Kesalahan

Kesalahan Investasi Emas dan Cara Menghindarinya
Cahyaning     29 Jul 2021
Kesalahan investasi emas sering kali dilakukan pemula yang tak paham seluk beluknya. Bagaimana cara menghindarinya?
Awas 3 Kesalahan Fatal Memasang Stop Loss Dan Take Profit
Nadila D     13 Oct 2020
Mulai dari penempatan yang terlalu sempit atau lebar, menggunakan ukuran posisi sebagai dasar, hingga berpacu pada support resistance, berikut adalah 3 kesalahan memasang Stop Loss dan Take Profit yang berakibat fatal.
Kesalahan Fresh Graduate Dalam Mengatur Finansial
Wahyudi     6 Apr 2020
Mengatur keuangan adalah hal yang cukup pelik bagi semua orang. Karena itu, tidak mengherankan jika Fresh Graduate yang baru mulai bekerja akan bingung mengelola keuangannya.
Forum

Kumpulan Forum @inbizia #kesalahan

Ginanjar   2 Dec 2020

Oversold atau Overbought, seharusnya open posisi apa? Soalnya ketika oversold kan harga jenuh >> kemungkinan akan naik lagi>>Jadi saya buka BUY. Tapi kok harganya semakin jatuh ya pak, ga kunjung balik? Dan sebaliknya untuk overbought juga sama harga semakin naik. Apakah saya yang salah setting RSI nya?

M Singgih   3 Dec 2020

@ Ginanjar:

Sinyal overbought dan oversold yang ditunjukkan oleh indikator oscillator (RSI, stochastic dsb) digunakan untuk entry pada saat pergerakan harga sedang sideways atau ranging, yaitu bergerak dalam range yang terbatas. Sebagai referensi bacaan, silahkan simak 3 Tips Trading Dengan Indikator RSI berikut.

Jika pergerakan harga sedang trending atau berubah dari sideways menjadi trending (baik uptrend atau downtrend), maka sinyal overbought dan oversold tidak berlaku. Untuk mengetahui pergerakan harga sedang sideways atau trending, bisa diamati dari indikator ADX. Jika ADX melebihi level 25, maka diasumsikan pergerakan harga sedang trending. 

Ginanjar   4 Dec 2020

Hemmm..berarti saya salah pakai indikator ini..soalnya benar, benar seperti yang Anda bilang, saya tradingnya trendnya kebetulan naik..

Kalau pakai indikator ADX biasanya dipasangkan sama indikator apa gan? Apa cukup dengan indikator ADX aja?

M Singgih   6 Dec 2020

@ Ginanjar:

Kombinasi indikator trend biasanya adalah moving average (SMA atau EMA), MACD, parabolic SAR dan ADX. Untuk melihat volatilitas pergerakan harga bisa digunakan indikator Bollinger Bands bersamaan dengan indikator trend.

 

Robin   25 Feb 2021

Pak ketika terjadi Overbought dan Oversold,..itu dianjurkan untuk buka posisi atau justru dilarang ya? Soalnya ada beberapa artikel yang menyarankan dan ada juga yang tidak menyarankan pembukaan posisi saat Overbought/Oversold.

Kalau iya dianjurkan buka posisi. Gimana skemanya? pembukaan posisi dilakukan ketika sudah terjadi Overbought dan Oversold, atau candle hendak mengalami Overbought/Oversold (mem-break garis 80/30)? Makasih pak
M Singgih   26 Feb 2021

@ Robin:

- Pak ketika terjadi Overbought dan Oversold,..itu dianjurkan untuk buka posisi atau justru dilarang ya?

Jika pergerakan harga sedang sideways, maka keadaan overbought atau oversold adalah sinyal untuk membuka posisi. Saat overbought maka open sell, dan saat oversold open buy.


- … pembukaan posisi dilakukan ketika sudah terjadi Overbought dan Oversold, atau candle hendak mengalami Overbought/Oversold (mem-break garis 80/30)?

Pembukaan posisi dilakukan ketika kurva indikator oscillator (RSI, stochastic atau CCI) sudah berada pada area overbought atau oversold. Bukan candle-nya, tetapi kurva indikatornya. Candle tidak mengenali keadaan overbought atau oversold.

 

Reply >Lihat[5]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #kesalahan

  Hachiko44   |   12 Mar 2012   |   Reply   |   Artikel
yg spt itu menurut ane lumayan wajar, namanya juga bisnis, pasti smw org pgn untung. yg penting tu trjdinya msh dlm bts wajar. dsini peran regulasi ut bkl terlihat. buat memastikan cara2 broker kayak gitu masih normal atau udah mengarah ke scam. kalo udah ok go dr regulator resmi ane rasa trading kita masih trbilang aman kok. malah klo ada maslh mstinya ya evaluasi dulu dr strategi tradingnya, kesalahan kn bkn cm dr broker aja.
  Nn   |   16 Jun 2015   |   Reply   |   Artikel
Pak mohon Infonya. JIKA BLACKLIST TERSEBUT ADA KARNA KESALAHAN ORANG TERDAHULU?Maksud saya begini, saya membeli rumah baru tetapi setelah saya tinggali dan akan membuka rekening baru dengan alamat yang baru sekarang, ternyata ada masalah dengan pemilik yang sebelumnya. Alamat & No telp saya sudah di blacklist. Saya sudah mencoba menghubungi pihak penghuni sebelumnya tetapi tidak ada pertanggung jawaban. Lalu bagaimana cara sayang mencabut/menghapus pemblacklist-an tersebut? Karena itu bukan kesalahan dari pihak saya. MOHON BANTUAN NYA PAK. TERIMA KASIH
  Anna   |   23 Jun 2015
@nn: Sebagaimana telah diungkapkan dalam artikel, blacklist itu sejatinya tidak ada, kecuali untuk kasus semacam cek kosong. Yang ada adalah catatan, riwayat kredit individual yang disimpan di data Bank Indonesia. Nah, riwayat kredit individual ini tentunya adalah berdasarkan nama orang masing-masing juga, bukan hanya alamat saja. Alternatifnya: 1. Ajukan permintaan informasi debitur individual (IDI historis) ke Bank Indonesia sesuai dengan informasi yang ada di link ini. Setelah Anda memperoleh data IDI historis Anda, lihat apakah ada catatan tanggungan kredit macet disitu atau tidak. 2. Jika tidak ada catatan tanggungan lama, coba bawa laporan itu ke bank tempat Anda akan mengajukan kredit atau membuka rekening, sebagai bukti bahwa Anda adalah orang yang berbeda dengan orang yang mereka sangka. Bawa KTP, SIM, KK, atau kartu identitas lain apabila diminta. 3. Jika ternyata ada catatan buruk di IDI historis Anda, padahal Anda tidak merasa memiliki tanggungan kredit macet atau semacamnya, maka coba klarifikasi dengan bank/lembaga keuangan yang tercantum di laporan Anda. Jelaskan bahwa Anda adalah orang yang berbeda karena Anda tidak punya tanggungan semacam itu, dan minta agar mereka mengklarifikasi/memperbaiki laporan ke Bank Indonesia. Yang bisa meralat laporan di BI hanya bank/lembaga keuangan terkait, jadi langkah Anda juga dengan berkomunikasi dengan bank/lembaga keuangan terkait.
  Om Rere   |   9 Jul 2018   |   Reply   |   Artikel

"Saya menjadi kaya karena tahu kapan saya melakukan hal yang keliru. Pada dasarnya, saya bisa bertahan (di dunia trading) karena mampu mengenali kesalahan-kesalahan saya..."

Betul, Bapak George Soros, yang penting itu instropeksi dan fokus memperbaiki diri.

  Adit R   |   17 Jul 2018

Tak hanya belajar dari kesalahan sendiri, kita juga bisa belajar dari kesalahan orang lain. Dengan mempelajari kesalahan orang lain, kita bisa belajar mengetahui hal-hal yang kurang baik dan bisa kita hindarkan sebelum kita sendiri mengalaminya.

Dimana kita bisa sharing pengalaman dengan trader lain? Ikuti saja diskusi di forum-forum yang membahas tentang forex trading. Biasanya temen-temen trader di forum-forum tsb akan dengan senang hati berbagi pengalaman plus nasehat tentang hal-hal yang harus dihindari dalam trading.

  Roland Supatra   |   27 Mar 2019   |   Reply   |   Artikel

Trading tanpa Stop Loss adalah kesalahan yang paling fatal klw menurut saya.

  Meta   |   7 Sep 2020   |   Reply   |   Artikel

Kesalahan yang dilakukan oleh trader pada umumnya tidak disiplin dalam eksekusi trading sesuai dengan risk dan reward yang telah direncanakan dan ditetapkan sebelumnya. Jika kita benar-benar menerapkan metode risk/reward ratio dengan disiplin pada setiap posisi yang kita buka, dan disertai dengan strategi trading yang memadai, maka penerapan risk/reward ratio ini adalah benar-benar faktor "holy grail" dalam trading.

  Chacha   |   13 Jan 2021   |   Reply   |   Artikel

Slippage berarti kesalahan ada di broker kah?

  Jessi   |   13 Jan 2021

Belum tentu. Slippage bisa terjadi jika volatilitas tinggi, mungkin karena news event, atau ketika trading mata uang di luar peak hours.

5 Kesalahan Umum Trader Pemula di Pasar Kripto
Jujun Kurniawan     16 Jan 2020
Trader pemula seringkali melakukan kesalahan yang membuat kerugian. Apa saja?
5 Kesalahan Trader Option Saham Pemula Dan Cara Menghindarinya
Anna     31 Dec 2019
Trader Option Saham Pemula sering melakukan lima kesalahan berikut ini, padahal bisa dihindari dengan mudah jika sudah mengantisipasinya.
3 Cara Menghindari Kesalahan Entry Trading
Wiji Purnama     31 May 2017
Anda sudah mengenali peluang tapi takut bertindak karena salah entry trading? 3 tips ini akan mengungkap kiat-kiat untuk memastikan akurasi entry trading.
#entry  
7 Kesalahan Trader Pemula Paling Fatal, Apa Sajakah Itu?
Wiji Purnama     2 May 2017
Apa saja kesalahan trader pemula yang bisa membawa kehancuran? Artikel ini akan membahas 7 hal yang perlu diwaspadai jika Anda ingin sukses trading.
6 Kesalahan Trading Yang Fatal
SAM     7 Nov 2011
Apabila anda melakukan kesalahan-kesalahan berikut, bisa dipastikan anda gagal sebagai trader.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip