Tidak ada seorangpun di dunia ini yang mampu memprediksi masa depan. Perlunya persiapan dalam menghadapi segala macam musibah merupakan suatu sifat yang penting dimiliki oleh setiap manusia terutama generasi muda. Stigma asuransi hanya untuk orang pensiunan sudah waktunya dihapuskan karena saatnya generasi muda mulai mempersiapkan segala sesuatu sejak dini demi masa depan yang cerah. Tahukah kamu, banyak sekali manfaat dari asuransi kesehatan yang perlu kita ketahui. Apa sajakah itu?

asuransi kesehatan untuk milenial

 

Asuransi Dapat Menjadi Pembantu Pengelola Keuangan Yang Andal

Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang ulet dan memiliki visi yang maju dalam mempersiapkan masa depan. Sayangnya, generasi ini dikenal kurang terampil dalam mengelola dan merencanakan keuangan. Padahal, perencanaan keuangan sangat penting agar generasi milenial masih bisa menikmati kehidupan di masa depan. Salah satu pos keuangan yang perlu dikelola adalah tentang biaya pengobatan karena sakit atau pendapatan pengganti untuk keluarga jika kamu meninggal.

Asuransi membantu kamu meminimalkan biaya besar karena risiko sakit dan mati telah tercover di klaim asuransi. Coba bayangkan, jika tidak memiliki asuransi kesehatan, maka kamu harus merogoh kantong pribadi untuk menutup biaya pengobatan di rumah sakit ketika sakit. Ini tidak akan terjadi jika kamu memiliki asuransi kesehatan.

 

Memiliki Asuransi Di Masa Muda Jauh Lebih Menguntungkan

Sedia payung sebelum hujan, pepatah ini dirasa sangat cocok untuk kamu yang memiliki visi untuk mempersiapkan masa tua sejak dini. Demikian pula, asuransi hanya berguna jika risikonya belum terjadi, dalam hal ini adalah ketika kamu muda dan sehat. Seiring bertambahnya usia, risiko sakit dan menutup usia semakin tinggi. Hal ini membuat perusahaan asuransi semakin menegakkan seleksi ketat untuk calon pelanggan berusia 40 tahun ke atas. Biasanya, pemilihan ini dilakukan melalui pemeriksaan kesehatan. Sebaliknya, jika kamu mengajukan proposal asuransi pada usia sekitar 20 tahun atau 30 tahun, semakin besar peluang kamu untuk diterima oleh perusahaan asuransi. Karena pada usia ini orang umumnya masih sehat dan produktif.

asuransi kesehatan untuk milenial

(Baca Juga: 6 Asuransi Yang Wajib Dimiliki Generasi Milenial

 

Semakin Awal Memulai, Premi Asuransi Kesehatan Makin Terjangkau

Memiliki asuransi di usia muda juga akan membuat biaya premi yang perlu kamu bayar lebih sedikit. Ini karena risiko kamu jatuh sakit atau mati ketika kamu masih muda dianggap kecil. Berbeda halnya jika kamu ingin mengambil asuransi pada usia 40 tahun atau 50 tahun, perusahaan asuransi akan membebankan premi yang lebih besar karena risiko sakit dan usia penutupan pada kisaran usia ini lebih besar.

 

Asuransi Kesehatan Untuk Milenial Memberikan Banyak Manfaat

Meskipun fungsi dasar asuransi adalah memberikan perlindungan jika kamu terpapar risiko, namun saat ini ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari berbagai asuransi di pasaran. Misalnya, sekarang kamu juga dapat menemukan asuransi serta investasi, atau yang dikenal sebagai unit link.

Selain memberikan perlindungan, unit link juga memberikan nilai tunai yang berasal dari pengembangan sebagian dari premi kamu pada instrumen investasi. kamu dapat menarik nilai tunai ini untuk memenuhi tujuan keuangan seperti biaya pernikahan, pembayaran uang muka mobil, atau kesenangan. Secara umum, premi asuransi unit link lebih besar daripada premi asuransi murni.

rahasia asuransi kesehatan

(Baca Juga: Risiko Asuransi Unit Link Yang Jarang Dibeberkan Agen)

Masih banyak lagi keuntungan jika kamu mengajukan asuransi sejak masa muda. Selain itu, sangat baik sekali mempersiapkan masa tua yang indah sejak usia kamu muda. Dengan begitu, Kamu tidak perlu pusing mempersiapkan masa pensiun karena sudah mempersiapkan segala kemungkinan terburuk.

Tidak masalah kamu sedikit bersusah dimasa muda asal hari tua kamu bisa hidup bahagia. Dengan manajemen keuangan yang tepat, kamu pun bisa menyisihkan uang untuk upgrade gadget yang kamu butuhkan.