Pola Candle

5 Pola Candle Bullish Terbaik untuk Sinyal Buy Bitcoin
Fatma Adriana     19 Oct 2021
Selain Bullish Engulfing dan Hammer, ada 3 pola candle bullish lain yang bisa diperhatikan jika Anda sedang mencari peluang buy di Bitcoin.
Cara Trading Menggunakan Pola Candle Three Bar Inside Bar
Rida     13 Apr 2022
Apa keunggulan Three Bar Inside Bar dibanding Inside Bar biasa? Bagaimana cara tepat membaca pola candlestick ini agar keuntungan maksimal?
Belajar Pola Candle Penerusan Untuk Trader Pemula
Cahyaning     7 Dec 2021
Mempelajari pola candle penerusan tak kalah penting dari belajar candle reversal. Apa saja candle yang bisa digunakan untuk trading mengikuti trend?
Pola Candlestick
Kamus
Candlestick

Salah satu jenis grafik harga (chart) untuk memetakan dan membaca pergerakan harga di pasar finansial secara teknikal. Candlestick utamanya dibentuk oleh level-level OHLC (Open, High, Low, Close).

Forum

Kumpulan Forum @inbizia #pola #candle

Desta   5 Aug 2015
Gan mau nanya ada nggak indikator buat pola abcd?
basir   6 Aug 2015

Untuk Desta,

Untuk Pola ABCD, termasuk pola Elliott Wave yang ditemukan oleh  Ralph Nelson Elliot. Dalam pengembangannya ada :

Pola ABCD & Three Drive
Pola Gartley & Binatang

Pola ini memang mirip gelombang. Gelombang ini bisa di deteksi dengan
Indikator Fibonacci, Trendlne, Zigzaz atau yang lainnya.

Hanya saja pengalaman saya , untuk mengetahui gelombang ini adalah dengan menggunakan pola zig zaz seperti ini,

Menurut saya ini sangat sederhana. Hanya membutuhkan indikator tambahan.
Anda bisa menyimak uraian tentang hal ini di Elliott Wave.

Untuk pola binatang, nanti ada pola kupu-kupu, kelelawar, dan kepiting (mirip rasi bintang). Dan dalam pengembangnnya dan pengelompokannya trading dengan pola ini bisa di sebut trading dengan Harmonic.

Thanks.



Thanks.

Reply >Lihat[1]
Ujang Dedi   24 Oct 2012

apa beda dan maksudnya reverse bullish dengan classical bullish dan reverse bearish dengan classical bearish? terima kasih....

basir   24 Oct 2012


Reversal = Pembalikan arah ( bukan reverse )
Classical = Adalah Teknikal berdasarkan pola pola grafik tetentu.
Bulish = Up
Bearish = Down


Pola grafik tersebut terbagi menjadi dua yaitu reversal pattern (pembalikan) dan continuation pattern (lanjutan).

Dari Pola Grafik ini maka akan dikenal istilah
Head & Shoulder, Inverted head & shoulder, Double Top,  Double Bottom, Triple Top, Rounding Bottom dan yang lainnya.Teknik ini berdasarkan Pola candle dan tren line.

Materi terkait :
Retracement Rreversal
Garis Trendline

Analisis Teknikal Classic

Thanks

kiki r   17 Oct 2019

@Ujang Dedi: Analisa pola grafik (chart pattern) sering disebut analisa klasik (classical analysis) karena telah ada lama sekali sejak 1930-an. 

Reverse bullish dengan classical bullish = pembalikan arah harga dari turun menjadi naik yang berbentuk pola grafik bullish seperti double bottom, triple bottom, dll

Reverse bearish dengan classical bearish = pembalikan arah harga dari naik menjadi turun yang berbentuk pola grafik bearish seperti double bottom, triple bottom, dll

Terima Kasih

Reply >Lihat[2]
Nur Cahyo   11 Nov 2014

Kenapa saat melihat sinyal trading dari pola candlestick, oscillator lebih sering diajukan sebagai indikator yg dapat mengkonfirmasi sinyal tsb?

basir   11 Nov 2014

Stochastics menjadi indikator yang mencerminkan perubahan momentum atas maupun bawah. Indikator ini tidak menunjukkan harga tertentu tetapi hanya memberi petunjuk arah harga. Dengan demikian, indikator stochastics memiliki perhitungan yang lebih kompleks dan menjadi perangkat lunak analitis terbaik.

Thanks

Reply >Lihat[1]
Komentar

Kumpulan Komentar @inbizia #pola #candle

  Reni   |   8 Jan 2014   |   Reply   |   Artikel
ok thanks yah , btw tapi saya masih bingung dengan penentuan pola candle hammer. saya liat banyak banget yang memiliki pola hammer tapi harga terus berlanjut bukannya berbalik arah. padahal disebelahnya confirmation candle sudah terjadi.
  Gilang Hermanto   |   5 Jun 2015
Pola candle memang bermanfaat, tapi tentu saja tidak bisa memberikan prediksi yang akurat 100%. Pergerakan harga disebabkan oleh banyak faktor, dan dengan melihat pola candle saja tidak cukup untuk bisa menganalisa dengan pasti kemana harga akan bergerak selanjutnya. Untuk itu, analisa lebih baik juga memanfaatkan sinyal dari indikator atau metode lain agar bisa mendapat konfirmasi entri yang bagus.
  Faridsi   |   16 Oct 2014   |   Reply   |   Artikel
tren pimer ada tiga fase??? apa sj?? apa ini sama sprti teori elliot wave yg terdiri dr pola abc?? kurang bnyak nih. sayang masak cmn garis besarnya sj yg dijelaskan. dlht dr unsur2nya teori dow ini lmyn bagus n berpotensi utk dipakai trading.. krn suda mencakup tren dn volume, 2 hal penting dlm analisa forex
  Agus Bastian   |   20 May 2016   |   Reply   |   Artikel
basic banget ini sih, klo bwt trader pemula emng udah hrus makan macem ginian mereka, kalo cuma dihafal pola2nya doang tapi ga paham bener logika knapa bisa terjdi pola sperti ini itu ya jelas g cukup lah. Emng ada senix sih price action tuh, makin lama makin apal d luar kpala tnpa hrus pake acuan ini pola apa itu pola apa
  Chyntya   |   5 Jun 2020   |   Reply   |   Artikel

harusnya artikel berjudul "Menggunakan Pola Candlestick Three Inside Up Dan Three Inside Down" langsung diberi linknya min biar g nyari dulu aku nya :-(

  Riana   |   15 Sep 2021   |   Reply   |   Artikel

maaf pemula..
untuk jenis pola2 candlestick apa saja ya..

  Agus   |   15 Sep 2021

Bisa ke link ini kak untuk info lengkap pola2 candlestick

  Sugi Yanto   |   12 Apr 2022   |   Reply   |   Artikel

Apa saja jenis pola untuk Candlestick Single?

  Bang Dims   |   12 Apr 2022

ada pola spining top, marubozu, doji, hammer, hanging man dll

Pola Candlestick Real-time
Pola Candle Abandoned Baby Dan Cara Tradingnya
Nandini     19 Jun 2021
Salah satu pola candlestick yang biasa digunakan untuk mengkonfirmasi reversal adalah Abandoned Baby. Seberapa akuratkah pola ini serta bagaimana cara memanfaatkannya dalam trading?
Apa Itu Strategi Third Candle
Kiki R     8 Apr 2022
Strategi third candle bisa menjadi salah satu teknik trading andalan karena cukup efektif dan mudah terbaca. Simak penjelasan detailnya berikut ini.
3 Pola Candlestick Untuk Open Posisi Buy
Fatma Adriana     15 Dec 2021
Untuk menyederhanakan strategi trading dengan price action, 3 pola candlestick untuk open posisi ini bisa menjadi acuan.
Candle Pembalikan Arah yang Wajib Diketahui Trader Pemula
Cahyaning     3 Dec 2021
Candle pembalikan arah merupakan pola price action penting yang menandakan reversal. Pola ini bisa membantu trader mengenali titik strategis untuk entry ataupun exit.
Teknik Trading Morning Star Candle dengan Indikator
Cahyaning     3 Nov 2021
Morning Star candle tidak hanya menjadi penanda reversal, tapi juga bisa dikombinasikan dengan indikator untuk mendapatkan sinyal yang lebih terkonfirmasi.
4 Pola Candlestick Yang Jarang Diketahui Trader
InvestBro     13 Jul 2021
Banyaknya pola Candlestick yang muncul di chart memang tidak harus kita hafal. Namun, 4 candlestick yang jarang diketahui trader ini layak diingat karena akurasinya.
Pola Candlestick Real-time
Sistem     7 May 2021
Bagaimana cara mengetahui candlestick berikutnya? Tak perlu repot, halaman ini menampilkan pola candlestick apa saja yang sedang atau baru saja terbentuk di pair-pair mayor.
Kirim Komentar Baru
Info Karir
Kontak Kami
Tentang Kami
Peraturan
Terms Of Use
Privacy Policy
Arsip