EUR/USD pullback di balik risiko Geopolitik, pejabat The Fed dan data Jerman, 1 minggu, #Forex Teknikal   |   USD/CHF rebound jelang data tenaga kerja AS, naik ke dekat level 0.9030, 1 minggu, #Forex Teknikal   |   USD pulih dari posisi terendah 2 pekan karena fokus beralih ke laporan pekerjaan bulan Maret, 1 minggu, #Forex Fundamental   |   Emas berpotensi mengalami down trend setelah terkonfirmasi breakout, 1 minggu, #Emas Teknikal   |   Lo Kheng Hong berpotensi menerima dividen sebesar Rp3.11 miliar dari PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) pada 3 Mei mendatang, 1 minggu, #Saham Indonesia   |   PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) melalui entitas usahanya, PT Mapan Global Tech mengakuisisi seluruh saham PT Multifinance Anak Bangsa yang dimiliki oleh Winato Kartono. , 1 minggu, #Saham Indonesia   |   PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) berhasil membukukan pendapatan $46.63 juta selama 2023. Ini melesat 300.52% Year on Year (YoY) dari $11.64 juta, 1 minggu, #Saham Indonesia   |   PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) berhasil mencetak pertumbuhan pendapatan bersih Rp31.15 miliar selama 2023, 1 minggu, #Saham Indonesia

Manfaat Program Kredit Tanpa Agunan Dari Modalku

Intan 6 Jun 2022
Dibaca Normal 5 Menit
bisnis > p2p >   #kredit   #kredit-tanpa-agunan   #modalku
Keterbatasan modal adalah hambatan utama bagi banyak orang ketika akan merintis usaha. Karena itu, program Kredit Tanpa Agunan dari Modalku bisa sangat membantu.

DI

Menjadi pengusaha adalah impian bagi banyak orang. Sayangnya, banyak yang lupa bahwa untuk menjadi pengusaha juga membutuhkan modal. Awalnya, mereka mungkin bisa mengelola usaha sederhana. Namun, ekspansi usaha yang lebih cepat tentu membutuhkan dana yang lebih besar lagi.

Selanjutnya, muncul pertanyaan, “Dari mana kita bisa mendapat dana tambahan?” Meminjam ke saudara atau rekan bisa menimbulkan risiko hubungan yang kurang baik jika salah perhitungan.

Karena itu, tak ada salahnya menggunakan aplikasi Peer-to-Peer (P2P) Lending yang beredar di masyarakat, asalkan kalian tahu aplikasi mana yang recommended. Salah satu aplikasi yang bisa dicoba adalah Modalku melalui program Kredit Tanpa Agunan. 

 

Mengenal Modalku, Aplikasi P2P Lending Bertaraf Internasional

Modalku merupakan aplikasi P2P lending yang dikembangkan oleh perusahaan PT Mitrausaha Indonesia Grup sejak tahun 2016. Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura dengan nama perusahaan Funding Asia Group, Pte. Ltd, yang sudah eksis sejak tahun 2015.

Tidak hanya di Singapura dan Indonesia, Modalku juga telah mengembangkan usaha di Malaysia pada tahun 2017 dan Thailand di tahun 2020. Layanan yang disediakan oleh Modalku meliputi pinjaman usaha dan pendanaan. 

Sebagai aplikasi P2P Lending, target pasar utama Modalku adalah para pelaku UMKM dan para investor yang ingin mengembangkan dananya. Melalui Program Kredit Tanpa Agunan (KTA), para pengusaha bisa mendapatkan suntikan dana segar dengan bunga yang kompetitif.

kredit tanpa agunan modalku

 

Ketahui Apa Itu Program Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Pada skema pinjaman konvensional, kalian akan diminta jaminan ketika meminjam uang. Jaminan ini bisa berupa BPKB, sertifikat tanah, emas, atau barang berharga lainnya. 

Tujuan dari dimintanya jaminan ini tentu saja untuk "mengikat" si peminjam agar tidak mangkir atau kabur. Jika si peminjam tidak sanggup mengembalikan dana yang dipinjam, maka barang jaminan tersebut akan dilelang atau menjadi hak milik pemodal.

Lalu, bagaimana kalau kita tidak memiliki barang untuk jaminan? Program Kredit Tanpa Agunan adalah solusinya, karena KTA adalah sebuah skema pinjaman yang tidak meminta kalian untuk memberikan jaminan tertentu.

Bagi pengusaha dengan modal terbatas dan tanpa aset pribadi, program KTA sangat membantu karena tidak perlu menyerahkan jaminan barang apapun. Kalian sebagai peminjam cukup menunjukkan bukti aktivitas usaha dan menginformasikan data diri.

Dari sini, pihak pemodal akan menganalisa besar pinjaman yang bisa diberikan serta kemampuan bayar. Di Modalku, Program KTA yang diberikan ada 2 bentuk: 

  • Modal Kawan Mikro: limit pinjaman hingga Rp250 juta, tenor pinjaman 3-12 bulan.
  • Invoice Financing: limit pinjaman hingga Rp2 Miliar, tenor pinjaman 15-90 hari.

Simak Juga: Kiat Memanfaatkan Invoice Financing Dari Modalku

 

Keunggulan Program KTA dari Modalku

Sekarang, kalian sudah tahu bahwa program KTA dari Modalku memberikan kesempatan bagi para pengusaha untuk mendapat tambahan modal tanpa jaminan. Di samping itu, masih banyak keunggulan lainnya, antara lain:

 

Syarat yang Mudah

Untuk bisa menjadi peminjam di Modalku, kalian hanya perlu mempersiapkan informasi mengenai data diri, data perusahaan, dan jangka waktu pinjaman. Untuk KTA Modal Kawan Mikro, pastikan kalian telah menjalankan usaha lebih dari 6 bulan dan omzet bulanan minimal Rp6 juta.

Jika data tersebut sudah terkumpul, maka pihak Modalku akan menentukan besar pinjaman dan mencari investor. Ketika ada investor yang tertarik mendanai usaha kalian, maka kalian akan mendapatkan modal dalam waktu 4 hari kerja.

 

Angka Pinjaman Besar

Pernahkah kalian membayangkan bisa dapat modal usaha hingga 2 Miliar rupiah? Angka ini bisa dibilang fantastis dan sulit dicapai jika kalian meminjam ke kerabat atau teman sekitar yang sama-sama masih merintis usaha. 

Skema KTA Invoice Financing dari Modalku memiliki limit hingga 2 Miliar rupiah, dengan persyaratan kalian harus menunjukkan laporan piutang perusahaan. Pencairan dananya bisa mencapai 80% nilai invoice. 

Bagi perusahaan yang dananya masih belum ke angka miliaran, Modal Kawan Mikro dengan batas pinjaman 250 juta rupiah juga sudah cukup besar untuk memperlancar arus kas operasional. 

 

Proses Online

Sudah bukan zamannya lagi harus antri ke bank atau pegadaian untuk meminjam dana. Saat ini, kalian bisa langsung mengunduh aplikasi Modalku di Playstore maupun website resmi. Untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan Kawan Mikro, persiapkan data-data berikut:

  • Foto KTP
  • Foto Selfie
  • Mutasi Rekening 3 Bulan Terakhir
  • Foto NPWP atau Laporan Penjualan di Marketplace atau di Sistem Kasir Digital

Seluruh informasi yang kalian berikan terjamin keamanannya karena Modalku sudah terdaftar di OJK dengan Surat Tanda Berizin KEP-81/D.05/2019 pada tanggal 30 September 2019. Selain itu, perusahan juga telah dipercaya oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia.

Secara keseluruhan, Kredit Tanpa Agunan dari Modalku sangat bermanfaat, mudah diproses, serta bisa dilakukan secara online. Agar kemudahan-kemudahan tersebut bisa memberikan hasil optimal, kalian juga harus ingat untuk mengatur aktivitas pinjaman sebaik mungkin. Gunakan pinjaman tersebut untuk kegiatan produktif dan sesuaikan besarnya dengan kemampuan pribadi, agar tidak besar pasak daripada tiang. Jika kalian sedang mencari inspirasi usaha, tak ada salahnya memulai usaha dari rumah terlebih dahulu sebelum menggelontorkan dana besar.

Terkait Lainnya
 

Komentar @inbizia

Iya memang kyk gitu persyaratannya bro. Sebenarnya masuk akal sih. Kan tahu sendiri Smart Contract itu jalannya otomatis ga pake lama, jadi buat meminimalisir resiko, jaminannya kudu bener-bener bisa ngecover kalo rugi. Setau saya sich kalo pinjeman kripto tanpa agunan belom ada. Kalau pinjaman tanpa agunan bt modal usaha gitu ada, contohnya dari aplikasi Modalku. Cuma krn judulnya "Modal Usaha", ente kudu bisa tunjukkin bukti aktivitas usahanya. Kalo gak gitu, coba aja pinjeman personal alias pinjem ke temen sendiri yang gabut minjemin kripto tanpa jaminan, xixixi.
 Finland |  26 Jul 2022
Halaman: Pro Kontra Pinjaman Kripto Yang Perlu Anda Tahu
Maaf, gue agak bingung dah dngn pertanyaan agan. Tpi yg gue tangkap yaa, mngkn maksud pertanyaan agan adalah apakah bisa mengganti syarat upload KTP dengan yang lainnya ya? Untuk KTP itu adalah syarat mutlak. Krna memuat NIK agan, sehingga bisa dicek status kependudukan juga. Dan ini syarat mutlak yg ditentukan oleh BAPPEBTI. Mengenai data alamat, itu bisa menggunakan dokumen lain asalkan alamat nya sama. Misalkan klu tagihan listrik agan hilang, maka tagihan kartu kredit bisa digunakan. Pokoknya intinya utk identitas itu klo ga salah wajib harus pake KTP ato utk orang luar itu make nya KIPEM.
 Yusuf |  10 Jul 2023
Halaman: Cara Verifikasi Akun Trading Di Broker Maxco
Bntu jawab. Utk syarat2 mahh kyak biasa sihh, harus ada KTP, NPWP ama bukti alamat. Dan jelas lahh klo sampai ada NPWP berarti minimal umur yg diperbolehkan utk trading adalah di umur 18 tahun. Dibawah itu, ya ga bsa buka akun live gan, tetapi klo utk akun demo itu bisa banget kok. Jd bsa bagnet latian dlu sambil nggu legal age 18 tahun utk buka akun live. Mengenai alamat, biasanya kita harus menyertakan bukti alamat seperti taguihan listrik, tagihan kartu kredit maupun tagihan air utk buktiin alamat kita itu real. Oh iya, jngn lupa perlu rekening tabungan yaa agar bsa melkukan withdrawal nantinya. Selengkapnya buka akun di GKInvest baca di : Cara Buka Akun Di Broker GKInvest
 Larson |  14 Jul 2023
Halaman: Tips Memilih Akun Trading Terbaik Di Gkinvest
Mau tnya ajaa, apakah withdraw di GKinvest itu cepat? Soalnya gini, biasanya kan klo broker2 luar itu sring bngt nawarin withdraw dngn berbagai mcm opsi, kyk e-payment dan kartu kredit yg dikenal prosesnya cepat banget dibandingkan dngn transfer bank. Sedangkan di GKinvest, utk opsi pembayrannya cma ada bank transfer aja. Jdi ini menjadi pertanyaan aja, apakah beneran transfer di GKinvest itu cukup cepat mengingat opsi yg ada cma ada transfer bank Kmudian perihal withdraw sndiri, ada ga pengalaman penarikan uang dngn broker GKInvest? Klu ada bsa di share ga kira2 kecepatan sampainya uang dri saldo ke akun bank kita? Terima ksh sblmnyaa
 Ferry Ardian |  14 Jul 2023
Halaman: Cara Deposit Dan Withdrawal Di Broker Gkinvest
Seharusnya ga ada kak. BI Checking kan dilakukan untuk mengecek apakah skor kredit kakak layak ato ga utk mendapatkan pinjaman. Klu urusan broker kan adalah trading dmana broker ga meminjamkan uang ke kakak, dan dana yg kakak pake kan 100% dari kakak. Cuma gini, terkadang broker ada juga yg melakukan BI Checking klu emang dirasa perlu. Misalkan aja utk mnyelidiki keuangan kakak apakah layak utk melakukan trading ato ga, krna sepengalaman aku, ketika proses KYC melalui telepon, emang di tanya kondisi keuangan kita secara singkat, misalkan kakak usaha apa terus dipastikan uang utk trading itu berasal dari uang dingin ato uang yg ga kepake. Tpi secara umum, setau aku, BI Checking itu ga perlu dilakukan sihh ama broker meski broker bsa melaukannya krna ada data diri kakak di mereka.
 Ardianto |  1 Aug 2023
Halaman: Trading Anda Bermasalah Di Mifx Ikuti Panduan Ini
Ririn: gw ijin ksh pndpat terkait hukum ttg membeli emas dg cara dicicil yee pertama gw jelasin dl tentang hukum jual beli emas dlm Islam, terkait hal itu ada pendapat dr Madzhab Maliki dan Syafi’i, kedua madzhab tsb menyebutkan bhwa pertukuran antara mt uang dan emas dg cara dicicil tdk termasuk riba jual beli krna emas mrpkan komoditas dan bkn alat pembayaran. Jd klo tdk trmasuk riba hukumnya tdk haram. kemudian ada hadist yg menyebut jual beli emas diperbolehkan, yaitu dari Ubadah bin ash-Shamit:
“(Jual beli) emas dengan emas, perak dengan perak, gandum dengan gandum, syair dengan syair, kurma dengan kurma, dan garam dengan garam (dengan syarat) sama dan sejenis serta secara tunai. Jika jenisnya berbeda, juallah sekehendakmu jika dilakukan secara tunai.” (HR Muslim). nah bagaimana jika cara membelinya dg dicicil atau scr angsuran? Emas jg boleh jualbelikan dg cicilan atau angsuran dan juga margin, hal ini dlm dunia perbankan syariah dsbut dg skema murabahah. Bahkan Jual-beli dg cr kredit pun jg dibolehkan hal itu tertuang melalui kptusan lembaga Fiqih Islam Organisasi Konferensi Islam Nomor 51 (2/6)[1] dalam pertemuan VI pada 20 Maret 1990 di Jeddah tentang jual beli kredit. Konferensi tersebut menghasilkan keputusan bahwa harga dalam jual tidak tunai itu boleh lebih besar dari harga jual tunai (majalah lembaga Fiqih Islam edisi VI, juz 1, hlm 193).
 Surya |  3 Oct 2023
Halaman: Bagaimana Hukum Investasi Emas Dalam Islam
Suku Bunga Kredit
BANK Korporasi Ritel KPR
BRI 8.00% 8.25% 7.25%
BNI 8.05% 8.30% 7.30%
BCA 7.90% 8.10% 7.20%
Mandiri 8.05% 8.30% 7.30%
BTN 8.05% 8.30% 7.30%
OCBC NISP 8.25% 8.75% 8.00%
BTPN 7.64% 10.36% -
Danamon 8.50% 9.00% 8.00%
CIMB Niaga 8.00% 8.75% 7.30%
HSBC Indonesia 7.00% 8.75% 8.00%
Lihat Bank Lain

Kirim Komentar Baru