Outlook Saham BSDE Di Awal Pekan Bursa

Ryandy H 7 Oct 2019 263

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menghijau di angka 6,077 pada perdagangan Senin (07/Oktober). Namun, tidak lama setelah itu, IHSG kembali bergerak dalam zona merah lagi. Apakah kondisi tersebut memberikan pengaruh terhadap pergerakan emiten? Salah satunya yang dibahas dalam analisis kali ini adalah saham PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Emiten yang bergerak dalam sektor properti ini sedang mengerjakan proyek Sky House BSD, yang selanjutnya akan melakukan pembangunan tower-tower sesuai dengan masterplan. Outlook saham BSDE dapat dilihat dalam analisis teknikal berikut ini.

saham bsde

Analisis Teknikal

Saham BSDE bergerak dalam kondisi fluktuatif, harga terlihat mengalami kenaikan sementara dan kembali menurun hingga beberapa hari ke depan. Hal tersebut dapat dilihat dari analisis teknikal Pivot Points yang mendekati pada garis Support 1 dan garis RSI berada di bawah 70% menuju ke arah 30%, yang mengindikasikan Downtrend.

outlook saham bsde

Berdasarkan grafik di atas, maka rekomendasi untuk saham BSDE: HOLD

HOLD pada kondisi ini disesuaikan dengan pola Candlestick yang mengindikasikan adanya sinyal bullish, yang menandakan penurunan pada trend atau berpeluang muncul Downtrend. Sehingga, investor harus menunggu sampai batas akhir Support agar dapat merasakan capital gain.

Kirim Komentar/Reply Baru
cara membaca point and figure chart

1. Bagaimana cara pembacaan chart pnf ?


2. Untuk lebih maksimal dalam penggunaannya box size dan reversal nya menggunakan berapa pips ? (tiap - tiap timeframe dan untuk penggunaan scalping serta intraday)


3. Contoh - contoh penggunaan pnf menggunakan support resistan dll


Terima kasih

Fredy 2 Aug 2019

Reply:

Erik T (06 Aug 2019 23:56)

Untuk Fredy,

Setahu kami, Point and Figure (PnF) chart adalah chart yang bisa memfilter tren meski tanpa bantuan indikator apapun. Visual yang ditampilkan pada chart ini hanya berupa objek berbentuk lingkaran merah (sebagai sinyal bearish) dan silang hijau (sebagai sinyal bullish). Sehingga, pembacaan chart ini pun terbilang cukup mudah, yakni hanya melihat objek yang terbentuk saja. Ada jenis chart lain yang prinsip kerjanya serupa dengan chart PnF ini, yakni Renko Chart.

Untuk memaksimalkan penggunaan chart PnF demi mendeteksi adanya penerusan tren atau pembalikan, Anda dapat menerapkan asas zona support dan resisten. Perhatikan chart PnF pada pair XAU/USD timeframe M15 berikut ini.

XAUUSD m15

Terdapat zona support dan resisten yang signifikan pada chart tersebut. Tampak chart PnF selalu berbalik arah dari zona support dan resisten tersebut. Sehingga Anda bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk memasuki posisi (sell on resisten dan buy on support).

Semoga bisa membantu.

Febrian Surya 671
Tokoh  
Febrian Surya 176
Tokoh  
Wahyudi 331