Manfaat Program Kredit Tanpa Agunan Dari Modalku

Intan 6 Jun 2022
Dibaca Normal 5 Menit
bisnis > p2p >   #kredit   #kredit-tanpa-agunan   #modalku
Keterbatasan modal adalah hambatan utama bagi banyak orang ketika akan merintis usaha. Karena itu, program Kredit Tanpa Agunan dari Modalku bisa sangat membantu.
DI

Menjadi pengusaha adalah impian bagi banyak orang. Sayangnya, banyak yang lupa bahwa untuk menjadi pengusaha juga membutuhkan modal. Awalnya, mereka mungkin bisa mengelola usaha sederhana. Namun, ekspansi usaha yang lebih cepat tentu membutuhkan dana yang lebih besar lagi.

Selanjutnya, muncul pertanyaan, “Dari mana kita bisa mendapat dana tambahan?” Meminjam ke saudara atau rekan bisa menimbulkan risiko hubungan yang kurang baik jika salah perhitungan.

Karena itu, tak ada salahnya menggunakan aplikasi Peer-to-Peer (P2P) Lending yang beredar di masyarakat, asalkan kalian tahu aplikasi mana yang recommended. Salah satu aplikasi yang bisa dicoba adalah Modalku melalui program Kredit Tanpa Agunan. 

 

Mengenal Modalku, Aplikasi P2P Lending Bertaraf Internasional

Modalku merupakan aplikasi P2P lending yang dikembangkan oleh perusahaan PT Mitrausaha Indonesia Grup sejak tahun 2016. Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura dengan nama perusahaan Funding Asia Group, Pte. Ltd, yang sudah eksis sejak tahun 2015.

Tidak hanya di Singapura dan Indonesia, Modalku juga telah mengembangkan usaha di Malaysia pada tahun 2017 dan Thailand di tahun 2020. Layanan yang disediakan oleh Modalku meliputi pinjaman usaha dan pendanaan. 

Sebagai aplikasi P2P Lending, target pasar utama Modalku adalah para pelaku UMKM dan para investor yang ingin mengembangkan dananya. Melalui Program Kredit Tanpa Agunan (KTA), para pengusaha bisa mendapatkan suntikan dana segar dengan bunga yang kompetitif.

kredit tanpa agunan modalku

 

Ketahui Apa Itu Program Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Pada skema pinjaman konvensional, kalian akan diminta jaminan ketika meminjam uang. Jaminan ini bisa berupa BPKB, sertifikat tanah, emas, atau barang berharga lainnya. 

Tujuan dari dimintanya jaminan ini tentu saja untuk "mengikat" si peminjam agar tidak mangkir atau kabur. Jika si peminjam tidak sanggup mengembalikan dana yang dipinjam, maka barang jaminan tersebut akan dilelang atau menjadi hak milik pemodal.

Lalu, bagaimana kalau kita tidak memiliki barang untuk jaminan? Program Kredit Tanpa Agunan adalah solusinya, karena KTA adalah sebuah skema pinjaman yang tidak meminta kalian untuk memberikan jaminan tertentu.

Bagi pengusaha dengan modal terbatas dan tanpa aset pribadi, program KTA sangat membantu karena tidak perlu menyerahkan jaminan barang apapun. Kalian sebagai peminjam cukup menunjukkan bukti aktivitas usaha dan menginformasikan data diri.

Dari sini, pihak pemodal akan menganalisa besar pinjaman yang bisa diberikan serta kemampuan bayar. Di Modalku, Program KTA yang diberikan ada 2 bentuk: 

  • Modal Kawan Mikro: limit pinjaman hingga Rp250 juta, tenor pinjaman 3-12 bulan.
  • Invoice Financing: limit pinjaman hingga Rp2 Miliar, tenor pinjaman 15-90 hari.

Simak Juga: Kiat Memanfaatkan Invoice Financing Dari Modalku

 

Keunggulan Program KTA dari Modalku

Sekarang, kalian sudah tahu bahwa program KTA dari Modalku memberikan kesempatan bagi para pengusaha untuk mendapat tambahan modal tanpa jaminan. Di samping itu, masih banyak keunggulan lainnya, antara lain:

 

Syarat yang Mudah

Untuk bisa menjadi peminjam di Modalku, kalian hanya perlu mempersiapkan informasi mengenai data diri, data perusahaan, dan jangka waktu pinjaman. Untuk KTA Modal Kawan Mikro, pastikan kalian telah menjalankan usaha lebih dari 6 bulan dan omzet bulanan minimal Rp6 juta.

Jika data tersebut sudah terkumpul, maka pihak Modalku akan menentukan besar pinjaman dan mencari investor. Ketika ada investor yang tertarik mendanai usaha kalian, maka kalian akan mendapatkan modal dalam waktu 4 hari kerja.

 

Angka Pinjaman Besar

Pernahkah kalian membayangkan bisa dapat modal usaha hingga 2 Miliar rupiah? Angka ini bisa dibilang fantastis dan sulit dicapai jika kalian meminjam ke kerabat atau teman sekitar yang sama-sama masih merintis usaha. 

Skema KTA Invoice Financing dari Modalku memiliki limit hingga 2 Miliar rupiah, dengan persyaratan kalian harus menunjukkan laporan piutang perusahaan. Pencairan dananya bisa mencapai 80% nilai invoice. 

Bagi perusahaan yang dananya masih belum ke angka miliaran, Modal Kawan Mikro dengan batas pinjaman 250 juta rupiah juga sudah cukup besar untuk memperlancar arus kas operasional. 

 

Proses Online

Sudah bukan zamannya lagi harus antri ke bank atau pegadaian untuk meminjam dana. Saat ini, kalian bisa langsung mengunduh aplikasi Modalku di Playstore maupun website resmi. Untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan Kawan Mikro, persiapkan data-data berikut:

  • Foto KTP
  • Foto Selfie
  • Mutasi Rekening 3 Bulan Terakhir
  • Foto NPWP atau Laporan Penjualan di Marketplace atau di Sistem Kasir Digital

Seluruh informasi yang kalian berikan terjamin keamanannya karena Modalku sudah terdaftar di OJK dengan Surat Tanda Berizin KEP-81/D.05/2019 pada tanggal 30 September 2019. Selain itu, perusahan juga telah dipercaya oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia.

Secara keseluruhan, Kredit Tanpa Agunan dari Modalku sangat bermanfaat, mudah diproses, serta bisa dilakukan secara online. Agar kemudahan-kemudahan tersebut bisa memberikan hasil optimal, kalian juga harus ingat untuk mengatur aktivitas pinjaman sebaik mungkin. Gunakan pinjaman tersebut untuk kegiatan produktif dan sesuaikan besarnya dengan kemampuan pribadi, agar tidak besar pasak daripada tiang. Jika kalian sedang mencari inspirasi usaha, tak ada salahnya memulai usaha dari rumah terlebih dahulu sebelum menggelontorkan dana besar.

Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Tugas utama Bank Sentral adalah untuk menjaga stabilitas mata uang, menyelenggarakan peredaran uang, memajukan sistem perbankan, serta mengawasi kegiatan perbankan dan perkreditan.
 Yogi |  24 Jun 2021
Halaman: Pengaruh Suku Bunga Terhadap Perekonomian Suatu Negara
Besaran biaya tahunan pada kartu kredit berbeda untuk setiap jenis kartu, seperti classic, gold, platinum, dan seterusnya Semuanya tergantung pada bank penerbit kartu, umumnya semakin lengkap fitur kartu kredit dan semakin premium jenis kartu maka biaya tahunan akan semakin tinggi
 Lala Mc |  18 Oct 2021
Halaman: Kelebihan Dan Kekurangan Kartu Kredit
Pada kondisi tertentu, apabila tidak menyelesaikan utang yang ada, maka blacklist BI akan terhapus secara otomatis.
Hal ini merupakan bagian dari pembersihan sistem pada BI soal reputasi kredit. Hanya saja, waktu yang dibutuhkan untuk penghapusan secara otomatis tergolong lama.
 Wira Sudibyo |  19 Jan 2022
Halaman: Menggunakan Deposito Sebagai Jaminan Kredit Bank
umumnya untuk transaksi paypal dengan kartu kredit, namun saat ini sudah bisa transaksi paypal dengan kartu debit, namun hanya kartu debit berlogo MasterCard, VISA, dan American Express saja yang bisa digunakan untuk transaksi di PayPal
 Atta Liem |  25 Feb 2022
Halaman: Bagaimana Cara Menyimpan Bitcoin Di Paypal
buat yang gajinya masih mepet, jangan sembarangan deh sama kartu kredit. apalagi skrg banyak yg promo gratis biaya 1 taun pertama. inget uy, taun-taun selanjutnya ada biaya tahunannya. mending nabung aja dulu deh, tahan keinginan daripada dikejar debt kolektor. hidup gak tenang buozzz
 Kang Komen |  7 Apr 2022
Halaman: Bolehkah Punya Kartu Kredit Lebih Dari Satu
1. BI Checking itu sekarang sudah tidak ada. Pengawasan kredit perbankan sudah jadi wewenang OJK, sehingga namanya diubah menjadi Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK. 2. Cara pencatatan itu bukan cuma "si fulan menunggak utang" atau "si fulan tidak menunggak utang". SLIK punya sistem skor yang terdiri atas: Skor 1: Kredit Lancar, artinya kamu selalu memenuhi kewajiban untuk membayar cicilan tiap bulan beserta bunganya hingga lunas tanpa pernah menunggak.
Skor 2: Kredit dalam Perhatian Khusus (DPK), artinya kamu tercatat menunggak cicilan kredit 1-90 hari
Skor 3: Kredit Tidak Lancar, artinya kamu tercatat menunggak cicilan kredit 91-120 hari
Skor 4: Kredit Diragukan, artinya kamu tercatat menunggak cicilan kredit 121-180 hari
Skor 5: Kredit Macet, artinya kamu tercatat menunggak cicilan kredit lebih 180 hari.
 Aisha |  15 Jun 2022
Halaman: Kupas Tuntas Blacklist Bank Di Indonesia
Suku Bunga Kredit
BANK Korporasi Ritel KPR
BRI 8.00% 8.25% 7.25%
BNI 8.00% 8.25% 7.25%
BCA 7.95% 8.20% 7.20%
Mandiri 8.00% 8.25% 7.25%
BTN 8.00% 8.25% 7.25%
OCBC NISP 8.25% 8.50% 8.00%
BTPN 6.17% 9.57% -
Danamon 8.25% 9.00% 8.00%
CIMB Niaga 8.00% 8.75% 7.25%
HSBC Indonesia 6.25% 8.75% 8.00%
Lihat Bank Lain

Kirim Komentar Baru