Listing Koin Baru, Indodax Perkenalkan LPT dan NUSA

Crypholic 10 Nov 2022
Dibaca Normal 2 Menit
kripto > berita >   #indodax   #koin   #listing   #listing-koin
Dianggap memiliki prospek menjanjikan dalam industri streaming dan Web3, koin Livepeer dan Nusa kini telah bisa diperjualbelikan di Indodax.

Sebagai bentuk komitmen dalam memenuhi permintaan pasar terutama dari pengguna setia, tim Indodax belum lama ini mengumumkan penambahan LPT dan NUSA pada marketplace mereka. Deposit kedua koin ini dibuka sejak pukul 2 sore pada tanggal 2 November 2022, sementara Open Trading dimulai keesokan harinya pada jam yang sama. Dengan demikian, trader yang telah mendaftar di Indodax dapat melakukan transaksi jual beli koin-koin tersebut per 3 November 2022.

Lantas, apa itu LPT dan NUSA? Mengapa Indodax tertarik menambahkan keduanya dalam listing koin mereka?

Indodax tambahkan LPT dan NUSA

Pertama-tama, Livepeer (LPT) merupakan protokol jaringan yang menunjang platform streaming video terdesentralisasi. Kehadiran protokol Livepeer bertujuan untuk menyelesaikan berbagai kekurangan yang sering ditemui pada penyiaran terpusat. Berdasarkan informasi dari CoinMarketCap, Livepeer (LPT) saat ini berada di peringkat 126 dari 21,590 aset kripto. Token LPT diperdagangkan pada harga Rp148 ribuan dengan total pasoskan sebanyak 25,956,244 LPT.

Sementara itu, NUSA merupakan sebuah platform terdesentralisasi yang menyediakan layanan keuangan Web3. Sifat desentralisasi yang dimiliki NUSA sudah sepenuhnya diterapkan pada perdagangan digital, termasuk swap, penyedia likuiditas (LP), kredit pinjaman, pertaninan, hingga NFT Metaverse. Perlu diketahui bahwa NUSA merupakan pengembangan lebih lanjut dari Tadpole Finance yang sudah sering dimanfaatkan oleh Indodax dalam skema pemberian airdrop.

Baca juga: Migrasi Jaringan, Tadpole Finance Rebranding Jadi Nusa

Berbeda dengan Tadpole Finance, NUSA menawarkan platform  minimalis dengan multi fungsi terutama pada pengembangan Web3 yang dapat diakses oleh siapa saja. Dengan sifat minimalis inilah developer berharap dapat menciptakan ekosistem yang lebih insentif bagi penggunanya. Saat ini, token kripto NUSA diperdagangkan di harga Rp335,000 dengan total pasokan hanya 199,996 koin.

Terkait Lainnya
 

Forum Terkait

 Ryan |  2 Jul 2022

Kalau menurut kalian, antara Indodax dan TokoCrypto mana exchange terbaik untuk trader pemula. Saya mau daftar tapi bingung pilih mana. Minta rekomendasi ya teman-teman. 

Lihat Reply [12]

Exchanger kripto sekarang makin kompetitif ya...

Bahkan pemain lama mungkin harus putar otak agar tetap relavan dalam persaingan.
Saya kenal Crypto pertama kali di Indodax. Tapi jika ada company menawarkan lebih (secara pelayanan, biaya-biaya, dll) tentu saya mau pindah

Tapi...

TokoCrypto sekrang ini kaya Indodax jaman jadul. Verifikasi lama saat bullish market. Bisa dimaklumi karena TokoCrypto masih baru dan masalah verifikasi ini butuh banyak tenaga kerja.

Untuk saat ini , saya lebih memilih Indodax sebagai metode deposit dan kirim crypto ke exchange lain.

Sutresno   3 Jul 2022

Karena aku udah jadi member indodax lebih dari 4 tahun, jadi aku milihnya indodax aja...haha..

Kelvin Anggara   4 Jul 2022

Indodax lebih sederhana, sepertinya memang didesain untuk lokal, sedangkan TokoCrypto lebih ribet sekaligus lengkap...hehe

Terlebih lagi, di TokoCrypto jika ingin melakukan transaksi ada pair nya masing-masing, misalnya mau beli suatu koin tidak semuanya bisa di beli dgn IDR.

Terus saat melakukan transaksi di TokoCrypto selalu ada sisa coin, ini cukup menguras saldo jika sering membeli banyak coin. Thanks

Dion   7 Jul 2022

@Ryan:

Secara legalitas, keduanya sama-sama sudah masuk dalam daftar Platform kripto legal di Indonesia kok pak. Jadi untuk masalah keamanan, bisa dipastikan keduanya terjaga. Setahu saya keduanya juga saat ini menjadi platform dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Saya pribadi juga aktif menggunakan keduanya. Namun kalau untuk pemula saya sarankan mungkin bisa coba ke Tokocrypto terlebih dahulu saja. Selain Interface-nya yang ramah untuk pemula, biaya transaksi, komisi, dll sedikit lebih murah jika dibanding Indodax. Untuk info lebih lanjut, mungkin bisa dibaca pada artikel kami berikut:

Nur Salim   14 Jul 2022

Apakah di Indodax menyediakan fitur staking koin kayak di TokoCrypto?

Zunisa   18 Jul 2022

Apakah BIDR di Tokocrypto sama dengan stablecoin USDT?

Kharisma   19 Jul 2022

BIDR adalah Stablecoin Binance Chain (BEP-2) yang dipatok ke Rupiah Indonesia (IDR).

Nilai dari 1 BIDR setara dengan 1 IDR. Pengguna yang deposit rupiah ke Tokocrypto, akan langsung menerima BIDR. 1 BIDR nilainya sekitar 15,000 rupiah, mengikuti kurs USD/IDR.

Jadi, BIDR berbeda dengan USDT walau sama-sama stablecoin. Karena acuan BIDR adalah rupiah sementara USDT memakai Dolar AS. Nilai 1 BIDR = 0.00006671 USDT

Pelajari di sini: Mengenal Stablecoin dan Perannya di Pasar Kripto

Ananta   20 Jul 2022

@Zunisa:

Setahu saya untuk saat ini belum bisa pak. Stacking saat ini setahu saya masih terbatas pada layanan Exchange yang berbasis di luar negeri. Memang ada beberapa Exchange lokal yang katanya bisa digunakan untuk "Staking", hanya saja koin yang dapat digunakan juga terbatas.

Nur Salim   21 Jul 2022

Kalo dari segi promosi, lebih menarik yang mana ya antara tokocrypto sama indodax? Maklum HODLer receh gini cari peluang cuan tambahan, hehe

Azka   2 Aug 2022

@Azka:

Mengenai ini sendiri sejujurnya saya kurang mengerti. Seharusnya banyak promosi yang berlangsung dari keduanya terutama untuk membidik user-user baru ataupun user lama untuk bertransaksi pada kedua Platform. Kabar terakhir yang saya tahu sendiri, keduanya sempat menghilangkan Fee transaksi untuk beberapa koin. Namun, kalau saya lihat secara sekilas di Feed Instragram maupun Blog Post keduanya, Indodax menurut saya tergolong lebih aktif dalam menyuarakan promo-promo yang sedang ada di Feed.

Promo seperti Cashback saat deposit, kuis-kuis kecil berhadiah, hingga Review aplikasi berhadiah secara berkala di posting di Feed mereka. Di TokoCrypto sendiri isinya lebih banyak perihal edukasi dan info market saat ini. Informasi terakhir yang saya dapat ya hanya pembebasan Fee saat transaksi BTC.

Namun perlu diingat, ini hanya pendapat saya yang dinilai dari Feed Instagram serta Blog Post yang bersangkutan mengingat saya tidak terlalu Update tentang promo. Untuk informasi lebih lanjut sendiri mungkin bapak bisa langsung menanyakan CS yang bersangkutan.

Nur Salim   3 Aug 2022

Kalau bicara soal tools, antara indodax sm tokocrypto lebih lengkap yang mana ya? Terus juga apakah ada event kumpul2 sesama trader dan program afiliasi? Kebetulan saya punya banyak temen yang suka nyobain invest2 aset baru gini

William   30 Oct 2022

Dari segi Tools, Tokocrypto lebih canggih daripada Indodax.

Dari segi member/trader, Indodax jauh lebih maju daripada Tokocrypto. Sebuah laporan pada akhir tahun 2021 menyebutkan jumlah member Indodax sekitar 5 juta, sedangkan Tokocrypto cuma 2 jutaan.

Dari segi event, keduanya sebenarnya sama-sama sering mengadakan. Hanya saja, Tokocrypto masih dalam fase yang lebih agresif, sedangkan Indodax sudah lebih kalem.

Dari segi program afiliasi, Tokocrypto dan Indodax juga sama-sama punya. Untuk membandingkan reward-nya, silakan kunjungi situs masing-masing yang memberikan info lebih aktual.

Informasi lain tentang perbandingan Indodax dan Tokocrypto dapat disimak pada artikel berikut ini.

Aisha   25 Nov 2022
 

Kirim Komentar Baru