Kementerian Perdagangan Dukung Kehadiran Game Kripto Lokal

Crypholic 26 Apr 2022Dibaca Normal 2 Menit
kripto>berita>   #kripto   #game-kripto
Munculnya game berbasis blockchain yang dikembangkan di Tanah Air mendapat sambutan positif dari Wakil Menteri Perdagangan. Apa saja potensi yang disoroti?

Indonesia menjadi salah satu basis kripto terbesar dunia saat ini dan punya potensi menjanjikan dalam pertumbuhan industri kripto selanjutnya. Industri kripto Tanah Air tampaknya semakin menunjukkan eksistensinya dalam beberapa waktu terakhir, mulai dari kehadiran exchange pendatang baru hingga proyek blockchain domestik yang sukses meluncurkan game kripto lokal seperti Duckie Land.

Melihat perkembangan positif dalam perkembangan kripto, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyatakan bahwa kehadiran proyek kripto berbasis game di Indonesia akan berdampak terhadap meningkatnya kreativitas dan utilisasi komoditas aset kripto dalam negeri.

kementerian perdagangan dukung karya kripto tanah air

"(Duckie Land) ini menjadi bukti kreativitas dan teknologi dalam meningkatkan utilisasi aset kripto. Dengan adanya utilisasi komoditas aset kripto, maka bisa mendatangkan banyak manfaat. Selain keuntungan secara bisnis, juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan memberikan kesempatan bagi banyak pihak untuk tumbuh bersama dalam industri digital," kata Jerry.

Konsep utilisasi aset kripto dengan game disebut-sebut tidak hanya menarik secara komersial, tetapi juga dapat mendorong volume transaksi aset digital secara tidak langsung dalam perspektif perdagangan. "Dan ini bisa mendorong anak muda Indonesia menciptakan game lokal dengan kreativitas yang lebih sehingga dapat memajukan produk digital karya anak bangsa," tutur Jerry.

Menurut Jerry, kemunculan game kripto lokal akan menaikkan nama Indonesia di kancah internasional. Produk digital karya lokal diharapkan dapat menembus pasar global dan membantu pertumbuhan ekonomi digital Tanah Air.

Ia mencontohkan, kehadiran game kripto lokal seperti Duckie Land semakin menegaskan bahwa blockchain adalah sebuah teknologi masa depan yang perlu diberdayakan dan dikembangkan ekosistemnya secara sehat. Diharapkan, hal ini dapat meningkatkan potensi berbagai macam produk seperti aset kripto, game, NFT (Non Fungible Token), hingga Metaverse dan produk digital lainnya.

Peluncuran game Duckie Land versi beta memang cukup menghebohkan dunia kripto Tanah Air. Pasalnya, game ini menawarkan peluang mendapatkan keuntungan. Tidak hanya itu saja, Duckie Land juga memiliki token sendiri dan setiap pengguna dapat berinteraksi melalui Metaverse.

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Alexis |  29 Nov 2021

Halo min, apakah indikator Fibonacci bisa digunakan untuk trading di pair kripto seperti BTC/ETH, LTC/USDT, ETH/DOGE, dll?

Lihat Reply [3]

 Gilang Ihya |  8 Mar 2022

Perkembangan kripto begitu pesat. Terlebih lagi mulai banyak exchange kripto legal di Indonesia yang mempermudah dalam bertransaksi. Apakah ini sebagai pertanda bahwa kripto mulai diterima sebagai instrumen investasi di Indonesia? 

Lihat Reply [3]

 Kiko_manang |  15 Mar 2022

Koin kripto terbaik saat ini, koin kripto apa saja ya?

Lihat Reply [1]

 Mei Andhara |  22 Mar 2022

Perkembangan kripto saat ini sangatlah pesat, kripto terbaik untuk saat ini apa saja ya kak?

Lihat Reply [1]

 Nur Binti |  6 Apr 2022

Mohon info panduan trading kripto untuk pemula. trm ksh

Lihat Reply [1]

 

Komentar @inbizia

Hai, saya baru aja terjun ke dunia game kripto nih. Apakah game2 di atas masih prospek? Ato mungkin ada game2 lain yang lebih menjanjikan? Para bro2 kripto yang udah expert bagi ilmu donk sama newbienya. Thx.
 David |  26 Apr 2022
Halaman: Game Penghasil Cuan Terbaik Yang Berbasis Blockchain
@Adhi, Berbeda dengan Crowdfunding yang artinya pengalangan dana. Maksud dari berita diatas adalah untuk membangun startup kripto diperlukan modal yang relatif lebih kecil. Apabila startup kripto-nya berkembang, maka dapat menghasilkan benefit secara ekonomi.
 Crypholic |  27 Apr 2022
Halaman: Bos Indogen Startup Kripto Perlu Modal Kecil Bisa Langsung Cuan
Tidak, karena Bank Indonesia telah sejak awal menegaskan bahwa kripto tidak bisa mengantikan posisi Rupiah sebagai mata uang resmi nasional.  Kripto tetaplah akan menjadi sebuah aset layaknya saham. Teknologi dibelakang kripto yaitu Blockchain inilah yang nantinya akan banyak diadopsi oleh bank sentral dalam menciptakan CBDC atau lebih dikenal Rupiah digital. Semoga membantu.
 Crypholic |  27 Apr 2022
Halaman: Indonesia Melejit Di Jajaran Negara Pengguna Kripto
penambangan koin kripto membutuhkan banyak energi listrik.
penggunaan listrik berlebih berdampak negatif pada lingkungan, karena jumlah bahan bakar fosil yang digunakan untuk menghasilkan listrik juga melahirkan gas rumah kaca dan polusi udara, seperti CO2 dll
 Petrus Galih ... |  29 Apr 2022
Halaman: Koin Kripto Ini Bisa Ditambang Dengan Komputer Biasa
Sejauh ini TokoCrypto yang mampu memberikan layanan trading kripto terbaik di Indonesia, dibndingkan dengan exchange sebelah, saya rasa TokoCrypto mampu menghadirkan fitur-fitur menarik. Selain itu, exchange ini juga memiliki Tokennya sendiri yaitu TKO yang bisa jadi pilihan investasi. Saya sendiri saat ini sudah hold beberapa token TKO. Harapannya nanti bisa mencapai new ATH...good job TokoCrypto
 Aliandra |  10 May 2022
Halaman: Review Exchange Kripto Tokocrypto
Saya sempat dengar juga kalau awal mula blundernya $LUNA itu gara-gara si Do Kwon membeli Bitcoin sebanyak $10 juta sebagai cadangan dana TERRA, padahal sudah punya stablecoin sendiri, $UST. Semenjak itu, Do Kwon dapet kritik habis-habisan. Dan mungkin itu juga kenapa $LUNA bisa paling hancur dibanding kripto lainnya ya, karena cadangan dana mereka $BTC juga lagi ambruk. Mohon koreksi kalau ada salah.
 Budi Setiawan |  13 May 2022
Halaman: Pasar Kripto Crash Terra Luna Ambles Nyaris Persen
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip