Market Pagi Ini

Market Pagi Ini: Dolar Longsor Setelah Rilis CPI, Bitcoin Kembali Mencuat
Inbizia     11 Aug 2022
Hasil data CPI AS yang lebih buruk dari ekspektasi pasar membuat Dolar meredup di sejumlah pair mayor, termasuk AUD/USD. Sementara itu, Bitcoin mencoba melanjutkan pemulihan.
Market Pagi Ini: Euro Mulai Tertekan, Bitcoin dan Ethereum Kompak Melemah
Inbizia     10 Aug 2022
Penantian pasar menjelang rilis data CPI AS nanti malam membuat laju EUR/USD tertahan. Sementara itu, pasar kripto gagal melanjutkan momentum bullish.
Market Pagi Ini: USD/JPY Tergelincir, Pasar Kripto Mulai Percaya Diri
Inbizia     9 Aug 2022
Penurunan yield obligasi AS menjelang rilis CPI membuat Dolar kembali terkoreksi. Di sisi lain, Bitcoin dan Ethereum berbias bullish karena sejumlah faktor fundamental.
Kamus

Kamus Trading

Above the market

Adalah order untuk menjual aset yang dimiliki di atas harga pasar. Katakanlah harga saham perusahaan ABC hari ini sekitar USD20 per lembar saham. Karena tidak mau rugi, si pemegang saham akan melakukan order bersifat Above The Market, dengan harga USD25 per lembar saham.

Emerging Markets

Adalah pasar negara-negara berkembang (berdasarkan PDB-nya). Mata uang negara berkembang disebut Emerging Currencies. Pasar negara berkembang memiliki beberapa karakteristik pasar maju, tetapi tidak memenuhi standar untuk disebut pasar maju.

Initial Margin

Deposit awal yang perlu disetorkan oleh trader agar dapat mulai bertransaksi. Deposit-deposit selanjutnya cukup disebut sebagai margin dan berfungsi agar trader bisa mempertahankan posisi tradingnya.

Federal Open Market Committee, FOMC

Komite tertinggi yang mengadakan rapat untuk membahas kebijakan moneter bank sentral AS secara berkala. Anggota FOMC berasal dari para pejabat The Fed, terdiri atas anggota permanen dan anggota bergilir.

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #market #pagi #ini

pery platypus   20 Feb 2012

Permisi gan, mau tanya klo pake market average di sesi asia, bagusnya diterapkan jam berapa? dan misalkan harga terendah adalah harga pada saat pembukaan, apakah harga pembukaan dianggap sebagai harga terendah?

basir   20 Feb 2012

saat anda buka MT4 maka perhatikan High Low nya. High + Low / 2 = Avarge market.

Jika harga ada di bawah Avarage market harga cendrung turun. Jika harga ada di atas avarage market cendrung naik. sebaik nya di awal sesi. karen jika agak siang cendrung diam. dan akan menuju pasar eropa.
e
harga pembukaan ya harga pembukaan. tentunya 1,2,3 menit ada pergerakan. disitulah anda perhatikan High lownya.

Argo Gold Spotter   12 Jun 2019

Untuk Pery Platypus,

Jika ingin menggunakan teknik average market di sesi Asia, maka tentu saja waktu yang ideal untuk mengaplikasikannya adalah disaat sesi Asia berlangsung.

Sedangkan untuk menentukan range-nya, jika harga pembukaan pada sesi sebelumnya adalah harga terendahnya, maka harga pembukaan tersebut adalah harga terendah untuk sesi tersebut.

Semoga bisa membantu.

Reply > Lihat[2]
Zoro   20 Mar 2019

Saya suka pair NZD/USD, jam brp kah biasanya pasar ini paling volatile kalau menurut pengamatan mastah?

m singgih   22 Mar 2019

@ Zoro:

Untuk NZD/USD, tentunya saat yang aktif adalah ketika pasar New Zealand buka dan ketika pasar New York buka.
Pasar New Zealand adalah yang pertama kali buka (sekitar jam 4 pagi WIB), dan pasar New York buka sekitar jam 19:30 WIB.

Dari pengamatan kami, NZD akan volatile ketika ada rilis data New Zealand yang berdampak tinggi seperti Employment, CPI, GDP, RBNZ meeting, dan itu biasanya pagi antara jam 4 - jam 5 WIB.
Dalam hal ini tidak hanya NZD/USD yang volatile, tetapi juga NZD/JPY dan pair lainnya yang ada NZD.

Ketika ada rilis data AS (saat pasar New York buka), NZD/USD bisa volatile, tetapi tidak sehebat EUR/USD atau USD/JPY, karena volume perdagangan NZD/USD memang tidak sebesar EUR/USD dan USD/JPY.

Reply > Lihat[1]
mr fxto   16 Apr 2012

master, gimana cara untuk mengetahui market yang sedang mau ada trend?

basir   16 Apr 2012

Besarnya volume dari aksi beli atau Jual  dari para pemodal besar itulah yang mempengaruhi pergerakan harga. Kita tidak mengetahui secara pasti trend apa yang akan terjadi. hanya saja dalam MT4 ada beberapa teknikal yang bisa dijadikan alat bantu seperti salah satu contohnya Bolinger band anda bisa perhatikan

thanks

m singgih   6 Jul 2019

@ mr fxto:

Untuk mengetahui pergerakan pasar sedang trending atau sideways, bisa diamati dari indikator ADX. Kalau ADX dibawah level 25, bisa dianggap pergerakan sedang sideways. Kalau ada peralihan dari level yang semula di bawah 25 kemudian bergerak ke atas level 25, berarti sedang akan ada trend.
Untuk keterangan yang lebih lengkap, silahkan baca: Cara Menggunakan Indikator ADX untuk Mengetahui Kekuatan Trend

Reply > Lihat[2]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #market #pagi #ini

  Syaiful Abouw   |   16 Jan 2015   |   Artikel
Setuju memang Modal besarlah yang mengerakan Harga, di Bisnis apapun seperti itu tetapi dalam Dunia trading Uang bukanlah segalanya Pengalaman dan Mental trading tetap berperan penting dalam kita melakukan transaksi di market semakin kita pengalaman semakin bisa kita melihat tanda tanda atau signal pergerakan Harga kapan kiya saatnya Buy tau Sell.
  Agen_forex   |   16 Jun 2017   |   Artikel
Pivot SnR merupakan cara "instan" sebagai RnR kita. Tips nya sederhana menurut saya memperkirakan RnR dengan bantuan Pivot tuk kondisi market "normal" :

a. Jika market Low Liquidity maka target TP kita lebih rasional pada Pivot Point. Tanda Low Liquidity banyak terbentuk candle kecil-kecil (10-20 pips di H4 pada USDJPY), harga seperti sideway. Market jenis ini biasanya karena hari libur atau tidak ada berita fundamental berdampak tinggi. Biasanya harga bergerak kurang dari 50 pips.

b. Jika market Medium Liquidity maka target TP kita lebih rasional pada SnR 1. Tanda Medium Liquidity banya terbentuk candle medium (20-30 pips di H4 pada USDJPY), harga melaju konstan. Market jenis ini biasanya karena adanya rumor-rumor tertentu atau persiapan menyambut Berita High Impact 1-2 hari sebelumnya. Biasanya harga bergerak 75-100 pips.

c. Jika market High Liquidity maka target TP kita lebih rasional pada SnR 1-2. Tanda High Liquidity terbentuk beberapa candle medium (30-40 pips) lalu disertai 1 candle long (40-50 pips di H4 pada USDJPY), harga melaju cepat tapi biasanya koreksinya konstan. Market jenis ini biasanya karena berita fundamental berdampak tinggi release misal PMI, Unemployment Claim. Biasanya harga bergerak 150-200 pips.

d. Jika market High Momentum Liquidity maka target TP kita lebih rasional pada SnR 2-3. Tanda High Momentum Liquidity tiba-tiba terbentuk candle 1 long (>75 pips di H4 pada USDJPY), harga melaju sangat cepat. Waspadai reversal tiba2 !!! Market jenis ini biasanya karena berita berdampak tinggi tertentu direlease seperti NFP dan TFR. Bisa juga karena beberapa isu krusial tak terduga. Bahkan bisa jadi harga bergerak sangat panjang misal 300-400 pips.
  M.muslim   |   12 Jul 2019   |   Artikel

pak, kalau entry market dg tf daily itu bagusnya kapan ya? tepatnya berapa menit sebelum atau sesudah candle close? soalnya kalo saat open candle daily spreadnya melebar bukan main dan liquiditasnya rendah. trims

  M Singgih   |   17 Jul 2019

@ M.muslim:
Beberapa saat sesudah candle close, dengan syarat ada sinyal dari price action, dan telah dikonfirmasi oleh minimal 2 indikator teknikal, yaitu indikator trend dan momentum.
Kalau di time frame daily, Anda bisa entry setiap saat asal sudah ada sinyal yang terkonfirmasi. Kalau menunggu candle close akan lama, harus menunggu penutupan pasar New York.
Untuk entry, yanmg penting sinyal dan konfirmasi indikator teknikal.

  Tumini   |   23 Dec 2020   |   Artikel

Terima kasih artikelnya. Sangat bermanfaat. Untuk trader pemula mungkin lebih baik pakai eksekusi market aja kali ya, soalnya saya pernah nyoba yang instan pas pertama kali trading dan bikin bingung.

  Susanti   |   19 May 2022   |   Artikel

Minimal lot trading di MRG berapa ya? Bisa trading sendiri atau ditradingkan sm marketingnya?

  Bella   |   19 May 2022

Bantu jawab ya...

Untuk minimal lotnya di MRG 0.1, leverage standard 1:100, Minimal depositnya mulai dari 300 USD kalo buka akun standard. Saya juga punya akun di MRG soalnya, bisa trading sendiri koq, paling marketing cuma bantuin info kalo ada kabar pasar ato promo2 gitu.

Kalo ada marketing nawarin bantu tradingkan, tanyain aja dulu dia udah punya histori performance gak. Takutnya asal muterin duit klien doank.

  Hotma   |   28 Jun 2022   |   Artikel

Itu Koinku.id belum ada marketnya ya?

  Aisha   |   1 Jul 2022

Sudah ada. Silakan kunjungi situs web-nya langsung.

Market Pagi Ini: NFP AS Penuh Kejutan, Dolar Ungguli Kripto dan Emas
Inbizia     8 Aug 2022
Pasar tenaga kerja AS sukses mengungguli ekspektasi pasar. Hal ini mendukung kenaikan Dolar AS versus emas, sementara pasar kripto diliputi ketidakpastian.
Market Pagi Ini: Euro Optimis Menyambut NFP, Ethereum Masih Tertahan
Inbizia     5 Aug 2022
Antisipasi data NFP AS malam ini diwarnai dengan sentimen bullish dari EUR/USD. Sementara itu, teknikal ETH masih mensinyalkan keraguan meski fundamentalnya berbias bullish.
Market Pagi Ini: The Fed Optimis, Pasar Kripto Digoyang Pemecatan Robinhood
Inbizia     4 Aug 2022
Meski isu resesi masih mengkhawatirkan, para pejabat The Fed tetap berkomitmen menaikkan suku bunga secara agresif. Sementara itu, salah satu broker kripto terbesar di AS baru saja melakukan PHK Masal.
Market Pagi Ini: Gesekan AS-China Meresahkan Pasar, Dolar Mencoba Bangkit
Inbizia     3 Aug 2022
Kemelut Taiwan kembali menjadi sorotan karena kedatangan Nancy Pelosi di negara tersebut. Akibatnya, safe haven Dolar menjadi incaran investor.
Market Pagi Ini: Dolar Nantikan NFP, Kripto Masih Terbuai Resesi AS
Inbizia     1 Aug 2022
Investor Dolar kini mengantisipasi rilis NFP dan indeks manufaktur ISM yang biasanya berdampak tinggi. Sementara itu, Bitcoin dkk masih bullish selepas rilis GDP AS pekan lalu.
#resesi  
Market Pagi Ini: AS di Ambang Resesi, Emas dan Kripto Makin Bertenaga
Inbizia     29 Jul 2022
Perekonomian AS kian mendekati resesi dengan rilis GDP Q2/2022. Kripto dan emas menjadi dua pasar dengan kenaikan yang paling menonjol saat ini.
Market Pagi Ini: EUR/USD Gagal Manfaatkan Momentum, Coinbase Terjegal Skandal
Inbizia     28 Jul 2022
Penurunan Dolar usai pengumuman suku bunga The Fed tak lantas menguatkan posisi EUR/USD hingga pagi ini. Sementara itu, penyelidikan atas Coinbase di AS memicu aksi jual atas saham exchange kripto tersebut.
Simak Juga
Kirim Komentar Baru