Outlook Saham WSKT Hari Ini

Jujun Kurniawan 9 Oct 2019 186

BERITA IHSG

Pada perdagangan sesi I Rabu (09/Oktober), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka pada level 6,030, melemah sebesar 0.27% ke level 6,023. Harga tertinggi pada penutupan sesi I hari ini berada pada level 6,047 dan level terendah di area 6,021. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 185 saham naik, 171 saham turun, dan 138 saham lainnya stagnan. Diperkirakan sekitar 10.39 miliar saham hari ini telah diperdagangkan dengan frekuensi 283,153 kali transaksi dan nilainya mencapai Rp3.72 triliun.

emiten wskt

 

BERITA EMITEN

Seiring dengan selesainya pembangunan infrastruktur jalan tol dan proyek strategis nasional lainnya hingga akhir tahun 2019, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) juga akan menerima pembayaran dari 4 proyek turnkey yang telah dikerjakan oleh perseroan dengan nilai sekitar Rp2.52 triliun pada Oktober 2019. Empat proyek tersebut antara lain proyek LRT Sumatera Selatan senilai Rp500 miliar, proyek Tol Kunciran-Parigi Rp700 miliar, proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan Rp327 miliar, dan Proyek Tol Cinere-Serpong Rp1 triliun.

Selain keempat proyek tersebut, Waskita juga akan melakukan penagihan untuk proyek Tol Trans Sumatera dengan nilai Rp13 triliun dan proyek Tol Jakarta-Cikampek II Elevated sebesar Rp4.5 triliun yang akan selesai di tahun 2019. Dengan pembayaran tersebut, diharapkan emiten yang tergabung dalam sektor infrastruktur ini dapat menjaga rasio hutang berbunga terhadap modal, yaitu sebesar 2.3 kali pada akhir tahun 2019.

 

ANALISIS TEKNIKAL

Berdasarkan analisis teknikal, harga saham WSKT bergerak bearish dari level resisten 2 (2,183) terperosok menembus level resisten 1 (1,894), level support 1 (1,676), dan harga telah menyentuh level support 2 (1,482). Selanjutnya, indikator Commodity Channel Index (CCI) dan Stochastic menunjukkan harga berada pada level oversold dan berpeluang rebound. Peluang rebound ini akan semakin kuat apabila sudah ada sinyal konfirmasi Buy dari kedua indikator tersebut.

analisis teknikal wskt

Dengan begitu, dapat disimpulkan rekomendasi WSKT adalah ACTION: HOLD

Kirim Komentar/Reply Baru
Jujun Kurniawan 233
Apakah akun demo ada masa kadaluarsanya?
Malam,
Apakah akun demo dibroker itu ada kadaluarsanya? Pengalaman daftar akun, ada beberapa broker yg kalau sudah lama sekali g login akun kemudian coba login lagi g bisa. Tapi ada jg yg tetep bisa..

Bendi 1 Sep 2016

Reply:

Basir (02 Sep 2016 13:47)

Untuk Bendi..

Sepengetahuan kami ada yang bisa kadaluarsa ada yang tidak. Kalaupun kadaluarsa, kebijakan expiry-nya juga bisa berbeda-beda antar broker. Ada yang kadaluarsanya 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dst. Ada yang baru expired kalau sama sekali tidak digunakan transaksi, ada pula yang kadaluarsanya benar-benar ditentukan dari limit waktu. Untuk memastikan lebih lanjut, ada baiknya Anda tanyakan hal ini langsung pada customer service broker.

Namun demikian, akun demo kadaluarsa sebenarnya bukan masalah besar. Anda bisa membuat lagi yang baru secara gratis. Tidak ada batasan maksimal untuk membuat akun demo dalam suatu broker. Kerugiannya mungkin statistik history trading di akun demo yang kadaluarsa jadi hilang.

Thanks.

Masdar (28 Nov 2018 17:06)

Akun demo ko ada komisinya apa sebenarnya akun real yg dimodali broker

Basir (29 Nov 2018 12:41)

Untuk Masdar,

Akun demo  pada umumnya adalah akun standar. Komisi dan Swap bisa diterapkan pada akun demo  ini. Hal ini untuk memberitahukan bahwa pada akun real (jenis tertentu) swap dan komisi bisa juga di terapkan.

Sementara pada akun real / live ada banyak pilihan yang di tawarkan oleh broker. Ada akun cent, mikro, mini dan standar. Ada akun swap, ada akun  free swap. Komisi dan Swap bisa di terapkan pada kasus-kasus tertentu.

Sekalipun  anda memilih akun free swap pada akun live /real, tapi  pada posisi lebih dari satu hari mengambang/floating komisi bisa saja diterapkan. Di broker Octafx, jika anda memilih akun free swap, tetapi komisi diterapkan, yang besar kecilnya sudah ditetapkan selama posisi tersebut belum di closed.

Dilain broker, bisa dilakukan closing posisi, jika dalam 14 hari  open floating belum ditutup. Sekalipun dana masih kuat.  Bisa saja Free swap, pada beberapa mata uang, tapi broker pun bisa menetapkan swap pada pasangan mata uang tertentu lainnya.

Kasus lainnya, broker memberikan free swap pada semua pasangan mata uang tetapi, broker akan menambah spread pada pasangan yang anda perdagangkan. Jika pada akun swap EUR/USD spread 0.5, maka pada akun free swap bisa menjadi lebih dari 0.5 lebih.

Adapun maksud akun real di modali broker adalah, trading forex dan aset lainnya termasuk trading margin. Dana yang anda disimpan, adalah menjadi margin atas posisi BUY /SELL yang anda lakukan.

Saat anda BUY EUR/USD, maka anda menggunakan/dipinjami uang oleh broker untuk open posisi tersebut. Sementara sebagian dana yang anda simpan menjadi margin, atas transaksi tersebut. Besar kecilnya margin tergantung leverage yang anda pilih, dan satuan lot yang anda gunakan. Dimana umumnya hitungan margin adalah :|

Margin =  Harga Buy atau SELL * lot trading * 1 Lot Kontrak Size * Leverage yang di gunakan.


Namun broker bisa saja menentukan Margin dan Leveragenya sendiri. Seperti halnya pada broker-broker Eropa, setelah ada aturan dari ESMA.

Kesimpulannya, anda menyimpan dana sebesar 100 USD. Anda memilih Leverage 1 : 100, maka dana100 USD tersebut, memiliki nilai transaksi sebesar 10.000 USD. Anda diberi pinjaman oleh broker sebesar 100 kali lipat dari dana yang anda depositkan. Semakin besar leverage yang dipilih, semakin besar pinjaman yang di berikan.

Terima kasih.

Jujun Kurniawan 336