Pintu Hapus Jaringan BEP-2 untuk Transaksi Antar Exchange

Crypholic 8 Nov 2022
Dibaca Normal 2 Menit
kripto > berita >   #pintu
Sebagai ganti BEP-2 yang mulai ditiadakan per awal bulan ini, pengguna Pintu dihimbau untuk menggunakan BEP-20 dalam transaksi antar exchange.

Untuk menunjang pengiriman aset kripto keluar exchange ataupun menerima token dari pihak lain, terdapat berbagai macam jaringan seperti ERC-20, BEP-20, hingga BEP-2. Pintu merupakan salah satu exchange Indonesia yang juga dapat menjembatani transaksi tersebut. Namun belum lama ini, Pintu mengumumkan penghapusan jaringan BEP-2 sebagai salah satu pilihan transaksi antar exchange.

Pintu Hapus Jaringan BEP-2

Menurut informasi resminya, jaringan BEP-2 mulai ditiadakan di sistem Pintu pada tanggal 7 November 2022. Sehubungan dengan keputusan ini, pengguna tidak bisa lagi menggunakan jaringan BEP-2 untuk mengirim token ke luar exchange Pintu. Namun, pengguna masih bisa menerima token dari luar Pintu yang dikirim melalui jaringan BEP-2.

Baca juga: Review Exchange Kripto Pintu

Lebih lanjut, Pintu akan menghentikan total semua bentuk transaksi pengiriman maupun penerimaan via jaringan BEP mulai 5 Desember 2022. Sebagai penggantinya, pengguna tetap bisa mengirim atau menerima token antar exchange menggunakan jaringan BEP-20.

 

Apa Perbedaan Jaringan BEP-2 dan BEP-20?

Jaringan BEP-2 (Binance Chain Evolution Proposal 2) merupakan standar untuk membuat token baru di jaringan Binance. BEP-2 bertindak layaknya standar aturan teknis yang memungkinkan token-token baru bisa berkerja secara maksimal dalam ekosistem utama Binance. Meski demikian, tidak adanya dukungan terhadap smart contract menjadi salah satu kelemahan terbesar dari jaringan BEP-2.

Baca juga: Mengenal BEP2 Dan BEP20, Dua Blockchain dalam Satu Platform

Sementara itu, BEP-20 merupakan standar yang berlaku dan digunakan pada jaringan Binance Smart Chain (BSC). BEP-20 punya kemiripan dengan standar token milik Ethereum (ERC-20) yang dirancang untuk membuat jaringan berkerja secara lebih kompatibel. BEP-20 juga bertindak sebagai standar serbaguna untuk token BEP-2. Token BEP-20 juga diketahui dapat dioperasikan dengan token dari jaringan lain (BEP-2 dan ERC-20).

Terkait Lainnya
 

Kirim Komentar Baru