serta telah mengaktivasikan e-banking dan memiliki token untuk transaksi keuangan via e-banking tersebut.
  Viena   |   10 Jun 2016   |   Artikel
maaf mau tanya kalo sid suami sy buruk dan itu trjadi sbelum menikah dgn sy bisakah sy mengajukan kredit dngan nama sy..karna sy baru tau kmaren ketika petugas bank menyatakan ada kendala tunggakan kartu kredit..dan bisakah sy ajukan ulang dngan nama sy kredit usaha rakyat pdhal sbelumny sy ajukan atas nama suami..
  Anna   |   13 Jun 2016
Sepengetahuan kami, setiap orang yang sudah bersuami/beristri maka untuk pengajuan kredit harus menyertakan nama pasangannya dan pasangannya tersebut harus pula turut tanda tangan. Nah, saat itu, apabila pasangan ternyata punya kendala tunggakan, nantinya tetap akan kembali pada kebijakan bank, apakah bank menganggap masalah atau tidak masalah. Jalan terbaik yang bisa membuat Anda lancar dapat kredit lagi, tentu saja, adalah menyelesaikan tunggakan kartu kredit lama dahulu sebelum berhutang lagi. Dengan demikian, tanggungan moral dan hukum Anda berdua kedepan tidak berat.
  Amanda   |   18 Oct 2021   |   Artikel

berapa besarnya biaya tahunan kartu kredit pada umumnya? apakah berbeda antar bank penerbit?

  Lala Mc   |   18 Oct 2021
Besaran biaya tahunan pada kartu kredit berbeda untuk setiap jenis kartu, seperti classic, gold, platinum, dan seterusnya Semuanya tergantung pada bank penerbit kartu, umumnya semakin lengkap fitur kartu kredit dan semakin premium jenis kartu maka biaya tahunan akan semakin tinggi
Bunga Kredit

Suku Bunga Kredit

BANK Korporasi Ritel KPR
BRI 8.00% 8.25% 7.25%
BNI 8.00% 8.25% 7.25%
BCA 7.95% 8.20% 7.20%
Mandiri 8.00% 8.25% 7.25%
BTN 8.00% 8.25% 7.25%
OCBC NISP 8.25% 8.50% 8.00%
BTPN 6.17% 9.57% -
Danamon 8.25% 9.00% 8.00%
CIMB Niaga 8.00% 8.75% 7.25%
HSBC Indonesia 6.25% 8.75% 8.00%
Lihat Bank Lain
Kalkulator Pinjaman

Kalkulator Pinjaman





Kalkulator Pendanaan

Kalkulator Pendanaan




11 Cicilan Tanpa Kartu Kredit Yang Terdaftar OJK
Yuvita     17 Dec 2021
Beli barang untuk usaha tidak lagi harus dengan modal besar. Anda bisa memanfaatkan layanan cicilan tanpa kartu kredit yang terpercaya dan sudah terdaftar di OJK ini.
#ojk  
Ingin Pakai Kartu Kredit Untuk Bisnis? Perhatikan Ini
Jujun Kurniawan     23 Aug 2020
Modal dalam berbisnis memegang peranan yang vital. Salah satu cara untuk mendapat modal adalah dengan pakai kartu kredit. Namun, apa saja yang perlu kita waspadai?
Tips Bebas Dari Jeratan Utang Kartu Kredit
Jujun Kurniawan     9 Apr 2020
Apakah gaji bulananmu sudah tidak mampu mengimbangi tunggakan kartu kredit yang terlalu besar? Jika ya, maka sudah waktunya untuk cari tahu cara bebas dari jeratan utang kartu kredit.
Kartu Kredit Cicilan 0 Persen, Untung Atau Rugi?
Jujun Kurniawan     8 Apr 2020
Program kartu kredit cicilan 0 persen terdengar sangat menggiurkan, tapi sebelum mengajukan aplikasi untuk mendapatkannya, ada hal-hal yang perlu kamu cermati.
Tips Aman Belanja Online Dengan Kartu Kredit
Febrian Surya     19 Mar 2020
Takut informasi kartu kreditmu dicuri oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab saat belanja online? Ini dia tips aman yang wajib kamu tahu.
Bolehkah Punya Kartu Kredit Lebih dari Satu?
Wahyudi     12 Dec 2019
Memiliki banyak kartu kredit bisa menjadi pedang bermata dua, bisa bermanfaat namun juga bisa membahayakan skor kredit Anda di mata otoritas. Jadi, berapa banyak kartu kredit yang boleh dimiliki?
Perbedaan Kartu Kredit Visa Dan MasterCard
Anna     22 Apr 2015
Visa dan MasterCard adalah dua perusahaan pengelola jaringan pembayaran nontunai bermedium kartu yang paling populer di dunia. Tetapi, tahukah Anda apa perbedaan kartu kredit Visa dan MasterCard?
Kirim Komentar Baru