Outlook Saham ERAA Di Akhir Pekan

Jujun Kurniawan 11 Oct 2019 273

Berita IHSG

Pada Perdagangan sesi I Jum'at (11/Oktober), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka pada level 6,033, menguat 0.83% ke level 6,073. Harga tertinggi berada pada level 6,075 dan terendah di area 6,033. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 215 saham naik, 138 saham turun, dan 135 saham lainnya stagnan. Diperkirakan sekitar 6.53 miliar saham hari ini telah diperdagangkan dengan frekuensi 225,744 kali transaksi dan mencapai nilai Rp2.98 triliun.

saham eraa

Berita Emiten

PT Erjaya Swasembada Tbk (ERAA), melalui entitas anaknya, Erjaya Holding Pte Ltd, yang bertepat di Singapura telah melakukan pembelian Convertible Bonds DataPro Technologies Pte Ltd senilai SGD 600 juta pada 30 September 2019. Tujuan pembelian Convertible Bonds DataPro Technologies Pte Ltd tersebut hanya digunakan sebagai investasi, namun akan berdampak pada pengembangan bisnis Erjaya Group, yaitu pada layanan sewa modem mini wifi di Indonesia dan Singapura.

 

Analisis Teknikal

Secara teknikal, saham ERAA hari ini menguat sebesar 1.85% dari harga sebelumnya, ke 1,650. Jika dilihat dari indikator Stochastic dan CCI, harga menunjukkan sudah berada pada level oversold dan berpeluang rebound. Peluang rebound ini akan semakin kuat apabila harga telah berhasil melewati harga tertinggi pada hari ini (1,685).

teknikal eraa

Dengan begitu, dapat disimpulkan rekomendasi ERAA adalah ACTION: BUY

Kirim Komentar/Reply Baru
Cara Baca Pergerakan Candlestick
Bos bagaimana cara membaca pergerakan candlestick?

Rudi 25 Sep 2015

Reply:

Basir (28 Sep 2015 15:32)

Untuk Rudi

Anda banyak pola candle, bisa ratusan lebih. Hanya memang ada pola atau bentuk candle yang memilki sinyal sebagai sinyal beli atau jual. Anda bisa menyimak pola-pola candle tersebut di Pola candle

Thanks


M Singgih (30 Sep 2015 00:37)

@ Rudi:
Candlestick menunjukkan arah pergerakan harga (naik dan turunnya). Dasarnya adalah candle bullish (yang menunjukkan harga naik) dan candle bearish (yang menunjukkan harga turun):

                                   

Harga naik atau bullish jika dalam periode waktu tertentu harga penutupan (close) lebih tinggi dari harga pembukaan (open). Warna candle yang umum biasanya putih atau hijau.
Harga turun atau bearish jika dalam periode waktu tertentu harga penutupan (close) lebih rendah dari harga pembukaan (open). Warna candle yang umum biasanya hitam atau merah.

Selain itu pergerakan candlestick bisa juga sebagai isyarat atau sinyal untuk pergerakan harga berikutnya. Biasanya ditandai dengan formasi tertentu sebelum naik atau turun. Untuk pergerakan bullish tanda-tandanya didahului oleh formasi hammer, bullish engulfing atau morning star (yang sering terjadi), dan terbentuk pada akhir downtrend. Untuk pergerakan bearish tanda-tandanya didahului oleh formasi shooting star, bearish engulfing atau evening star (yang sering terladi), dan terbentuk pada akhir uptrend.
Berikut bentuk formasinya:

                                     

Untuk keterangan lebih lanjut bisa baca:
Grafik Candlestick
Formasi Candlestick Dalam Price Action

Jujun Kurniawan 278