Pinjam

Cara Pinjam Uang di Kripto untuk Pemula
Intan     21 Aug 2022
Saat ini, meminjam uang di kripto sudah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Aplikasi mana saja yang menyediakan dan apa yang perlu dipersiapkan bagi pemula?
Pinjam Dana Dari Koperasi? Simak Dulu Tipsnya
Wahyudi     13 Apr 2020
Ketika pinjam dana dari koperasi untuk modal usaha, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Apa sajakah itu? Simak ulasannya pada artikel berikut.
Cara Mudah Menghitung Bunga Pinjaman
Wahyudi     17 Mar 2020
Bila anda ingin mengajukan pinjaman ke bank ataupun pinjaman melalui Aplikasi online, pahami dulu bagaimana cara menghitung persentase Bunga pinjaman karena ini berkaitan erat dengan total biaya yang harus dibayar nantinya.
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #pinjam

  Saia   |   26 Jun 2015   |   Artikel
Pak saya mau tanya. Bisakah saya mendaftarkan ibu saya untuk masuk dalam black list sehingga bank manapun tidak akan mau menyetujui pinjaman ibu saya?? Hal ini dikarenakan, ibu saya selalu saja membuat hutang-hutang di bank. padahal dia sudah tidak mampu membayar, sehingga sering galob. saya sebagai anak, sdh tidak mampu lagi menasehati. mohon infonya.
  Anna   |   26 Jun 2015
Pertama-tama, perlu Anda pahami bahwa sebagaimana telah kami paparkan di artikel, blacklist bank terkait dengan kredit/pinjaman itu tidak ada. Yang ada adalah riwayat kredit individual. Ini maksudnya, setiap orang yang mengambil pinjaman/kredit di bank/lembaga keuangan lain akan dicatat identitasnya di data yang disimpan di BI. Jika kemudian kreditnya bermasalah atau macet, maka itu pun akan ditulis di riwayat kredit di BI itu. Nah, ketika orang yang kreditnya bermasalah itu akan mengambil kredit lagi di bank lain, misalnya, bank itu pertama-tama akan menengok catatan riwayat kreditnya di BI: apakah kredit lamanya lancar atau macet? Kalau kreditnya macet, maka bank itu kemungkinan akan menolak pengajuan kreditnya. Nah, setelah Anda memahami itu, maka tentunya Anda mengetahui bahwa Anda tidak bisa mendaftarkan Ibu Anda untuk masuk blacklist. Namun, bila Anda membiarkan kredit macet Ibu Anda (tidak membantu melunasinya), maka kemungkinan Ibu Anda akan menumpuk kredit macet sendiri, dan ketika berikutnya ia mengajukan kredit lagi di tempat lain akan ditolak. Akan tetapi, langkah ini beresiko. Karena, dalam kasus kredit macet maka jaminan bisa disita, dan masalah hukum berikutnya juga bisa terjadi. Apalagi, kalau permohonan kredit Ibu Anda ke bank resmi ditolak, ia bisa saja malah meminjam uang ke rentenir. Dalam hal ini, cobalah untuk mencari jalan yang lebih bijak dahulu.
  Damaris   |   29 Sep 2015   |   Artikel
Sore , pak mau tanya ibu saya kan punya pinjaman di bank BRI , jangka waktu 3 th dan sampe sekarang sudah 5 th belum bisa melunasi. tetapi setiap bulan di angsur sedikit2. dan kemarin sudah dapat suat panggilan untuk datang ke bank. di surat tertulis kalau gak membayar rumah akan di lelang atau di tulisi RUMAH INI DALAM PENGAWASAN BANK BRI. itu gimana ya pak ? apa akan di sita oleh bank ? mohon solusinya. karena keadaan kredit jadi macet mengangsurnya.
  Anna   |   30 Sep 2015
Silahkan Anda penuhi panggilan bank, dan komunikasikan kesulitan Anda dengan petugas terkait. Jika memungkinkan, coba minta penjadwalan ulang pembayaran pinjaman, atau solusi alternatif lain.
  Maryanah   |   21 Nov 2015   |   Artikel
Sy mw tanya pak berxx pinjam k mandiri gk acc pdhl sy gk ada tunggakan cicilan apa"gmn cranya biar pinjaman berjalan lancar/acc
  Anna   |   23 Nov 2015

Perlu Anda perhatikan bahwa syarat kelayakan untuk mendapatkan kredit bank itu bukan hanya bebas tunggakan. Ada kriteria 5C yang menjadi basis penilaian kriteria yang harus dipenuhi oleh calon debitur. 5C ini terdiri atas character (karakter calon debitur), capacity (kemampuan calon debitur untuk mengembalikan), capital (kondisi finansial calon debitur), collateral (barang jaminan), dan condition (kondisi ekonomi). Jika berdasarkan evaluasi bank, Anda tidak memenuhi kelima syarat itu, maka Anda tidak akan mendapatkan pinjaman, meskipun Anda bebas tunggakan. Saran kami, coba ajukan aplikasi pinjaman ke bank lain, karena setiap bank bisa punya pemahaman berbeda tentang kondisi keuangan Anda.

  Supriyono   |   31 Dec 2017   |   Artikel
Kami mau Tanya, setelah Baca arti Kel di Atas. Kami mau mengajukan pinjaman bank. Tp istri saya Masih Ada bi ceking. Apakah kmngkinan lolos pinjaman, dengan agunan sertifikat Tanah..
  Anna   |   2 Jan 2018
Ya, sebagaimana tercantum di atas, ada banyak faktor yang menjadi syarat kelayakan untuk mendapatkan kredit bank, dimana lolos BI Checking itu hanya salah satunya. Jadi, memang ada kemungkinan bank mau memberikan pinjaman pada Anda jika lolos semua kriteria lainnya, meski istri tersangkut BI Checking. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa hal ini tergantung pada kebijakan masing-masing bank. Ada yang menilai tidak apa-apa, dan ada yang mempermasalahkannya. Akan lebih baik bila Anda berkonsultasi langsung dengan pegawai bank dimana Anda ingin meminta pinjaman.
  Tatik Salwah   |   19 Dec 2019   |   Artikel
1. Setiap awal tahun, Ardi menyimpan uang di Bank BRI sebesar Rp.1.000.000,00. Jika bank memberikan bunga 7%/tahun, tentukan uang Ardi setelah menabung selama 23 tahun ?
2. Suatu pinjaman sebesar Rp 10.000.000,- akan dilunasi dengan 3 angsuran dengan suku bunga 12% pertahun. Tentukan besar anuitasnya.
3. Suatu pinjaman sebesar Rp.15.000.00,00 akan dilunasi selama 11 bulan dengan suku bunga pinjaman 2% per bulan. Tentukan besar anuitas dan buat tabel rencana angsurannya.
  Anna   |   20 Dec 2019
Wah, ini tugas sekolah atau kuliah ya? Coba langsung terapkan saja rumusnya, pasti akan langsung ketemu jawabannya. Bapak/ibu guru juga pasti sudah memberikan rumus perhitungan bunga deposito maupun anuitas dalam mapel ekonomi/akuntansi.
  Ady Mulyana   |   23 Mar 2020   |   Artikel
Saya mau tanya bank apa saja yang bisa pinjam pake deposito mksh.
  Anna   |   24 Mar 2020
Sepengetahuan saya, beberapa bank ini dapat memfasilitasinya: BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank DKI, CIMB Niaga, BTN, dan DBS. Mungkin ada yang lain juga.
Bunga Kredit

Suku Bunga Kredit

BANK Korporasi Ritel KPR
BRI 8.00% 8.25% 7.25%
BNI 8.00% 8.25% 7.25%
BCA 7.95% 8.20% 7.20%
Mandiri 8.00% 8.25% 7.25%
BTN 8.00% 8.25% 7.25%
OCBC NISP 8.25% 8.50% 8.00%
BTPN 6.17% 9.57% -
Danamon 8.25% 9.00% 8.00%
CIMB Niaga 8.00% 8.75% 7.25%
HSBC Indonesia 6.25% 8.75% 8.00%
Lihat Bank Lain
Kalkulator Pinjaman

Kalkulator Pinjaman





Kalkulator Pendanaan

Kalkulator Pendanaan




Kirim Komentar Baru