Pintu

Pintu Gelar Kompetisi di Forum Discord, Menangkan Ethereum Gratis
Crypholic     27 Jan 2023
Hanya dengan membuat thread yang memancing interaksi terbanyak, para anggota komunitas Pintu di Discord berpeluang mendapat ETH senilai jutaan Rupiah dari kompetisi ini.
Pintu Battleground: Turnamen Mobile Legends Berhadiah Bitcoin
Crypholic     26 Jan 2023
Pintu mengadakan turnamen buat para gamers adu skill bermain Mobile Legends. Tak tanggung-tanggung, kompetisi ini bisa diikuti secara gratis dan berhadiah Bitcoin senilai puluhan juta Rupiah.
Meriahkan Imlek, Pintu Bagi Angpao Senilai Jutaan Rupiah
Crypholic     25 Jan 2023
Untuk memeriahkan perayaan Imlek di awal tahun 2023, exchange Pintu mengadakan giveaway uang tunai untuk para pengguna yang aktif di Instagram dan Twitter.
#rupiah  
Forum
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #pintu

  Panca   |   1 Jul 2015   |   Artikel
Salam. Saya mempunyai banyak hutang tetapi pembayaran saya selalu baik tidak pernah terlambat. Saat ini sy dan suami sy mempunyai credit card dg jumlah total 20jt, KTA di 2 Bank total perbulannya 600rb, pinjaman di BPR perbulan 560rb, di BRI perbulan 650rb. Penghasilan suami saya 4jt dan saya 2,5jt perbulan. Beberapa waktu lalu saya mengajukan pinjaman ke BPR dengan jumlah 70juta, tenor 5tahun jaminan sertifikat rumah HM dengan maksud ingin melunasi semua hutang-hutang saya dan hanya 1 pintu angsuran saja. Sudah 2 kali saya mengajukan di 2 BPR tetapi hasilnya tidak di ACC semua. Saya langsung mencoba BPR karena takut mencoba Bank2 Besar mengingat catatan hutang saya dimana-mana. Apakah dengan mempunyai banyak hutang tetapi pembayaran bagus mempengaruhi status BI checking yang buruk??? Apakah ada Bank Besar yang bersedia memberi pinjaman saya??? Apakah ada referensi bank yang bisa memberikan pinjaman kepada kami??? Terima kasih.....
  Anna   |   6 Jul 2015

@PANCA: Perlu Anda pahami bahwa syarat kelayakan untuk menerima kredit itu umumnya adalah 5C: character (karakter calon debitur), capacity (kemampuan calon debitur untuk mengembalikan), capital (kondisi finansial calon debitur), collateral (barang jaminan), dan condition (kondisi ekonomi). Kalau dilihat dari deskripsi yang sudah Anda berikan, nampaknya ada kemungkinan Anda tidak lolos di beberapa kategori. Kategori "Capacity", misalnya, kalau kita hitung secara simpel, dengan income 7.5juta per bulan, keluarga Anda saat ini saja sudah punya tagihan pembayaran kredit nyaris 2juta perbulan, belum termasuk tagihan kartu kredit.

Artinya, untuk membayar kredit lama saja Anda harus menghabiskan sekitar 30% dari total pendapatan. Padahal, yang terbaik adalah apabila kombinasi seluruh cicilan kredit Anda tidak memakan lebih dari 30% penghasilan per bulan, karena kalau lebih dari itu maka Anda akan kesulitan membayar. Itu satu contoh yang bisa kami berikan tanpa mengetahui kondisi finansial keluarga Anda sepenuhnya. Bisa dipahami kan, mengapa Anda kesulitan mendapatkan kredit baru? Masalahnya bukan status BI Checking yang buruk, tetapi karena dengan meminta kredit baru, maka bank-bank akan khawatir kalau Anda tidak lagi bisa melunasi pinjaman Anda.

BI Checking mencatat semua pinjaman kredit yang Anda lakukan, meskipun itu ada di bank/BPR yang berbeda-beda. Dengan begitu, maka bank tempat Anda mengajukan aplikasi kredit tentunya akan tahu Anda sudah mengambil kredit dimana-mana. Nah, terkait dengan ini, bank biasanya punya kebijakan berbeda-beda mengenai apakah jika calon debitur sudah punya utang banyak akan diberi kredit lagi atau tidak. Kebijakan ini tergantung pertimbangan internal bank atas kondisi finansial Anda, sehingga kami tidak bisa mengatakan bank mana yang akan bersedia memberi Anda pinjaman. Coba saja ajukan ke berbagai bank, siapa tahu nanti ada yang kebijakannya lebih longgar dan menyetujui aplikasi Anda.

  Anto Muhammad   |   9 May 2022   |   Artikel

untuk PINTU ini tidak ada web nya ya?

  Hezky R H   |   9 May 2022
iya kak, untuk PINTU hanya bisa via Aplikasi android
  Ferry Arbiancha   |   9 May 2022

bisa di download di apple store atau play store

  Galih   |   30 Jun 2022   |   Artikel

Pintu semakin mantab. Apakah ini juga bisa jadi pertanda kalau investasi kripto masih belum mati? Semoga. :)

  Rendy   |   6 Nov 2022   |   Artikel

Guys Inti dari artikel ini adalah hacker mencuri bitcoin bukan dengan meretas ke dalam sistem blockchain maupun wallet korban tapi lebih ke hacking pintu masuk menuju akses wallet. Jadi ibarat kalau di dunia nyata, kartu ATM kita berisi informasi rekening kita yang oleh para penipu itu tidak bisa digunakan karena terdapat nomor pin. Nah jadi ibarat kartu ATM kita jatuh dan diambil oleh orang yang dikenal, mereka ga bakalan bisa pakai kartu kita karena ga tau pin kita berapa.

Jadi penipu ini berusaha mencari tahu pin kartu ATM kita dengan cara apapun termasuk pakai kode OTP kalau biasa yang belanja online atau memasang kamera di mesin ATM melihat lu pencet nomor apa aja atau bahkan hipnotis.

Intinya masih aman banget lah crypto, malah aman banget selama "pintu masuk" kita jaga dengan ketat, Tipsnya baca diartikel diatas.

  Laura   |   23 Nov 2022   |   Artikel

Menurut aku sebenarnya kejadian seperti ini juga terjadi di instrumen investasi lainnya. Memang kebanyakan yang saya baca apabila skema ponzi dan penggelapan dana sudah sering terjadi. Dan wajar saja bila terjadi karena banyaknya korban yang tidak memiliki pengetahuan yang bagus tentang investasi yang akan dijalanin.

Sistem yang dihack atau pun phising juga sering terjadi dan bukan hanya terjadi di kripto saja tetapi di forex maupun saham. Maksud saya hacker menyerang platform yang dimiliki bukan aset yang ada. Sama seperti hacker kripto yang menyerang bukan pada kriptonya tapi pada pintu keluar masuk kripto disimpan.

Jadi sebaiknya mempelajari dulu investasi yang akan dijalankan

Staking Token Pintu Hadirkan Voucher Samsung dan Garuda Indonesia
Crypholic     5 Jan 2023
Pintu menambah benefit untuk staking PTU yang diberikan setiap minggunya. Pada edisi bulan ini, pengguna juga berkesempatkan mendapat voucher Samsung dan Garuda Indonesia.
Pintu Perkenalkan KYT (Know Your Transaction) untuk Keamanan Dana
Crypholic     2 Jan 2023
Untuk meningkatkan keamanan dana nasabah kripto di Indonesia dan sebagai bentuk kepatuhan terhadap Bappebti, Pintu meluncurkan fitur Know Your Transaction.
Pintu Bagikan Paket Premium Nonton Piala Dunia di Vidio
Crypholic     7 Dec 2022
Pintu menghadiahkan paket premium nonton Piala Dunia bagi pengguna yang telah mencapai PTU staking level 1. Apa saja syarat dan ketentuannya?
Pintu Rilis Pernyataan Resmi Soal FTX dan pGALA
Crypholic     29 Nov 2022
Pada pengumuman belum lama ini, Pintu menjawab beberapa pertanyaan penting dari komunitas yang berkaitan dengan klarifikasi masalah FTX hingga kejelasan transaksi pGALA.
#ftx  
Indodax Hentikan Transaksi Token FTX, Pintu Delisting FTT
Crypholic     17 Nov 2022
Buntut kekacauan FTX, exchange Indonesia tak ingin ambil risiko. Indodax menghentikan total transaksi token-token terkait FTX, sementara Pintu mengeluarkan FTT dari platformnya.
Staking PTU di Pintu Berhadiah Spotify Premium 1 Bulan
Crypholic     8 Nov 2022
Ingin mencoba layanan Spotify Premium secara cuma-cuma? Jika kamu hobi staking, maka bisa mencoba promo staking PTU dari exchange Pintu ini.
Pintu Hapus Jaringan BEP-2 untuk Transaksi Antar Exchange
Crypholic     8 Nov 2022
Sebagai ganti BEP-2 yang mulai ditiadakan per awal bulan ini, pengguna Pintu dihimbau untuk menggunakan BEP-20 dalam transaksi antar exchange.
Kirim Komentar Baru