Emiten PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk yang memiliki kode saham HMSP bisa dibilang sebagai saham yang ramai peminat dan berlikuiditas tinggi. HMSP selalu masuk dalam kriteria Indeks LQ45 edisi Agustus 2019 - Januari 2020.

Dari sisi fundamental, Earning Per Share (EPS) HMSP dalam 4 tahun terakhir meningkat secara konsisten. Dalam data sembilan bulanan selama periode 2016- 2019, labarper saham HMSP yaitu sebesar Rp 78.09; 80.29; 83.32; 87.71. Artinya, terjadi peningkatan keuntungan per lembar sahamnya meningkat.

 

Peluang Investasi pada HMSP

Pemberitaan negatif mengenai perkembangan kinerja HMSP akhir-akhir ini membuat harga saham turun. Namun hal tersebut hanya merupakan koreksi sementara dari panic selling investor yang menjual sahamnya akibat pemberitaan negatif dari media massa.

PT HM Sampoerna Tbk

Pengaruh sentimen negatif ini bisa dimanfaatkan oleh investor untuk membeli saham yang memiliki prospek baik ke depannya seperti PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) tersebut. Berikut analisa saham HMSP yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

 

Analisis Teknikal

Terlihat pada indikator Pivot point candlestick akan bergerak kearah Support 1 hingga Resistance 1 dan adanya pola candlestick mengindikasikan adanya perubahan titik balik tren. Hal ini didukung dengan indikator Bollinger Band yang diprediksikan candlestick akan mengarah pada garis bawah indikator BB dan menunjukan arah kenaikan tren.

Chart analisa teknikal HMSP

BUY (2010-2070)