Pintu Rilis Pernyataan Resmi Soal FTX dan pGALA

Crypholic 29 Nov 2022
Dibaca Normal 3 Menit
kripto > berita >   #ftx   #pintu
Pada pengumuman belum lama ini, Pintu menjawab beberapa pertanyaan penting dari komunitas yang berkaitan dengan klarifikasi masalah FTX hingga kejelasan transaksi pGALA.

Berkaitan dengan skandal kebangkrutan FTX baru-baru ini, Pintu mendapat banyak pertanyaan seputar hubungannya dengan Alameda Ventures yang merupakan salah satu investor dalam pendanaan perusahaan exchange ini. Selain itu, masalah pGala yang juga menimbulkan spekulasi internal di kalangan klien. Berikut adalah pernyataan resmi dari pihak Pintu menganai 2 hot topic tersebut.

Pintu Rilis Pernyataan Resmi

 

Investasi Alameda Ventures Tak Berdampak Pada Pintu

Alameda Ventures merupakan salah satu perusahaan yang banyak diperbincangkan belakangan ini karena kaitannya dalam masalah withdrawal FTX yang berujung pada kebangkrutan exchange tersebut. Nama Pintu menjadi tersangkut karena Alameda merupakan salah satu investor yang ikut berpartisipasi dalam funding Series A dan Series A+ exchange Pintu pada tahun 2021 lalu.

Namun, Pintu menegaskan bahwa Alameda Ventures hanya memiliki proporsi 1.05 persen dari pendanaan Pintu, sehingga perusahaan ini dapat dikatakan investor kecil dan tidak terlibat secara langsung dalam operasional exchange Pintu. Alameda juga tidak memiliki hak ataupun andil dalam pengambilan keputusan Pintu, termasuk aset yang dikelola Pintu.

Manajemen Pintu menegaskan bahwa dana nasabah 100% aman tersimpan secara utuh di custodian wallet dengan tingkat keamanan kelas dunia dan dana dapat ditarik kapan saja. Selain itu, Pintu tidak pernah menggunakan dana nasabah untuk keperluan investasi dan collateral ataupun meminjamkan dana nasabah Pintu ke pihak manapun.

 

Update Terbaru untuk Transaksi pGALA

pGALA adalah token BEP20 yang dibacking 1:1 dengan GALA ERC20 di Ethereum. Pada 4 November 2022, tim pNetwork menemukan celah keamanan pada kepemilikan smart contract pGALA, sehingga timbul risiko peretasan yang memicu sejumlah exchange untuk menutup transaksi pada token tersebut.

Pintu sendiri telah melakukan penutupan fitur jual/beli, deposit, dan kirim/terima aset GALA sejak 4 November. Namun, masalah ini menjadi perhatian klien Pintu secara khusus karena aset pGala baru tanpa jaminan (uncollateralized) telah masuk ke sistem exchange dalam jumlah besar.

Untuk saat ini, pihak Pintu akan melakukan beberapa update dalam 2 – 3 minggu ke depan. Langkah yang direncanakan termasuk memisahkan token pGala (BEP-20) dan GALA (ERC-20), airdrop 0.00000109 BNB untuk setiap token pGALA yang disimpan pengguna pada saat snapshot 7 November 2022, dan airdrop GALA bagi pengguna yang membeli setelah snapshot pertama.

Untuk klien yang masih terdampak dan memiliki pertanyaan seputar transaksi GALA, Pintu membuka komunikasi melalui channel komunitas di Telegram, Discord, atau langsung Call Center Pintu. Info lebih lengkap mengenai exchange ini dapat dilihat di Review Exchange Kripto Pintu.

Terkait Lainnya
Kategori Terkait
 

Komentar[2]    
  Tuti Wibawa   |   29 Nov 2022

Kalau yang udah punya modal di FTX, bisa kita dapatkan lagi nggak? Caranya gimana? Terus kalau misalnya kita tetap taroh di FTX apa itu otomatis dialihkan ke tempat lain?

  Inbizia Support   |   30 Nov 2022

Kalau sekarang, kemungkinannya kecil untuk bisa mengembalikan dana yang ada di FTX. Terakhir periksa website-nya sudah berubah menjadi KROLL RESTRUCTURING ADMINISTRATION. Dan tidak mungkin dana tersebut otomatis dialihkan ke tempat lain.